6 Tips Menjaga Kelembapan Kulit

6 tips menjaga kelembapan kulit
Hai beeeb, hai hai good morning, gimana kabar self quarantine-nya nih? Masih pada semangat kaaan? Nggak bosen-bosennya aku berdoa biar kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan, semoga kondisi ini segera membaik dan berlalu.

Walaupun lagi self quarantine dan kamu jarang berkegiatan di luar ruangan. Tapi menjaga kelembapab kulit  itu penting loh beb, nggak cuma kelembapan kulit tubuh aja, kelembapan kulit muka kamu juga wajib dijaga donk yaaa. Apa aja sih yang bisa kita lakuin buat menjaga kelembapan kulit? Yuk simak 6 Tips Menjaga Kelembapan Kulit dari aku beb.










6 TIPS MENJAGA KELEMBAPAN KULIT


Kalo bukan kamu sendiri yang memperhatikan kesehatan kulit, siapa lagi ya beb? Banyak hal yang bisa dilakuan buat menjaga kelembapan kulit yang bakalan aku bahas di post kali ini, nggak harus produk mahal ko, bahkan kegiatan sehari-hari yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya lebih hihi. Yuk kita mulai beb. πŸ’›



1. PERBANYAK MINUM AIR PUTIH

dua liter dalam sehari adalah banyaknya air putih yang dianjurkan buat dikonsumsi biar bisa memenuhi kebutuhan tubuh beb, kamu udah ngejalanin belum? Kalo belum, yuk mulai sekarang tulis diagenda harian kamu biar nggak lupa hihi.
6 tips menjaga kelembapan kulit
Tips dari aku nih beb, biar kamu rajin minum air putih dan nggak males ngambil air putih didispenser. Siapin tumblr kesayangan kamu setiap pagi dan isi penuh, terus taro deh dimeja kerja kamu. Satu lagi, sebelum tidur juga kalo bisa taro tumblr dimeja samping tempat tidur kamu, jadi kalo malem-malem haus bisa langsung minum deh. udah nggak ada alasan lagi mager ngambil ke dispenser ya beb hehe. Kalo kamu lebih suka minum dari gelas kaya aku, bisa siapin juga gelas/mug disamping tumblr hihi. 



2. KONSUMSI MAKANAN YANG TEPAT
6 tips menjaga kelembapan kulit

4 sehat 5 sempurna, kalo bisa sih dijalankan nih beb, mulai dari konsumsi daging secukupnya, sayur-sayuran yang juga secukupnya, buah-buahan, sama susu jangan ketinggalan ya beb. Nggak perlu yang mahal-mahal koo, ada banyak sayur dan buah dengan harga terjangkau yang tentunya kaya akan vitamin yang bagus buat kesehatan kulit.



3. MANDI DENGAN AIR DINGIN 
6 tips menjaga kelembapan kulit
image source : Amazon com
Siapa nih yang hobby mandi dengan air hangat? Kalo kamu nggak pengen punya kulit bersisik dan kering kerontang, kayanya mulai sekarang, kamu harus mengurangi intensitas mandi dengan air hangat deh beb. Soalnya nih yaa, air hangat ternyata bisa jadi penyebab kulit kering kamu loh.



4. KURANGI MINUMAN BERCAFEIN
6 tips menjaga kelembapan kulit

Kamu pecinta kopi? Toss beb, aku juga loh, tiada hari tanpa ngopi, tapi itu dulu beb, sadar banget kalo keseringan ngopi itu ternyata kurang bagus buat kesehatan tubuh dain kulit aku. Meskipun berat, tapi demi kulit glowing rasanya sepadan ya beb hihi.

Sadar nggak sih kalo minum kopi, soda, atau minuman sejenis yang mengandung kafein tu bukanya mengurangi haus, justru malah bikin rasa haus semakin menjadi? Air putih tetep yang terbaik lah beb pokonya mah ehehe. Tapi boleh loh sesekali minum kopi, demi mengobati kerinduan kamu terhadap kopi, akupun begitu ko, asal jangan setiap hari banget ehehe.









