Aneka Resep Masakan Terlengkap Rinaresep.com


Hai beb, hai hai good morning, nggak bisa dipungkiri kalo di masa pandemic seperti ini tu rasa bosan sering kali hinggap ya. Hobby yang akhir-akhir ini muncul secara tiba-tiba adalah memasak, padahal aku sendiri tipe orang yang jarang banget masak loh, bahkan sejak menikah 6 tahun yang lalu [jangan ditiru ya gaes]. πŸ™ˆ Sebenernya kangen banget sama Korean BBQ Restaurant favorit aku, tapi kondisinya lagi nggak memungkinkan, jadilah masak aja di rumah. 

Karena 3 bulan lebih diwajibkan di rumah aja, jadi aku dan si hubby pun nyari-nyari kegiatan yang nggak bikin bosan selama di rumah. Untungnya aku nemu aneka resep masakan terlengkap Rinaresep.com nih, mereka punya banyak resep masakan rumahan yang bisa dicobain di rumah. Mulai dari resep masakan yang sederhana, hingga yang rumit sekalipun ada di sana.



MENGENAL RINARESEP.COM

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Tampilan Utama Website Rinaresep .com
Bermula dari WFH yang membatasi kita melakukan aktifitas diluar ruangan termasuk urusan mengisi perut ya beb tentunya. Aku pun nyoba cari-cari aplikasi atau website yang memang menyediakan berbagai resep masakan rumahan yang mudah dipraktekan sendiri di rumah. Akhirnya ku menemukan Rinaresep.com, berasa nemu harta karun terpendam sih buat aku yang jarang banget masak ini hihi.

Rinaresep sendiri didirikan pada bulan April 2020, usia yang sangat muda memang, tapi udah banyak resep masakan rumahan yang bisa kamu temukan di sana loh. Rinaresep.com bertujuan untuk membantu para ibu-ibu yang bingung dalam menyajikan menu masakan rumahan disetiap harinya. Juga ditujukan buat para kaum muda yang ingin coba-coba dan belajar memasak.



5 REKOMENDASI RESEP MASAKAN RUMAHAN YANG MUDAH



Ada beberapa resep masakan rumahan yang menurut aku mudah buat dimasak ulang di rumah nih beb, selain mudah, bahan-bahan yang diperlukan juga gampang dicari. Yuk simak 5 rekomendasi resep masakan rumahan yang mudah di Rinaresep.com :

1. BAKWAN JAGUNG

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Bakwan Jagung - Resep Masakan Rumahan di Rinaresep
Bakwan jagung ini salah satu makanan favorit aku dan si hubby, bisa dijadikan teman nasi ataupun cemilan sore penyanding kopi. Buat sebagian orang yang udah terbiasa masak mungkin nggak perlu liat resep masakan lagi ya untuk membuat bakwan jagung. Tapi buat aku yang jarang masak, untuk sebuah bakwan jagun pun aku harus liat dulu resep masakan  biar nggak salah takaran bumbu dan lain-lainnya hehe.


2. SAMBAL TERASI

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Tumis Kangkung - Resep Masakan Rumahan di Rinaresep
Resep masakan rumahan selanjutnya yang jadi favorit aku dan si hubby adalah sambal terasi. Seneng banget pas nemu resep sambal terasi di Rinaresep ini, soalnya takaran bumbu dan tata cara memasaknya pun lengkap dan sangat mudah dipahami.


3. IKAN TERI CABE HIJAU

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Ikan Teri Cabe Hijau - Resep Masakan Rumahan di Rinaresep
Beberapa bulan lalu sebelum pandemic ini datang, aku dan si hubby sempet makan disuatu tempat makan yang menyajikan ikan teri cabe hijau yang enak dan bikin nagih. Iseng banget suatu hari pengen cobain masak sendiri dirumah dengan berbekal resep masakan dari Rinaresep, ternyata aku berhasil loh hihi. 


4. KERANG PEDAS MANIS

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Kerang Pedas Manis - Resep Masakan Rumahan di Rinaresep
Kerang merupakan salah satu makanan yang aku hindari dalam proses belajar memasak ini sebenernya beb, soalnya banyak banget yang bilang mengolah kerang itu harus pinter-pinternya kita biar nggak amis. Tapi karena selama pandemic ini nggak bisa makan kerang di luar, jadilah ku coba-coba masak sendiri.

Ternyata bahan-bahannya gampang dicari dan tata cara penjelasan memasaknya juga mudah diikuti hiihi, kalo kamu penasaran pengen cobain masak resep masakan kerang ini, cuss lanngsung ikutin aja tata caranya di Rinaresep yaaa.


5. SAPI LADA HITAM

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Sapi Lada Hitam - Resep Masakan Rumahan di Rinaresep
Mungkin resep masakan satu ini termasuk paling ribet dan susah yang pernah aku cobain masak sendiri di rumah beb. Tapi karena di kulkas ada daging sapi yang rasanya sayang kalo nggak diolah, jadilah ku coba cari-cari resep di Rinaresep, ternyata bikin sapi lada hitam seperti di resti favorit nggak sesulit yang diperkirakan, walaupun resep satu ini masuk yang paling susah hihi.


