Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil & Pen Eyeliner Review

Udah ga aneh lagi kalo yang namanya perempuan itu gabisa jauh dari produk alis dan eyeliner ya beb, pantang keluar rumah tanpa ngalis dan eyeliner, mereka itu bagaikan pasangan yang tak terpisahkan. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang gabisa keluar rumah tanpa ngalis dan eyeliner beb??? Hayo ngakuuuuu.

Post kali ini aku mau ngenalin produk yang aku sendiri baru kenalan beberapa minggu kebelakang dan menurut aku ini bagus banget!!! Makanya aku rasa harus banget sharing soal produk ini ke kamu beb, buat kamu yang pantang keluar rumah tanpa ngalis dan pake eyeliner kamu juga pasti ga akan nyesel kenalan sama produk satu ini.
Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil

         


JINGSAU AUTOMATIC BROW PENCIL

 Pencil ALis
ABOUT THE PRODUCT

Essau Beaute Jigsaw Automatic Brow Pencil memiliki tiga shades yang menurut aku semua warnanya cocok untuk digunakan sehari-hari. Berbentuk segitiga yang memudahkan aku bikin alis sesuai dengan yang aku mau. Spoolie nya juga lembut banget dan ga sakit ketika digunakan loh beb, dan memiliki netto 0.35 g. Btw, penasaran dengan ketiga shades nya???
Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil
 Ash Black
Ini warna yang paling gelap diantara tiga lainnya, buat kamu yang suka alis dengan warna hitam tapi masih ga terlalu pekat bisa cobain warna ini dan masih cocok untuk dipake sehari-hari loh.
Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil
 Deep Brown
Ini warna coklat gelap yang biasa aku pake buat sehari-hari, warnanya cocok banget di muka aku. Ga terlalu tebal dan hasilnya natural banget.
Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil
 Light Brown
Buat kamu yang punya kulit putih dan alis tipis, kayanya warna ini cocok deh buat kamu. Warnanya natural banget dan cocok buat sehari-hari.
Pencil Alis
PACKAGING

Essau Beaute Jigsaw Automatic Brow Pencil ini memiliki kemasan box berwarna abu yang sleek dan berbentuk persegi panjang. Kemasan bagian depan terdapat aksen bunga yang mempercantik kemasan. Bagian atas terdapat logo graph dan nama produk.
Pencil Alis
Bagian belakang kemasan terdapat info nomer BPOM, Batch No, EXP date, netto, detail perusahaan, dan info PAO. Sedangkan dibagian samping kemasan terdapat info ingredients dan di bagian atas nya terdapat informasi keterangan shades.
Pencil Alis Bagus
Kemasan produknya sendiri berbentuk panjang berwarna silver, terdapat dua sisi, sisi pertama pencil alisnya sendiri dan sisi kedua berupa spoolie yang menurut aku cukup lembut dan ga bikin iritasi ataupun sakit walalupun di usapkan berkali-kali pada rambut alis. Tutup nya pun aman ga gampang lepas walau jatoh sekalipun, tapi pastikan bunyi klik ketika di tutup ya beb, biar pasti aman waktu jatoh.



INGREDIENTS

Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitride, Caprylic/Capric Triglyceride, Quaternium-18 Bentonite, VP/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.

May Contain :
Black Iron Oxide [CI77499], Yellow Iron Oxide [CI77492], Red Iron Oxide [CI77491], Titanium Dioxide [CI77891]


Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil
TEXTURE & KETAHANAN

Texture-nya sendiri menurut aku powdery dan gampang banget di blend, dipermudah lagi dengan design pensil alisnya yang berbentuk segitiga sehingga memudahkan kamu membentuk dan mengisi alis sesuai dengan yang kamu mau.

Ketahananya sendiri menurutku ini lumayan waterproof ketika hanya terkena air mengalir. Sedangkan ketika kita gosok, gambar alis akan memudar. 

INSTAGRAM  | WEBSITE 

PRICE & WHERE TO BUY

Ketiga nya memiliki harga yang sama yaitu IDR 105.000, buat kamu yang penasaran pengen cobain beli bisa loh langsung meluncur ke Instagram atau website officialnya langsung.



CLAIM

" The balance between pigment and powdery formula creates an easy to blend. While it's tringular design makes it easier to shape and fill your brow according to your desired shape."

