5 Tips Agar WFH Tidak Membosankan

5 tips agar wfh tidak membosankan

Hai beeeb, hai hai good morning, gimana WFH-nya? Masih pada semangat donk yaaa? Atau justru udah mulai terasa bosan? Jujur nih beb, aku sendiri sebenernya udah mulai agak bosan dirumah terus. Tapi yakin deh, ini saatnya kamu ikut berperan dalam memberhentikan penyebaran virus Covid-19 yang pasti tau donk, virus satu ini berbahaya dan nggak boleh disepelekan.




AGAR WFH TIDAK MEMBOSANKAN


Meski udah ngerasa agak bosan dirumah, untungnya aku punya temen-temen yang saling menyemangati dan juga ngasih rekomendasi kegiatan apa yang dilakukan saat WFH ini agar terasa menyenangkan nih beb. Yuk simak beb, siapa tau bisa menginspirasi kamu juga. πŸ‹πŸŒˆ✨


1. NONTON DRAKOR [DRAMA KOREA]

5 tips agar wfh tidak membosankan
Source Om Google 
Rekomendasi satu ini dateng dari bucin akutnya drakor nih beb, namanya teh @erryandriyati, mampir deh ke IG-nya, doi sering banget share tentang drakor kekinian dan rekomendasi-rekomendasi drakor yang wajib kamu tonton.

Kalo aku sih sekarang lagi nungguin Oppa Lee Min Ho yang dibulan April ini bakalan comeback dengan drama Korea terbarunya yang berjudul The King : Eternal Monarch. Rasanya udah lumayan lama nih aku ngga liat Oppa gateng satu ini, terakhir aku liat doi pas lagi main di The Heirs tahun 2013 lalu dan di Legend of the Blue Sea tahun 2016 lalu.

Aku suka banget sih Lee Min Ho dipasagin sama Jun Ji-Hyun di Legend of the Blue Sea ini, jalan ceritanya keren, dan karakter yang dimainin keduanya juga kocak banget!!! Jadi pengen nonton lagi deh untuk yang ke empat kalinya hahaha. Btw, buat kamu yang belum nonton, coba tonton deh beb, kalo aku sih ketagihan sampe nonton berkali-kali hihihi.

Eh malah jadi nyerocos nggak tertahan deh ngomongin Oppa ganteng satu ini, lain kali aku bakalan bikin post terpisah deh yaa mengenai drakor comedy romance favorit yang aku tonton sampe berulang kali. Tapi kalo kamu punya rekomendasi, boleh loh dishare di kolom comment, siapa tau aku belum nonton, sejauh ini aku masih suka sama drakor dengan genre comedy romance hehe, ada yang sama?


2. MENAMBAH KETERAMPILAN BARU

5 tips agar wfh tidak membosankan
Source Freepik
Ini rekomendasi dari si tukang ngulik @putracikeusik beb, kalo doi lagi seneng banget ngulik per-HTML-an, buat kamu yang demen banget sama kode-kode yang menurut aku "njelimet" sih pasti seneng ya beb, tapi kalo aku, cukup ngerti untuk mempercantik tampilan blog juga rasanya udah cukup huhuhu, mon maap otak nggak kesampean beb kalo aku, maafin ya aku. πŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š

Kalo kamu? Di moment WFH ini lagi ngulik apa nih beb? Share donk, siapa tau ada yang terinspirasi juga kaaan sama apa yang lagi kamu ulik hihi.


3. MEMBUAT TUTORIAL DI YOUTUBE


Naaah, kalo ide ini dateng dari si Hubby yang akhir-akhir ini jadi rajin buat tutorial di Youtube. Sebenernya ini materi kuliah online buat Mahasiswa/i DKV-nya sih, tapi siapa tau kan yaa ada yang ngebutuhin juga materi ini, jadi sekalian deh di-upload di Youtube hihihi.

Buat kamu yang tertarik dengan edit foto atau apapun lah yang berhubungan dengan DKV, boleh loh mampir ke Youtube-nya, jangan lupa di subscribe dan like video-videonya yess hihihi. Atau kalo kamu mau request pembahasan yang masih ada hubungannya dengan program studi DKV, boleh looh, langsung comment aja hehe.

