Buat Online Shop Kamu Sendiri di AVANA Social Commerce

avana social commerce
Buat Online Shop Kamu Sendiri di AVANA Social Commerce
Jaman sekarang segala sesuatunya itu udah serba dimudahkan ya beb, termasuk dalam hal jual beli. Udah nggak perlu repot-repot lagi pergi ke mall ataupun pergi ke tokonya langsung, kenapa? Karena sekarang udah banyak banget online shop bertebaran yang bisa melayani kebutuhan kamu, cuma modal jempol dan tentunya saldo di rekening bank donk yaa hihihi.

Nggak cuma para pembeli aja yang dimudahkan dalam hal pencarian barang yang dibutuhkan nih, tapi para pelaku usaha pun tentunya diuntungkan dengan kemudahan ini ya beb. Dengan banyaknya eCommerce yang bertebaran dan mengizinkan para pelaku usaha untuk berjualan disana, tapi masih bisa dikatakan sedikit deh kayanya yang bisa dengan mudah diakses langsung tanpa harus sign up dulu disana.









Aku salah satu orang yang nggak sabaran nih beb, apalagi kalo emang barang itu lagi butuh cepet, kadang melalui step sign up itu cukup menyita waktu hehe. Pengenya sih bisa sign up dengan data yang udah aku punya ya beb, misalnya dengan account facebook gitu kan, biar lebih kilat proses sign up-nya hihi.

Begitupun dengan para pelaku usaha ya beb, pastinya pengen cepet dan kilat saat sign up online shop-nya mereka. Kalo harus ngisi ngisi data ini dan itu kadang tu malah keburu males duluan nggak sih? Ada yang pernah ngalamin? Share donk beb di kolom komen ehehe.



SUKA DUKA PELAKU USAHA DUNIA ONLINE


avana social commerce
Buat Online Shop Kamu Sendiri di AVANA Social Commerce
Jaman dengan cepatnya bergeser ya beb, tahun 2012 silam, awal dimana aku nyobain terjun dan menjadi salah satu pelaku usaha di dunia online, rasanya sistem COD [cash on delivery] masih kental dan cukup sering dilakukan. Mengingat saat itu aku jualan anting pompom dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu IDR 15.000 - IDR 20.000 aja.

Pasarnya pun masih ABG yang kebayakan memang belum mempunyai rekening sendiri, jadi aku memutuskan untuk menerima pembayaran melalui COD. Social media yang aku gunakan pun saat itu masih Instagram, yang sebenernya sih hanya sebagai katalog ya beb, setelah ada yang cocok, pembeli masih harus memesan melalu kontak line @, WA, atau DM sampai terjadi deal, dimana prosesnya cukup panjang dan memang lebih menghabiskan waktu, karena aku sendiri lah yang harus melayani pembeli sampe terjadinya deal.









Belum lagi saat itu persaingan pun semakin ketat, ada beberapa tetangga sebelah yang banting harga, bahkan sampe ada pula yang seenaknya menggunakan foto online shop aku, dan sedihnya, brand susah banget dikenal oleh banyak orang, kadang rasanya sebel hehehe. 

Berkaca dari hal tersebut, ternyata sekarang udah muncul yang namaya konsep Social Commerce, sebenernya buat aku pribadi, Social Commerce ini masih asing banget beb, padahal ini wadah yang cocok loh buat kamu kamu yang mau mencoba keberuntungan di dunia bisnis online shop, aku juga bakalan kenalin kamu dengan salah satu brand Social Commerce Indonesia yang terpercaya nih beb, dan udah banyak digunakan oleh para pelaku usaha, namanya AVANA Social Commerce




AVANA INDONESIA

avana social commerce
AVANA Social Commerce
Apa sih AVANA Social Commerce itu beb? AVANA sendiri adalah Social Commerce Platform yang bisa banget mempermudah para pelaku usaha seperti UKM dan UMKM buat berjualan online. Dengan media social kaya Facebook, Messenger, dan Instagram, para pembeli bisa loh beb transaksi mulai dari beli sampe pembayaran di media social

Nah ini nih beb yang menurut aku praktis, soanya pembeli nggak perlu close laman media social penjual pas kamu proses pemesanan dan pembayaran, semua udah bisa diproses langsung di media socia penjual. AVANA Social Commerce punya tiga toko online utama nih yang bisa didapetin, yaitu Webstore, Facebook Store, dan Messenger Store, asik banget nggak sih? Yuk kita kupas satu-satu tiga toko online-nya AVANA.