Keseimbangan antara pigmen dan formula powder membuatnya mudah untuk di blend. Sementara design nya yang berbentuk segitiga membuatnya lebih mudah untuk membentuk dan mengisi alis kamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

"The spoolie functions to blend the applied product, giving you the ability to create a soft or bold looking brows."

Spoolie nya berfungsi untuk membaurkan produk dan membuatmu mampu menciptakan alis yang terlihat lembut atau tebal.

"Soft and lush bristles is gentle to the skin which causes less irritation and redness that is usually caused by multiple application."

Bulu yang lembut dan lebat terasa lembut dikulit, dapat mengurangi iritasi dan ruam merah yang biasanya di sebabkan oleh pemakaian yang berlebih.



SWATCHES

Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil
Essau Beaute - Jigsaw Automatic Brow Pencil


RESULT OF EXPERIENCE

Aku coba gunakan di tangan dan aku pake buat cuci piring lebih dari lima menit ternyata warnanya masih bertahan loh beb, jadi kalo cuma terkena air hujan aku rasa ini masih aman sih. So kamu ga perlu khawatir alis luntur kalo ujan turun ya beb hahaha. Pokonya selama ga kamu gosok warnanya ga akan ilang ko.

Terus? Kalo pake air ternyata ga bisa di hapus sempurna kita hapusnya pake apa donk? Tenang beb ini bisa langsung terhapus dengan menggunakan micelar water oil based ko, bahkan sekali usap pun langsung terhapus dan langsung bersih.

Mari kita buktikan claim pertama yang katanya mudah di blend. Sejauh ini aku pake Essau Beaute Jigsaw Automatic Brow Pencil ini setiap hari, even aku ga kemana-mana pun aku tetep pake buat tau performa si doi. Menurut aku emang bener banget sih, aku ngerasa gampang banget bikin alis pake pensil alis dari Essau Beaute ini. Biasanya aku kesulitan saat membuat bingkai yang sering banget ketebelan sehingga kentara banget bahkan saat aku udah coba blend sekalipun. Kalo pake doi rasanya bentuk alis paripurna banget beb, ga keliatan palsu juga, bener-bener hasilnya natural sesuai dengan yang aku mau selama ini. Sesuai banget dengan claim nya yang kedua. Sedangkan untuk claim ketiga yang katanya doi punya spoolie yang lembut dan ga bikin iritasi, aku sih yess!! Emang kerasa banget bedanya dari spoolie lain yang keras dan kerasa sedikit sakit saat dipake, belum lagi ruam merah yang ditimbulkan, bakalan agak perih di kulit. Tapi dengan spoolie ini tu ga sakit sama sekali waktu kita pake buat nge blend beb. Wah ini sih namanya jatuh cinta pada pandangan pertama.



PLUS & MINUS

The Goods
➕ Formulanya lembut dan mudah di blend
➕ Punya spoolie yang lembut
➕ Berbentuk segitiga yang memudahkan kamu membentuk alis sesuai dengan yang kamu mau
➕ Sudah BPOM

The Bads
➖ Harganya cukup mahal
So far so good



REPURCHASE

Ini sih ga usah di tanya beb, of course aku bakalan beli lagi, walaupun harganya menurut aku cukup mahal tapi kalo udah nyaman gimana sih beb?? Males berpaling kelain hati kan ya?? Kaya si Doi, Ngerti kan maksudnya? #Eh





Essau Beaute - Pen Eyeliner
PEN EYELINER



ABOUT THE PRODUCT

Essau Pen Eyeliner ini hanya memiliki satu shades saja yaitu hitam. Berbentuk seperti spidol dengan ujung yang sangat runcing dan tentunya sangat memudahkan kita membuat eyeliner sesuai dengan bentuk yang kita inginkan dan memiliki netto seberat 1 ml.



PACKAGING


Essau Pen Eyeliner memiliki packaging box persegi panjang mengikuti bentuk eyeliner-nya dengan dominasi warna abu-abu gelap dan terdapat aksen bunga yang mempercantik packaging-nya sendiri. Terdapat beberapa informasi yang melengkapi packaging box diantaranya ingredients, perusahaan yang memproduksi, netto, BPOM no, Batch no, EXP date. Eyeliner satu ini juga udah bersertifikat BPOM loh dengan nomer

Sedangkan packaging produknya sendiri serupa dengan spidol dengan aplikator eyeliner nya runcing dan menurutku mempermudah dalam menggambar eyeliner sesuai dengan bentuk yang kita inginkan.



