Sinopsis The King Eternal Monarch Episode 1

sinopsis the king eternal monarch episode 1
Hai beeeb, hai hai good morning, buat kamu yang pertama kali mampir ke blog aku ini, perkenalkan nama aku Demia Kamil [bukan siapa-siapanya Pak Ridwan Kamil ko, tapi aku salah satu warganya yang saat ini tinggal di Bandung hihi]. Selamat datang di Kembanggularoom yaaa,  and now i'll call you "beb" hehe. 🌸

Buat kamu para "bucin" drakor alias drama Korea, pasti udah tau dooonk kalo salah satu laki-laki pemersatu bangsa bernama Lee Min Ho punya drakor baru. Udah pada nonton belum nih beb? Kalo belum karena terkendala nggak langganan Netflix atau palikasi serupa, cuss atuh baca sinopsisnya aja disini, semoga membantu dan semoga betah yaaa.



SINOPSIS THE KING ETERNAL MONARCH EPISODE 1


Lee Gon [Lee Min Ho] kecil terbangun dari tidur dan mendapati ayahnya [Kwon Yul] telah terbaring berlumuran darah. Sementara sang paman, Lee Rim [Lee Jung Jin], berdiri tak jauh darinya.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Lee Gon kecil pun meyakini bahwa apa yang terjadi pada ayahnya merupakan ulah sang paman dan kemudian mencabut gelar kerajaannya, serta mengancam untuk membalas dendam. Lee Gon kecil pun mengangkat pedang yang sebelumnya digunakan Lee Rim untuk membunuh sang raja, yaitu ayahnya sendiri.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Lee Rim menahan serangan pedang dari tangan kecil Lee Gon dengan seruling bambu dalam genggamannya, benda ajaib yang akan membawa keabadian bagi siapa pun yang memilikinya pun kini terbelah menjadi dua.

Lee Rim yang tak sabar, berusaha membunuh Lee Gon kecil dengan potongan seruling ajaib dengan cara menggores leher Lee Gon. Namun tak lama kemudian seseorang datang dan mulai menyerang para pengawal Lee Rim. Karena tak ingin tertangkap, ia pun segera kabur meninggalkan Lee Gon yang terbaring dengan lukanya.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Lee Gon yang setengah sadar, sepintas melihat sebuah wajah yang secara tak langsung telah menyelamatkannya. namun tubuhnya yang terlalu lemah tak sanggup berkata-kata, ia hanya dapat meraih sebuah tanda pengenal sang pahlawan.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Untuk mencegah pergolakan politik, pihak kerajaan pun segera melakukan penobatan sang putra mahkota setelah kesehatannya pulih kembali. Lee Gon pun dinobatkan sebagai raja untuk menggantikan tugas sang ayah. Dan dua puluh tahun kemudian, Lee Gon kecil telah menjelma menjadi sosok raja muda nan tampan.

Raja Lee Gon tak pernah lupa pada apa yang telah menimpanya saat kecil, dan karena itulah ia masih berusaha untuk mencari sosok sang penyelamat. Ia menyimpan tanda pengenal sang pahlawan dalam sebuah buku dongeng yang bercerita tentang penangkapan seekor kelinci.









Ia merasa bahwa usahanya dalam mencari sosok sang pahlawan serupa dengan pengejaraam seekor kelinci di hutan. Dan karena itulah ia sering kali secara tak sadar berlari mengejar sosok yang ia anggap mirip dengan seseorang yang pernah menyelamatkannya.

Hingga kemudian Lee Gon tak sengaja melihat sosok dengan kostum kelinci tengah berlari melintas tak jauh dari tempatnya berlatih menunggang kuda. Tak ingin kehilangan lagi, Lee Gon pun bergegas mengejarnya.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Maximus, sang kuda putih kesayangannya membawa Lee Gon masuk ke hutan bambu dan berhenti disebuah gerbang dengan dua batu besar. Saat Lee Gon melewati batu, ia tiba-tiba berada di sebuah pusat kota nan sibuk.