WEBSTORE

Webstore ini sebenernya adalah toko online website beb, dimana di webstore-nya AVANA Social Commerce ini menampilkan harga, promosi, kategori produk, sampe bisa checkout ditempat loh. Untuk tampilannya juga menurut aku cukup berbeda dari website pada umumnya, soalnya ada dua jenus tema website yang bisa dipilih, yaitu tampilan biasa dan landing page. Kaya gini nih beb contoh Webstore merchant-nya AVANA.

Tampilan Biasa

avana social commerce
AVANA Social Commerce
avana social commerce
AVANA Social Commerce


Tampilan Landing Page 

avana social commerce
AVANA Social Commerce
avana social commerce
AVANA Social Commerce

avana social commerce
AVANA Social Commerce









FACEBOOK STORE

Nah, yang kedua mau aku bahas adalah Facebook Store beb, alias toko online Facebook Page. Sebenernya doi punya konsep yang sama seperti Facebook Store beb, dan Facebook Store ini juga udah sepenuhnya terintegrasi ke Webstore. Konsep pembayarannya juga bisa lagsung diproses disini loh. Bedanya dengan Webstore, kalo Facebook Store ini nggak punya tema kaya di Webstore. Kaya gini nih beb contoh tampilan Facebook Store-nya AVANA Social Commerce.

avana social commerce
AVANA Social Commerce
avana social commerce
AVANA Social Commerce
Walaupun nggak bisa pake tema kaya di Webstore, tapi tampilan yang simple ini enak diliat dan tetep ciamik ya beb.


MESSENGER STORE

Messenger Store dari AVANA Social Commerce ini punya konsep chatting buat berjualannya nih beb. Kalo biasanya aplikasi messenger ini cuma dipake buat broadcast pesan atau ngobrol online, sekarang messenger ini bisa dijadiin katalog produk bisnis online kamu. Sama kaya Facebook Store, disini juga bisa checkout loh, buat kamu yang penasaran sama tampilannya, kaya gini nih beb.

avana social commerce
AVANA Social Commerce
Kalo kamu belanja, kamu cuma tinggal klik tombol buy buat ngelanjutin proses pengisian informasi dan pembayaran beb, kalo kamu mau cek informasi lebih lanjutnya kamu tinggal klik aja detail.

Semua proses pembelian di ketiga toko online diatas bisa dimonitoring loh beb, cuma di satu dasbor AVANA Social Commerce. Dasbor ini juga punya fungsi buat mengelola toko-toko online kamu, mulai dari upload barang, ganti tema, buat promosi, rekap penjualan dan rekap pembelian.

Kalo kamu upload barang di dasbor, barang yang di-upload bakalan otomatis ter-upload di ketiga toko kamu. Terus, kalo misalnya ada banyak yang beli produk di webstore, quantity barang di facebook store gimana beb? Tenang beb, quantity barang di Facebook Store dan Messenger Store bakalan sevara otomatis berkurang, jadi kamu nggak perlu khawatir ada pembeli yang marah-marah karena produk habis hihi.




BUAT ONLINE SHOP KAMU SENDIRI YUK? DI AVANA?


Awalnya aku kira bikin store di AVANA Social Commerce ini ribet beb, tapi ternyata cukup mudah loh beb, dan menurut aku emang beneran pratis sih ini hehehe. Step awal lagsung aja masuk ke website-nya AVAMA Indonesia beb.  

avana social commerce
AVANA Social Commerce
Yuk langsung sign up beb, kamu bisa sign up dengan facebook maupun google, aku sendiri lebih memilih pake account Facebook biar lebih mudah hihi. 

avana social commerce
AVANA Social Commerce
Cuss langsung Create a New Store beb, isi sesuai dengan yang kamu mau ya beb, ini cuma contoh ko hihihi. Kalo semua data udah kamu isi, tinggal klik Create aja langsung, udah deh online shop kamu jadi, mudah dan praktis banget kan?

avana social commerce
AVANA Social Commerce
Kalo udah jadi, lagsung deh beb kamu bisa upload produk-produk yang mau kamu jual, seperti yang udah aku bilang diatas, kalo produk yang di-upload di dasbor udah langsung otomatis ter-upload juga di webstore, facebook store, dan messenger store.

Praktis dan gampang banget kan beb? Yuk cobain juga bikin online shop kamu? 




