Sunday, October 13, 2019

Atasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

atasi anyang-anyangan dengan uri-cran
Atasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran

Waktu aku lagi ngopi sama temen-temen aku, salah satu dari mereka kaya keliatan ga nyaman gitu. Dari awal udah mesam-mesem aja gitu mukanya. Terus pada nanya kenapa. “Lagi anyang-anyangan nih, beb,” gitu katanya. Temen-temen aku yang lain langsung pada masang muka prihatin gitu. Terus aku doang yang bingung sendiri, hadeuh.

Seinget aku sih anyang-anyangan tuh kayak main masak-masakan gitu beb. Ato main makeup-makeupan, intinya kaya pura-pura jadi ibu rumah tangga gitu haha. Makanya aku ga ngerti, mengapa anyang-anyangan itu harus menyakitkan??

Ternyata, anyang-anyangan tuh bukan yang aku pikirin selama ini. Jadi, istilah medisnya adalah Disuria. Kondisi medis ini sering dihubungin sama rasa ga nyaman waktu lagi buang air kecil. Aku jadi inget kayanya pernah ngalamin anyang-anyangan juga deh. Waktu itu, tiba-tiba daerah saluran kencing aku jadi agak perih gitu, terus kencing aku jadi sering banget dan ga bisa aku kendaliin, keluarnya juga dikiiiit banget.

Meskipun emang pada akhirnya ilang sendiri, mungkin karena aku akhirnya maksain konsumsi sayuran dan ngurangin makanan yang aneh-aneh, tapi beberapa hari itu rasanya nyiksa banget . terus aku jadi ngerasa ga pede soalnya aku ga bisa gerak bebas gitu, dan karena sering bulak-balik toilet juga. jadi kasian deh, sama temen aku yang ngeluh lagi anyang-anyangan itu.

Cuma jangan salah, beb. Anyang-anyangan ini bukan sebuah penyakit, melainkan gejala atau tanda-tanda penyakit doang. Penyebab anyang-anyangan ini bervariasi sih, beb. Bisa jadi karena hormon, atau bahkan trauma pada alat kelamin. Ada beberapa juga yang cukup parah mulai dari batu di saluran kemih, sampai kanker. Hiiii, serem ya beb. Kemudian yang paling umum adalah karena infeksi, karena kurangnya menjaga kesehatan saluran kemih.

Ada juga beberapa faktor yang mempengaruhi kemungkinan kamu kena anyang-anyangan lho, beb. Pertama adalah karena jenis kelamin kamu. Sebagai seorang wanita, aku bakal lebih rentan terhadap anyang-anyangan dibandingkan dengan hubby aku. Kenapa? Karena struktur organ kelamin kita berbeda, beb. Wanita punya organ kelamin yang lebih terbuka, makanya jadi lebih beresiko kena anyang-anyangan.

Selain itu juga karena pola minum kita beb. Kaya selang, saluran kencing kita harus sering dibersihin dari dalem biar ga gampang mampet. Kalo kita jarang minum [minum air putih ya], endapan-endapan bisa makin mudah buat ngumpul di saluran kencing kita. Akhirnya, lama-lama kita makin susah menyelesaikan kencing kita. Ini yang bikin saluran kencing kita lama-lama infeksi, beb. Kalo udah parah banget, kencing kita bisa jadi keruh dan mengeluarkan darah juga. Hayoh, gamau kan?

Cara wanita menyeka setelah buang air juga beda kan, beb ya. Kadang cara menyeka yang salah bisa bikin saluran kencing kita anyang-anyangan lho. Kita harus hati-hati dalam menyeka setelah kencing ya. Jangan biarin kuman-kuman dari bagian intim kita yang lain kena saluran kencing kita beb. Kuman ini juga yang bisa bikin kelamin kita infeksi.

