Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact

celefit cushion review
Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact

Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact
 

Hai beb, hai hai good morning, selamat datang di KembanggulaRoom. Buat kamu yang baru pertama kali mampir kesini, perkenalkan, nama aku Demia Kamil, saat ini aku tinggal di Bandung. Salam kenal yaaa, semoga betah main di personal blog aku ini hihi.

Hari ini aku mau ngebahas soal Cushion nih beb, complexion products yang selama ini punya banyak penggemar. Selain praktis, doi juga cukup ringan dikulit loooh, nggak heran makin hari makin banyak penggemarnya yaa hihi. Penasaran nggak? Cushion dari brand mana yang mau aku bahas? Keep scroll down yess!!! 🌸







CELEFIT CUSHION REVIEW


Apakah kamu masih asing denger brand satu ini beb? Akhir-akhir ini tu temen-temen aku lagi banyak banget yang pake Celefit, terutama sheet mask-nya. Tapi jujur ya beb, aku justru lebih tertarik buat nyobain Cushion -nya hihihi. Celefit sendiri ternyata berasal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan yang baru masuk ke Indonesia ditahun 2019 lalu. 🌼


ABOUT THE PRODUCT

Celefit Cushion ini punya dua shades yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan warna kulit kamu beb, yaitu No.21 Light Beige dan No.23 Medium Beige.

celefit cushion

Yess, I know, product Korea Selatan emang jarang banget nyediain shades gelap yang bener-bener sesuai dengan warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Makanya nih beb, aku selalu menyarankan kamu buat cobain dulu product lokal yang pasti menyediakan shades yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia.🍊 Tapi kalo kamu penasaran banget nyobain Celefit Cushion ini, cobain deh yang No.23 Medium Beige, shades ini lebih gelap dibanding shades satunya lagi beb hihi.

Product seberat 13 gram ini udah dilengkapi dengan SPF 50+ loh, dan punya PAO selama 12 bulan. Cukup lama ya beb untuk ukuran cushion yang aku pribadi sih cepet banget abisnya hihi. Kamu gitu juga nggak sih? Comment dibawah donk beb. 😊


PACKAGING

celefit cushion review
Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact
I really love with Celefit's packaging!! Iya beb, suka banget sama kemasannya Celefit Cushion ini yang menurut aku ellegant. Dilengkapi dengan packaging box warna hitam yang simple, dengan beberapa keterangan yang berbahasa Korea [ini minusnya sih, jadi buat orang Indonesia kaya aku nggak bisa bacanya hehe].

celefit cushion review
Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact
Sedangkan kemasan cushionnya sendiri juga hitam dan logo Celefit dengan warna rose gold yang cantik. Puff-nya sendiri berwarna putih dibagian atas, yang menurut aku riskan banget, gampang kotor beb, tapi bawahnya warna item ko hehe.







INGREDIENTS

Sebelumnya aku mau minta maaf nih beb, karena ingredients info di packagingnya berbahasa hangul, jadi aku nggak bisa bacanya dan belum nemu juga dimana aku bisa liat ingredientsnya, aku lagi minta ke pihak Celefitnya juga nih beb, kalo udah ada nanti aku update yaa.


TEXTURE & AROMA

celefit cushion review
Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact
Texture dari Celefit cushion ini menurut aku cukup thick beb, terutama kalo diteken sama jari bakalan kerasa banget. Tapi kalo ngomongin soal aroma, ini aman ko beb, nggak ada wewangian aneh-aneh yang mengganggu indra penciuman kamu hehe.







PRICE & WHERE TO BUY

Celefit Cushion ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal beb, yaitu IDR 477.660, harap dimaklum lah yaa, namanya juga product Korea hehe. Harga ini aku liat di Shopee officialnya Celefit, dan kalo kamu belinya sekarang [May 12,2020], kamu bakalan dapet potongan sebesar 40%, yaitu jadi harga IDR 285.000.

Aku nggak tau beb diskonnya sampe kapan, silakan langsung meluncur aja ke Shopee nya kalo mau beli, nama shop-nya CELEFIT_CLUB.ID.


RESULT OF EXPERIENCE


celefit cushion review
Celefit Cushion, DesignFIT UPderm Cushion Pact
Seperti yang bisa kamu lihat beb, hasilnya cukup keterangan dikulit muka aku, hasilnya jadi keliatan agak abu-abu gitu, padahal aku pake yang No.23 Medium Beige. Kebayang nggak sih kalo aku pake yang No.21 Light Beige, oemji pasti belang banget sama leher hehe. 

Celefit Cushion ini punya coverage light to medium, jadi cocok buat kamu yang demen sama Korean look karena nggak terlalu medok jatohnya. Tapi buat kamu yang punya bekas jerawat kaya aku, bisa dibikin sedikit full coverage juga dengan pake beberapa layer beb, walaupun jatohnya jadi keliatan lebih medok hihi.