Seorang detektif perempuan yang melihat Lee Gon dan kudanya yang saat itu cukup mengganggu lalu lintas kota pun kemudian mendekati mereka. Detektif yang jengkel itu pun berusaha menghalau Lee Gon agar menjauh dari jalan raya. Namun Lee Gon tiba-tiba saja terpaku saat melihat sang detektiif.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Ia turun dari punggung Maximus, lalu berlari ke arah sang detektif dan memeluknya. Lee Gon yakin bahwa ia telah menemukan sosok pahlawan yang ia cari selama ini, selama 20 tahun lamanya.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Ditempat berbeda, seorang pria diruang introgasi, bercerita tentang sebuah seruling ajaib yang mampu membawanya melintasi waktu bahkan juga menjejak dunia yang berbeda. Sebuah alasan mengapa ia yang seharusnya terlihat tua karena telah berusia tujuh puluh tahun, namun masih nampak seperti pria yang berusia empat puluh tahun, ialah Lee Rim.

sinopsis the king eternal monarch episode 1

Lee Rim bercerita bahwa ia mendapati dirinya berada dijalanan Korea setelah ia keluar dari hutan setelah melarikan diri, Disana ia bertemu dengan seorang pria yang mirip dengan sang raja namun dengan penampilan yang berbeda. Tapi ditempat ini pun, ia membunuh pria itu. Di tambah kakak tiri sang pria, sosok yang juga mirip dengannya namun dengan penampilan yang juga berbeda.









DRAMA KOREA TERBARU LEE MIN HO SETELAH WAMIL


Tau sendiri donk ya beb kalo Lee Min Ho itu abis menyelesaikan wajib militer alias wamil baru-baru ini. Jujur sih aku cukup seneng begitu tau doi punya drama Korea terbaru setelah sekian lama nggak menyaksikan kegantenganya dilayar. 🌼 Terlebih doi juga kurang aktif di akun Instagram offialnya, jadi kan nggak bisa update ya beb hihi. Terakhir aku nonton drama Korea-nya Lee Min Ho itu pas doi main di Legend of the Blue Sea.

Buat aku yang cukup menggemari Lee Min Ho, di The King Eternal Monarch Episode 1 ini cukup senang disuguhi oleh overexpose mukanya doi. Yess beb, di drama Korea satu ini emang menurutku cukup banyak adegan yang meng-close-up muka sang aktor dan menampilkan kegantengannya.

Apakah setelah baca sinopsis ini kamu penasaran pengen nonton drama Korea terbaru Lee Min Ho setelah wamil ini? Comment dibawah ya beb. Oya, buat kamu yang suka dengan sinopsis Kembanggularoom, tungguin episode 2 -nya minggu depan yaa. 🌺

Buat yang udah nonton Drama Korea satu ini, minta saran dan kritiknya yaa, apa yang kurang dari sinopsis ini, biar bisa di tambahin di sinopsis Episode 2 nya :)


You Might Also Like : | - |


Thank You for Reading and See You on My Next Post

kembanggularoom by demia kamil

95 comments:

  1. Wih lengkap banget. Sebenarnya drama Korea saya jarang sekali nonton, walaupun pengen nonton lihat dulu trailer dari drama tersebut menarik apa nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi kalo aku suka banget nih nonton drakor hehehe

      Delete
  2. Wuih kasih bocoran dong kelanjutannya gimana, hehe.
    Ini kayak ada kisah fantasinya ya?

