Thursday, March 14, 2019

Keseruan Blogger Days 2019

blogger days 2019

Keseruan Blogger Days 2019. Udah tau kan beb kalo di tanggal 2-3 Maret 2019 lalu ada acara besar yang berlangsung di Bandung? Nama acaranya adalah Blogger Days 2019, seneng banget aku jadi salah satu dari 100 orang yang bisa hadir di acara special ini. Apalagi acara ini nggak cuma dihadiri oleh temen-temen blogger yang berasal dari Bandung aja, melainkan dari seluruh penjuru kota di Indonesia yang tergabung di komunitas Blogger Crony.


KESERUAN WAHANA TRANS STUDIO BANDUNG

blogger days 2019

Acara dimulai tanggal 02 Maret 2019, agenda hari ini adalah main sepuasnya di Wahana Trans Studio Bandung!! Tau nggak sih kalo TSB ini peraih penghargaan Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018? Nggak cuma itu loh, TSB juga salah satu indoor theme park terbesar di dunia!!. Keren ya beb. Girang banget nggak sih begitu tau kalo aku bakalan seru-seruan di TSB bareng 100 temen blogger yang sebenernya banyak yang belum pernah ketemu sebelumnya hihihi. Jadi selain bisa seru-seruan bareng, acara Blogger Days 2019 juga jadi ajang pengikat tali silaturahim. Foto di atas bukan full team loh beb, hanya sebagian temen-temen yang pas wefie pada ikut nimbrung hihi.
blogger days 2019
Dan ini dia full team-nya, banyak banget ya. Sebenernya aku udah nge-list loh dari jauh-jauh hari mau naik apa aja di TSB hahaha. Ini adalah kali ke tiga atau ke empat aku berkunjung ke TSB, tapi rasanya nggak pernah bosen dan pengen balik lagi , lagi dan lagi ke sini.

Sebelum aku bahas mengenai berbagai wahana yang ada di dalamnya, pasti ada di antara kamu yang penasaran dengan harga tiket masuknya kan ya beb? Siapa tau kalo pas ke Bandung dan ada rejeki kamu bisa seru-seruan juga di TSB. Harga tiket masuk dan jam operasionalnya adalah :
Senin - Kamis : IDR 180.000
Jumat : IDR 200.000
Sabtu - Minggu : IDR 280.000

Jam operasionalnya sendiri dibagi menjadi dua, yaitu weekdays 10.00 AM - 06.00 PM, dan weekend/peakseason 10.00 AM - 07.00 PM.

Yuk kita bahas wahananya, di Trans Studio Bandung sendiri dibagi menjadi tiga zona beb, yaitu Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar dimana didalamnya terdapat beberapa wahana yang cukup bikin jantuk kamu dag dig dug berasa lagi di tembak doi beb, #eh. Wahananya terdiri dari Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing.

Zona kedua ada Lost City yang temanya bagaikan berada di pedalaman hutam amazon, terdiri dari beberapa wahana seperti Jelajah dan Pirate Ship.

Zona terakhir adalah Magic Corner yang terdapat wahana Dunia Lain dan anak-anak bisa merasakan suasana yang bikin bulu kuduk berdiri hihi.

Semuanya Zona bikin penasaran pengen banget di datengin, target aku kemaren sih sebenernya naik semua wahana yang ada di sini beb, tapi apa daya ternyata ada beberapa wahana yang sepertinya aku nggak akan sanggup, maklum beb anaknya penakut nih hahaha.


blogger days 2019

DUNIA LAIN

Wahana Trans Studio Bandung yang pertama aku datengin adalah Dunia Lain, pasti udah tau kan ya beb? Itu loh wahana yang di dalemnya banyak hantu-hantuan. Walaupun aku tau di dalemnya itu hantu bohongan, nggak bisa di pungkiri kalo aku pun cukup serem masuk ke area ini beb haha. Tapi untungnya pas di dalam kita di sediakan kereta sih beb, jadi kita nggak perlu cape-cape jalan kaki karena rasanya bakalan lebih serem kalo kita diminta jalan kaki haha.


blogger days 2019

DRAGON RIDER

Awalnya aku kira wahana ini yang paling nggak bikin jantungan nih beb, soalnya aku liat nggak terlalu tinggi juga dan bisa dibilang cukup kalem. Tapi ternyata perkiraan aku kurang tepat pemirsah, wahana satu ini juga cukup bikin jantung dag dig dug hahaha.


