Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

make over powerstay demi-matte cover cushion
Hai beeeb, hai hai good morning, oya beb, nanya doonk, kamu team cushion atau team foundation niiih? Kalo aku sih sebenernya pake keduanya beb, biasanya tergantung kemana aku bakalan pergi dan berapa banyak waktu yang aku punya buat makeup hihhi.

Kalo lagi nyantai, biasanya aku bakalan pake foundation, tapi kalo lagi buru-buru aku biasanya bakalan pilih pake Cushion aja biar praktis dan juga lebih hemat waktu, udah gitu cushionnya juga bisa sekalian masuk sling bag buat touch up nanti haha.

CUSHION MAKE OVER


Pasti kenal donk beb dengan brand lokal Make Over? Jujur ya beb, pertama kalinya aku denger brand ini tu aku kira doi brand asal luar loh, eh ternyata masih sisternya Wardah dan Emina hihihi. So happy baget begitu tau kalo Make Over adalah brand lokal. Wajib bangga donk ya beb pake brand lokal hihi.

Formulation Concepted & Distributed by : Make Over
PT.  Paragon Technology and Innovation Jl. Ciledug Raya No. 10 Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan - Indonesia.


ABOUT THE PRODUCT

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini adalah cushion compact yang punya coverage medium-to-full loh beb, mampu meberikan hasil demi-matte dan soft focus yang bisa bikin kulit kamu keliatan lebih sehat, halus, dan juga mulus. Cushion satu ini diciptakan buat kamu yang punya segudang aktifitas di luar ruangan maupun di ruangan ber-AC karena mampu bertahan hingga 12 jam.

Cushion Make Over dengan netto 15 gram ini juga udah bersertifikasi BPOM loh pada setiap shades-nya. Udah dilengkapi dengan puff yang lembut dan antibacterial yang tahan air, jadi nggak terlalu menyerap product dan bisa ngasih coverage secara maksimal beb.

Ternyata nih beb, doi juga diformulasikan dengan pelembab dan oil absorbent loh yang bisa membantu menjaga kulit dari minyak berlebih, doi juga udah dilengkapi dengan formula yang bisa melindungi kulit dari polusi dan sinar UV, lengkap banget nggak sih beb?

make over powerstay demi-matte cover cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini tersedia 10 shades yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan warna kulit muka kamu beb. Aku sendiri punya dua shades yaitu yang W30 dan W22, karena aku sebenernya sempet bingung buat nentuin shades mana yang cocok sama warna kulit muka aku, akhirnya aku cobain 2 shades sekaligus hihi.

Next kayanya aku bakalan cobain yang N30 dan N10 sih beb, sekalian biar bisa ngelengkapin review di sini juga ehehe. Kalo kamu pake shades apa beb? Atau paling penasaran pengen cobain shades mana? Comment dibawah yess. 🌸

CLAIM

🌼 Medium to full coverage & buildable
🌼 Demi-matte finish
🌼 Soft focus finish
🌼 Puff antibacterial, Tidak Menyerap  Product & water proof
🌼 Tahan hingga 12 jam


PACKAGING

make over powerstay demi-matte cover cushion
Yuk kita bahas packaging-nya beb, maklum, aku salah satu orang yang lumayan banci packaging nih hihi. 🌻 Cushion Make Over ini dibalut dengan packaging box yang didominasi sama warna hitam, menurut aku, doi sukses banget menciptakan kesan ellegant pada setiap packaging productnya .

Design yang sama juga digunakan di product cushionnya, warna hitam dengan permukaan matte semakin menambah kesan ellegantnya. Aku suka dengan puff nya yang lembut dan lumayan tebel, jadi enak pas diaplikasiinya beb. 🌷


INGREDIENTS

Water, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Cetyl Ethylhexanoate, Lauryl PEG-10 Tris[Trimethylsiloxy]silylethyl Dimethicone, Methyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Alcohol Denat Glycerin, Polymethyl Methacrylate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Isododecane, Aluminum Hydroxide, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectonte, Triethoxycaprylylsilane, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aqua[EU], Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate.