Untuk beberapa bagian kaya under eye dan bekas jerawat yang masih gelap, aku rasa tetep dibutuhkan concealer buat menutupi biar lebih sempurna beb.

🌻 Claim

Celefit cushion ini punya claim yang bisa bikin makeup keliatan lebih flawless dan kulit jadi keliatan lebih sehat beb. Aku setuju sih beb dengan claimnya, karena doi punya finish look yang dewy [tapi nggak terlalu dewy juga beb, gimana yaa, kaya satin gitu sih menurut aku], jadi  makeup emang keliatan lebih flawless dan bikin kulit jadi keliatan lebih sehat.


🌷 Ketahanan

Mari kita bahas tentang ketahanannya beb, karena sampe sekarang aku masih dirumah aja, jadi aku uji ketahanannya juga dirumah sambil ngerjain beberapa aktifitas rutin aku nih beb. Sebenernya kurang efektif juga sih ya beb kalo nggak diuji diluar ruangan sambil panas-panasan, tapi nanti kalo udah aman keluar rumah, review ini bakalan aku update lagi yaa.

Selama dirumah aja, Celefit cushion ini masih bisa dibilang aman dalam pemakaian selama 5-6 jam nih beb, kondisi kulit muka aku dijam berikutnya udah berminyak parah karena jenis kulit muka aku juga emang bener-bener berminyak. Apalagi aku juga sempet pake masak dan cuci piring hihi.


Buat kamu yang lagi penasaran tapi masih maju mundur mau beli karena harganya yang cukup pricey, semoga review ini bisa membantu yaa hihi.

Oya, sebelumnya aku udah pernah bahas cushion lokal Make Over juga loh, siapa tau mau membandingkan. Kalo ada request mau di review-in cushion lain juga boleh looh, langsung comment aja ya beb. πŸ‹ 


You Might Also Like : | Lakme Cushion Foundation


Thank You for Reading and See You on My Next Post

kembanggularoom by demia kamil







91 comments:

  1. cushion ini punya coverage yang mayan oke juga ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa hihihi lumayan lah ya segini, bisa di tambah layer juga sampe coverage yang diinginkan hehe

      Delete
  2. Wuih harganya wow juga ya ... harus pastikan ya kira-kira bisa cocok nggak dengan kulit wajah kita. Oya, yang suka Korean look ya yang bakalan cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih produk korea harganya lumayan banget huhuhu, dan jarang ada shades yang cocok di warna kulit muka yang sawo matang huhu

      Delete
    2. Eh iya yah kita di Indonesia harus teliti banget kalau pakai produk Korea ya karena warna kulit kita dengan orang Korea, rata-rata beda jauh hehe.

      Delete
    3. Kulit orang Indonesia yg terang kayaknya masih masuk, ya walau agak kentara

      Delete
  3. Coveragenya sheer juga ya πŸ€”

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, light to medium ini hihi

      Delete
    2. Harganya lumayan ya hehe. Setelah diskon masih 200an. Shade warnanya memang korean look ya. Cerah dan flawless

      Delete
  4. Shades segitu aja masih kelihatan, ya, mmbak. Padahal menurutku kulit mbak Demia nih udah terang lho.

    Ya namanya juga produk sana, ya, etapi kl untuk ngilangin penasaran sih ya gpp ya nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hihhihi kulit orang korea terang terang dan biasanya kurang sesuai dengan kulit orang indonesia hehe

      Delete
  5. Btw blognya ada auto refresh ya, komen saya udah panjang kerefresh huhuhu.

    Btw bagus ya, udah lengkap ada spf 50nya, mengenai harga memang produk Korea lumayan sih.
    Cuman kudu hati-hati dengan shade nya karena kayakya disamain kek kulit orang Korea. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa kurang tau mbak kl refresh,

      iya baguus udah ada spf 50 nya jadi nggak perlu pake sunscreen lagi hihhi

      Delete
    2. Hihihi iyaa, ada auto refreshnya, bawaan template mungkin :)
      Nah asyik nih kalau 1 produk udah mencakup banyak hal, jadi praktis nggak perlu banyak produk lainnya.
      Jadi kalau mau ke mana-mana hanya perlu bawa 1 produk udah bisa banyak manfaat :)

      Delete
  6. keren nih reviewnya, secara produknya asing bagiku setelah kemarin lipstik hehe aku memang kurang gaulπŸ˜‚ thanks for info...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi kalo aku suka banget dengan produk makeup hehhe

      Delete
  7. aku suka banget sama packaging dan coverage nya beb. Tapi jadi abu2 diwajah aku, hiks. untungnya masih bisa diakalin sih, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa di aku juga kurang cocok shadesnya nih karena keterangan huhu