AVANA BLOG COMPETITION

avana social commerce
AVANA Blog Competition
Btw beb, aku juga mau infoin kalo AVANA Social Commerce lagi ngadain Blog Competition loh yang hadiahnya kece baget. 
🌟 Juara 1 : IDR 3.000.000 + Avana Advance Plan 3 Months
🌟 Juara 2 : IDR 2.000.000 + Avana Advance Plan 3 Months
🌟 Juara 3 : IDR 1.000.000 + Avana Advance Plan 3 Months








Yuk ikutan? Jangan lupa daftarin tulisan kamu di https://bit.ly/avanablogcomp.




You Might Also Like : | Suka Duka Menjadi Blogger |


Thank You for Reading and See You on My Next Post








71 comments:

  1. Ada yang udah pernah cobain bikin olshop di AVANA Social Commerce beb?

    ReplyDelete
  2. Waah bikin olshop di Avana , ku mau nyobain ahh.
    Kuy ahh, jualan disana tuh bisnis masa depan kita teaaaa...hahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu aah bisnis nya di avana ajaaa, biar ke monitor langsung di satu platform yaa hihihi, jadinya lebih gampang

      Delete
  3. Wah kece banget ya Avana...sekali upload langsung muncul di web, socmed dan mesenger...jd ga repot lagi ya. Memudahkan banget. Kayanya aku harus nyoba deh �� makasih ya mba infonya.

    ReplyDelete
  4. Social commerce ini konsepnya apik/bagus bgt ya. Memang kudu lebih dipopulerkan lagi. Thanks God ada AVANA. Jadinya para online shop/seller bisa banget berdagang dgn lebih gampiiillll!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih selain para ownernya juga dimudahkan, yag belinyya juga dimudahkan ya

      Delete
  5. Avana memudahkan bisnis secara online ya, aplikatif dan luas jangkauan

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau tentang social commerce AVANA ini. Asyik juga ya, dari webstore, facebook store dan messenger store bisa dimonitor lewat satu dashboard AVANA social commerce, jadi lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa jadinya praktis dan hemat waktu yaa bhihihi

      Delete
  7. sekarang berdagang online makin mudah ya, apalagi dengan adanya AVANA ini :) ternyata dia praktis dan user friendly ya

    ReplyDelete
  8. Menarik nih Avana, bisa sekaligus dengan platform yang berbeda dalam satu dashboard. Sekali klik, keupload semua deh.
    Aku lagi survei pengin usaha online, tulisan tentang Avana manfaat banget, makasih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa langsung ke aplot semua, jadinya praktis ya hihihihi

      Delete
  9. Salah satu pintu lagi untuk mendatangkan rezeki. Asik nih buka toko di AVANA

    ReplyDelete
  10. Seru jg sepertrinya. Tapi followers aku dikit kak. Dulu sempet jg buka olshop selama 1th. Tapi ya gitu kaya kk sistemnya cod, karna yg beli kebanyakan remaja yg kebanyakan ga megang atm & takut kalo aku nipu

    ReplyDelete
  11. seru juga ya kak. Aku baru tau AVANA, mau nyoba buka olshop lagi tapi followers aku dikit dan dulu kebanyakan yg beli remaja yg kebanyakan ga punya atm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi aku juga foll nya masih dikit olshopnya hehe

      Delete
  12. aku gagal fokus ke baju yang dipegang Demiam seger gitu & aku suka modelnya. Enak ya kalau mau bisnisn online sekarang lewat AVANA dengan satu dasbor bisa terkoneksi ke sosial media kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi lucu ya warnanyaaa, iya nih sekarang praktis banget ada avana

      Delete
  13. Asyik banget ya teh bisnis online di avana.
    Semuanya dimudahkan, kita gak perlu repot2 desain web jualan dari NOL.

    ReplyDelete
  14. Beneran kepo dengan Avana Facebook Storenya. Keren ya bisa melakukan transaksi tanpa check out dari facebook. Jadi nggak banyak halaman yang diperlukan.

    ReplyDelete
  15. Jadi memudahkan sekali ya mba yang au jualan online deh. Ngebantu maksimal dengan adanya Avana ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jadi mudah dan praktis yaa, hemat waktu

      Delete
  16. Aku baru denger nih, coba nanti cek ahh kali kepincut mau jualan, hhee.

