Oleh Oleh Khas Bandung DenHaag Klappertaart

 

Oleh Oleh Khas Bandung DenHaag Klappertaart

Hai beeeb, hai-hai good morniiing, hari ini lagi pengen ngomongin soal oleh oleh khas Bandung nih beb. Sebagai orang yang dari kecil tinggal di Bandung, aku termasuk orang yang seneng banget jajan makanan atau cemilan yang ternyata cukup banyak dicari sama orang yang mampir ke Bandung buat dijadiin oleh oleh loh. Makanya nih beb, postingan kali ini aku dedikasikan buat temen-temen yang bukan orang Bandung, tapi suka bingung kalo mau beli oleh oleh khas Bandung.

Oleh Oleh Khas Bandung DenHaag Klappertaart

Kebetulan aku cukup punya banyak temen yang bukan orang Bandung nih beb, yang setiap mau ke Bandung, pasti nanya, oleh oleh khas Bandung yang nggak ada di kota lain apa ya beb?? Dan jawaban aku pasti jatoh ke kue legend Denhaag Klappertaart!! Pasti udah nggak asing kan nama DenHaag Klappertaart di telinga kamu? Buat kamu yang belum tau, keep scroll down yess.



DENHAAG KLAPPERTAART


Oleh Oleh Khas Bandung DenHaag Klappertaart

Nggak heran deh beb kalo kue satu ini diberi julukan legend, soalnya DenHaag Klappertaart ini ternyata udah ada dari tahun 2005 loh. Berawal dari peresmian jalan tol Cipularang buat menunjang penyelenggaraan konferensi Asia Afrika di Bandung yang bisa mempersingkat perjalanan Jakarta-Bandung jadi cuma 3 jam aja. Hal ini juga ikut membuka peluang besar bagi kota Bandung dibanjiri sama wisatawan luar kota, terutama Jakarta beb.

Bapak Jacky Masui jadi salah satu orang yang menyadari akan peluang besar ini, dan beliau pun mendirikan usaha toko kue Denhaag Klappertaart di kota Bandung, tepatnya di Jalan Kyai Gede Utama No.1 daerah Dago, Bandung.

Berawal dari sebuah teras rumah, Klappertaart Panggang jadi menu andalan DenHaag pada saat itu, bukan tanpa alasan emang beb. Karena Klapertart panggang lebih tahan lama untuk dijadikan oleh-oleh kota Bandung.

Oleh Oleh Khas Bandung DenHaag Klappertaart

Sekarang nggak cuma klappertaart panggang aja nih beb yang jadi menu andalan di DenHaag, ada beberapa jenis kue lain yang wajib kamu cobain juga kalo mampir ke Bandung, diantaranya klappertaart basah, blunder tape keju, kue soes, brownies panggang, pisang bolen, Australian chocolate cake, bolu susu, bagelen, dan soes kering. Semua jenis kue yang tadi aku sebutin di atas merupakan produksi DenHaag sendiri beb, resepnya pun langsung dari Bapak Jacky Masui loh. Nggak cuma itu, bahkan beliau pun turun tangan dalam pembuatan klappertaart di paberiknya sendiri.

Telisik punya telisik, di tanggal 15 October 2020 ini, DenHaag Klappertaart lagi anniversary yang ke 15 tahun loh beeeb. Buat memperingati hari kelahirannya, mereka lagi ngadain diskon 15% untuk pembelian offline. Cuss langsung manfaatin kesempatan ini beeeb, promonya berlangsung sampe tanggal 31 October 2020 aja.



SPREKKEN CAFE & RESTO

Sprekken Cafe & Resto

Di pusat DenHaag Klappertaart jalan Bangreng No.3 Bandung, ada tempat nongki yang kece, nyaman, dan bikin betah loh beb, namanya Sprekken Cafe & Resto. Bangunan 3 lantai ini bakalan dijadiin tempat penginapan juga di lantai 2 dan 3 -nya nanti. Kalo udah jadi nanti aku infoin lagi di  sini yess hihi.

Nggak cuma tempatnya yang luas dan bikin betah, di sana juga cocok banget buat nugas atau ngerjain kerjaan loh, soalnya akses inet di sana kenceng banget beb hihihi.

Sprekken Cafe & Resto juga punya banyak banget menu loh yang bisa kamu pesen, bahkan ada lebih dari 100 menu yang semuanya bikin penasaran. Ada beberapa menu yang udah aku cobain dari mereka nih beb, dan menurut aku ini rekomended. Apa aja sih menunya? Yuk kepoin?

Sprekken Cafe & Resto
Bolognese Fries, Fettucini Carbonara, Banana Fry

Sprekken Cafe & Resto
Dori Warp, Wagyu Ricebowl, Sop Buntut Bakar

Sprekken Cafe & Resto
Chicken Sambal Matah, Lychee Mojito, Banana Choco Frappe, Ice Brown Sugar Latte

Sprekken Cafe & Resto
Fruit Punch, Hot Americano, Tropical

Menu mana nih beb yang paling bikin kamu penasaran dan pengen cobain?? Cuss langsung aja merapat ke Sprekken Cafe & Resto yaaa.



 
Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

6 comments:

  1. Ada yang udah pernah mampir ke sana??

    ReplyDelete
  2. Selama 3 tahun di Bandung belum kesampean nih makan di sini. Enak banget nih kayaknya ya. Jadi pengen main ke Bandung euy.

    ReplyDelete
  3. Wuaa enak-enak banget kelihatannya tapi yg mana ya yg terjangkau? Eimm aku ngacir ke Denhaag Klapertart aja deh mumpung ada diskon haha

    ReplyDelete
  4. tuh kan saya jadi kepengen makan itu klapertart kalau udah gini gimana dong, mau keluar kota jg blm aman

    ReplyDelete
  5. aku suka banget sama Klappertaart. Pernah lihat ini lokasinya Denhaag klappertart kalau pas mau pulang menuju jalan tol. Jadi penasaran mau mampir ah nanti

    ReplyDelete
  6. Cakep yah tempatnya. Makanannya juga nampaknya enak-enak nih. Kalo maen ke Bandung kudu mampir cobain nih. 😊

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›