      Delete
  8. Lengkap sekali review produknya. Ini make up ala2 Korea ya, cocok juga untuk kulit orang Indonesia Oh saya followed blog ini ya. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa terima kasih ya ka, saya follback yaa :)

      Delete
  9. Selama ini aku pakai cushion dari wardah. Lumayan juga buat merias wajah. Awet dan teksturnya lembut. Dan setelah lihat review cushion Korea ini kok jadi tertarik ya...warnanya lembut gak bikin wajah tambah gelap. Cuma harganya itu lho kok mahal banget ya hahaha....cus ah mau lihat di shopee kali aja masih ada diskonan hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa aku belum cobain kalo yang wardah nih, ku jadi pengen cobain juga deh hehehe

      Delete
  10. pengen cobain cushion ini, tapi warnanya pasti terlalu terang buat kulitku hiks :""

    ReplyDelete
  11. Kalau produk Korea itu emg shade nya sih yg susah dicocokin ama kita ya beb hehe tp di foto ga begitu keliatan ya hasilnya agak abu gt beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih sediiih, padahal suka sama produk korea nih, cuma shades nya agak susah

      Delete
  12. Iya mahal aja itu harganya. Harus rajin-rajin pantau, siapa tau ada promo hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa nunggu promo biar nggak terlalu mahal hehehe

      Delete
    2. Ih kepo nih sama cushionnya, hasilnya cakep di km beb. Kan jd pengen jg πŸ˜† sayang yah shadenya cuma 2.

      Delete
    3. Bagus ya make up dari Korea ituu

      Delete
    4. Waah rekomen bgt nih produk dari celefit cushion. Kalo istri saya dikasih hadiah ini pasti seneng.

      Btw, harganya lumayan juga ya mbak..

      Delete
  13. Wah, makin banyak aja nih prouk Cushion yang akhirnya aku tahu. Eh ini produk Korea ya. Apalagi produk Korea. Bikin mupeng hasilnya di wajah Demia. Ceki-ceki ke Sophee aah. Siapa tahu khilaf dan lalu check out. :D

    ReplyDelete
  14. enak juga ya cushion Celefit udah mengandung SPF jadi bisa sekalian melindungi kulit dari paparan sinar UV. Harganya yang gak enak hehehe tapi kalau pas ada promo lumayan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, doi udah mengandung SPF juga jadi aman buat keluar ruangan

      Delete
    2. kalau pas gak pakai sunblock bisa langsung aja pakai cushion ini ya praktis

      Delete
    3. kalau pas gak pakai sunblock bisa langsung pakai cushion aja ya lebih praktis

      Delete
  15. harganya memang lumayan ya tapi berbanding lah sama kualitasnya ya ka Deem, wah lagi ad apromo diskon di shopee ya lumayan tuh potongannya bisa ampe 40%, kapan lagi kan ya, dan harus buruan beli takut keburu udahan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, harnya lumayan pricey, tapi rasa penasaranku jadi terjawab juga akhirnya hehehe

      Delete
  16. Lg ada diskon gak beb? Jd pingin cantik nih meski dirumahaja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss beb meluncur ke shopee deh, lagi ada promooo hehehe

      Delete
  17. Shadenya cuma 2, bikin kita ga bingung mau coba yang mana. Mantab banget lebih efisien

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih shadesnya cuma ada duaaa dan keterangan dikulit sawo matang huhu

      Delete
  18. saya baru tahu nih soal cushion kak �� berasa jadi cewe' jadi2an ini krn 'ga pernah make up an ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihhihi kalo aku seneng banget pake makeup, tapi makeup yang natural sih sebenernya, bukan makeup makeup bold hehehe

      Delete
  19. Wah, aku juga lagi pakai celefit nih.. Tapi aku punya nya yg still cover cushion. Finishing dewy bagus banget sih menurut aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kepo uy beb sama yang still cushionnya, belum cobain soalnya hihihi

      Delete
  20. Kemasannya bagus ya, modern. Baru dengar sih merk ini. I like the way you review it. Lengkap.

