Saturday, March 30, 2019

Atasi Permasalahan Rambut dengan erhair


Atasi Permasalahan Rambut dengan erhair. Punya rambut yang bermasalah itu bikin kesel nggak sih beb? Bener deh, masalah rambut yang lagi aku hadapi itu lumayan banyak, mulai dari rontok, rambut kering, rusak, sampe ketombean. Iya ih, aneh banget beberapa minggu kebelakang tiba-tiba ketombean gara-gara abis keramas langsung dipakein helm dan kondisi rambut masih basah. Maklum beb, aku emang lagi mengurangi penggunaan hair dryer biar rambut nggak semakin rusak dan kering.

Iseng banget beberapa minggu lalu ada temen yang lagi pake produk perawatan rambut dari Erha dan mostly semuanya bilang bagus, jadilah aku pun tergoda buat nyobain beb, ya namanya juga anak dengan kekepoan akut hahaha. Berbekal dengan rasa penasaran tadi akhirnya aku memutuskan untuk nyobain dua produk ini beb, tentunya setelah nyari tau harganya dulu, untungnya harganya masih terjangkau dan masuk budget haha.

Aku emang udah nggak asing lagi dengan Erha beb, sempet perawatan muka disana selama tujuh tahun dari 2010 silam. Jadi pas tau doi ngeluarin produk perawatan rambut aku udah yakin sih kalo doi bisa bantu aku keluar dari permasalahan rambut yang lagi aku alami hihi. Sebelum  kenalan sama produknya, gimana kalo kamu aku kenalin sama Erha-nya dulu beb, yuk kenalan. πŸ‘€


atasi permasalahan rambut dengan erhair
Erha Clinic Kemang, Jakarta

TENTANG ERHA


Berawal dari dr. Ronny Handoko, SpKK(K) yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968 dan memulai praktek sebagai dokter spesialis  kulit pada tahun 1972, dari situlah Erha berdiri beb. Ada yang tau dimana klinik pertama Erha berdiri? Yess beb, ada di Kemanggisan Jakarta pada tahun 1999. Kamu tau nggak sih kalo sejak awal Erha selalu mengedepankan konsep personalized therapy yang tentunya didukung oleh oleh tim dermatology dan dokter terbaik, produknya yang inovatif, serta layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Tau nggak sih kalo saat ini Erha telah berkembang dan hadir di 39 kota di Indonesia yang terdiri dari 39 cabang sebagai Erha DermaCenter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin? Keren banget ya beb.

Buat kamu yang nggak tau, saat ini ada delapan Erha DermaCenter loh beb, yaitu di Kemanggisan Jakarta, Kelapa Gading Jakarta, Pondok Indah Jakarta, Bumi Serpong Damai Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Sementara Erha Clinic saat ini telah hadir di 19 cabang seperti Denpasar, Bintaro, Kemang Jakarta, Cipinang Jakarta, Pantai Indah Kapuk Jakarta, Mangga Besar Jakarta, Tebet Jakarta, Setrasari Bandung, Depok, Bogor, Semarang, Jemursari Surabaya, Malang, Pontianak, Batam, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Palembang.

Untuk Erha Apothecary sendiri saat ini telah hadir hampir diseluruh pusat pembelanjaan utama di Indonesia loh, nggak cuma mempermudah kamu buat akses perawatan kulit dengan dokter, Erha Apothecary juga menyediakan produk-produk yang bisa dibeli tanpa resep dokter loh beb, salah duanya adalah produk yang mau aku bahas di bawah ini. Saat ini udah ada 36 cabang yang tersebar di Indonesia loh, kamu udah mampir yang di mana nih? Hehe.

Satu lagi nih beb, komitmen Erha buat senantiasa ngasih layanan yang optimal, salah satunya adalah dengan ngasih ekspansi sampai ke sub-urban. Erha Skin hadir untuk memberikan layanan perawatan kulit dasar buat kamu sebagai neighborhood clinic loh. Sekarang kita kenalan sama produknya yuk beb?


erhair Scalp Care Shampoo

atasi permasalahan rambut dengan erhair
BPOM NA18151000012
Masalah ketombe ini sebenernya bukan hal baru di rambut aku beb. Beberapa tahun lalu saat aku masih kerja kantoran juga aku bermasalah dengan ketombe, karena ya itu tadi beb, aku langsung pake helm saat kondisi rambut aku masih basah buat ngantor. Alhasil ketombe pun jadi masalah rambut aku yang lumayan sering terjadi. Kesel? Iya sih, udah nyobain berbagai shampoo dan berbagai cara sampe pengen konsultasi ke dokter aja gitu dulu tu buat perawatan di klinik. Sampe akhirnya baru-baru ini aku liat iklan di Instagram kalo Erha ngeluarin produk perawatan rambut yang bisa dibeli tanpa resep dokter, dan aku yakin sih bisa Atasi Permasalahan Rambut dengan erhair ini.