blogger days 2019

JELAJAH

Setelah sport jantung, aku bareng temen-temen mau nyobain wahana basah-basahan nih beb, namanya Jelajah. Jadi kita bakalan naik perahu melewati lorong purba gitu, terus terjun bebas deh, dijamin seger beb soalnya di wahana ini kamu bakalan basah haha.


blogger days 2019

SKY PIRATES

Setelah basah-basahan, aku bareng temen-temen lanjut ke wahana sky pirates dengan tujuan ngadem sekaligus ngeringin rambut haha. Sky Pirates ini semacam perahu terbang dimana kita bisa liat semua pemandangan yang ada di Wahana Trans Studio Bandung nih beb. Cantik banget deh aku, eh view nya maksudnya haha.


blogger days 2019

BOLANG ADVENTURE

Destinasi selanjutnya adalah Bolang Adventure, hayooo siapa disini yang selalu nunggu-nunggu acara si Bolang di siang hari? Aku semenjak nggak kerja selalu nunggu-nunggu acara si Bolang di TV loh beb hahaha. Jujur aku suka dengan acara kaya gini yang meng-ekspose keindahan Indonesia dari sudut pandang anak kecil yang mandiri. 


blogger days 2019

SCIENCE CENTER

Banyak hal seru dan ilmu pengetahuan di sini beb, aku rasa ini cocok banget buat kamu yang mau ngajak anak maupun keponakan yang rasa ingin taunya besar terhadap laut serta isinya. Oya di sini juga kamu bisa pegang langsung hiu yang masih kecil loh beb, tapi tetep harus dalam pengawasan pegawai TSB nya ya beb.


blogger days 2019

TRANS CAR RACING

Selanjutnya aku mau belajar nyetir mobil aaah, siapa tau pulang dari sini aku bisa lancar nyetir mobil kan ya beb? Hahaha. Di TSB juga ada area car racing loh beb jangan salah, areanya luas banget. Di sini udah ada jalurnya ko beb, jadi nggak usah takut bakalan nyasar ya hehe. Jalurnya sendiri lengkap loh beb, ada turunan, tanjakan, ada juga tikungan, ga apa-apa ko lewatin tikungan beb, aja nggak di tikung temen sendiri kan ya #eh.


blogger days 2019

KONG CLIMB

Anaknya emang seneng manjat beb dari kecil, jadi kalo ada panjat tebing kaya gini udah pasti pengen nyobain hahaha. Aku coba di jalur beginer yang menurut aku nggak terlalu sulit. Dan ternyata bener beb, buat anak yang hobby manjat pohon sih ini cukup mudah buat aku sampe di atas dan memencet bel. Dan akhirnya aku di tantang sama coach-nya buat nyobain jalur yang lebih susah, tapi ku nggak sanggup beb karena kuku nya panjang dan sakit ke jari hahaha. Sayang juga kan kalo kuteknya nanti bocel, mahal beb hihi. Tinggal beberapa langkah lagi buat mencet bel akhirnya aku pun menjatuhkan diri. Tapi ga apa-apa beb, aku udah dapet pin tanda bahwa aku berhasil manjat sampai atas di jalur beginer.

blogger days 2019

NEGERI RAKSASA

Oya beb aku juga sempet nyobain wahana Negeri Raksasa loh, ini sih yang menurutku wahana paling extreem yang aku cobain hari ini, sumpah ya nggak kepikiran aku bakalan berani naik wahana satu ini, liatnya aja udah serem sendiri haha. Buat kamu yang nggak tau wahana negeri raksasa ini, sebenernya ini mirip dengan pemburu badai sih, kita bakalan naik turun setinggi 20 meter dan ceritanya kita ngerasain kaya di banting sama raksasa gitu loh beb. Awal liat wahana ini sebenernya aku maju mundur karena aku udah pernah cobain pemburu badai yang menurut aku itu pun udah extreem, apalagi wahana negeri raksasa ini yang aku ngerasanya lebih tinggi dan durasinya lebih lama dari pada pemburu badai. Tapi karena banyak temen yang cobain dan semangatin aku, nggak tau kenapa jadi pengen dan berani nyobain loh beb, the power of dorongan teman sih ini namanya hahaha.

blogger days 2019

Oya, kebetulan kemarin lagi ada acara parade loh beb, suasananya jadi semakin meriah dan berwarna dengan adanya Parade ini. Apalagi ada beberapa talent yang pake kostum lucu-lucu, mulai dari kostum binatang, kostum peri, mermaid. Parade ini diakhiri dengan menari bersama serta foto bersama dengan para pengunjung. Aku juga sempet foto dengan beberapa talent looh, lucu-lucu banget kan ya beb? Sayangnya aku nggak sempet foto bareng pada badut nya nih, padahal lucu banget, apalagi mereka juga hobby berantem bhaha.