    ReplyDelete
  3. Whuahh bagi para fans babang lee min hoo, semacam kaya temu kangen ya apalagi banyak close ip nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya bener bangeeet, banyak close up nya ehhehe

      Delete
  4. Aku malah belum nonton King Eternal ini karena Jumat-Sabtu-ku masih diisi dengan The World of The Married. Mungkin abis pekan ini TWoTM tamat, bisa mulai ke dramanya babang lee min ho, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah aku malah belum nonton yang the world of the merried hihi

      Delete
  5. Gagal paham Ama drakornya. Ku lebih menikmati wajahnya Lee Min No Deeeem..
    Meni syantiik

    ReplyDelete
  6. Pada banyak yang hobby nontin ini pastinya yaa.. aku baca reviewnya aja deeh dari temen - temen hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihihi kalo udah nonton suka keterusan ngabisin waktu hihi

      Delete
  7. Hahaha yaampun, apakah aku harus menonton drakor lagi? Jadi rindu tapi takut ke bablasan soalnya gemesh banget kalau nonton drakor gitu. Apakah ini udh selesai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih sama aku juga kadang suka keterusan nih hehe

      Delete
  8. pertama kali liat iklannya di TV pas acara apa gitu, kirain udah tayang ternyata belom ya ka Deem, pasti pada senang banget niy penggemar drakor karena idolanya udha main film lagi, ini kayak film kerjaan gitu kan ya ka Dem

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi udah tayaaang, hari ini episode 11 keluar heheh

      Delete
  9. Im bakal rutin posting sinopnya kah? Aku ga sempet nonton huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cerita paralel gini biasa ad abagian yg membingungkan sih. Tp apapun itu sebagai pebikmat drakor cuma berharap 1 hal, happy ending ❤️

      Delete
  10. Aku pun ngikutin nih king monarch, alasannya pasti karena leeminho yang main, udah lama ngefans sama dia dan selalu menantikan dramanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa aku juga awalnya kepo karna yag main nya doi hehhe

      Delete
  11. Selama work from home berasa banget deh ini sinopsis Kdrama betebaran dimana2, makasih ya beb referensinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih beb, seru banget drakor satu ini bikin nagih heheh

      Delete
  12. Aku harus mencerna dulu sinopsisnya, mungkin karena terlalu tinggi imajinasinya jadi gagal paham. Yang penting rajanya ganteng yaa.

    ReplyDelete
  13. Pesona Lee Min Ho emang tiada akhir ya beb. Dia tuh emang "vibe"nya laki² baik hati, makanya selalu dapet peran laki² yang baik hati juga wkwkwkkk :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, berwibawa banget yaa, apalagi disini perannya jadi raja, dapet banget menurutku hihi

      Delete
  14. Teteh sampe hapal giu yah pemainnya abis wamil dan lgsg main film lagi, aku ga ngikutin sih perkoreann teh jd ga hapal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang cinta drakor mah pasti diikutin terus yah ini tentang drakoran hehehhe aku masih belum suka

      Delete
  15. kisah ceritanya kayaknya menyeramkan ya pas baca di awal-awal mba Deem, tapi pas udah ke bawah bacanya jadi penasaran pengen nonton, gabungan film klasik sama modern gitu kayaknya ya alurnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih pas awal awal agak ga paham tadinya hhe

      Delete
  16. Jujur pas nonton awal-awal aku bingung sama alur ceritanya. Tapi lama-lama kejawab sih kebingungannya ditiap episode. Aku baru nonton sampai episode 8 dan penasaran sama cerita selanjutnya. Pasti rame sih, soalnya writer-nim yang nulis drakor Goblin. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama beb aku juga awal awal bingung, tapi drakor sebelum2nya episode pertama emang suka bingung, kesananya baru ngeuh hehe

      Delete
  17. Udah lengkap kak sinopsisnya. Mungkin bisa dikasih tambahan info juga durasi film berapa menit. Trus pemerannya siapa lg selain si ganteng. Kali aja ada yg ngetop jg.