Rencannya, si Hubby juga mau bahas tentang Bahasa Inggris nih beb, sementara masih bahasa inggris dasar, pembahasan awalnya kaya tenses dan grammar. Kalo banyak view-nya nanti bakalan bahas juga mengenai TOEFL dan IELTS, setuju nggak beb? Comment bellow yess


4. MASAK DAN COBAIN BERBAGAI RESEP

5 tips agar wfh tidak membosankan
Perkedel Jagung
Ini nih, kegiatan aku selama #dirumahaja akhir-akhir ini beb, jujur deh memasak ini kegiatan yang biasanya bikin rempong. Tapi semenjak WFH, aku jadi lebih rajin masak sendiri. Selain lebih higienis dan terjamin kebersihannya, kegiatan ini juga sekaligus bisa menambah keterampilan kamu donk ya pastinya hihi.

Terakhir aku masak perkedel jagung yang kata si Hubby sih enak, hihihi. Resepnya standart sebenernya beb, banyak banget yang udah share di internet, tinggal pilih aja yang sesuai dengan bahan-bahan yang ada di kulkas rumah kamu deh hehe. 

Next aku cobain masak apa yaaa? Ada yang punya ide mungkin beb? Comment dooonk. πŸ’›









5. BERBURU PROMO

Siapa siih yang nggak demen sama yang namanya promo? Hayo ngakuuuu, jujur nih ya beb, selama WFH ini, aku juga sering baget mantengin diskon dan promo, terutama di aplikasi Grabfood atau Gofood [ga apalah ya nyebut merk, abis mau di samarkan juga bingung haha].

Apalagi kalo aku lagi keabisan bahan-bahan masakan sementara mamang sayur lagi libur dan dua hari mendatang baru bisa dateng ke komplek rumah [semangat mamang sayur, engkau termasuk salah satu pahlawan dalam kondisi seperti ini, semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan yaa, terima kasih telah membantu kami para istri yang nggak bisa kemana-mana ini hihi].


5 tips agar wfh tidak membosankan
Source : Tele Group "Frienship Starts with Cashback"
Naah, kegiatan berburu promo ini dikomandoi oleh salah satu temen aku nih beb, namanya @rajalubis_, mampir aja ke IG atau Twitter-nya, siapa tau doi pas lagi share tentang promo hihi. 

Nih, foto diatas adalah salah satu moment pas doi lagi ngeracunin promo ke kita, pokonya kalo lagi pengen makan, ngemil, ngopi, kita sih tinggal nanya aja. Dan voila, info promo pun akan berderet dikirimnya, kalo kita sih memanggilanya "Si Raja Cashback", karna selain khatam dengan info promo, doi juga khatam tentang per-cashback-an hahaha.

Sampe-sampe nih ya beb, kita punya Tele Group dengan nama "Frienship Starts with Cashback" yang terdiri dari 9 member, pokonya happy baget kenal sama mereka hihi. 

Oya, kalo kamu seneng nonton film, bisa banget mampir kesana, karna banyak banget film yang dibahas di IG dan Twitter-nya loh. 


Jadi beb, kegiatan mana yang paling pas sama kamu sekarang? 5 Tips Agar WFH Tidak Membosankan ini dateng dari temen-temen aku yang kebanyakan seorang Lifestyle blogger nih.  Tentunya, kebanyakan dari mereka punya pekerjaan lain yang saat ini lagi WFH beb.

Btw, nanti kalo ada tambahan dari temen-temen yang lain, bakalan aku tambahin lagi disini yess. Tele group  "Frienship Starts with Cashback" nya lagi sepi nih, yang ngebales baru 4 dan 5 lagi sepertinya udah terlelap karena aku nanya pertanyaan ini udah malem banget ehehe.

Nah, kalo jawaban dari temen-temen aku yang Beauty Blogger, beda lagi tentunya beb, next post aku share yess hihihi.