Ternyata di Wahana Trans Studio Bandung itu selalu bisa bikin kita terkesan saat berkunjung ya beb, kenapa? Karena setiap paginya pengunjung akan di sambut dengan Opening Dance yang dilakukan oleh karyawan TSB. Ada juga Icon Session loh dimana di dalamnya akan ada theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance.

Ini nih yang pengen aku infoin sama siapaun yang lagi baca cerita aku di post kali ini, di Wahana Trans Studio Bandung ada 4 show besar loh, ada pertunjukan sulap yang temanya Steam Punk di Trans City Theater berjudul Its Magic. Terus ada pertunjukan sirkus juga yang judulnya Bedrock Circus ada juga Special Effect Action yang menunjukan cerita dibalik pembuatan film action. Dan selanjutnya juga ada Magical Parade of Zoo Crew. Pokonya nih beb, kalo kamu main ke sana pasti bakalan selalu ada yang bisa di ceritain ke temen-temen deh, hihihi.


KESERUAN BLOGGER DAYS 2019 DI CROWNE PLAZA

blogger days 2019

Setelah kemarin puas main di Wahana Trans Studio Bandung, hari keduanya aku bareng temen-temen merapat ke Crowne Plaza yang berlokasi di Jalan Lembong No. 19 Bandung. Hotel bintang lima di Bandung ini menurut aku sangat strategis karena lokasinya ada di pinggir jalan besar.

Hotel bintang lima di Bandung ini memiliki slogan yang kece abis, yaitu "we're all Business, Mostly". Artinya kurang lebih gini beb, kalo Crowne Plaza ini sebagai brand hotel bisnis nggak cuma mengedepankan fasilitas dan pelayanan business traveller aja, tapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle.

Hotel bintang lima di pusat kota Bandung ini memiliki 270 kamar tamu eksklusif yang terdiri dari 8 tipe kamar, cocok banget nih beb jadi akomodasi untuk berbagai kebutuhan. Jenis-jenis kamarnya pun berbeda, yaitu Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite. Harganya sendiri mulai dari IDR 1.400.00++ [Satu Juta Empat Ratus Ribu Rupiah].

Masih ada ruangan pendukung juga loh beb yang bisa digunakan untuk convension, pameran, gala dinner, dan bisa juga untuk resepsi pernikahan. Ruangannya ialah Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Room.

Ini adalah kali kedua aku masuk ke Crowne Plaza nih beb, pas pertama kali masuk sumpah sih ya, di sini banyak banget spot yang instagramable beb mulai dari pintu masuk sampai beberapa lantai ke atas. Salah satu spot yang aku suka itu adalah tangga dan kolam renangnya yang berada di lantai lima. Penasaran kaya gimana sih spot intagramable yang aku masuk? Yuk scroll down ya beb.

blogger days 2019
@4doang, @nyipenengah, @snputri, @deemiiaa, @noormafmz

πŸ“· by @putracikeusik
blogger days 2019

Ini nih beb yang aku maksud tangga instagramable, kalo diliat-liat emang kemaren para peserta Blogger Days 2019 banyak banget sih yang foto di tangga ini saking instagramable-nya haha. Kalo sih anaknya emang suka foto di tangga beb, udah semacam hobby hhehe. Seneng banget aku bisa ketemu sama temen-temen dunia online yang selama ini saling like dan saling komen, dan seneng juga bisa foto bareng kalian beb, semoga kita bisa ketemu lagi di lain kesempatan yaa, siapa tau aku yang nanti berkunjung ke kota kalian. πŸ’›

Satu lagi nih beb spot yang menurut aku instagramable, yaitu di kolam renangnya yang ada di lantai lima Crowne Plaza. Sayangnya nih beb, kolam renang di Crowne Plaza hanya diperuntukan untuk tamu yang menginap saja, artinya kita nggak bisa bayar cuma buat renang aja seperti hotel lainnya, tapi bisa di maklumi sih ya beb mengingat ini adalah hotel bintang lima, aku rasa untuk kenyamanan tamu yang menginap juga.

blogger days 2019
@deemiiaa, @sora_dee, @widsfx, @piiziiwiizii, @widyalimitedcom
blogger days 2019
@snputri, @jeanettegy, @sora_dee, @deemiiaa

πŸ“· by @putracikeusik

Sayangnya aku nggak masuk ke salah satu kamarnya nih beb karena aku pun nggak punya akses, semoga suatu saat aku bisa staycation di sana ya beb biar bisa nunjukin juga semewah apa interior kamarnya. Doakan aku ada rejeki hihihi.