    ReplyDelete
  18. Teteeeh...
    Jadi recapper drama. Aku salut sama yang bisa konsisten menulis per-episode. Karena gak gampang cari momen terbaik di masing-masing episodenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih, udah mulai ngabisin waktu buat nonton drakor lagi, syg kalo ga jadi konten hihi

      Delete
  19. Udah lama ga liat Lee min hoo nanti kalau ada waktu ngedrakor lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa baru beres wamil doi, ayuk ngedrakor lagiii

      Delete
  20. Dari reviewnya saya jadi penasaran dengan filmnya. Apalagi ada fantasinya pasti ada kejutan-kejutan alur yang tidak kita pikiran sebelumnya. Dan ini yang membuat film ini sangat asyik untuk ditonton kelanjutannya

    ReplyDelete
  21. Mbaaaak aku juga lagi nonton ini udh masuk episode 8, baguuuus bgt ya. Aku pecinta drakor, hampir tiap hari nonton, gak keitung udh berapa drakor wkwk 😍😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih aku juga pecinta drakor bangeeeet

      Delete
  22. Kalau yang main si ganteng Minho bakalan betah deh stand by depan layar. Itu serulingnya macam alat doreamon aja bisa ngajak pindah2 jaman gitu, seru.

    ReplyDelete
  23. Wah saya demen nih cerita bertema time travel fantasi gini, jadi lebih berimajinasi liat lee minho hehe, makasi ya kak sama sinopsisnya saya jadi tertarik nonton mudah2an segera ada di Viu ya

    ReplyDelete
  24. Dulu aku paling seneng akting lee min ho pas di City Hunter dan Personal Taste. Kalau The Heirs aku kurang suka karena berasa drama banget. Ada judul baru ini aku baru tahu. Penasaran pengen nonton ah jadinya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. City hunter keren banget ya doi, yang the heirs sama aku juga kurang suka, malahan aku nggak sampe tamat nontonya hehhe

      Delete
  25. Si ganteng udah mulai main drama film kembali ya, aku belum lihat serial terbaru yang ini, dibaca sinopsisnya menarik sekali.jadi penasaran gimana ceritanya.

    ReplyDelete
  26. Kak Demiaa.... aku penasaran sih, sebenarnya kalau pecinta drama Korea ini lebih mengikute tema drama dan jalan ceritanya atau nonton karena emang pemainnya jadi idola? Penasaran akutuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku semuanya sebenernyaa, kalo soal fantasy, komedu romantis yang gitu emang demen hehehe, lee min ho pernah main the heirs yang ceritanya lebih serius aku galanjutin nonton karena kurang suka dengan ceritanya hehe

      Delete
  27. aku lebih suka film2nya gong yoo sih kak ketimbang leminho weheheh btw dia tuh suka nongol ya di Twitter dan bikin jagat Twitter makin rame kalo doi nyetatus xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. goong yoo aku cuma nonton yg kemaren aja goblin hehehe

      Delete
  28. Wah, nulis sinopsis drakor juga akhirnya beb πŸ˜… aku blom berminat nonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihi iyaaaa, kalo aku emang suka drakor genre gini beb dibanding yang serius, buat hiburan hihi

      Delete
  29. wah baru pertama mampir deh kayaknya aku... dan langsung dapat referensi drakor hihi cus langsung dicatat buat tontonan berikutnya :)

    ReplyDelete
  30. Excited banget ya sama drama pertamanya lee min ho setelah wamil. Banyak bgt nih yg bilang seru. Aku udah lama ga nonton drama nya lee min ho ��

    ReplyDelete
  31. Aku sering membaca status teman-teman tentang drakor ini, tapi belum ikutan nonton.
    Membaca sinopsis 1 ini, sepertinya bakal ikutan mantengin nih drakor jg nantinya.

