3 Tips Merawat Rambut Rusak

3 Tips Merawat Rambut Rusak

Hai hai beb, good morning, siapa nih yang punya masalah dengan rambut rusak? Rasanya rambut rusak itu udah jadi permasalah setiap perempuan yang bersahabat dengan alat styling kaya hair dryer dan pelurus rambut ya beb. Seperti yang kita ketahui bersama kalo abis keramas rasanya nggak afdol kalo nggak pake hair dryer, selain biar rambut cepet kering, kita juga bisa sekalian styling rambut biar lebih ngembang dan nggak lepek.

Apalagi buat aku yang saat ini punya rambut nanggung sebahu, rambut harus di styling biar tetep seperti yang kita mau, soalnya paling benci kalo rambut sebahuku udah centang keluar kaya buntut bebek hahaha. Tapi ternyata keseringan styling rambut juga bisa bikin rambut bercabang, kusam dan rusak parah ya beb. Buat kamu yang udah terlanjur punya rambut rusak kaya aku mungkin bisa nih praktekin 3 Tips Merawat Rambut Rusak ala aku. Penasaran? Keep scroll down yess! 💛


3 tips merawat rambut rusak

VITAMIN RAMBUT ITU WAJIB!


Hayoloh siapa yang jarang pake Ellips vitamin rambut setelah keramas?? Yuk diubah beb kebiasan jeleknya, karena diurutan pertama dari 3 Tips Merawat Rambut Rusak yang lagi aku jalanin saat ini adalah menggunakan vitamin rambut.

Vitamin rambut juga berperan penting loh beb dalam proses memiliki rambut indah nan berkilau bak model shampoo #tsaaaaaah!!!. Dari sekian banyak vitamin rambut yang ada dipasaran, aku pilih yang harganya cukup terjangkau dan emang udah banyak yang pake sih beb, jujur aku juga ini mah udah sering pake dari jaman beberapa tahun lalu. Yaa walaupun dulu aku emang nggak serajin sekarang sih pake Ellips vitamin rambut, secara dulu rambut aku nggak pernah di apa-apain beb hihi.

Aku pake vitamin rambut dari Ellips juga nih beb, jenisnya Ellips Hair Vitamin Pro Keratin yang warna Pink Hair Repair karena emang rambut aku lagi rusak cukup parah, terus yang warna kuning juga Smooth & Silky biar rambut nya halus dan lembut, dan aku juga beli yang warna Hitam Silky Black walaupun beberapa hari terakhir nggak dipake lagi karena aku udah warnain rambut jadi coklat hehehe. Anaknya emang maruk beb, dan ini aji mumpung sih karena kemaren lagi diskon di Lazada resminya Ellips, diskonya lumayan banget woooy! Bikin kalap kan jadinya haha.

3 tips merawat rambut rusak
Before penggunaan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin , rambut terlihat kurang rapi

Sebelum rajin pake Ellips Hair Vitamin Pro Keratin tu rambut aku rusak dan kering parah beb, yaaa namanya juga dipakein hair dryer setiap hari ya beb, udah bisa dipastikan sih kalo rambut bakalan bercabang parah dan kering beb, jadi emang agak susah diatur, pokonya rambut singa banget deh. Dan liat deh kondisi rambut aku setelah rutin pake Ellip Hair Vitamin Pro Keratin? Walaupun aku masih rutin pake hair dryer sampe sekarang, tapi rambutku lebih enah diliat kan beb? Hihi.

3 tips merawat rambut rusak
After Pemakaian Ellips Hair Vitamin Pro Keratin selama satu bulan

Hair Repair

Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Hair Repair ini diperkaya dengan Pro-Keratin Complex dan Jojoba Oil yang bisa membantu merawat, menutrisi, dan juga melindungi rambut rusak kamu karena proses kimiawi dan panas akibat penggunaan alat styling kaya pengeriting, pengering atau pelurus rambut. Doi bisa membantu rambut jadi lebih sehat, lembut, bercahaya dan lebih gampang diatur loh beb.

Ingredients : Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Simmondsla Chinensis Seed Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Soybean [Glycine Soja] Oil, Panthenyl Ethyl Ether, Retinyl Palmitate, Caprilyc/Capric Triglyceride, Ascorbyl Palmitate, Pistacia Lentiscus [Mastic] Gum, BHT.


