Thursday, December 26, 2019

7 Cara Merawat Rambut Berwarna Untuk Pemula

7 cara merawat rambut berwarna untuk pemula
7 Cara Merawat Rambut Berwarna Untuk Pemula
Treatment Review - Buat temen-temen yang punya hobby mewarnai rambut kaya aku pasti tau kalo rambut berwarna itu kudu, wajib dan harus dirawat dengan extra ya beb. Apalagi kalo warna fashion yang mewajibkan bleaching dulu, kalo nggak dirawat dengan baik udah pasti rambut bakalan rusak deh. Di post kali ini aku mau sharing sedikit nih, 7 Cara Merawat Rambut Berwarna Untuk Pemula ala aku. Buat kamu yang penasaran keep schroll down yess

Buat kamu yang udah pernah mampir ke Blog aku sebelumnya, pasti tau donk ya beb kalo beberapa hari lalu aku abis mewarnai rambut aku di Lineation Salon  dengan warna blonde yang cukup terang dan mengharuskan aku melewati proses bleaching.

Karena aku juga termasuk pemula dalam hal warna mewarnai rambut, jadi kemaren aku banyak banget nanya-nanya ke salon dan juga temen-temen aku yang udah sering diwarnai rambutnya nih beb. Akhinya aku praktekin selama beberapa minggu belakangan ini ke rambut warna aku dan hasilnya emang bisa mengurangi kerusakan rambut akibat diwarna. Jadi apa aja sih 7 Cara Merawat Rambut Berwarna Untuk Pemula yang aku praktekin selama ini?


RAWAT RAMBUT RUSAKMU DENGAN 7 CARA INI


Semua tips yang aku tulis disini berdasarkan info dari salon dan beberapa temen aku beb, serta ada beberapa yang emang aku rutin lakuin juga buat mencegah bertambah rusaknya rambut yang diwarnai. Jadi kalo kamu mau mengkoreksi atau menambahkan boleh banget loh, langsung comment aja yaaa.

1. KURANGI INTENSITAS KERAMAS KAMU
Hal yang pertama saat kamu mewarnai rambut adalah, jangan terlalu sering keramas beb, selain itu bisa menjaga warna rambut biar nggak cepet luntur, shampoo juga yang kurang tepat juga bisa memperparah kerusakan rambut kamu loh. 

2. PAKE SHAMPOO KHUSUS RAMBUT BERWARNA
Ternyata, untuk rambut yang diwarnai itu ada shampoo khususnya loh beb, formulanya juga tentu berbeda donk yaaa.

3. GUNAKAN SERUM
Biar rambut kamu nggak semakin rusak, coba deh pake serum khusus rambut biar rambut kamu lebih sehat beb, semenjak diwarnai, rambut emang jadi lebih kering dan susah disisir, tapi kalo udah dipakein serum, rambut jadi lebih lembut dan lebih gampang disisir beb hihi.

4. HINDARI PRODUK STYLING
Buat kamu yang hobby pake hair dryer, catokan, atau pengeriting, kalo aku pribadi sih berusaha banget meminimalisir penggunaan produk styling itu beb, biar rambut nggak makin rusak dan kering juga soalnya hehe. 

5. HINDARI AIR HANGAT UNTUK KERAMAS
Cuss beb mulailah bersahabat dengan air dingin saat keramas, soalnya nih yaa, air panas ternyata kurang bagus buat rambut berwarna kamu. Selain bisa bikin rambut kering, air panas juga bisa membuat rambut berwarna kamu cepet luntur, kan sayang banget ya beb hihi.

6. GUNAKAN DRY SHAMPOO
Walaupun dry shampoo nggak bisa membersihkan rambut sampai ke kulit kepala, tapi ini bisa jadi solusi dan alternatif loh beb disaat rambut kamu lepek dan harus menghindari keramas untuk sementara waktu. Cobain deh, hehehe.

7. AGENDAKAN HAIR SPA DI SALON
Meskipun produk hair spa udah bertebaran di minimarket dan bisa kamu pake di rumah, tapi menurut aku, mengagendakan hair spa di salon itu patut dicoba loh beb. Nggak bisa dipungkiri kalo treatment di salon itu rasanya pasti beda dengan yang kamu kerjakan sendiri di rumah. Selain itu, nyalon juga bagian dari me time yang emang wajib diagendakan ya beb, kalo aku sih menjadwalkan diri ke salon buat hair spa itu dua minggu sekali. 

Dan itu dia 7 Cara Merawat Rambut Berwarna Untuk Pemula yang selama ini aku praktekin beb, sekali lagi, kalo ada yang mau nambahin boleh banget loh hehe. πŸ’›



REKOMENDASI SALON HAIR SPA DI BANDUNG


Beberapa hari lalu, aku menjadwalkan diri buat hair spa nih beb. Semenjak aku Meni Pedi dan hair color di Lineation Salon, jujur sih aku ketagihan dateng ke sana karena tempatnya yang luas dan nyaman buat menghabiskan waktu me time aku. Nggak terkecuali treatment untuk merawat rambut berwarna, aku serahkan juga ke Lineation Salon nih beb. Dan aku highly recommend salon ini sih buat kamu ngabisin me time disana.

7 cara merawat rambut berwarna untuk pemula
Hair Spa di Lineation Salon
Prosesnya sih sebenernya hampir sama dengan kebanyakan salon pada umumnya ya beb, tapi pelayanan dan hasil dari setiap salon pastinya berbeda. Setelah proses keramas tentunya rambut kamu bakalan dikasih cream dan dipijat ya beb biar cream lebih meresap ke rambut dan sekalian melepas penat sih kalo menurut aku hehe.

7 cara merawat rambut berwarna untuk pemula
Hair Spa di Lineation Salon
Kalo rambut dan kepala udah selesai di pijat, nggak lupa nih beb, kalo punggung dan tangan juga wajib dipijat yaa, biar lebih relax, dan me time nya lebih berasa hehe.

7 cara merawat rambut berwarna untuk pemula
Hair Spa di Lineation Salon
Proses selanjutnya, biar cream makin meresap ke dalam rambut, rambut harus di steam beb, proses ini cuma sebentar ko nggak boleh lama-lama.

7 cara merawat rambut berwarna untuk pemula
Hair Spa di Lineation Salon
Jangan lupa dibilas dan dipakein conditioner ya beb, biar rambut makin sehat, lembut dan juga gampang diatur.

7 cara merawat rambut berwarna untuk pemula
Hair Spa di Lineation Salon
Taraaa, in dia hasilnya beb, setelah dikeringkan dan di blow, aku nggak terlalu minta di blow yang gimana-gimana sih, karena rambut aku emang udah pendek dan nggak bisa di apa-apain juga hihihi.

Gimana? Gimana? Kamu tertarik buat hair spa di Lineation Salon juga nggak? Langsung kepoin aja dulu Instagramnya beb.



Thank You for Reading and See You on My Next Post












1 comment:

  1. Kalo mau nambahin tips nya, langsung comment dibawah ya beb

    Xoxo,
    I Yellow You πŸ’›

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›