May Contain : CI 77492, CI 77491, CI 77499



HOW TO USE

Cara pake Cushion Make Over ini sebenernya sama aja beb dengan cushion pada umumnya, tekan puff secukupnya dan tepuk-tepuk ke kulit muka, jangan digeser ya beb, biar coverage dari cushionnya sendiri tetap terjaga dengan baik. 


TEXTURE & AROMA

make over powerstay demi-matte cover cushion
Texture dari Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini terasa thick, apalagi kalo ditekan dengan jari beb. Kalo soal aroma, dihidung sensitif aku masih aman sih beb, tercium seperti aroma cushion atau foundation pada umumnya. 


PRICE & WHERE TO BUY

Cushion Make Over ini dibanderol dengan harga IDR 215.000 beb, kalo kamu mau cobain bisa langsung beli di Sociolla, siapa tau lagi ada diskon, soalnya Sociolla cukup sering ngadain diskon loh beb hihihi. Kalo mau pake kode voucher aku "SBN0461B5" juga boleh looh, siapa tau nambah diskonnya kaaan hihi.


RESULT OF EXPERIENCE


Buat pecinta cushion kaya aku, jujur ya beb, begitu tau Make Over punya cushion, aku penasaran banget donk yaaa. Karena sebelumnya juga aku udah cobain foundation, compact powder, highlighter, pencil alis, lipstick, lip cream, dan browcaranya juga. Mostly aku suka dengan semua product Make Over yang udah aku cobain. Yuk kita buktikan claim dari Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini beb. 🌷

Shade W30

🌼 Medium to Full Coverage & Buildable
Aku setuju dengan claim medium to full coverage dan buildablenya beb, untuk tapping pertama dengan tekanan secukupnya pada puff, udah cukup bisa menutup area muka aku yang sebelah kanan dengan cukup bagus. Sedangkan tapping kedua aku gunakan untuk seluruh area muka sebelah kiri aku.

Buat kamu yang punya banyak bekas jerawat kaya aku, butuh tapping ketiga sebagai ganti concealer biar bisa menutup noda bekas jerawat yang masih jelas, dan aku cuma pake diarea yang menurut aku butuh layer tambahan aja beb untuk menutup noda dengan sempurna, ini sekaigus membuktikan kalo cushion Make Over buildable.

🌼 Demi-Matte Finish
Di kulit muka aku, untuk hasilnya emang kerasa matte dan nggak begitu lengket kaya dewy cushion gitu beb, walaupun emang masih ada kesan mengkilat yang dihasilkan oleh sorotan lampu. Tapi buat kamu yang pengen finishnya keliatan lebih matte lagi, aku rasa ditambah dengan translucent powdernya Make Over bakalan makin oke loh beb.

🌼 Soft Focus Finish
Overall aku suka dengan finishnya, kulit muka aku jadi keliatan lebih halus dan keliatan lebih sehat  dari kulit sebelumnya beb.
make over powerstay demi-matte cover cushion
🌼 Puff Antibacterial, Tidak Menyerap Product & Water Proof
Buat ngebuktiin puffnya yang antibacterial dan nggak nyerap product, setelah tapping ke kulit muka, aku liat puffnya apakah bener udah pindah semua ke kulit muka ataukah masih ada yang tersisa di puff. Setelah dicek emang bener loh beb, product udah pindah ke muka semua. Kalo mau lebih yakin, kamu bisa gunting puffnya dan liat bagian dalamnya, adakah product didalamnya atau enggak hihi.
make over powerstay demi-matte cover cushion
Aku juga setuju dengan claim water proofnya mereka, setelah aku percikan air ke area permukaan yang tadi udah pake cushion Make Over, ternyata air nggak bikin cushion jadi luntur loh, overall masih baik-baik aja.