    ReplyDelete
  32. Drakor yang di tunggu2 sama pengemar Oppa Limin sejak dia selesai wamil. aku juga ngikutin ceritanya. ntah kenapa lihat dia kok seneng ya...apakah ini yg dinamakan jatuh cinta...#ea

    ReplyDelete
  33. Ini akan jadi salah satu tontonan aku mba.Udah bbanyak yang ngomongin sih dan aku penasaran buat nonton

    ReplyDelete
  34. Aku belom nonton drama ini. Tapinya selalu download begitu tayang. Nanti abis lebaran mau marathon. Sekalian sama A worl of married juga. Siap2 begadang terus deh. :)))

    ReplyDelete
  35. 2 bulan lebih stay at home, kerjaan ku maraton Korea mulu, Ka. Ditambah bertepatan dengan Ramadan, wah, nunggu sahur maraton Korea Drama deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sama nih aku juga jadi hobby nonton drakor lagi hehe

      Delete
  36. Semenjak di rumah aja nih aku jadi lebih suka sama Drakor dan ini bisa jadi list yang bakal aku tonton karena gantengnya Lee min hp hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa hihihi daripada bosen dirumah aja mending nonton drakor ya hehe

      Delete
  37. Ahhh! Aku baca nya jadi kaya ingin nonton drakor tp takut kebiasaan hahahaha btw, sevetulnya org yg nonton drakor itu lebih ke duka jalan ceritanya gt atau ke pemainya sih ? Aku gak terlaku sukadtakor tp aku suka lee min ho sedjak dolo hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku dua duanya sih beb, wlaupun awalnya suka sama pemainnya tp kalo jalan ceritanya ga suka biasanya ga lanjut hehehe

      Delete
  38. aku nonton ini baru beberapa episod beb. bikin pusing ya jalan ceritanya berubah2 antara corea dan korea. hehe.. so far, aku nonton karena ada kim goeun sama lee minho aja sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa ada dua cerita soalnya ya hihihi

      Delete
  39. ternyata kmu penggemar drakor ya, aku ga begitu suka film berseri krn bikin keterusan termasuk drakor hahaha.. tpi sinopsis ini cukup bagus dan jdi bikin penasaran sm kelanjutannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih dulu tu pas ngantor, drakor jadi hiburan banget selepas kerja hehehe

      Delete
  40. Aku udah nonton juga nih beb tapi baru sampai episod 2 soalnya kemarin kelarin Itaewon Class dulu hehe kmren aku sempat bingung ama flashback di episod 1 nya wkwm

    ReplyDelete
  41. Lo ternyata suka drakor juga, ada si oppa lee min ho. Uda nontin juga nih episode 1nya.

    ReplyDelete
  42. Pengen nonton pastinya mbaa. Udah kebayang serunya dan banyak yang muji mainya si abang lee min ho ini :)

    ReplyDelete
  43. belom nonton film ini penasaran pengen nonton, tapi aku tuh kalau nonton film korea lihat pemainnya sama semua ga bisa bedain, padahal udah nonton filmnya udah berepisode-episode, mungkin nonton inipun sama hahaha, mau nyobain ah nonton film ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ayuk nonton jugaa, awal2 aku gitu juga gabisa bedain, kalo udah terbiasa ternyata beda ko mbak hihi

      Delete
  44. karena world of marriage udah selesai, its time to watch this. wohoooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss hihihi, aku malah belum nonton nih, soalnya drama banget yaaa dan takut esmosi kalo nonton world of marriage ini hehe

      Delete
  45. Oppaaa Min Ho, akhirnya bisa liat lagi drakornya, keknya seru juga nih yaa, ada di TvN kah beb? Secara nonton drakor tuh bikin ketagihan karena penasaran banget pengen tau endingnya kaya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih akhirnya bisa jugaaa nonton drakor nya Min Ho hehhe

      Delete
  46. Aku nggak sabar lho, endingnya hahahaah
    duh selalu menunggu episode lanjutan. Akting mereka berdua sebagai tokoh utama mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa hahaha aku juga nggak sbar ini hihihi

      Delete
  47. Aku masih baru nih di per-drakor-an, tapi ini udah jadi list aku hihi aku baru selesein world of married nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum nonton nih the world of married hehehheh

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›