INGREDIENTS

Water, CI77266, Ammonium Acrylates Copolymer, Laureth-21, Propanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Sodium Dehydroacetate.



TEXTURE & KETAHANAN

Texture-nya cair dengan hasil akhir glossy. Aku bisa katakan ini bener-bener waterproof, bahkan ketika kita gosok dibawah air mengalir sekalipun eyeliner ini tetap tahan. Eyeliner ini hanya akan terhapus oleh micelar water yang mengandung minyak. Bahkan dengan micelar water biasa pun ga akan terhapus dengan sempurna loh beb.

INSTAGRAM  | WEBSITE 

PRICE & WHERE TO BUY

Eyeliner dari Essau ini dibanderol dengan harga IDR 110.000, buat kamu yang penasaran pengen cobain beli bisa loh langsung meluncur ke Instagram atau website official-nya langsung.



CLAIM


The 0,8 cm cone shaped eyeliner is designed to be versatile in user application with aluminium casing that gives wight fo balance. From basic natural lines to glamorous cat eyes, use the pen upright or slanted to use all edges in designing your look. The felt tip means there is less bending and flaking even after using the product over a period of time.

Smudge-proof and waterproof formula that lasts all day. From day to night from intense exercises to partying all night, the srength is built to last. Removal of the product is designed to flake away, leaving no panda-like residue under your eyes.



SWATCHES

Essau Beaute - Pen EyelinerEssau Beaute - Pen Eyeliner



RESULT OF EXPERIENCE

Awal menggunakan eyeliner ini aku ngerasa banget dipermudah dengan bentuk ujungnya yang runcing. So aku setuju banget sama claim pertama dari Pen Eyeliner dari Essau Beaute ini. Mulai dari aku buat eyeliner biasa yang hanya mngikuti garis mata, sampe buat cat eye dan wing liner pun masih terasa lebih mudah karena ujungnya yang runcing ini.

Untuk claim kedua pun aku setuju pake banget, eyeliner ini bener-bener waterproof seperti yang aku bilang tadi. Bener-bener tahan walaupun kita gosok dibawah air mengalir sekalipun.



PLUS & MINUS

The Goods
➕ Sudah BPOM
Waterproof
➕ di design dengan ujung yang runcing sehingga memudahkan kita membuat eyeliner sesuai dengan yang kita inginkan

The Bads
➖ So far so good
➖ Harganya cukup mahal



REPURCHASE??

Sebenernya suka banget sama performa dari eyeliner ini, sayangnya harganya cukup mahal. Tapi kalo emang ada rejeki lebih aku bakalan repurchase sih hehe.




Overall aku suka banget sama semua shades nya Essau Beaute Jigsaw Automatic Brow Pencil ini, semuanya cocok di pake buat makeup sehari-hari. Kalo favorit kamu yang mana beb?? Btw kamu biasa belanja makeup dimana sih beb??? Aku punya voucher diskon looh khusus buat kamu yang suka dan mau belanja di Sociolla, kamu bisa dapet potongan harga 50k dengan minimum pembelian 250k!!! Jadi tunggu apalagi beb?? Yuk borong sekarang juga dan check out dengan kode SBNLAOP5.






www.kembanggularoom.com



        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
💋

98 comments:

  1. nggak bisa komen apa-apa lagi! lengkap bangeet daah reviewnyaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uuunch, hihi biar gada info yang ketinggalan beb 😅

      Delete
  2. Ih warna2nya bagus yaaa, gak terlalu tebel juga teh. Aku mau coba ini ahhh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicobain beb ini bagus dan enak pas dipakenya ih, cocok banget, aku bakalan pake alis terus sekarang mah kalo main wkwkw

      Delete
  3. kebetulan punyaku dah abis. makasi reviewnya ya

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sm warna deep brown .. Tapi syg harganya lumayan ya 😁

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah pakai pensil alis sih jadi gak tau juga cara ngalis bagaimana.
    tapi itu eyeliner kayaknya keren tuh. secara saya pengguna kacamata, kalau pakai eyeliner kan jadi negesin bentuk mata dibalik frame kacamata. boleh deh dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi saya juga baru belajar pake alis nih mba, kaena biasanya pake poni jd ga pernah ngalis karna ga keliatan hehe

      Delete
  6. Aduh warna nya bagus-bagus banget jadi pengen deh. Btw lengkap banget kakak review nya makasih yah

    ReplyDelete
  7. aku baru tau produk ini. kayaknya menarik deh brow pencilnya.