    ReplyDelete
  21. coveragenya padahal lumayan ya, sayang banget sama shadenya yg kurang pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, tapi sebenernya kalo buat yang ada bekas jerawat masih baru, nggak cukup tercover hehehe

      Delete
  22. coverage nya lumayan ya, bisa nutupin jerawat, dan tampilan flawless juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa hihhi, ini aku pakenya 2 layer jadi lumayan tertutup hehe

      Delete
  23. Hhahhaa bener banget nih, harus diuji di luar sambil papanasan, nanti hinyai ga yaaa, ato tetep on nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kurang apdol kalo belum diuji diluar ruangan hehe

      Delete
  24. wah aku emang lagi pengen cushion yang ringan dan gam medok kek gini, praktis simpel dan ga bikin menor/berat, makasih reviewnya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini cocok buat korean look dan buat sehari hari hihi

      Delete
  25. wah sepertinya aku kudu rajin maen kesini untuk tau tentang make-up. hahahha saya soalnya jauh banget dari dunia yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihihi ayuk sering sering mampir kesini heheh

      Delete
  26. Wow, bagus juga ya cushionnya, aku liat dari gambar before afternya lumayan mengcover, trus keliatan natural beb. Jadi pengen nyobain juga. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa nggak terlalu menor ya segini mah hihihi

      Delete
  27. Selalu suka deh ama cushion korea yang bisa nutupin permasalahan kulit orang Indonesia macam celefit ini, jadi pengen nyoba meski di rumah aja. Biar teteup syantik manjalita ala beauty blogger korea. Ahaha..

    ReplyDelete
  28. Halo mba Demia, aku sudah dua kali berkunjung ke blognya mba. Dengan niche beauty blogger sepertinya aku bisa sering2 berkunjung nih untuk baca review kosmetik lainnya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi terima kasih atas kunjunganya ya mbaaak, semoga betah disini hihi

      Delete
  29. Yang suka jerawatan mana nih orangnya, untungnya kulitku anti jerawat. Malu kali itu jerawat nangkring di kulitku soalnya dikalahkan oleh keriput, jihaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi asik banget kulitnya anti jerawaaat hehe

      Delete
  30. Cushion tuh membantu banget ya kak untuk mempersingkat waktu depan kaca, apalagi aku nih yg masih punya balita. Penasaran deh aku pengen punya celefit

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya nih jadinya bisa hemat waktu hehehe

      Delete
  31. Sebagai pecinta Cushion aku akan cobain Celefit Cushion ini mbak, memang harganya lumayan tapi tahan 5-6 jam kan wow banget jadi kalau ke acara penting pasti tidak luntur nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa harga nggak bohong yaaa, cuss cobain jugaa

      Delete
  32. Suka banget nih sama cuchion ini....terlihat glowing saat diaplikasikan ke wajah bahkan bisa awet dan tahan lama. Pasti cuchion sepertion ini dambaan para wanita yang ingin terlihat cantik dengan make up yang dipakainya meski berjam-jam lamanya.

    ReplyDelete
  33. Thanks ulasannya mbak, aku sih biasanya prefer cushion yg finishnya matte. Soalnya mukaku sering gilaap alias berminyaak banget heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi jadinya minyak bisa tertahan yaa hihi

      Delete
  34. Spf-nya sampai 50 ya, berasa aman deh dipake di luar ruangan, dipake demia teralubtersng ya passhal kulit demia khan putih, kayaknya kurang cocok ya untuk kulit sawo matang kayaknaku, harganya cukup peocey tapi kalau lihat demia pake kayaknya bagus bikin kulit terlihat lebih sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kurang cocok dikulit yang sawo matang huhu

      Delete
  35. Hasilnya saat diaplikasikan ke wajah tampak lebuh bagus mba. Nggak kliatan abu abu. Kayaknya aku juga harus cari warna yang sesuai ama warna kulit wajahku ya

    ReplyDelete
  36. Kulitku agak kecoklatan nih, kayaknya agak susah ya milih warnanya. Kamu aja pake yang medium beige masih terlihat terang kayak gitu hehehe... Moga aja kapan-kapan Celefit ngeluarin shade lainnya juga ya biar bisa ikutan pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih cushion korea ini agak susah dapetin warna yang sesuai dengan warna kulit orang indonesia

      Delete
  37. Boleh jujur ga beb.? Selama aku hidup aku belum eprnah pake yang namanya cushion. Heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ayok cobain beb biar nggak penasaran hehehe

      Delete
  38. wuiii... harganya mahal yah.. tapi kalau dilihat tahan lama dan spfnya sampai 50 ini bisa jadi seimbanglah yah.. tapi sebelum beli harus kudu cocok nih, karena sayang aja kalau sudah beli tapi ternyata gak ccocok :(

    ReplyDelete
  39. Aku pakai ini mayan sih untuk foto2 wkwk btw kl ada shade yang lebih gelap lagi dan kuning gt lebih ucul kali ya buat yg warm kaya aku iniiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah lumayan banget buat foto foto hehehe

      Delete
  40. Menarik ya cushionnya, emang uda penasaran sama merek celefit ini. Bagus ya kayaknya bisa flawless hasilnya.

    ReplyDelete
  41. Aku salfok, suka bgt sama gaya tulisan review kakak, lengkap & detail, bahasanya jg asyik, kapan2 cobain bedaknya, kayaknya cocok nih di wajahku

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›