Thank You for Reading and See You on My Next Post










89 comments:

  1. Semangat terus WFH nya yaaa, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan

    ReplyDelete
  2. Aku sejak WFH malah tambah rajin masak bikin menu special buat suami plus berburu promo siapa tahu aja ada produk yang sesuai dengan kebutuhan aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, aku juga masak selang seling sama frozen food biar ga bosen, hehehe

      Delete
    2. Ada berburu promo? wah kak demia kasi tips yang luar biasa banget kalau bilang proomo aku tak sanggup banget tuh kak menolaknya. Apapun itu

      Delete
    3. hihihi promo selau menggoda hihihi

      Delete
  3. aku juga belajar masak air di rumah

    ReplyDelete
  4. Selama WFH ini kita kudu kreatif ya Mba nyari2 aktifitas lainnya agar tidak bosan dan jenuh di rumah. Btw, makasih tipsnya ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih biar nggak bosen yaaa, demi kebaikan bersama tetep dirumah hehe

      Delete
  5. Boleh juga nih tipsnya nonton drakor. Enaknya film apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi next post aku bakalan rekomendasiin beberapa drakor comedy romance, stay tuned ya hehe

      Delete
  6. Blogger2 BDG emang keren kereeen euy.
    Ada yg spesialis DraKor
    Ada yg spesialis cashback
    Mantaappp!

    ReplyDelete
  7. Karena saya sudah terbiasa bekerja di rumah, jadi masih bisa disiati, Mbak Demia. Yang bikin was-was stok makanan di rumah, dan harga naik terus hehehe.
    Kalau saya suka tuh, sesekali coba resep baru. Terus bisa dicoba ya, berburu promonya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya bener banget mas, stock makanan yang agak susah yaaa, aku untungnya masih ada mamang sayur yang dua hari sekali ke komplek rumah hehe

      Delete
  8. dari sekian tips, yang aku lakukan cuma masak beb, aslinya ngga berani nonton drakor takut ketagihan hihi tapi hunting promo juga boleh dicoba ya, mayannn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi bener baget beb drakor bikin nagih baget emag, harus dijadwalin sehari satu episod aja hihihi

      Delete
  9. tak terasa sudah hampir sebulan ya, beb. Smeoga ini bisa cepat berlalu. Banyak hal positif yang bisa diambil ya beb. Jadi bisa lebih produktif lagi ya beb. Huntung promo itu uda paling seru sih ya, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin iya nih beb bener banget, semoga segera berlalu nih, udah kangen keluar rumah ketemu temen temen ih

      Delete
  10. Klo aku mengisi waktunya dgn nonton youtube dan bermain game di hp hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku juga nih lagi rajin nonton youtube juga hehehe

      Delete
  11. Aku sekarang punya hobby baru sejak di rumah aja dan anak2 sekolah online, liat2 resep masakan. Kalo nemu yg nggak ribet, langsung deh eksekusi.
    No 5 itu juga teteeup jalan terus, berburu promo, biar hemat pengeluaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi samaaa aku juga jadi seneng masak dirumah nih hehehe

      Delete
  12. aku masak sehari 2x kok kayaknya ga beres2 ya hahaa belum lagi cemilan buat suami dan bocah :( untung malem pas rebahan bisa nonton drakor

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku masak 2 hari sekai beb, aku selang seling sama berburu diskon atau ganti frozen food ehehehe

      Delete
  13. aku ngga suka nonton Drakor Demiaaa..tapi ada banyak other cool things I can definitely do, including blogging and vlogging for sure..

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogging dan vlogging paling mengasyikan hihi

      Delete
  14. Naah, ku rajin berburu promo nihhh.
    TApi kalo nonton drakor, tedaaaak.

    Cukup menjadi sohib yang drakor lovers aja, titik.
    hahahhaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga lebih sering berburu promo. Klo nonton drakor ga,hihi

      Delete
    2. bhahhaha bener banget, kita dengerin pecinta drakor cerita we ya hhihihi

      Delete
  15. nomor 1 biasanya 1 minggu sekali suka teh, dan yang nomor terakhir sering berburu promonya pas week end kayak kemarin hari libur nasional, or sabtu minggu karena keluarga ngumpul semua jadi sering makannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton drakor itu candu yaaa, bener bener harus dibatasi memang hehe