Smooth & Silky

Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Smooth & Silky ini diperkaya dengan Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera Oil loh beb, fungsinya sendiri bisa membantu merawat, menutrisi, dan menjaga kelembaban rambut kamu. Doi juga mampu membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat panas alat styling. Rambut jadi lebih sehat, lembut, bercahaya dan gampang diatur deh, pasti mau kaaaan punya rambut kaya gini? Hihi.

Ingredients : Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Soybean [Glycine Soja] Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Panthenyl Ethyl Ether, Aloe Barbadensis [leaf] Extract, Retinyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Ascorbyl Palmitate, Pistacia Lentiscus [Mastic] Gum, BHT.


Silky Black

Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Silky Black ini diperkaya dengan Pro-Keratin Complex, kemiri dan Aloe Vera Oil loh beb. Dapat membantu merawat kemilau sehat rambut hitam kamu, menutrisi dan juga melindungi rambut dari sinar matahari. Rambut jadi tampak lebih hitam, sehat, lembut, bercahaya, dan gampang buat diatur.

Ingredients : Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Penyl Timethicone, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Soybean [Glycine Soja] Oil, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate, Aloe Barbadensis [leaf] Extract, Aleurites Moluccana Seed Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Panthenyl Ethyl Ether, Isostearic Acid, AMP-Isostearoyl/Wheat/Com/Soy Amino Acids, Aminomethyl Propanol.


Hair Vitamin Pro Keratin dari Ellips ini punya dua kemasan yang berbeda beb, yaitu kemasan Blister dengan isi enam butir dan dibanderol dengan harga IDR 11.500,- sedangkan kemasan Jar dengan isi 50 butir dibanderol dengan harga IDR 82.000,-. Oya doi juga vitamin rambut kemasan kapsul pertama di Indonesia loh.

Cara pakenya juga gampang beb, oleskan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin dari batang sampai ke ujung rambut dalam keadaan rambut setengah kering. Abis itu kamu styling deh rambut kamu seperti biasa beb. Aku sih biasanya langsung pake hair dryer biar rambut cepet kering hehe.  Rambut jadi kerasa lebih lembut dan ga kering kerontang beb meskipun kita keringin pake hair dryer. Udah gitu wanginya enak semuanya, ga ada yang wangin aneh aneh dan menyengat hidung beb. T.O.P Begete deh pokonya [maaf alay beb hahaha].

Satu lagi nih beb yang aku suka, karena doi mengandung Pro Keratin Complex, selain bisa menutrisi dan merawat rambut, Ellips Hair Vitamin Pro Keratin juga mampu memberikan efek proteksi kutikula serta meningkatkan elastisitas rambut loh beb, bahkan rambut jadi dua kali lebih sehat dan lebih lembut!! Keren nggak sih?

Eh satu lagi deh beb, ini perlu aku sampein juga ke kamu, kalo Gelatin Ellips murni menggunakan tulang sapi loh dan sudah bersertifikasi Halal dari LPPOM MUI.

Dan sekian review Hair Vitamin dari aku beb. Sekarang udah nggak takut lagi deh stylng rambut. 



RUTIN MENGGUNAKAN HAIR MASK

3 Tips Merawat Rambut Rusak

Tips lain 3 Tips Merawat Rambut Rusak yang lagi aku lakukan saat ini adalalah rutin menggunakan hair mask beb. Sebenernya pake hair mask itu nggak ada aturan pastinya kan ya beb, sesuai kebutuhan aja karena tingkat kerusakan rambut seseorang itu kan pastinya beda-beda. Sejauh ini aku pake hair mask seminggu dua kali dan rasanya itu udah cukup hehe.

Udah hampir satu bulan ini aku pake vitamin hair mask dari Ellips with pro keratin complex nih beb. Claim-nya doi mampu menutrisi, melembutkan dan menguatkan rambut yang rusak akibat proses kimiawi karena diperkaya oleh jojoba oil. Produk dengan netto 18 gram ini juga udah BPOM loh dengan nomer NA18181000243, doi dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu IDR 8.100,-

Cara pakenya juga nggak ribet, tinggal di aplikasikan mulai dari pangkal rambut hingga ujung rambut setelah keramas, terus diemin deh 1 - 2 menit, abis itu bilas hingga bersih.

Ingredients : Aqua, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Cetyl Esters, Steartrimonium Chloride, Potato Starch Modified, Fragrance, Amodimethicone, Dimethiconol, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Isopropyl Alcohol, Sodium Benzoate, Hydrolyzed Vegetable Protein, Lactic Acid, Cyclotetrasiloxane, Trideceth-12, Panthenol, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Cetrimonium Chloride, Tocopheryl Acetate, Cyclopentasiloxane, Dimethyl Palmitamine, Soybean [Glycine Soja] Oil, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate.

