7 Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Hai beb, hai hai good morning!!! Gimana WFH nya? Wajib masih semangat yaaa, demi kebaikan kita bersama dan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona yang lagi menjajah seluruh Bumi tercinta kita. Nggak bosen-bosennya aku berdoa, semoga kondisi ini bisa segera membaik, berlalu, dan keadaan kembali normal seperti sedia kala. Dan semoga kita semua beserta orang-orang terkasih selalu diberikan kesehatan serta keselamatan, amiiiiin. 🌸


HADAPI NEW NORMAL DENGAN WASPADA VIRUS CORONA


New normal, sudah siapkah kamu menghadapi new normal yang kabarnya akan segera diberlakukan beb? Aku yakin sih setiap keputusan yang diambil pastinya udah dipertimbangkan dengan baik dan berharap ini demi kebaikan kita bersama ya beb.

Dan setiap keputusan yang diambil disaat kondisi seperti ini pastinya akan memicu pro dan kontra yang pada akhirnya, semua akan kembali lagi ke diri masing-masing. Apakah kamu senang menyambut new normal ini? Ataukah justru kamu menjadi salah satu orang yang menyayangkan kebijakan ini mengingat makin meningkatnya kasus positif Covid-19.

Aku pribadi, sebenernya masih belum siap dengan new normal ini beb, selain karena kasus positif masih terus meningkat setiap harinya, belum tersedianya obat dari Virus Corona yang mematikan ini juga jadi salah satu alasan aku masih memilih stay at home. Ada yang kaya aku juga? Comment donk beb hihihi.








CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DENGAN 7 TIPS INI


Aku yakin ada beberapa diantara kamu yang udah diharuskan melakukan aktifitas seperti biasa, stay healthy and stay safe ya beb. Mungkin bisa menerapkan 7 tips mencegah penyebaran Virus Corona ini karena bagaimanapun, mencegah lebih baik dari pada mengobati ya beb.


1. JAGA KEBERSIHAN TANGAN

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Jangankan disaat kondisi kaya gini ya beb, dalam keadaan normal pun kebersihan tangan wajib banget dijaga menurut aku. Pastikan kamu cuci tangan dulu sebelum makan, dan pastikan kamu sedia hand gel yang mengandung 70% alcohol saat bepergian. Hand gel dirasa cukup ampuh menjaga kebersihan tangan terlebih saat kamu ber-aktifitas yang mengharuskan kamu memegang suatu benda.


2. GUNAKAN MASKER SAAT BEPERGIAN

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Walaupun kita dianjurkan untuk tetap dirumah aja, ada kalanya kita mau nggak mau harus keluar rumah buat membeli bahan makanan dan beberapa keperluan lainnya ya beb. Penggunaan masker juga penting loh buat melindungi diri dan juga orang lain disekitar kita. Yuk rajin gunakan masker kain saat bepergian beb, semoga kita semua selalu sehat yaaa.


3. JAGA KESEHATAN TUBUH

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Salah satu yang terpenting adalah menjaga kesehatan tubuh ya beb, dengan rajin olahraga, rajin berjemur di pagi hari agar imun tetap terjaga, dan juga menjaga asupan makanan kamu. Karena jujur beb, kalo sakitpun, aku nggak berani periksa ke dokter dan lebih memilih dirumah aja sampe sembuh, dalam catatan kamu harus mengenali juga tanda-tanda sakit kamu itu ya beb. Ada yang sama? Comment ya beb.







4. JANGAN TERLALU SERING MENYENTUH WAJAH

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Seperti yang kamu tau ya beb kalo tangan itu berpotensi jadi media penularan virus, dan kalo virus nyampe ke muka itu bakalan rawan masuk kedalam tubuh. Akan lebih baik kalo kita nggak terlalu sering megang muka ya beb, kalopun kamu harus megang muka, pastiin tangan kamu udah bersih yaaa hihi.


5. HINDARI TEMPAT BERKERUMUN

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Salah satu tempat yang seharusnya dihindari sama kita tu sebenernya supermarket ya beb, dimana banyak orang yang pastinya pegang barang-barang yang ada di sana dan barang yang kita beli pun belum tentu bersih. Tapi kalo bahan makanan dan keperluan kita habis, mau nggak mau kita harus berkunjung ke supermaket buat memenuhi kebutuhan kita. Pastiin kamu bawa hand gel kalo pergi ke supermarket yess.