🌼 Tahan Hingga 12 Jam
Karena jenis kulit muka aku yang oily parah, setelah 12 jam pemakaian Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini, hanya diarea T-Zone aja nih beb yang udah keliatan oily dan nggak matte lagi. Tapi untuk area selain T-Zone masih aman dan baik-baik aja, aku rasa buat kamu yang punya jenis kulit normal to dry, cushion Make Over ini bakalan oke digunakan selama 12 jam.
make over powerstay demi-matte cover cushion
Kesimpulannya, menurut aku hasilnya balik lagi ya beb ke jenis kulit masing-masing, kalo jenis kulit kamu oily kaya aku, bakalan ada bagian tertentu yang pastinya bakalan lebih fade karena terserap sama minyak. Solusinya, touch up menggunakan translucent powder atau menggunakan face paper bakalan oke beb.

Semoga review dari aku ini jelas dan bisa diterima dengan baik ya beb, kalo ada yang mau ditambahin atau dikoreksi, boleh banget loh, langsung comment dibawah yess.




Thank You for Reading and See You on My Next Post


--








94 comments:

  1. Ada yang udah pernah cobain juga beb? Comment donk pendapat kamu mengenai produk ini :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget pake cushion ,koleksi malahan tapi baru tau makeover ada cushion. Cus beli h

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cobain, so far cushion ini yang punya shades cocok banget sama kulit muka aku dan finishnya beneran jadi mulus hihihi

      Delete
  3. Replies
    1. iyaa ini coverage nya oke dan buldable juga hihihi

      Delete
  4. Make over emang cakep sih aku udah coba, lipstick sampe foundationnya juga ku cocok di muka ini. nempel dan nyatuuu banget di kulit aku :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa oke semua kayanya yaa, aku pake foundinya juga cocok hihi

      Delete
  5. Aku mukanya berminyak banget mba, kira-kira cocok ga ya pake cushion ini. Secara aku jg pengen bgt nutupin bekas-bekas jerawat bir keliatan mulus hehe

    ReplyDelete
  6. sekarang lagi trend memakai cushion ya, jadi tambah cantik deh teh setelah memakai cushion dari make over ini. Pilihan shadenya juga banyak ya jadi bisa cari yang benar-benar sesuai sama warna kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih praktis soalnyaaa, cocok buat yang nggak punya waktu banyak hehe

      Delete
    2. oh gitu ya teh :D saya belum pernah coba cushion. boleh nih saya termasuk harus cepet kalo make up soalnya takut keburu anak nangis hehe

      Delete
  7. Akuuuu punya donk, wakkakka bangga yaa baru punya cushion pertama kalinya make over ini.
    menurutku enakeun, pas banget di kulit yang W 22, trus glowing banget kalo pake itutu. Syukaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya yaaa, pas di rabbit town teteh ambil cushion, aku waktu itu ambil foundi dan enakeun juga si foundinyaaa

      Delete
  8. walau kena air pun gak masalah loh. hebat...jd enak yaa gak perlu sering2 touch up pas lg keringetan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa malahan kalo udah dipake 9-12 jam karena minyak udah mulai muncul di T-zone, kalo di basih air dan di tap-tap pake tissue hasilnya jadi bagus,

      Delete
    2. katanya make up yg bagus tuh yg di tap tap makin oke keliatannya. berarti saya kudu beli cushion ini deh. mana praktis pula pakainya. gak pakai bedak jg oke

      Delete
    3. Jadi semacam beauty secret gitu yaa, teh...
      So simple.

      Delete
  9. Cushion tuh memang bener - bener praktis ya Demiaaa.. apalagi kalau shadesnya udah cocok.. aman deh kita semuaa

    ReplyDelete
  10. waaa, ini yg katanya beneran bisa bikin mulus ya? penasaran ih, pengen coba, aku cocok sama shade apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss beb cobaiiin, beneran bikin muluuus hihihihi,
      kamu ambil shaes terang deh beb, kayanya W41 atau C21 sepertinya beb

      Delete
  11. Make over ini kualitasnya boleh diadu sama produk luar. Favoritku dari merk ini eyebrow kit nya. Bentuknya bubuk padat kaya eye shadow , tahunan gak abis2

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa aku belum coba nih eyebrow kit nyaaa, jadi penasaran deh pengen cobain juga hehehe