Overall, selama hampir satu bulan ini aku suka banget sama vitamin hair mask pro keratin nya Ellips ini, bikin rambut aku lebih halus dan lembut, jadi rambut lebih mudah diatur deh. Udah gitu aku juga suka sama wanginya yang menurut aku cukup lembut dan nggak terlalu menyengat, jadi aman nih beb buat kamu yang punya penciuman sensitif kaya aku. 



KURANGI KERAMAS DAN GUNAKAN DRY SHAMPOO

3 Tips Merawat Rambut Rusak

Dan diurutan terakhir dari 3 Tips Merawat Rambut Rusak aku adalah mengurangi keramas, iya beb kamu nggak salah baca ko hihi. Jadi beb, aku itu pernah baca disuatu artikel kalo ternyata keseringan keramas itu bisa memperburuk rambut rusak kita loh. Bukanya sehat, rambut malahan jadi semakin kering kerontang ya beb.

Maknaya nih beb, menurut aku, penggunaan Dry Shampoo itu tepat banget biar kamu nggak keseringan keramas, tapi rambut tetep on dan nggak lepek hihi. 

3 Tips Merawat Rambut Rusak

Ellips Dry Shampoo ini terdapat dua kemasan beb, yaitu kemasaran 200 ml yang dibanderol dengan harga IDR  58.400,- dan juga kemasan 50 ml yang dibanderol dengan harga IDR 32.300,-. 

Ingredients : Butane, Isobutane, Propane, Aluminum Starch Octenyl Succinate, Alcohol Denat, Silica, Fragrance, Aqua, Benzalkonium Chrloride, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane.

Pethatian :

  • Letakan di tempat yang sejuk dan kering
  • Hindari sinar matahari , panas yang berlebih dan api
  • Cairan mudah terbakar
  • Pastikan kemasan sudah kosong sebelum dibuang
  • Jauhkan dari jangkauan anak
  • Hindari kontak dengan mata
Buat kamu yang punya rambut cepet lepek kaya aku, ini solusi banget sih beb. Awalnya sebelum aku kenal dengan yang namanya dry shampoo, aku itu punya tipe rambut yang harus dikeramasin setiap hari biar nggak lepek. Tapi ya resikonya rambut aku jadi kering dan kusam, pokonya keliatan banget nggak sehatnya beb huhu. Tapi semenjak kenalan dengan Ellips Dry Shampoo aku jadi nggak perlu keramas tiap hari beb, karena tinggal semprot aja rambut lepek berubah jadi berasa abis keramas hiihi.


3 Tips Merawat Rambut Rusak

Dear Ellips, thank you looh udah jadi perawatan rambut aku yang harganya cukup terjangkau, semoga kedepannya akan ada banyak diskon, biar aku bisa nyetok produknya terutama hair vitamin yang setiap hari aku pake hhihi.

Aku udah rajin pake hair vitamin loh beb, kamu kapan? Jangan sampe nunggu rambut jadi rusak loh hehehe. Yuk pake Ellips juga kaya aku?


You Might Also Like : | Erhair | Juliet Hair Mask


Thank You for Reading and See You on My Next Post









38 comments:

  1. aku juga pake beb, tapi yang kuning dan belinya yang jar biar lebih hemat hehee wanginya enak ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kadang pake yang kuning beb buat ngelembutin hihhhi

      Delete
  2. Kalau aku sejak pakai hijab, rambut sering bermasalah, kalau nggak rontok, ya ketombean.
    Sejak itu, rajin pakai vitamin rambut, salahnya pakai Ellips, dan Alhamdulillah cocok untuk kulit rambutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah kalo berhijab emang lebih rwan ketomben nih, apalagi kalo rambut masih basah udah dipakein hijab yaa, biasanya suka ketombean emang

      Delete
  3. Aku dulu jg pake ellips vitamon rmbut yg pink beb. Dulu rmbut super kering habis pake ellips lgsung lebut dan gmpang diatur hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus beb yg pink buat rambut rusak, jadi lebih lembut emang yaa

      Delete
  4. Saya sukanya beli blitser kak. Kemasan yg ekonomis buat saya, hehe. Harap maklum, anggaran banyak yg buat kebutuhan anak. Buat rambut tapi gak dilupakan donk. Suka wanginya ellips...hmmm