Erhair Scalp Care Shampoo ini merupakan shampoo anti dandruff yang bisa membersihkan rambut dan kulit kepala loh beb. Produk dengan berat 250 ml ini diformulasikan dengan Climbaole dan Piroctone Olamine sebagai anti jamur dan bakteri untuk mengatasi jamur malassezia yang bekerja sinergis untuk membantu mengurangi dandruff di kulit kepala kamu, udah gitu doi juga mengandung cooling sensation yang bikin kulit kepala adem kaya di pantai haha. Shampoo anti ketombe ini juga dilengkapi dengan aloe vera dan pro vit B5 loh beb yang bisa membantu mengurangi gatal dan mengurangi peradangan di kulit kepala kamu.

Kemasan dari Erhair Scalp Care Shampoo ini berbentuk botol berwarna putih dengan aksen biru dan dilengkapi dengan tutup flip top. Aku cukup suka dengan kemasannya yang simple but still classy

Ingredients : Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroamphoacetate, Sodium Chloride, Sodium Glycolate, Decyl Glucoside, Acrylates Crosspolymer-4, Polysorbate 20, Dimethicone, Polyquternium-74, Laureth-7, Glycol Distearate, Myristyl Alcohol, Climbazole, Piroctone Olamine, Fragrance, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citric Acid, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, D-Panthenol, Menthol Crystal, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.

Aku harus infoin cara pakenya ke kamu nih beb, soalnya ada yang beda dari shampoo pada umumnya, shampoo anti dandruff satu ini harus kamu diemin dulu satu menit sebelum di bilas. Hindari juga kontak langsung dengan mata ya beb, kalo terlanjur kena mata harus dibilas air bersih.

Yang penasaran sama tekstur dan aromanya, shampoo perawatan kulit kepala ini punya tektur yang menurut aku cukup kental berwarna putih susu tapi agak kekuningan juga beb, kalo aromanya sendiri sih menurut aku wangi yang nggak bisa dibilang lembut juga, tapi nggak terlalu nyengat juga, buat aku yang punya penciuman sensitif masih cukup aman ko beb hihihi.

Nah ini nih yang pasti bikin penasaran kan, sebelum ada yang nanya di kolom komen, aku info juga soal harga ya beb. Menurutku harganya cukup mahal tapi masih terjangkau lah ya beb, produk perawatan kulit kepala ini dibandrol dengan harga IDR 63.000 untuk shampoo ukuran 100 ml, dan IDR 132.500 untuk shampoo ukuran 250 ml. 


Atasi Permasalahan Rambut dengan erhair , benarkah teratasi?

Aku lupa sih tepatnya tanggal berapa aku nyobain pake Shampoo anti ketombe dari erhair ini, yang jelas sih seinget aku udah hampir dua mingguan. Oya, aku info juga ya beb kalo aku itu termasuk orang yang keramas setiap hari, karena kalo sehari nggak keramas tu rambut langsung lepek, berminyak, dan pastinya ketombean parah. Inget banget sih awal mulanya pengen nyobain karena liat iklan, terus ada beberapa temen yang pake dan bilang bagus, kemudian pas cari tau makin yakin kalo aku harus nyobain karena doi udah dermatologist tested beb. 

Walaupun produknya terbilang cukup mahal, tapi selama mampu mengatasi kulit kepala gatal ya why not beb, iya nggak? Malu donk pas lagi ngumpul bareng temen tiba-tiba 'gegetrek' [ini bahasa sunda beb, Indonesianya sih garuk-garuk ✌]. Demi kulit kepala sehat 2019 lah pokoknya mah hahaha. Tapi bener loh, selama ini aku agak serem kalo pake baju item ke acara-acara yang cukup resmi, mamprang banget kalo ada ketombe jatoh kan ya beb. Tapi akhir-akhir ini berani pake baju item beb, karena PD aja sih beb, soalnya ketombe udah terhempas karena pemakaian rutin Scalp Care Shampoo ini.

Terus nih ya, sekarang erha juga udah mempermudah kita buat dapetin produknya beb, karena produk ini bisa kamu dapetin tanpa harus konsultasi, dan nggak harus bayar jasa dokter deh, abisnya biaya konsultasi lumayan mahal beb, hihi. Masih ada satu lagi perawatan rambut yang kemaren aku beli di erha nih beb, penasaran? Keep scroll down!! πŸ‘€

erhair Restoring Hair Moisturizer

atasi permasalahan rambut dengan erhair
BPOM NA18141002471
Aku udah bilang kan di atas beb kalo aku lagi menghindari pemakaian hair dryer dulu, karena emang rambut aku udah nggak bisa di ajak kompromi lagi beb, udah super kering dan rusak parah sih kalo menurut aku. Makanya beb, kemaren pas beli shampoo aku sekalian beli perawatan lanjutannya beb. Soalnya nih ya, kalo abis shampoo-an itu kudu banget pake sesuatu entah itu conditioner ataupun masker rambut, biar lengkap aja gitu beb haha.