      Delete
  12. Make Over ini emang brand lokal andalan ya mbak karena emang sebagus itu di kulit. Cushion ini juga banyak direkomendasikan sama beuty enthusiast, jadi mayan bisa baca2 review yg bagus juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ini udah bisa diadu dengan brand luar sih menurutku ku, juaraa hihi

      Delete
  13. aku tim cussion. Baru tau make over ada cushhionnya nih nyobain ah soalnya aku pakai bedaknya juga make over nih sama blush on stick

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ada cushionnya sekarang, ayuk cobain hihi

      Delete
  14. wah lumayan nih bisa jadi pilihan, kebetulan aku belum ada belanja makeup bulan ini. thx reviewnya

    ReplyDelete
  15. aku juga team makeover kalau bedak mba Deem, suka sama warnanya cocok aja sama kulitku ini

    ReplyDelete
  16. Meski sudah pernah dengar namanya, tapi aku belum pernah nih cobain chusion ini..sepertinya cocok nih buat aku yg punya flek hitam di pipi.. BTW, kemasannya cakep ya..

    ReplyDelete
  17. Wah baru tau saya Make Over tu masih sisternya Wardah kiran brand luar spt May2 itu, harganza worthed sesuai dengan hasil aplikasinya cakep ya tahan 12 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa makeover sisternya wardah hehehe

      Delete
  18. Kusuka nih bedaknya. Nutupi bekas jerawat dan lainnya. Terus gak medok banget kalau dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ini nggak keliatan medok karna pas juga shadesnya dengan kulitku hihihihi

      Delete
  19. Kulitku termasuk yang jenis kering nih. Mungkin ga perlu sering-sering touch up ulang ya. Pake sekali olesan aja untuk pergi udah oke kalik yaaa... Mau juga dong cushion Makeover ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah asik nih kalo kering pake ini mantuuul hihihi

      Delete
    2. Iya, jadi ga perlu berulang touch up yaaa..

      Yang warna nomer 22 dan 30 kalau di chart beda jauh ya warnanya, tapi setelah diaplikasikan di kulit mirip banget. Bisa jadi pilihan nih dua-duanya.

      Delete
  20. Ini yang aku cari ka cushion Make Over, alhamdulillah dapat juga infonya.
    Terima kasih ka Demia

    ReplyDelete
  21. covering nya sempurna si make over powerstay demi matter cover, buat yang kulitnya kering bakalan cakey gak ya kira-kira?

    ReplyDelete
  22. Wow coveragenya mantep banget deh ih. Jd mupeng mau nyoba si makeover ini 😍

    ReplyDelete
  23. Team cushion karena mpo make up cuma beli make over satu macam tapi manfaat bisa memakai dua produk.

    ReplyDelete
  24. aku belum pernah pakai produk ini beb, make over pernah foundie nya aja samam mascara.

    ReplyDelete
  25. Aku lagi perlu bedak nih teh jadi pengen nyoba nih dari make over kemarin2 beli yang sekaligus pke foundation nya eh malah ga cocok deh..

    ReplyDelete
  26. cushoin makeoverku udah abis nih ka huhu tapi diaku dia agak ilangilangan gitu kalo dioutdoor, tapi kalo diindoor aman aman ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bayak acara outdoor kayanya minyak bakala lebih banyak yaaa

      Delete
  27. Saya kira juga Make Over itu brand luar ternyata brand lokal ya. Duuh bangga. Saya jadi pengen nyoba sepertinya cocok banget sama kulit lokal saya πŸ˜…

    ReplyDelete
  28. Merek Make Over mah bagus-bagus ya produknya tapi kalau cushion ini belum pernah aku coba sih hehe. Btw bener2 full coverage banget ya ini.