    ReplyDelete
  5. Aku juga sadar kalau cuci rambut dan pakai kondisioner aja ngg cukup ya Demiaaazzmulai sering pakai hair tonic dan vitamin niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya Mbak Indaah, tonic dan vitamin biar rambutnya makin sehat yaaa hihihi

      Delete
  6. kalo rambut kadung rusak biasanya aku potong trim layer gitu baru perawatan nih secara intensif

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling aman mending potong dulu emang yaa, aku jugga biasanya gitu hehe

      Delete
  7. ya ampun ini elips inovasinya oke banget yah, aq pakai ini dulu banget loh masih zaman sekolah dan sekarang ternyata sudah ada hair mask sama dry shampoo juga, dulu suka banget pakai yang silky black karena bisa menjaga warna rambut biar tetap hitam pekat walalu sering keluar rumah, btw kalau pake hijab oke juga gak sih pake dry shampoo gitu, pengen nyoba deh, aq malas banget shampooan sejak berhijab

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku jugaa udah lama banget nih pake ellips hehe

      Delete
  8. Aku dulu juga pengguna Ellips vitamin rambut ini, beb. Tapi sempet berhenti karena kulit kepalaku malah jadi kayak gampang ketombean gitu. Huhuu :(
    Padahal Ellips ini wanginya enak dan bisa melembabkan helaian rambutku yang kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah kalo pake vitamin rambut emang ga boleh kena kulit kepala nih beb hihhi

      Delete
  9. kyknya jenis rambut kita hampir sama ya kak. Aku juga biasa pakai elips buat vitamin rambut, cocok bngt bikin rambut lembut. Hnya saja, kdng suka lupa pakainya hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya nih aku juga kadang kadang suka kelupaaan, makanya sekarang sellau sedia di tas nih hehe

      Delete
  10. Aku suka sama vitaminnya ellips, dan sekarang baru tau kalau ada dry shampoo nya, menarik banget yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain dry shampoo nyaa, wanginya juga enak hehehe

      Delete
  11. Wah ellips aku suka pakai vitaminnya, baru kali ini tau kalau ada dry shampoo nya, menarik bgt nih, boleh dicoba hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk dicobain dry shampoonya, cocok buat kalo lagi bru buru nih hehehe

      Delete
  12. Ellips Hair Vitamin memang bagus mba utk perawatan rambut. Rambut tidak lagi kusam dan kusut. Cocok lah untuk aku yg pakai hijab.

    ReplyDelete
  13. Duh, aku banget ini ruambutku rusak. Tapinya males banget perawatan pake vitamin rambut. Padahal tahu dan pernah ngerasain manfaatnya dulu. Kudu mulai lagi nih kayaknya. Vitamin hair repair.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah vitamin rambut itu butuh banget loh teeeh hihihi

      Delete
  14. Setujuu...
    Ellips ini andalan di saat rambut njelimet gak karuan...
    Dipakein Ellips, gak hanya sehat karena mengandung vitamin, juga jadi lebih mudah di atur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeeeet, rambut jadi gampang di atur beb hehehe

      Delete
  15. Keliatan yanhasilnya, rambut Demia lebih halus dan bercahaya setelah perawatan pakai elips, makin cantik deh, beb

    ReplyDelete
  16. Ak gabole skip buat ngasih nutrisi buat rambutku nih teh. Elips terbaik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib beeeb hihhi, solanya kalo udah rusak tu susah nyembuhinnyaa hihi

      Delete
  17. Aku juga pake si Elips vitamin rambut nya tapi aku yang warna pink , enak banget rambut gak bikin jadi lepek juga . Wangi nya tahan lama hahaha . aku belum coba dry shampoo nya jadi penasaran sih

    ReplyDelete
  18. Ah baru tau nih kalau shampoo yang dry lbh oke dan gk ngrusak rambut. Eh tapi kalau sering dipakai gak masalah ya mbak?
    Dry shampoo enak nih kyknya gak usah basah2an haha
    Eh aku mau nambahin satu tips lg sblm dirawat usahakan potong pendek dulu kalau aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dry shampoo ini cocok buat kita kalo lagi buru buru ga keburu keramas heheheh

      Delete
  19. Aku mau nyobain vitamin rambut juga mba. Nggak asik rambut rusak. Bisa nggak cantik. Hihii

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