Namanya erhair Restoring Hair Moisturizer, doi merupakan produk perawatan intensive untuk rambut kering dan juga rambut rusak beb, ya cocok banget sih sama kondisi rambut aku sekarang. Udah gitu, doi juga mengandung Shea Butter, Pro Vit B5, dan Vit E. Apa aja fungsinya? Nih aku sebutin claim dari merekanya ya, diantaranya :
⇒ Menjaga agar struktur batang rambut tetap sehat dan kuat
⇒ Mengembalikan serta melembabkan batang rambut
⇒ Menjadikan rambut lembut dan mudah diatur

Kemasannya sendiri berbentuk tube seberat 125 g, dan dilengkapi dengan tutup flip top berwarna bening. Yang aku suka dari kemasan ini adalah, selain didominasi oleh warna putih, doi juga punya aksen warna kuning beb, warna kesukaan aku, bhahaha.

Kita bahas ingredients-nya yuk??
Aqua, Stearyl Alcohol, Quaternium-91, Cetrimonium Methosulfate, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Tribehenin, Dimethicone, Amodimethicone, Laureth-23, Laureth-4, Polyquaternium-10, Cocodimonium Hydroxypropyl Hydrolyzed Silk, Stearamidopropyl Dimethylamine, Butyrospermum Parkii [Shea Butter], Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Dipotassium Glycyrrhizate, D-Panthenol, Lactid Acid, Tocopherol, Phenoxyethanol, Methylisothiazolinone, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

Cara pakenya gampang beb, pake setelah shampoo ya, tapi inget beb, pakenya di batang rambutnya aja yah, kira-kira 3 cm dari akar rambut beb, soalnya ini nggak boleh kena pangkal rambut. Terus tunggu satu menit dan bilas deh.

Buat yang nanya tekstur, ini hampir sama dengan tekstur conditioner pada umumnya sih beb, creamy gitu lah, yang aku suka adalah doi none perfume loh, jadi aman banget buat penciuman aku yang sensitif ini.

Menurutku, hasilnya udah kerasa dari semenjak pertama pemakaian sih beb, emang setelah bilas tu rambut jadi lebih lembut dan gampang diatur setelah rambut kering. Kalo bisa sih hindari hair dryer juga beb, biar rambut lebih cepet sehatnya, soalnya hair dryer dan pelurus rambut tu ngerusak rambut banget ya, huhu.

Harga? Tenang-tenang beb, ini masih cukup terjangkau koo, doi dibanderol dengan harga IDR 58.500,- untuk ukuran 125 ml, dan ini tu menurut aku cukup awet ko meskipun kamu pake setiap hari kaya aku beb.


Kedua produk ini merupakan Erhair Scalp Series yang aku sendiri udah buktiin doi bisa mengatasi ketombe / dandruff beb, jujur deh sejauh ini aku emang merasa agak kesulitan buat memberantas ketombe secara menyeluruh dan pengen banget punya rambut yang sehat dan halus beb. Aku bersukur banget sih aktif di Instagram dan secara kebetulan banget liat iklannya lewat, berasa nemu jodoh deh beb kalo udah gini tu hahaha. Lebay emang sih beb, ya gimana donk? Anaknya emang lebay sih hehe.

atasi permasalahan rambut dengan erhair
Where to Buy?

Buat kamu yang mau beli, mending kepoin dulu website Erha-nya beb, biar tau kan apa aja yang kamu butuh, terus meluncur deh ke Erha Apothecary terdekat yang biasanya ada di mall-mall kota besar beb. Kamu juga bisa ikutin Instagram Erha yang sangat informatif.

Erha itu lengkap banget ya beb, dan menurut aku, salah satu clinic yang namanya udah cukup tersohor, siapa sih yang nggak tau Erha Skin, Hair and Laser Expert yang rangkaian perawatannya lengkap banget!! Kamu kapan mau nyobain produknya Erha juga beb?

Manufactured by : PT Ganero Pharmaceuticals
JL Industri Selatan 1B Blok KK No. 1-2 Kawasan Industri Jababeka II, Cikarang Bekasi 17550 - Indonesia.