6. CUCI BERSIH MAKANAN SEBELUM DIKONSUMSI

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Ini berlaku banget buat buah-buahan dan sayuran beb, pastiin buah dan sayur bersih sebelum  masuk kulkas atau sebelum dikonsumsi yaa. Nggak cuma buah dan sayuran, telur dan bumbu-bumbu lainnya pun biasanya aku cuci dulu sebelum masuk kulkas. Sekali lagi, lebih baik mencegah daripada mengobati ya beb hehe.


7. RAJIN BERSIHKAN RUMAH DAN PERABOTAN

7 tips mencegah penyebaran virus corona
Walaupun dirumah aja, waspada itu tetep wajib donk ya beb, rumah itu tempat dimana kita menghabiskan sebagian waktu kita dengan nyaman. Selain kebersihannya yang harus terjaga dengan baik, aku juga biasanya rajin menyemprotkan disenfektan ke beberapa perabotan rumah kaya kursi, meja, ranjang, dll. Yuk? Lebih dijaga lagi kebersihan rumah kita beb??








Itu dia 7 Tips yang bisa diterapkan guna mencegah penyebaran virus Corona beb, ada tambahan mungkin? Langsung comment aja yaaa. Jadi beb, apa pendapat kamu mengenai New Normal?? Discus yuuuk??


You Might Also  Like : | 5 Tips Agar WFH Tidak Membosankan


Thank You for Reading and See You on My Next Post

kembanggularoom by demia kamil

14 comments:

  1. Sama bgt kak, aku tinggal di solo kan jg ada yg postif covid walaupun engga sebanyak di jatim dan sekarang udah mo diberlakuin new normal kan agak sedikit takut buat aku sendiri soalnya klo kuliah udah masuk kan otomatis kek kemana mana sama temen, nah padahal temenku kontak sm temen2nya dia kan gatau yah kak kita sebagai manusia harus waspada hehe. Btw paham ga sih kak😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget waspada itu wajib yaa, adiku juga kuliah, tapi kl ternyata udah harus masuk keluarga besar memutuskan mending ambil cuti sampe keadaan bener bener kembali normal nih sepertinya

      Delete
  2. Makasih ya kak tipsnya sangat berguna bgtt<3

    ReplyDelete
  3. wah makasi ya kak tips mencegah penyebaran virus corona, semoga akan terus menjadi kebiasaan baik ya tips ini

    ReplyDelete
  4. Pokoknya sejak corona mewabah, aku lgsg jadi ocd. Apa2 cuci dan sterilkan. Fiuh!

    ReplyDelete
  5. I just realize that I love to touch my face and I don’t know why. I have to stop this bad habit I guess. Thank you for reminding me

    ReplyDelete
  6. Menghadapi new normal ini kita udah harus mulai ganti kebiasaan yang biasanya jorok jadi lebih bersih lagi. Corona gak akan hilang tapi kita yang harus mulai menyesuaikan.

    ReplyDelete
  7. Bener bgt jangan lupa skrg bawa selalu Hand sanitizer, pake masker dan jaga jarak ya rehhhh. See you soon kangen banget

    ReplyDelete
  8. Kenapa maskernya lucu skali pngen kuculik tauk wkwkkwk.. Btw aku jg sama ni ngeri sm new normal karena warga masih banyak yg cuek seakan nyawanya banyak ga perduli arahan pemerintah

    ReplyDelete
  9. Thanks for sharing beb, sma nih rasanya blum siap untuk new normal nya haha, tp yg terpenting kita nya harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatn diri maupun lingkungan sekitar ya . Smg covid nya segera selesai ya beb.

    ReplyDelete
  10. Thanks for sharing tipsnya Beb bermanfaat sekali, btw nanti jangan lupa bawa starter pack untuk new normal juga yaa kita hihi

    ReplyDelete
  11. Terima kasih untuk tips-tipsnya yang sangat bermanfaat tentunya...

    Dan tentunya kita berharap ini bisa menjadi bduaya di era new normal...

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