5. HINDARI BERGADANG

Ternyata nih beb, tidur adalah waktu dimana tubuh kamu memperbaiki dirinya sendiri loh, termasuk kecantikan kulit. Pasti ngeuh donk kalo kamu bergadang tu kulit jadi kendor, kering, dan keliatan nggak seger?
6 tips menjaga kelembapan kulit

Makanya nih beb, kalo emang nggak terlalu penting, usahain buat nggak bergadang dan tidur dengan cukup. Inget beb, demi kesehatan kulit, walaupun masih banyak kerjaan yang belum selesai, buat aku pribadi, mending aku bangun lebih pagi misal jam 5 subuh buat lanjutin kerjaan yag belum selesai hihi.



6. GUNAKAN SKINCARE YANG TEPAT
6 tips menjaga kelembapan kulit


Ini nih yang nggak kalah penting demi kelembapan kulit beb, yaitu gunakanlah skincare yang tepat. Mulai dari rutinitas kita di kamar mandi, aku biasanya pake body wash yang emang punya fungsi buat menjaga kelembapan kulit nih beb, banyak ko yang bisa kamu temui di beberapa toko kecantikan hihihi.

Terus aku juga rutin scrubbing setiap 2 kali dalam seminggu nih beb, selain bisa membuang kulit mati, kegiatan satu ini juga bisa bikin kulit baru kamu tumbuh dan nggak terhalang sama kulit mati.

Beres mandi, jangan lupa jaga kelembapan kulit tubuh kamu dengan lotion ya beb, terutama yang mengandung moisturizer sih kalo menurut aku, biar kulit lebih terjaga kelembapannya.

Serum yang mengandung moisturizer juga jangan sampe terlewat ya beb, aku biasanya pake ElsheSkin Vitamin C Serum nih beb yang mengandung whitening agent dan moisturizer, bisa menjaga kelembapan kulit muka kamu juga. Pakenya di pagi hari aja beb setelah mandi biar makin fresh mukanya hihi.

Karena aku juga lagi banyak bekas jerawat, aku juga selingi pake ElsheSkin Radiant Skin Serum  nih beb, biar kulit lembab dan noda bekas jerawat juga memudar, dipakenya cukup sehari sekali aja dipagi hari atau malam hari beb, ya maksimal 2 kali lah yaa, dipake secukupnya aja hihihi.

Nah beb, satu yang perlu diperhatiin nih soal ElsheSkin Radiant Skin Serum, doi nggak dianjurkan dipake pas muka kamu lagi berjerawat, makanya tadi aku bilang diselingi dengan yang lain, karena kalo aku lagi berjerawat, aku pindah dulu ke ElsheSkin Vitamin C Serum hihi.

Btw buat kamu yang mau cobain juga serum andalan aku, cuss langsung beli aja beb ke ElsheSkin, bisa pake kode vourcher aku "SQUADDEMIA" biar kamu dapet diskon, lumayan lah beb bisa buat jajan yang lain hihi.


Dan itu dia beb 6 Tips Menjaga Kelembapan Kulit dari aku, kalo ada diantara kamu yang mau nambahin boleh banget loh, bisa langsung komen yaa, next bahas apa lagi yaaa, kalo mau nyumbang ide juga boleh looh, malahan aku makasih banget hihihi.


You Might Also Like : | Cream Komedo | Rossana


Thank You for Reading and See You on My Next Post










55 comments:

  1. Kulit tetep harus terhidrasi yaa biarpun di rumah aja. Ngopi ternyata bikin kulit kering juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih aku juga baru tau ternyata kopi kurang bagus buat kesehatn kulit huhu

      Delete
  2. Tipsnya oke semua, kayaknya tidak ada lagi yang perlu ditambahkan hehehe.

    BTW ElsheSkin recommended yang serumnya. Noted ah ... mungkin suatu waktu nanti butuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa terima kasih hihihihi, cuss cobain siapa tau cocok kak hihi

      Delete
  3. Positive thinking dan optimis, HINDARI STRES ini juga bisa banget bikin kulit glowing ya sist.
    Brb, daku mau ambil air putih duluuuuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiiy bener ugha yaa, yang paing penting adalah positif thinking biar happy terus hihihi

      Delete
  4. Happy menjalani semua aktivitas di rumah ya.
    Jangan mengeluh dan cemberut, bikin kulit wajah mengkerut.
    Menggunakan Skincare itu yang terkadang suka lupa kalau dirumahaja nih.
    Makasih sudah mengingatkan, beb :)

    ReplyDelete
  5. Woow lengkap banget, dari sisi fisik maupun psikhys ya. Jangan sampai stress deh, karena badan sehat bisa jadi drop karena stress