You Might Also Like : | Rebrew Hair Body Wash |


Thank You for Reading and See You on My Next Post
-




-


48 comments:

  1. kalau sha bukan ketombean tapi kayak flaky gitu looh, sampe bingung ngurusinnya pake apaan :|

    ReplyDelete
  2. emang bagus sih Erha, aku pun pakai rangkaiannya beb, moisturizernya cakep banget deh

    ReplyDelete
  3. Wah ingin coba yang scalp care, aku sering ngerasa gatel2 nih kalau udah pake helm.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  4. aku banget nih :( kalau abis keramas, saluran air suka mampet sama rambutku yang rontok :( kapan2 cobain ah, siapa tahu ngaruh ke rambut rontokku

    ReplyDelete
  5. Erha lengkap juga ya perawatannya dari kepala sampai ujung kaki hehe. Aku blom nyoba ini. Ada yang buat hair loss juga kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb ternyata ga cuma perawatan muka aja ya hihihi

      Delete
  6. wah erha ngeluarin hair care produk yah, penasaran sma hair scalp care nya, btw itu moisturizer nya itu hampir sama kayak conditioner kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb ini fungsinya mirip mirip dengan conditioner heheh

      Delete
  7. waaah baru tau erha ada untuk perawatan rambut, thanks for sharing beb

    ReplyDelete
  8. Kalau dari shampo biasa terus ganti langsing gapapa kak?

    ReplyDelete
  9. Pengen nyobain tapi tar ah kalau rontokna udah sembuh, ketombean juga nih aku mungkin karena abis keramas langsung dijilbab kali ya jadi lembab

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih teh aku juga rontok jugaaa, sedih ih yaaa, permasalahn rambut kalo udah duduanya gini hihi

      Delete
  10. Wah kayanya cocok banget nih sama rambutku yg ketombean, jadi pengen coba hehehe

    ReplyDelete
  11. Ini sekalian sama treatmentnya juga ga beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga beb ini mah heheh, bisa langsung di beli tanpa resep dokter

      Delete
  12. bagus banget kayaknya dari luar penampilan erha clinic ini ya beb, eh aku baru tahu ternyata ada cabangnya di denpasar

    ReplyDelete
  13. Ketombe emang bikin gemes yaa...gonta-ganti shampoo itu ketombe balik lagi balik lagi...mgkn bisa dicoba juga niy produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget nih, ngeselin dan kadang bikin ga PD juga ya hehe

      Delete
  14. Ada ga sih produk ny buat rambut rontok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Erha punya buat rambut rontok juga kaa, yuk cobain kaa hihi

      Delete
  15. aku penasaran, soalnya rambutku bermasalah banget sama rontok dan ketombe, beb :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cus beb cobain siapa tau cocok, aku juga ini udah sembut ketombenya, tinggal rontoknya masih ada dikit hehe

      Delete
  16. duuh makin penasaran sama produk2 nya erhair ini, pengen coba deh kalau shampo-condi udah habis wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus beb cobaiiin beb kalo punya masalah sama ketombe juga hihi

      Delete
  17. pas banget baca ini , pas juga lagi berketombe gara-gara panas sih kalau aku huhu jadi pengen cobain produknya si erha ini deh teh aku

    ReplyDelete
  18. Banyak yg review ini aku jadi penasaran, kebetulan aku blm nemu perawatan rambut yg cocok buat rambut aku yg rontok

    ReplyDelete
  19. Oh...jadi make Erha Restoring Hair ini gak perlu sampai ke akarnya yaa...?
    Kalau rambut sudah sehat, idealnya tetap dirawat yaa, beb?
    ((berharap banget, rambut sehat dalam sekejap perawatan))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya beeeb, aku juga pengen banget ini punya rambut sehat hihi

      Delete
  20. Penasaran sama erhair ini. Bisa buat mengatasi gatal di kepala juga ya beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beb, aku juga akhir2 ini gatel karena cuaca panas sembuh pake ini hehhe

      Delete
  21. BTW.. kalau di klinik erha nya ada semacem salonnya gak sih? pengen nyobain erhair shampoo nya itu tapi pengen sekalian creambath *banyak mau wkwkwk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya ga ada uy beb kalo semacam salon gitu heheh

      Delete
  22. Wah sekarang emang enak ya erha... lengkap banget perawatan nya. Gak cuma kulit wajah aja. Tapi perawatan rambut juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih beb lengkap banget, mulai dari perawatan muka sampe rambut ya hihi

      Delete
  23. Masalah rambut rontok Dan ketombe umumnya harus dimulai dari kulit kepala. Jadi kulit kepalanya dulu yang harus dirawat yaaa cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku juga sebenernya rontok, tapi pengen sehatin kulit kepala dulu hehhe

      Delete
  24. Aduh aku juga parah banget ni kadang ketombe tapi paling parah si rontokny, jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus cobain beb pake shampoonya, terus pake serum erha yang buat rambut rontoknya

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›