    ReplyDelete
  8. Gak pernah buat alis... Iri sama yg jago buat alis.. Btw review yg ink pen dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ini baru belajar bikin alis beb, biasanya jarang pake alis hihi

      Delete
  9. Pengen masukin ke bucket list ah. Siapa tahu someday mau coba 😃. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  10. bagus juga ya hasilnya.. tp aku lebih fokus ke makeup doll kamu hihi emesh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi maaci bebiii, jarang2 aku meap full gini hehehe

      Delete
  11. Lengkap banget, dan di atas ini komennya teteh-teteh semua..hehe
    Semoga membantu nih untuk perempuan. Eh tapi laki-laki juga gak masalah tahu sih, kan bisa update sama ibu..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya dinj, kan bisa beliin buat pacar atau istri juga hehe

      Delete
  12. wah mantap kak, akhirnya ga takut keluar pas hujan hujan ^^

    ReplyDelete
  13. Yg Deep Brown suka banget aku ama warnanya beb😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga palibg sukabwarna itu beb, emabg paling masuk ke muka aku warnanya hihi

      Delete
  14. manteep banget nih alis gak bakalan luntur ya meski diguyur hujan 😂 *kok aku lsg menghayal lari2 kyk yg di dramkor hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha, sepertinya para aktor dan aktris drakor pake beginian ya 🤣

      Delete
  15. Ratcun 😍😍 siapa sih yg gak mau punya alis anti luntur luntur club, deep brown nih cakep. Terus eyelinernya juga cakep banget, pekat gitu tahan banting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua cewe kayanya ga pengen ya beb alisnya luntur wkwkkw

      Delete
  16. Bingung akutu mau nyoba brow product yang baru, alhasil cuma punya pensil alis Viva, hihihi 😅
    *Elvina

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi viva itu emang legend banget ya beb, dan baru tau loh pabriknya ada di surabaya hehe

      Delete
  17. Waah makasih sharingnya mbaa. Jujur srlama ini aku cuma pake pensil alis buat nebalij alis ternyata alis bisa diukir yah? Hehe newbie nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihihi, aku juga baru belajar ngalis Mba, masih nyari-nyari bentuk yang cocok di muka aku hehehe

      Delete
  18. Aseliikk unyu banget pake ini.
    Keren kereennn
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  19. Sama nih, walaupun mahal tapi cocok dan nyaman ya tetep bakal beli lagi :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah kalo cocok mah dijabanin harga mahal juga, ga beli setiap hari juga kan ya hehehhe

      Delete
  20. mantep ih, tanpa luntur hihihi. aku salfok sama blush on nya hihihi

    ReplyDelete
  21. Teteh salam kenal, syantiek banget teteh ajarin dong make upnya hahaha..ini alis pensilnya mayan ya teh hargana tapi ga amasalah klo bikin jadi geulis mah ya teh jd repurchase :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi salam kenal teh, alhamdulillah dibilang cantik hehe, iya nih harganya lumayan tapi gampang banget ngalis pake ini hehe

      Delete
  22. Makin byk aja brow pencil yg barus night, kan JD pengen koleksi yah 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  23. Reviewnya super lengkap bangettt kak dem gak bisa comment apa nihh❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi biar ga ada informasi yang ketinggalan nih hehe

      Delete
  24. Pengen Deep Brown nya ��. Makasih review nya yg komplit ya ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka yang deep brown, warnanya cocok buat muka aku eheh

      Delete
  25. Replies
    1. thank you hehehe, biar ga ada info yang ketinggalan :D

      Delete
  26. Suka warnanya ga terlalu bold gitu,,btw sampe sekarang masih belum bisa bikin alis huhuhu.

