6 Tahapan Skincare Untuk Pemula

6 Tahapan Skincare Untuk Pemula

Good Morning, setiap perempuan pastilah mendambakan kulit wajah yang sehat, fresh, serta bercahaya.  Bahasa perbeautyannya sih biasa disebut glowing. Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing tentulah tidak semudah menaburkan garam di masakan kamu [perumpamaan macam apa ini? haha]. 

Untuk menemukan skincare yang benar-benar cocok di kulit wajah memanglah sulit, hanya berbekal "kata teman" saja menurutku tidaklah cukup. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah skincare tersebut cocok di kulit wajahmu atau tidak hanya dengan cara mencobanya. Ya, hanya dengan cara mencobanya.

Pada dasarnya, memilih skincare harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki, skincare untuk pemula kulit kering, skincare untuk pemula berjerawat, serta skincare untuk pemula kulit berminyak tentulah berbeda. Jika kamu belum mengetahui apa jenis kulit kamu, maka carilah tau terlebih dahulu apakah kamu memiliki jenis kulit wajah kering, berminyak atau bahkan berjerawat.

Jika kamu masih belum yakin dengan jenis kulit wajah kamu, mintalah bantuan orang yang memang lebih ahli. Saran dariku, pergi ke dokter kulit dan konsultasikan masalah kulit wajah kamu demi mendapatkan jawaban yang lebih akurat.

Yuk simak 6 Tahapan Skincare Untuk Pemula, siapa tau ada di antara kamu yang masih bingung memilih jenis skincare untuk pertama kalinya.


6 TAHAPAN SKINCARE UNTUK PEMULA

Ada 6 Tahapan Skincare yang menurutku cocok dan pas buat kamu yang masih pemula,  tidak perlu yang harganya mahal, cukup temukan product yang cocok dengan kulitmu hihi.



1. PEMBERSIH WAJAH

Pembersih wajah merupakan tahapan skincare yang menurutku penting, karena pembersih wajah merupakah tahap awal penggunaan skincare.

Pembersih wajah juga dibedakan berdasarkan jenis kulit, ada pembersih wajah khusus untuk kulit kering, kulit berminyak, bahkan kulit berjerawat.


2. TONER

Mungkin ada beberapa diantara kamu yang masih menganggap toner merupakan tahapan skincare yang bisa kamu skip dan beranggapan tidak akan menimbulkan hal yang serius. Faktanya toner merupakan tahapan skincare yang menurutku cukup penting loh.

Toner mampu menyeimbangkan pH dan juga membantu menghilangkan kotoran serta pembersih wajah yang kemungkinan masih tertinggal dan tidak terbilas dengan sempurna di tahapan skincare sebelumnya. 



3. SERUM

Serumlah tahapan skincare yang berperan penting membuat kulit wajah glowing, serum juga memiliki jenis yang cukup banyak loh dan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kamu memiliki masalah kulit kusam, gunakanlah serum yang punya fungsi mencerahkan kulit wajah. Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat, gunakanlah serum yang memang diformulasikan untuk kulit berjerawat.


4. PELEMBAB

Jangankan kulit yang kering, kulit normal dan berminyakpun membutuhkan pelembab loh agar kulit wajah bisa terhidrasi dengan baik.

Pelembab wajah juga mampu menjaga elastisitas kulit serta mampu menjaga kekenyalan kulit, sehingga tanda-tanda penuaan dini enggan muncul.


5. SUNSCREEN

Tahapan skincare yang tidak boleh terlewatkan terutama jika kamu hendak pergi ke luar rumah adalah sunscreen. Yang mampu menjaga kulit wajah dari jahatnya sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam bahkan bisa menimbulkan flek hitam.

Sunscreen wajib diaplikasikan ulang setiap 2-3 jam sekali, saranku gunakanlah sunscreen spray guna memudahkan kamu saat re-apply.


Night cream memiliki banyak manfaat loh untuk kulit kamu, diantaranya merawat kerusakan yang terjadi sepanjang hari. Sehingga kulit wajah kamu akan dipersiapkan untu keesokan harinya. Night cream juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.


Dari semua 6 Tahapan Skincare Untuk Pemula, nomer mana saja yang sudah kamu punya nih? Yuk share di kolom comment yaaa.


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

2 comments:

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›