KELEBIHAN RINARESEP.COM


Ada beberapa point yang aku suka dari website berisikan resep masakan rumahan satu ini nih beb, yaitu designnya yang simple. Udah gitu semua resep masakan juga dikelompokan ke beberapa kategori yang memudahkan kita untuk mencari resep, diantaranya : kategori ayam, cepat saji, daging, menu ikan, kue, mie, resep minuman, sayur, seafood, dan sup.

aneka resep masakan terlengkap rinaresep
Oya, di Rinaresep.com juga tersedia forum yang bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi dan mendapatkan teman baru yang punya hobby sama-sama memasak looh. Di forum ini kamu bisa tanya-tanya, curhat, maupun request resep yang mungkin sebelumnya belum tersedia. Resep masakan rumahan apa yang pengen kamu cari nih beb?

aneka resep masakan terlengkap rinaresep

Kalo kamu, hobby apa nih yang selama di rumah aja tiba-tiba muncul? Ada yang jadi hobby berburu resep masakan rumahan kaya aku juga mungkin? Hayu sini kita kumpul beb, dan sharing resep masakan rumahan apa yang sering kamu masak akhir akhir ini? Hihi.


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil


---

33 comments:

  1. hahaha bener aku juga sekarang makin hobi mantengin resep masakan sama video masak rasanya hepi banget kalo habis praktek berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kaaan, happy banget kalo ternyata berhasil hihihi

      Delete
  2. ya ampun sama beb aku juga suka mantengin resep masak buat makan siang gitu ya kalo hari ini aku ada masak sate usus bumbu pedas maknyus bebh

    ReplyDelete
  3. Mantap benar, nanti aku rekomndsikan sama istri, mencoba semua resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihi cuss rekomendasiin sama istrinya hihihi

      Delete
  4. Mantap benar, nanti aku rekomndsikan sama istri, hehe

    ReplyDelete
  5. Aku barutau Ada web ini. Selama ini selalu nonton YouTube kalo Cari resep, Mana ga ditulis juga resepnya. Thank you kak infonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss kapan kapan main ke websitenya siapa tau nemu resep baru hihi

      Delete
  6. dari semua masakan yang ka deem sebutkan makanan kesukaan aku semua apalagi kerang dan sambal terasi, wowed, selain mudah buatnya juga emang aku suka banget, apalagi sebagai orang sunda ya sambal terasi menjadi makanan wajib saat makan nasi, luar biasa nikmatnya bikin nagih dna nafsu makannya nambah, apalagi campur lalaban ehheheh, aku biasanya lebih mengekspolre bikin masakan ayam sama sayuran selama di rumah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa hihihi sambal terasi itu wajib pas setiap makan hehehe

      Delete
  7. Wah, baru tahu nih ada website khusus resep kayak gini. lengkap banget dan makanannya makanan rumahan. gampang bikinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss kapan kapan mampir, siapa tau nemu resep baru hihi

      Delete
  8. kalau resepnya banyak banget pilihannya seperti ini pasti jadi happy banget masaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi apalagi pas abis coba coba ternyata berhasil ya Mbak Indah hihihi

      Delete
  9. Seneng banget dapet rekomendasi resep masak yang lengkap seperti di rinaresep ini...
    Soalnya tiap hari suka gengges kalo gak ada panduan. Masaknya teh...itu lagi, itu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan, kadang suka bingung mau masak apa hihihi

      Delete
  10. Kalo gini sih bisa bikin makin semangat masak ya. Apalagi tampilannya menarik dan mudah juga dipahami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat jadinya dan nggak kehabisan ide ya hehehe

      Delete
  11. Wah bisa banget nih dicoba. Aku juga selalu mengandalkan internet buat liat resep. Itu menu kerangnya menggugah banget beb. Pengen banget belajar masak kerang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok dicobain jugaaa, siapa tau nemu resep baru hehehe

      Delete
  12. Waaaaa, situs yang bermanfaat banget buat yang hobi masak-masak dan lagi buntu buat bikin menu masakan lain ya beb. Banyak inspirasi menu harian yang oke banget nih buat disontek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss langsung dicontek menu favoritnya beb hihihi

      Delete
  13. Nah kalau ada forum kaya gini, diskusi jadi lebih enak yaa. Malah dapet inspirasi baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jadi bisa punya temen baru juga ya hehehe

      Delete
  14. kirain bisa diicip juga, wkwk. mungkin gak ya suatu saat ada web resep yg bisa hasilkan aroma masakannya? ah dasar aku ngaco!

    ReplyDelete
  15. Wah baru tau kalo Demia udah merit, kirain masih kuliah
    Eniwei jadi pingin mentengin situs ini
    Pingin coba jadi kontributornya, supaya bias ngefile resep

    ReplyDelete
  16. Wah kayanya enak enak nih. Makin mudah aja sih kalo mau masak apa aja. Apalagi saat pandemi kemaren rajin masak. Tapi aku gk bisa masak hehe

    ReplyDelete
  17. Wah lengkap sekali ya rinaresep ini..
    Bahkan resep sambal pun ada

    ReplyDelete
  18. kaged, aku tau ka Demia udah nikah tapi baru tau udh nikah 6 tahun hahahaha btw, jadi nambah ya pilihan resepnya bisa lihat di sini juga, semenjak di rumah aja aku jadi lbh bereksperimen, buat makan sendiri ini wkwk

    ReplyDelete
  19. Duh Kerang Manis Pedasnya bikin ngiler kak..apalagi tambah nasi putih hangat. Wuenak pasti dan pengen nambah

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›