    ReplyDelete
  27. Spoolienya lembut yah? Aku penasaran nih cari yg lembut susah selalu pake produk korea tp klo ada yg lain boleh nih dicoba😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ini beb, lembut banget spoolienya beda dari kebanyakan spoolie nih

      Delete
  28. Kayaknya bagus ya produknya, sayang agak pricey

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih bagus banget, cuma emang harganya lumayan mahal banget hehe

      Delete
  29. Duhh kok kayaknya menarik sih ini pensil alisnyaaa, eyelinernya juga deng 🙈

    ReplyDelete
  30. Eyebrow sama eyeliner nya mantap banget, eyeliner nya sih ku tersukaaa

    ReplyDelete
  31. yang deep brown menggoda sekali 😍tp sayang hrgnya itu loh yg mhl

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya nih harganya lumayan pricey ya beb sayangnya

      Delete
  32. Aku tuuu jarang banget liat alis kamu beb. Kr poni kedepan muluuu. Cantik bgt taaauuuk dandan kaya begini. Yawlaaah unyuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb aku emang jarang ngalis sebenernya, karena ngalis pun ketutup poni wkwkkw

      Delete
  33. Aku tuuu jarang banget liat alis kamu beb, kr ponian mulu. Canti taauuuk dandan kaya begini. Unyu bangeeet

    ReplyDelete
  34. Yg deep brown cakep yah, eyelinernya juga baguss 😍

    ReplyDelete
  35. Aku da gak sabar coba ini...kebetukan hr tu aku beruntung menangin ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya beb? selamat yaaa, pasti suka nih beb sama prodk ini hihihi

      Delete
  36. PAs banget beb lagi butuh eyeliner 😍 thanks reviewnya beb

    ReplyDelete
  37. Kk demia selalu lengkap kalau review 👍 btw suka banget sama eyebrownya kk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih thank you beb, ini biar gada info yang ketinggalan hehe

      Delete
  38. Eny suka bgt liat warna deep brownnya

    ReplyDelete
  39. Wah merek baru lagiii.. warna eyebrownya bagusss cuma harganya 'lil bit pricey huhuuuu.

    ReplyDelete
  40. Cakep bener eyebrownya! Jadi pengen nyobain deh beb

    ReplyDelete
  41. Thanks review nya yang super komplit beb, aku jadi kenal dengam brand ini

    ReplyDelete
  42. Waahhh jarang2 aq liat kmu dandan bold gini beb. Kerennn bebb cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya nih beb mngkin krna pake alis ya, biasanya jarang ngalis hehe

      Delete
  43. Eyelinernya mirip wardah yah. Tapi aku suka eyeliner bentuk spidol kagyak gini, jadi cepet dan rapih

    ReplyDelete
  44. buatku eyeliner itu wajib pakek, karena bisa mengubah panggilanku dari "ibu" jadi "kakak" ahahaha klo alis, masih belajar

    btw bakalan sering mampir ke sini nih, ulasannya super komplit ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi jadi keliatan lebih muda ya kalo pake eyeliner, mata jadi hidup juga heheh

      Delete
  45. Saya tuh justru ga punya 2 produk make up ini. Alis ga pernah sama bentuknya, sedangkan eyeliner ga pernah rapi. Boro2 bikin eye cat macam mba demia, yg sesuai garis mata aja ga bs.. xixixi..

    Taoi lihat bentuknya pen, jadi mau coba deh. Ulasannya lengkap pula. TFS ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ayo dicoba Mba, siapa tau bisa mengubah penampilan jadi lebih kece gitu kan hihi

      Delete
  46. Warnanya cukup menarik, beb, tapi mahal ya

    ReplyDelete
  47. Wah menarik nih make up nua.. Mahal gk ya?

    ReplyDelete
  48. Lengkap banget reviewnya mbak.
    Aku kyknya suka pakai yang brown. Walau harganya lumayan tapi kalau cocok ya pasti beli lg yaa :D

    ReplyDelete
  49. huaaaa yg warna deep brown ini bagus yah, jd kpengen beliii beb, ahhh racun bgt nih.huhuhu

    ReplyDelete
  50. make upnya rapih ka. Suka!! Btw, make up modle bintik2 ini lagi ngetrend sejak kapan ya?

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