Gimana gimana? Kamu udah teracuni belum beb? Mau Staycation di Crowne Plaza beb? Langsung aja meluncur ke kontak di bawah ya buat info dan reservasi :
Telp : +62 [022] 3000 2500
Email : rsvn@bdocp@ihg.com
Website : www.bandung.crowneplaza.com 


STRESS MANAGEMENT BY LINEATION 

blogger days 2019
Di acara Blogger Days 2019 kemarin juga ada sesi Stress Management loh beb bareng dr. David Budi Wartono dari Lineation. Sebelum kita bahas apa aja yang kemarin disampaikan oleh dr. David, udah tau belum sih kalo Lineation ini dulunya punya nama DF Clinic? Dan udah berdiri sejak tahun 2008 lalu loh beb, kece ya ternyata udah lama juga nih.
blogger days 2019
Nggak cuma mengubah namanya dari DF Clinic menjadi Lineation, klinik kecantikan yang mengusung konsep nuansa Korea ini pun menambah banyak layanan yang pastinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat loh beb, diantaranya layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik loh. Belum lagi Lineation pun menerima layanan untuk anak dan ibu, layanan salon seperti makeup, bridal, dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.
blogger days 2019
Lineation sendiri berlokasi di jalan Leumah Nendeut No.10 Sarijadi, Bandung. Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan, sejauh ini Lineation Aesthetic & Health Care memiliki 6 dokter, 2 tenaga ahli [fisioterapis dan akupunktur], serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.

Back to topic yuk, pasti udah penasaran kaaan kemarin dr. David ngomongin apa aja di acara Blogger Days 2019? Di sesi ini, dr. David mengajak para peserta Blogger Days 2019 untuk lebih mengenal diri sendiri nih beb, kamu udah yakin belum nih kalo kamu mengenal diri kamu sendiri??

Beneran deh beb, di sini aku jadi sadar kalo sebenernya stress itu kita sendiri yang memunculkanya, kalo yang munculinnya aja kita, berarti kita juga donk yaa yang bisa meredakannya atau bahkan menghilangkannya. Makanya nih beb, mengenal diri sendiri itu penting biar kita tau kalo kita lagi stress apa sih yang harus kita lakukan.

Di sini juga dr. David nggak cuma ngasih kita teori loh beb, bahkan di sini ada sesi Bars juga yang semua peserta bisa nyobain, sayangnya aku nggak nyobain Bars karena emang banyak banget yang daftar sampe mencapai 70/80 orang.
blogger days 2019

Tapi tenang-tenang beb, kalo kamu minat dan pengen cobain Bars, bisa loh dateng langsung ke LIneation Aesthetic & Health Care Bisa juga langsung kepoin Website nya atau akun instagramnya di @lineation.id.  Kalo mau via telp? Bisa dooonk, langsung aja telp di 0812 2190 6850.


Oya beb, dihari kedua juga kita ada workshop menulis cepat loh dari Mas Anwari Natari. Kita para blogger di tantang oleh beliau untuk menulis cepat yang keyword-nya di beri langsung secara random, kita pun diberi waktu yang terbatas untuk menulis. Hasilnya sendiri dikirimkan ke whatsapp group untuk di koreksi.

Buat aku yang jarang banget menulis cepet di smartphone rasanya agak kesulitan karena banyak nya jumlah kata yang typo nih beb. Karena aku emang lebih terbiasa menulis di laptop jadi buatku ini cukup sulit hehehe.

Terakhir, acara di tutup dengan pemberian penghargaan terhadap pengurus BCC, ah pokonya acaranya seru banget, banyak banget hadiah, banyak banget ilmu, dan yang paling penting, bertemu teman-teman yang biasanya hanya ngobrol di dunia maya. Semoga tahun depan diadakan kembali acara Blogger Days 2020.


You Might Also Like : JNE Loyality Card Awards 2019 


Thank You for Reading and See You on My Next Post





5 comments:

  1. Aku ngeliat postingan temen2 hilir mudik di IG ikutan blogger days ini. Seru yaa!! Mana belum pernah masuk TSB lagi hihihi. Semoga next time bisa join keseruannyaa :D

    ReplyDelete
  2. suka banget main di TSB, seru paraahh.. pas stress management juga seru sih, jadi ngantuk dan pengen bobo di crowne plaza *laah wkwkwk*

    ReplyDelete
  3. Seru banget acaranya. Jadi pen ke Bandung deh ikutan.

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget di Trans Studio aku blm pernah masuk 😭 pengen banget kesana

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›