Friday, July 26, 2019

Cara Memakai dan Merawat Softlens

Cara Memakai dan Merawat Softlens
Wearing X2 Aquamarine

Cara Memakai dan Merawat Softlens. Good morning beeb, hari ini aku pengen ngebahas soal softlens nih, siapa sih yang nggak pengen matanya terlihat cantik dan belo ya beb? Maklum, kebanyakan temen perempuan aku emang seneng banget pake softlens dengan alasan pengen matanya terlihat  lebih cantik dan juga lebih belo beb.

Aku sebenernya udah cukup lama loh vakum pake softlens, bukan karena nggak suka sih, justru aku suka banget pake softlens karena bikin mata kecil aku terlihat lebih cantik dan lebih besar. Aku vakum karena tahun lalu sempet kena infeksi dan mata jadi merah terus nih, gara-garanya sih sepele beb, karena cara pake dan merawatnya nggak bener. Makanya beb, hari ini aku mau sharing soal Cara Memakai dan Merawat Softlens yang bener, biar nggak kejadian kaya aku hehe.



PERHATIKAN KEBERSIHAN TANGAN


Hayoloooh siapa yang lepas dan pasang softlens pake tangan langsung? Sebenernya emang lebih nyaman pake tangan dibandingkan pake alat ya beb. Tapi satu yang harus diperhatikan nih beb, kamu wajib banget cuci tangan dulu sebelum lepas atau pasang softlens kamu yaa.

Aku sih biasanya selalu bawa hand sanitizer kemana-mana, jaga-jaga kalo aku harus lepas softlens saat itu beb. Kebayang donk kalo misalnya tangan kamu masih kotor terus pegang softlens langsung? Udah pasti mata bakalan iritasi sih itu beb, jangan sampe kaya aku ya hahaha. 

Pake hand sanitizer udah bersih koo, tapi kalo aku sih nggak tau kenapa tetep cuci tangan lagi beb, biasanya pake air aja biar licin di tangan karena hand sanitizernya ilang, udah gitu baru deh bisa lepas atau pasang softlens dengan aman.



BERSIHKAN SOFTLENS DENGAN RUTIN


Kebersihan tangan kan udah nih beb, sekarang softlens-nya juga kudu, wajib, dan harus di jaga donk yaaa kebersihannya. Kalo aku sih biasanya ganti air rendaman si softlens-nya setiap hari beb, jadi pas aku mau pake, biasanya aku buang air yang lama dan ganti dengan yang baru. Walaupun softlens nggak dipake pun biasanya aku ganti.

Bukan pemborosan ko beb, buat aku sih lebih baik mencegah daripada mengobati ya beb hihi. Cairan softlens nggak terlalu mahal ko beeb, andalan aku sih biasanya pake X2 Bio beb, harganya terjangkau ko beb, yang 100 ml dibanderol dengan harga sekitar IDR 25.000 aja, di Shopee juga banyak beb hihii.

Ternyata air rendaman softlens ini banyak banget manfaatnya loh beb, dan aku baru tau kalo ternyata softlens itu bisa menyerap protein, lipid, garam anorganik dan mikroorganisme yang ada di mata. Dan cairan softlens ini lah yang bisa melepas dan membunuh mikroorganisme yang menempel tadi beb. Makanya penting banget beb mengganti air rendaman softlen setiap hari hihi.



JANGAN GUNAKAN SOFTLEN SEHARIAN


Punya kesibukan bukan berarti kamu lupa loh beb kalo kamu juga perlu memperhatikan jam penggunaan softlens. Segala sesuatu yang berlebihan itu pastinya nggak akan baik ya beb, begitu pun dengan penggunaan softlens.

Kalo aku biasanya pake softlens itu nggak lebih dari tiga jam beb, kalo kepepet banget maksimal itu 5 jam tapi jarang banget aku pake softlens sampe  jam gitu. Selain pegel di mata, ternyata ga bagus juga loh, nggak ada yang salah ko ganti dengan kacamata disaat mata udah terasa lelah dan pegel, iya nggak beb? Hihi.



Cara Memakai dan Merawat Softlens

Oya sekalian lah yaa, aku infoin juga softlens yang akhir-akhir ini lagi aku pake, selain X2 Aquamarine, aku juga lagi seneng banget pake X2 Tourmaline beb, nggak tau kenapa ngerasa cocok banget pake kedua warna ini. Tapi aku masih mau nyobain beberapa warna lagi nih, nanti aku info lagi ya beb, kalo udah nemu warna yang kece hihi.

Itu semua tips dari aku beb yang akhir-akhir ini jadi hobby lagi pake softlens, kalo misalnya kamu punya tips tambahan bisa banget loh komen di bawah beb.


You Might Also Like : X2 Ice Scream Love


Thank You for Reading and See You on My Next Post







11 comments:

  1. Tos ah beb.. kita sama. Belakangan aku jg suka banget pake softlens X2 glam ini. Paling suka yg aquamarine.. warna biru nya masih natural banget.

    ReplyDelete
  2. Tips2nya berguna banget deh bagi yang pake lensa kontak. Terima kasih ya udah diingetin.

    ReplyDelete
  3. Bener banget softlens perlu dirawat Dan dibersihkan juga . karena ini berbau mata jadi harus bener2 hati hati Serta bersih kalau nggak mah bisa meradang mata nya . aku sih udah gak bisa pakai lagi alias masih takut ��

    ReplyDelete
  4. Aku juga baru beli 2 macam warna softlens X2. Aku suka pake karena ngga ganjel saja dimata perasaan aku sih ehehe

    ReplyDelete
  5. Aquamarine cakep banget, beeebbb! <3
    Aku suka nih softlense-softlense dari X2. Nyaman banget dipake.
    Ngerawatnya juga harus rutin ya, beb. Aku juga kalo pake softlense sebisa mungkin nggak seharian penuh, sih. Kasihan matanya.

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah skrg udah baikan kan teh Demi, ak jg makanya agak takut kalo pake softlens, aku pake pas nikahan aja itu pun udah deg-deg an plus berasa kering.

    ReplyDelete
  7. Bener banget deh sebagai pengguna softlens baru aku kadang suka lupa cuci tangan. Trus mata jadi peruh gitu. Warna-warna softlens banget deh.

    ReplyDelete
  8. Beneran bisa bikin mata cettaar belo gitu yaa, bebh?
    Pas kuliah dulu...aku hobi pakai softlense, tapi pas gak ada jadwal praktikum.
    Kalau ada, gak boleh sama dosennya, hehehe...

    ReplyDelete
  9. Tipsnya berguna banget nih untuk mereka yang baru memasuki softlens ya jadi merawat kebersihan sotlens itu penting banget untuk kesehatan mata ya

    ReplyDelete
  10. Ini aku salut bisa ganti soflents. Aku biasanya melihat keponakan aja sih jadi penasaran pengen nyobain deh

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