    ReplyDelete
  29. Selama ini saya kira Make Over itu brand luar, Pernah ada yang nawarin, trus saya bilang kalau mau milih pakai Wardah aja. Eeh taunya mereka saudaraan yak! Hihihi
    Kalau saudaraan mah, boleh deh, saya coba Make Over

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan awalnya juga aku ngira ini brand luar hihihi

      Delete
  30. Aku akhirnya pakai cushion jg dan merasa ketagihan haha, soalnya nempelnya lbh lama gtu. Tapi blm pernah makai yang makeover ini mbak. Wah aku suka pilihan shadenya lumayan banyak jd kita bisa menyesuaikan juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan soalnya lebih praktis juga yaa hehehe

      Delete
  31. Harganya lumayan wow yaah, bebh..
    Tapi untuk hasil yang bagus kaya gini, oke banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niiih kebayakan produk korea harganya wow huuuu, padahal aku cocok, semoga rejekinya adaterus hehehe

      Delete
    2. Aamiin, bebh..
      Baru tau kalau Make Over produk dari Korea, teh.

      Btw,
      kalau belanja di sociola, diskonnya bisa digabungin gitu kah?
      ((pengabdi diskon))

      Delete
  32. waktu itu pernah aku ditawarin ini, aku ga jadi beli malah beli aye liner doang wkwkwk,,

    ReplyDelete
  33. Semenjak kenal cushion akunjadi tim cushion beb. Suka banget aja hasilnya dan lebih ringan juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan, ringan dan praktis ya beb hihihih

      Delete
  34. Aku gak punya nih jadi pengen punya deh mak. Secara aku make up masih meraba-raba alias belajar. Makanya suka kepoin beauty blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cocok banget buat yang masih belajar, aku juga masih belajar terus dan teruss hihihihi, semangat kita belajarnyaaa

      Delete
  35. water proof juga ya Demiaa...wah oke bangeet nih untuk dicoba! Aku belum pernah pakai yang dari make over untuk cushion

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaini waterproof mbak hihihi, ayuk cobaiiin

      Delete
  36. jadi ingin punya cushionnya, apalagi aku tipe yg berkeringat bisa bercucuran. Mau order ah

    ReplyDelete
  37. ya ampunnnn, banya yang bilang make over yang ini sebagus itu ya kak. aahh aku belom cobain nih, niatnya mau ngabisin yang ada di storage makeup dulu

    ReplyDelete
  38. Eh ternyata Make Over produk lokal ya. Dan shade nya banyak bener pilihan warnanya. Kalo aku sih tim cushion karena praktis dibawa kemana2, ada kacanya pula hehe. Boleh nih dicobain :))

    ReplyDelete
  39. Baru aja kemarin dikomporin sama ci Winda untuk cobain cushionnya Lakme, lah udah ada ini aja. Huhuhu jadi galau kan. Tapi kayanya mau coba makeover cushion ini deh soalnya lebih banyak opsi shadenya. Dia oxidize gitu g kak demia kalau dipake lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi tapi lakme juga aku sukaa, cuma menurutku lebih coverage yang makeover iniii,

      Delete
  40. aku salah satu pengguna setia makeover tapi bedan cushion ini belom cobain pakai, dna ternayta ada pelembabnya juga ya, kebetulan kulitku agak sedikit berminyak, cocok kayaknya pakai ini

    ReplyDelete
  41. aku baru sadar udah lama ngg pakai make -up full hahahaha. Hanya essence dan eye brows plus lipstik. Pengen juga cobain cushion yang satu ini Demiaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk cobain mbaaak hihihi, aku semenjak punya jerawat jadi lebih sering makeup buat nutup bekasnya hihi

      Delete
  42. demiaaa komentar aku masuk ngga sih? This is my second attempt hehehe. Suka dengan kesimpelan cushion ini dan kayaknya okee niiih untuk dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa terima kasih mbak, ayuk cobain jugak hihi

      Delete
  43. Penasaram sama make over satu ini. Bagus banget hasil make upnya, tahan sampai 12 jam juga. MEnarik.

    ReplyDelete
  44. Huwaaa ini keren banget kak Demi, make overnya cushion kena air nggak berubah
    biasa aja malah ya, jadi aman ini kalau bepergian nggak perlu touchup lagi lah ya. Aku jadi pengen coba make make over ini juga.

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›