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju banget, streess ngaruh banget soalnya ya

      Delete
  6. Aku juga rutin pakai serum nih malam & pagi, sekarang walau gak kemana-mana juga masih lah pake skin scare. Oh ya Demia srubnya pakai apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku scrubnya pake dari elsheskin jugaa hehehe

      Delete
  7. Untungnya agak kurang suka kopi mbak. Minum air putih dan sayur buah buahan emang bikin glowing kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi paing penting emang air putih dan sayur itu ya hehe

      Delete
  8. Nah ke-6nya sudah kulakukan, tapi untuk serumnya beluuum..hehe.. Jadi mau ngulik lebih jauh lagi deh..

    ReplyDelete
  9. glowing banget kak. Makasih loh tipsnya kak. semoga kulitku bisa sebersih kakak dan sesehat kulit kakak. Rajin rajin yah upload kek ginian

    ReplyDelete
  10. Wah, kena banget nih kak. Aku masih suka begadang dan kurang minum air putih. itu kali yang bikin perawatan kulit kurang maksimal hasilnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngilangin kebiasan bergadang eku juga agak susah huhuhu, kadang ada beberapa kerjaan yang ga selesai sampe jam 10 malem, terpaksa bergadang deh huhu

      Delete
  11. Wah glowing banget teh.. Aku jg mulai pakai serum sih tapi bagian minum air putih itu mah peer banget sering lupanya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi harus disediain tumblr dibanyak tempat nih biar ga lupa ehehe

      Delete
  12. Aku begadang udah berkurang nih Kak, tapi yang kafein itu masih wkwk
    aduh kudu di kurangin nih. Biar awet cantiknya kayak kak Demi.

    ReplyDelete
  13. Makasih tipsnya mbk, masih banyak yg belum aku lakuin ternyata, hiks. Aku bookmark yak mbk, mau aku jadiin panduan biar kulitku agak kece an

    ReplyDelete
  14. Aku hampir gak pernah mandi air hangat. Terus soal begadang, kadang sesekali hahaha. Meski di rumah aja, pakai pelembab kulit juga yaaa

    ReplyDelete
  15. aku terakhir ini malah banyak begadaang demia..soalnya lagi sekolah dan tugasnya banyak ajaah hehehehe

    ReplyDelete
  16. Rajin sekali perawatan nih Demia, pantes kinclong gitu yaaa.. Boleh juga nih dicoba Elsheskinnya. Harganya ga terlalu mahal kan?

    ReplyDelete
  17. Kalau salah satu pilihannya memakai serum nih saya setuju banget. Sejauh ini serum memang ampuh membuat kulit saya lembab dan cerah.

    ReplyDelete
  18. wahh kurangin minuman berkafein itu yang agak susah buat aku. karena aku sehari bisa ngopi sampe 3x.hiks

    ReplyDelete
  19. Wah banyak bolongnya nih saya kurang minum, banyak ngopi dan begadang karena keasyikan ngeblog
    Boleh juga ditiru sarannya nyimpan air setumblr dekat tempat tidur supaya bisa glk glk Thanks ya

    ReplyDelete
  20. Agar mendapatkan kulit yang sehat harus dirawat sejak dini ya Mba.. Selain mengkonsumsi makanan sehat, minum suplemen harus perawatan dari luar juga misalnya dengan pemakaian skin care yang bagus untuk kulit..

    ReplyDelete
  21. Gagal fokus sama foto paling atas, mbaknya bawa perawatan kulit sama kelihatan kucing dibawahnya. So cute πŸ’‹

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iyaaa kucing aku seneng ngeksis juga :D

      Delete
  22. Mantap tipsnya kak..
    Kebetulan kulitku juga termasuk kulit kering

    ReplyDelete
  23. Terima kasih tipsnya Teh. Saya masih ngopi sih, walau sehari cuma sekali. Etapi, saya minum air putih sering banget, meski jadinya sering ke toilet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngopi paing susah nih aku juga masih dikit2 hehehe

      Delete
  24. Wah begadang sering nih akunya. Ahhahaa. Siap-siap praktekin ini deh. Hehe.

    ReplyDelete
  25. Aku sering begadang dan minum kopi uh ternyata gk baik untuk kesehatan

    ReplyDelete
  26. yang susah itu : hindari begadang :((
    dan minum kopi. hahahaha

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›