    ReplyDelete
  17. Mantap ya AVANA, aku jadi pengen coba juga
    soalnya aku kan pelaku UKM dan dengan adana avana jadi terbantu

    ReplyDelete
  18. Ihh keren ya tampilannya, jadinya bisnis kita kayak profesional gitu ya Kak. Terima kasih soalnya udah menyertakan gambar tampilan dari Avana ini ya Kak. Saya jadi kebayang lebih jauh soalnya.

    ReplyDelete
  19. Jadi pengen daftar buat toko online di Avana kayaknya menarik nih mbak.

    ReplyDelete
  20. Enak banget nih kalau AVANA bisa langsung conect ke sosmed jadi bisa menjangkau lebih banyak orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneer hiihi, lebih hemat waktu juga yaa hihi

      Delete
  21. Huwaa...tampilannya menarik banget beb. ini sih bikin kita kelarisan order kalau visual appearance-nya kece abis kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan penampilanya menarik jadi betah pembeli buat scroll scroll hihi

      Delete
  22. Canggih banget Avana.
    Terbaik memberi pelayanan untuk konsumen dan memberikan banyak pilihan untuk berbelanja dengan aman dan tetap menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa jadi pembeli juga nyaman ya belanjanya hihi

      Delete
  23. wh bru seklai berkunjung ke blog ini,, cantik bgt sih kak themes nya,, suka deh sama kuning softnya

    btw,,, aku baru tahu dan dengen ada avana ini... sosial commerce baru ya kka...

    ReplyDelete
  24. Baca review tentang avana jadi pengen juga bisa jualan online, apalagi sistem di avana udah canggih ya terintegrasi dengan flatform medsos jadinya nggak capek mesti sering upload produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa canggih nih avana, yuk cobain jualan online hihi

      Delete
  25. unik ya namanya Avana, tampilannya eye catching dan menarik. penasaran marketplace baru ini, jadi pengen nyobain ah, kebetulan lagi merintis usaha sama adek bisa aku gabung di sini niy, pendaftarannya juga kayaknya mudah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tampilanya eye catching ya, jadi pembeli betah belanjanya hehe

      Delete
  26. Wah ini sih bakal disukai sm online seller nih. Ga usa upload 1-1 ke tiap platform. Lebih hemat tenaga dan waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadinya hemat waktu ya ga usah upload satu satu

      Delete
  27. sistemnya keren ya teh terintegrasi dari satu medsos yang satu ke yang lain jadi ga ribet kalau mau upload

    ReplyDelete
  28. Keren banget nih sama fitur yang ditawarkan oleh avana, menarik banget jadi pengen punya online shop sendiri.

    ReplyDelete
  29. Menarik banget deh AVANA ini. Aku baru tahu deh dengan toko online yang berplatform Social Commerce kayak begini. Para pebisnis online pada kudu tahu deh. Banyak kelebihannya jika dibandingin toko online biasa dan marketplace. Mana gak bikin ribet ya. Baik buat pembeli mau pun penjual. Aku kepengen nyoba belanja deh. Kepengen tahu praktisnya di mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadinya ga ribet dan bisa he,at waktu ya teh hihi

      Delete
  30. Nggak pernah kebayang ada Avana yang memudahkan sekali dalam berjualan online ya mba

    ReplyDelete
  31. Asyik loh jualan pake Avana. Sistemnya udah terintegrasi mulai dari versi web ke fb dan messenger. Bahkan bisa ke instagram dan whatsapp juga loh promonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget yaa, jadinya hemat watu pas updatenya

      Delete
  32. dengan adanya AVANA kamu udah ga sedih lagi yaa beb, semangat terus ya beb. AVANA menjawab semuanya untuk pada pelaku usaha online :)

    ReplyDelete
  33. UKM sekarang banyak terbantu sama yang kayak gini yaa, apalagi cara joinnya gampaang

    ReplyDelete
  34. Baru tau ada AVANA, E commerce baru ya Kak ini. Makin besar peluang buat para pebisnis online buat memasarkan produknya neh.

    Ada lombanya juga. Semoga sempet ikutaan. Makasih infonya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya baruuu, ku juga baru coba sebulan kebelakang hehee

      Delete
  35. aku baru tau nih kalau ada social commerce AVANA boleh juga nih nyobain, selama ini cuma tau e-commerce doang

    ReplyDelete
  36. Selama ini aku punya toko online cuma manfaatin e-commerce yang sudah ada. Mengelola beberapa bikin makan waktu banget. Kayaknya kalau pakai Avana jauh lebih praktis nih. Next mau coba Avana juga ah

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›