Tuesday, May 7, 2019

7 Tips Tetap Fit Saat Berpuasa

7 tips tetap fit saat berpuasa

7 Tips Tetap Fit Saat Berpuasa. Good Morning keluarga online-ku dimana pun kamu berada. Nggak kerasa ya kita udah dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Selama ini apa sih kendala yang kamu rasain pas lagi menjalankan puasa beb? Lemes udah pasti ya, tapi kita tetep harus semangat donk yaa menjalankan ibadah puasa tanpa mengurangi aktifitas seperti biasanya. Aku punya 7 Tips Tetap Fit Saat Berpuasa nih beb, penasaran? Keep scroll down yess.



MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP


7 tips tetap fit saat berpuasa

Udah bukan rahasia lagi ya beb kalo air putih ini punya segudang manfaat. 7 Tips Tetap Fit Saat Berpuasa ala aku yang pertama dimulai dengan air putih nih beb. 

Nggak bisa dipungkiri kalo 70% bagian dari tubuh kita sendiri adalah air, bukan cuma bisa menghilangkan rasa haus kita, air juga bisa mencegah kita dari dehidrasi loh beb biar kita nggak gampang lemes.

Aku sendiri biasanya minum segelas air putih setelah bangun tidur saat mau sahur, 30 kemudian baru deh makan sahur. Jangan lupa beb, satu gelas lagi setelah makan sahur. Menurut ahli gizi, dua gelas saat sahur udah cukup loh memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh kita saat berpuasa.

Tapi nggak cuma saat sahur aja loh tubuh kamu perlu air, 2 gelas saat berbuka puasa, dan 4 gelas di malam hari bakalan lebih bisa memenuhi kebutuhan tubuh kamu terhadap air. Yuk rajin minum air putih beb, bagus buat kulit kamu juga loh, hihi.


JANGAN LUPAKAN SAYUR DAN BUAH

7 tips tetap fit saat berpuasa

Udah ngerasa cukup minum air putih? Eits, itu aja nggak cukup loh beb, plis jangan lupakan sayur dan buah juga untuk memenuhi kebutuhan tubuh kamu. Sayur dan buah nggak cuma dibutuhin saat sahur aja loh beb, pas buka puasa pun tetep harus ada nih di meja makan hihi.

Tau nggak sih beb kalo ternyata, dengan mengkonsumsi buah dan sayur saat sahur itu bisa bikin rasa kenyang kamu lebih lama loh. Kenapa? soalnya buah itu punya sifat fruktosa beb yang nggak bikin glukosa cepet meningkat. Buah juga bikin gula darah kita tetap stabil loh.

Kalo soal vitamin sih udah nggak diragukan lagi ya beb, buah dan sayur pastinya bisa bikin tubuh kamu tetap fit meski lagi menjalankan ibadah puasa.


MAKANAN BERPROTEIN

7 tips tetap fit saat berpuasa

Protein itu dibutuhin tubuh buat memperbaiki dan juga membangun jaringan loh beb, udah gitu protein juga bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kamu.

Makanya nih beb, protein juga nggak bisa disepelekan loh saat sahur maupun saat berbuka puasa. Apalagi protein juga cukup gampang ditemukan ya beb seperti di daging tanpa lemak, ikan, ayam, telur, yoghurt, keju, susu, tempe, tahu, biji-bijian dan juga kacang-kacangan.


KARBOHIDRAT


Karbohidrat tentu dibutuhkan oleh tubuh ya beb karena merupakan zat gizi yang menyediakan energi utama.

Seperti kata pepatah, bukan orang Indonesia kalo belum makan nasi. Yess banget sih ini beb, karbohidrat paling aman ya emang nasi, tapi kalo kamu mau ganti karbohidrat kamu juga boleh ko, misal dengan roti gandum, oatmeal, kentang, atau sereal. Kalo aku sih nasi udah paling aman di perut haha.


OLAHRAGA RINGAN

7 tips tetap fit saat berpuasa

7 Tips Tetap Fit Saat Berpuasa selanjutnya ala aku adalah olahraga ringan. Siapa sangka justru dengan olahraga ringan bisa membuat tubuh kamu lebih fit dalam menjalani ibadah puasa ya beb.

Ternyata nih beb, dengan olahraga ringan saat berpuasa itu bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan sistem imun tubuh kita loh. Kamu udah olahraga belum hari ini beb? Hihi.


HINDARI JULID DAN IRI HATI

7 tips tetap fit saat berpuasa

Sadar nggak sih beb kalo julid dan iri hati itu menguras waktu, pikiran dan tenaga, stress sendiri kan ya?? Belum lagi nambahin dosa juga tuh beb, hihihi.

Mending juga mensyukuri segala sesuatu yang udah kita dapetin ya beb, bikin kita puas sama pencapaian diri sendiri dan always bikin kita happy. Segala sesuatunya harus di bawa happy beb, biar kita nggak gampang cape hehe. Setuju nggak? Yuk kita menebar kebaikan dari sekarang. 💛


LENGKAPI DENGAN MINUMAN ION

7 tips tetap fit saat berpuasa

Tau sendiri donk ya beb kalo selama berpuasa tubuh kamu bakalan terus kehilangan cairan, bahkan bisa sampe 2 liter loh beb tanpa disadari. Kebayang nggak sih kalo sampe dehidrasi disaat menjalankan ibadah puasa?

Kalo saat sahur pola makan kamu udah bagus, coba deh tambahin dengan minuman yang mengandung ION disaat sahur. Kalo andalan aku sih minum satu botol Pocari Sweat setelah makan sahur beb, selain seger banget di tenggorokan, Pocari Sweat juga mampu bikin kita terhindar dari dehidrasi yang nggak enak banget ya kalo udah ngalamin.

Kamu udah minum Pocari Sweat juga belum?




You Might Also Like : | POSITIF BERMEDIA SOSIAL |


Thank You for Reading and See You on My Next Post





1 comment:

  1. Bener banget intinya hindari julid ya bebbb,, wkwkwk follo back dongs beb udah belom yah haha lupaa..

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