      Delete
  16. Mungkin karena saya sehari-hari memang sudah di rumah saja, jadi pas ada wfh ini gak merasa beda sih. Berasa sama saja gitu. Dan mungkin hanya saya ? Yg meski banyak di rumah tapi gak pernah nonton drama Korea? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku juga termasuk org yag lebih sering dirumah, seminggu paing 3kali doank keluar rumah hihihi

      Delete
  17. Promo dari e-commerce bisa dicoba nih. Kebetulan sebentar lagi kan mau lebaran ya. Bisa nyicil nyari barang kebutuhan dari sekarang dengan memanfaatkan promosi yg ada
    Terimakasih nih informasinya hehehe

    ReplyDelete
  18. Wah, produktif banget deh ngisi waktu WFH-nya. Aku dong, tiap hari cuma rebahan dan nonton drakor. Huhuhu jadi malu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi nonton drakor tu candu banget yaa, kudu dibatasi nih seminggu sekali aja hehehe

      Delete
  19. Bebh, suaminya channelnya apa?
    Boleh doonk saran minta channel interaktif belajar bahasa Inggris for kids.
    Kayanya seru yaah..main dan berkomunikasi pakai bahasa Inggris di saat WFH kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. camsterkicks beb, waah boleh boleh, nanti aku sampein yaa ke si hubby, kebetulan si hubby juga suka ngajar anak kecil hihihi

      Delete
  20. udah kangen banget jajan beb tapi apa daya, beli online pun was-was dengan bungkus dan prosesnya yang ngga keliatan gitu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa aku juga kangen banget jajan, ngopi sambil nongki sama temnen temen

      Delete
  21. Mbaak kok sama sih ahahahaha semuanya aku lakuin nih dari nomer 1 sampai 5. Tapi kalau YT aku nonton aja sih wkwk, ga sampai bikin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiih toss kitaaa, aku juga sejauh ini masih nonton kl yt ehehhe

      Delete
  22. Kalau kamu masak, aku jadi tukang cicipnya gimana
    Wfh jadi bikin punya waktu baca buku yang sebelumnya cuma numpuk di lemari doang kalau aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiiihihi kegiatan paing mengasyikan itu nyicip hhihhi
      waaah jadi inget punya banyak PR baca buku yang numpuk juga di rak buku huuhu

      Delete
  23. Aku yang nomr 2 dan 4 mba, belajar ketrampilan baru dan mencoba resep.
    Untuk HTML aku juga fokus yang sederhana saja.
    Yang berat, bagiannya Dilan.

    Beberapa hari lalu aku belajar buat intro video di YouTube.
    Ya, ampyuun aku baru tahu, ternyata ada yang free, no text, tinggal edit, HD pulak!
    Perfect!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ulik html masih yang sederhana ehehhehe, btw ini ka Dilan Deswara kah mbak hihi?

      Delete
  24. Kalau aku engga bosan Teh.. soalnya biasanya juga seringnya di rumah.. Masih suka ke supermarket kalau kepepet kehabisan stok hehe..Emang sih kangen traveling tapi dinikmati aja..iya kudu kreatif yah biar bisa isi waktu lebih bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya teh aku juga lebih sering dirumah sebenernya, yg bikin kangen mah ngopi bareng temen2 hhihihi

      Delete
  25. Kalau daku keknya akan memilih yang nomor 5, karena suka ada temen yang membicarakannya di grup, mana dia update banget lagi mana yang lagi promo, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi seneng ya punyatemen updatepromo gitu hihihi

      Delete
  26. Yang terakhir aku banget Kak Demi wakakaka
    semua ecommerce di bukain berburu yang termurah wakakaka
    emang ya, tapi aku juga nonton drakor hahaha masak eh jahit juga duh banyak nggak pernah bosan

    ReplyDelete
  27. Nonton drama korea paling asik saat di rumah aja, selain it bisa juga bikin tutorial tp ntuk saat in mah aq blm bisa karena debaynya ��

    ReplyDelete
  28. Ternyata aktivitas sebagian besar orang selama WFH ini sama ya.
    Jadi lebih rajin masak dan olahraga dan tentu saja belanja online dengan nyari promo yang banyak.