Cara memelihara saluran kencing sebenarnya ga ribet kok beb. Yang penting adalah minum yang banyak dan jangan lupa jaga kebersihan organ sensitif kita. Cara selain itu kamu juga bisa rutin berendam di air hangat, biar rasa nyerinya bisa berkurang. Terus kalo misalnya masih nyeri gimana nih? Aku saranin buat segera kontak dokter urologi yang kamu kenal dan dicek secepatnya. Soalnya, kaya yang aku sempet bilang tadi, penyebab anyang-anyangan itu banyak banget. Dan kalo ga sembuh-sembuh, dikhawatirkan anyang-anyangan ini bisa jadi gejala penyakit yang cukup berbahaya.

Naaah, seperti yang kita tau ya, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Terus ada ga sih? Suplemen yang bisa kita minum, buat ngejaga kebersihan dan kesehatan salurah kemih kita? Hmph, bukan Demia namanya kalo ga banyak tau [tapi kadang so tau hahaha]. Tentu ada dong! Namanya Prive Uri-Cran dari Combiphar.

atasi anyang-anyangan dengan uri-cran
Atasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran
Combiphar ini tentu udah ga asing lagi dong, beb, di telinga kamu. Produk-produknya udah pasti sering banget jadi senjata ampuh buat permasalahan kesehatan kita sehari-hari. Mulai dari obat batuk sampai obat tetes mata, Combiphar tuh uda jelas banget perusahaan produk kesehatan yang aman banget dan bahan-bahannya alami.

Ngomongin soal alami nih, ada arti di balik nama Uri-Cran sendiri. Uri nya adalah singkatan dari Urinary yang artinya saluran kemih. Dan Cran nya dari Cranberry, salah satu jenis buah berry yang banyak banget manfaatnya, meskipun tidak semua orang tau [seperti perasaanmu pada dirinya, aaaah.. skip,skiiip].

Buah cranberry ini sendiri tumbuh di tempat-tempat bertemperatur sedang dengan kondisi bog [semacam rawa] di daerah Eropa, Amerika Utara, dan beberapa bagian di benua Asia. Bentuknya bulat dan warnanya merah. Hampir kaya anggur atau cherry, Cuma lebih besar dan berkulit sedikit lebih keras. Cranberry ini pembudidayaannya di dalam air lho, keren kan? Kalau di Amerika, buah cranberry ini dimanfaatkan untuk banyak banget bahan makanan. Mulai dari selai, jus, hingga saus buat nemenin kalkun panggang pada saat Thanksgiving.

Meskipun di negara kita, cranberry ini sebenarnya bisa dengan mudah ditanam [namanya juga Indonesia, apa sih yang ga tumbuh?], tapi buah ini kurang popular dikonsumsi maupun diolah menjadi bahan lain. Sayang yaa, padahal buah ini ajaib banget.

Pertama ya, buah ini punya banyak nutrisi, tapiii, dengan kalori yang rendah. Jadi ga usah takut ndut makan buah ini mah. Kedua, buah ini juga terbukti paling ampuh buat mencegah infeksi saluran kencing, dan juga bikin kencing jadi bau. Hayo, siapa nih yang kencingnya suka bau? Makanya konsumsi cranberry dong. Yang terakhir, cranberry juga bikin kencing kita lebih lancar, dan bisa juga mencegah diabetes. Beeuh, kurang apa lagi coba buah ini.

Naah, balik lagi ke Uri-Cran, produk ini fungsi utamanya adalah menjaga kesehatan saluran kencing. Mulai dari melancarkan, melindungi dari kuman dan bakteri, dan juga menghilangkan bau menyengat di kencing kamu. Uri-Cran ini juga bisa ngebantu proses penyembuhan infeksi saluran kencing lho, beb. Karena di dalamnya juga ada Lactobacillus acidophilus, bakteri probiotik baik yang bakal mempercepat proses pemulihan infeksi kamu. Selain itu, ada juga vitamin yang bisa ngebantu kamu buat ngejaga kondisi tubuh kamu, biar cepet sembuhnya yaa.