    ReplyDelete
  29. Kelima tips di atas udah pernah aku cobain semuaaa. Kalo aku di rumah biasanya nonton atau baca buku, terus langsung coba-coba resep makanan dan cemilan biar kegiatan ada temennya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi samaaa, sekarang lagi seneng banget masak hehehe

      Delete
  30. Aku di masa wfh ini sedang produktif banyak banyak nulis sama ambil keterampilan baru dengan akses kelas2 gratis. Kalau sudah terbiasa ternyata menyenangkan juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa aku juga kemaren malah ngeberesin 4 tulisan sekaligus, hari ini tinggal foto buat kelengkapan tulisa hehehe

      Delete
  31. Aku lagi pengin mulai edit video-video yang ada di hardisk nih, biar bisa diupload dan kemudian dihapus dari hardisk biar ga penuh. tapi kok ya ga kesampaian melulu yaa.. ngebayangin mau edit video tuh udah lelah duluan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaaat hihihi, iyanih sama aku juga video lama lagi nyicil di edit hehe

      Delete
    2. Daaann... akhirnya malah leyeh-leyeh menikmati nonton film tiada henti hehee.. tim mager parah nih aku. :)

      Delete
  32. Cobain resep baru, buat tutorial youtube, nulis blog dan sebagainya mbak. Selama di rumah muncul berbagai kegiatan yang memang selalu baru setiap hari agar tidak bosan ya kk.

    ReplyDelete
  33. aku lagi tertarik sama tutorial youtube mba, pengen nyobain bikin youtube kayaknya emanirk dan aku kebetulan lagi belajar itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok bikin youtube jugaaa, hihihi nati saing follow hihi

      Delete
  34. Aku melakukan semua hal yang disebut di atas nih wahaha bedanya cuma yang nomor satu, aku gak nonton drama korea tapi nonton seriesnya DC sampe mabok :p

    ReplyDelete
  35. Sepanjang masa WFH ini, yang belum aku coba adalah nenjalankan poin 3 dan poin terakhir, berburu promo. Entah kenapa, sejak nggak kemana mana, malas juga belanja belanja selain untuk kebutuhan utama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhi kalo aku biasanya berburu promo buat makanan yg gabisa dibuat dirumah hihi

      Delete
  36. Mba Demia, saya udah jarang banget nonton drama Korea huhuu, WFH malah makin sibuk, blom lagi bantuin setor PR anak2 yg bikin video terus. Nah, nyobain resep jadi sering nih,, ada faedahnya juga dulu suka ngoleksi resep

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi sama baget nih aku juga dulu ngoleksi resep2, sampe di print hihihi

      Delete
  37. Sebenarnya aku masih semangat WFH, hanya saja yang bikin kangen gak bisa ketemu teman-teman, kumpul bareng haha hihi. Kalau gabut banget gunting-gunting tas goodiebag buat dijadikan masker hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kangen banget ngumpul bareng temen temen, paling kangen sama orang tua dan adik huhuhu

      Delete
  38. Suamiku kalo wfh ga sempat ngapa-ngapain soalnya udah ke tambahan ngajarin tugas skul anak plus momong bayi. Tapi kalo weekend okelah kan di rumah aja

    ReplyDelete
  39. WFH dirumah dengan menambah ketrampilan baru, iya akupun nih.. jadi rajin masak heheheh.. coba resep2 baru. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Sekoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan aamiin

    ReplyDelete
  40. WFH sambil nonton drakor emang seru banget tapi kadang keenakan nonton terus susah move on,malas kerja lagi,hehehhe. Btw, tips nya menyenangkan membantu nih untukku yang sudah hampir sebulan di rumah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kalo ga dibatasin bakalan lupa waktu hihihihi

      Delete
  41. Semenjak wfh dan ngendon terus di rumah aku jadi makin rajin berburu promo online nih kak hihi.. kang paket makin sering bolak balik jadinya ��

    ReplyDelete
  42. iya banget teh Demi, aku juga nyoba berbagai macam resep sih yg ga aku bayangkan sebelumnya ternyata bisa aku masak juga ahaha. Aku nonton drakor malah pas hari kerja suami normal, kalo ada dia WFH gini, gabisa ngedrakor

    ReplyDelete
  43. kalo saya sih lebih banyak bermain game puzzle karna bikin ketagihan hahahha

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›