atasi anyang-anyangan dengan uri-cran
Atasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran
Uri-Cran ini tersedia dalam 2 macam kemasan. Ada kemasan kapsul nih, yang bisa kalian beli dalam satu dus berisi 30 yang dibagi jadi 3 blister. Atau kalian mau yang lebih asik? Ada Uri-Cran Plus, kemasan sachetnya yang bisa kamu konsumsi dengan diseduh terus diminum. Aku sih lebih prefer kemasan yang ini ya, soalnya aku ga bisa nelen obat hehehe [dasar bocah].

atasi anyang-anyangan dengan uri-cran
Atasi Anyang-Anyangan dengan Uri-Cran
Uri-Cran tersedia di apotek-apotek terdekat. Juga bisa kamu beli di toko online pilihan kamu. Kayaknya aku mau beli beberapa ah, buat dikasih ke temen aku. Dan  mau beli buat aku sendiri juga. Aku sadar kesehatan saluran kemih itu penting banget, dan bakal nyusahin banget deh kalo misalnya saluran kemih kita kenapa-kenapa. Makanya mulai sekarang aku mau lebih ngejaga itu, dengan Prive Uri-Cran tentunya. Udah ga mungkin salah pilih deh hehe. Yuk beb kita stock Uri-Cran yang banyak di rumah hihi. 




Thank You for Reading and See You on My Next Post


























15 comments:

  1. Jadi dirimu sebelumnya juga nggak ngeh ya arti anyang2an ya walau pernah mengalami. Yang penting sekarang udah kenal sama prive uri cran ya buat mengatasinya

    ReplyDelete
  2. aku pernah beb anyang2an pas hamil dl, soalnya suka nahan pipis karena nggak mau pipis di toilet umum :(

    ReplyDelete
  3. Aku pernah ngerasain beb.. dan itu asli ga enak bgt... dulu ga tau da uricran ini.. skrg udh tau jd lebih tenang siih soal na ada solusi nya..

    ReplyDelete
  4. Anyang-anyangan emang bikin ga nyaman yaa Beb, makanya aku pun jadi nyetok Uricran banyak di rumah hehe

    ReplyDelete
  5. Aku jg pernah kena anyang2an krn kyknya gr2 kebanyakan minum kopi 🙈 dl belum ada uricrannjd hrs ke dokter. Untung skrg uda ada uricran yah

    ReplyDelete
  6. waaah bagi kita yg aktif, anyang2an tuh ngeganggu banget. apalagi suka bikin kebelet ke kamar mandi eh susah2 ke sana malah gak keluar. yg ada hanya rasa sakit. huhu. konsumsi prive uricran ajah deh biar gak gitu lagi

    ReplyDelete
  7. Bisa diminum dengan dua opsi ya, beb. Kapsul atau sachet gitu. Solutif banget buat yang lagi kena anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  8. aduh aku jadi inget waktu kena anyang-anyangan, gak nyaman banget kak, udah ditreatment pake air dengan minum 8 gelas sehari, gak mempan, alhamdulillah sembuh dengan uricran. emang majur banget deh uricran mengatasi anyang-anyangan

    ReplyDelete
  9. Dulu aku taunya kalo anyang-anyangan minum air hangat. Ternyata sekarang ada obatnya ya.

    ReplyDelete
  10. ah aku juga pernah cobain uricran ini, waktu hamil malah xD kemasan saset jadi gampang diseduh.. rasanya juga seger ya ^^

    ReplyDelete
  11. Aku juga pernah mengalami masalah anyang-anyangan yang akhirnya membuat aktivitas terganggu ya

    ReplyDelete
  12. ih iya aku tuh termasuk orang orang yang sering terkena anyang anyangan dan gk enak banget, salah satu caranya aku harus minum air putih yang banyak supaya pipis nya lancar, nah setelah pake produk ini alhmdulillah pipis lancar tanpa harus minum2 banyak

    ReplyDelete
  13. Mulai sekarang kudu banyak minum air putih nih.. Nggak mau lagi anyang-anyangan kayak dulu.. Mau coba uri cran juga nih, supaya lebih lancar buang air kecilnya..

    ReplyDelete
  14. kena anyang-anyangan sungguh tersiksa karena musti bolak balik ke kamar mandi buat BAK yang disertai rasa sakit.

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