TREATMENT DI VIDIZ BANIAR

 

Treatment di Vidiz Baniar

Hai beeeb, morniiing, kapan niiih kamu terakhir treatment memanjakan diri sekaligus me time di klinik kecantikan favorit kamu? Rasanya udah lumayan lama ya beb? Saking lamanya nggak treatment, sampe kerasa kalo komedo di muka udah lumayan numpuk dan kerasa lebih kusam. Sampe akhirnya, salah satu bestie aku ngajakin treatment nih kemaren-kemaren beb, di salah satu klinik deket rumahnya. Aku dan si bestie nyobain salah satu treatmentnya mereka yang emang direkomendasiin sama dokter di sana. Yuk aku ceritain pengalaman treatment di Vidiz Baniar cabang Kopo, Bandung.

Oya, sebelum datang ke klinik, baiknya reservasi dulu ya beb untuk menentukan jam kedatangan, aku sendiri dan si bestie janjian jam 9 pagi begitu klinik buka. Sayangnya begitu sampe klinik, dokternya baru datang jam 11 siang jadinya aku dan si bestie harus nunggu sambil sarapan di resto cepat saji sebelahnya hihi.


PENTINGNYA KONSULTASI SEBELUM TREATMENT DI VIDIZ BANIAR


Sesampainya aku di klinik Vidiz Baniar, langsung disambut sama staff yang ada di front officenya nih beb. Langsung dimintai data diri untuk keperluan arsip mereka. Front office mereka cukup nyaman sih buat duduk ngobrol sembari nunggu giliran konsultasi ke ruang dokter.

Treatment di Vidiz Baniar
Treatment di Vidiz Baniar

Konsultasi dengan dokter sebelum menentukan tindakan apa yang akan kamu ambil itu penting banget loh beb. Biar treatmentnya tepat dan emang yang paling dibutuhin sama kulit muka kamu.

Pertama-tama dokter bakalan periksa kulit muka kamu menggunakan alat semacam microscope untuk memeriksa kondisi kulit muka beb. Mulai dari kotoran/debu, komedo, jerawat, bekas jerawat, sampe minyak akan terlihat sangat jelas menggunakan alat ini.

Treatment di Vidiz Baniar

Setelah dokter memeriksa kondisi kulit muka, maka dokter akan merekomendasikan beberapa treatment yang emang tepat dan dibutuhkan sama kulit muka aku. Kemaren dokter merekomendasikan aku buat ambil 3 treatment sekaligus. Di antaranya Facial, karena emang komedo aku lumayan menumpuk akibat lama aku nggak treatment nih beb hehe.

Treatment yang kedua aku direkomendasikan buat ambil IPL, karena saat ini emang aku lagi bermasalah dengan bekas jerawat yang cukup banyak di area penggunaan masker nih beb, terutama di pipi kanan dan kiri, sama di daerah dagu juga.

Sementara treatment yang ketiga, aku direkomendasikan buat ambil Peeling, biar bekas jerawat bisa lebih cepet pudar.

Yuk aku ceritain step by step ketiga treatment yang aku ambil ini beb? Keep scroll down yess!!! πŸ’›



STEP BY STEP TREATMENT DI VIDIZ BANIAR



1. CLEANSING

Sebelum masuk ke 3 treatment inti yang direkomendasiin sama dokter tadi, karena kondisi muka aku lumayan kotor udah kena debu akibat perjalanan yang cukup jauh, jadi step pertama yang dilakukan adalah cleansing beb. Biar kulit muka bersih saat nanti memasuki treatment utama.

Treatment di Vidiz Baniar

Di step ini, kamu bakalan di massage juga loh beb, mulai dari daerah muka, tengkuk, kepala sampai pundak juga, biar relax dan peredaran darah lebih lancar.


2. FACIAL

Selanjutnya masuk step yang cukup menyakitkan nih buat aku, yaitu ekstraksi komedo beb hihihi. Kalo kamu yang rutin atau pernah treatment ini, pasti udah nggak asing donk yaa dengan cekat cekit yang ditimbulkan step ini.

Treatment di Vidiz Baniar

Walaupun udah lumayan lama aku nggak treatment / facial, ternyata komedo di kulit muka aku masih bisa dibilang sedikit beb, kayanya aku harus bersyukur karena nggak harus berlama lama di step yang cukup menyakitkan ini hahaha.

Step selanjutnya adalah pengaplikasian alat Anti Bacteri beb, bentuk alatanya sendiri memanjang dan kaya sendok kaca gitu hehe. Alat ini juga ngeluarin sinar warna merah, fungsinya buat meredakan ruam merah yang ditimbulkan dari proses ekstraksi sebelumnya. Di step ini, bakalan kecium kaya aroma logam gitu loh beb, kayanya aroma yang ditimbulkan dari alat anti bacteri ini, tapi CMIIW yaaa hehe.

Treatment di Vidiz Baniar


3. IPL TREATMENT

Step selanjutnya adala IPL, aku udah lumayan sering nih treatment IPL ini beb. IPL sendiri biasa dikenal dengan Photoshower Light, yaitu treatment yang memanfaatkan gelombang cahaya gitu beb. IPL ini punya banyak manfaat looh diantaranya untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat kaya masalah yang lagi aku hadapi ini, dan bisa juga buat memudarkan garis garis halus loh.

Treatment di Vidiz Baniar

Sebelum masuk ke proses IPL, muka aku diaplikasiin gel dulu beb, ini fungsinya biar pas kulit tertembak cahaya, rasanya nggak akan terlalu panas gitu, ini adem banget sih gelnya, bikin relax loh beeeb.

Treatment di Vidiz Baniar

Dan ini nih proses penembakan cahayanya, atau biasa dikenal dengan IPL Treatment. Aku ngerasanya emang IPL di Vidiz Baniar ini nggak terlalu nyelekit rasanya. Kemungkinan karena level cahaya yang ditembakin ke kulit aku volumenya kecil, soalnya kalo ketebalan gel yang diaplikasiin menurut aku hampir sama. Tapi emang kerasanya lebih nyaman juga beb di kulitnya, nggak bikin kaget hehe.

Oya, di step ini, mata kamu juga bakalan dipakein kacamata gitu beb, fungsinya biar nggak silau kena cahaya, soalnya emang si cahayanya ini bener bener bikin silau walaupun kamu udah dipakein kacamata kaya gini sekalipun huhu.

Oya, proses ini dilakukan oleh dokternya langsung beb, bukan sama terapisnya yaaa, jadi bisa dipastiin bakalan aman.


4. PEELING

Proses selanjutnya adalah chemical peeling beb, fungsinya bagus buat kulit loooh, yaitu mengangkat sel sel kulit mati hingga lapisan terdalam dan bakalan muncul kulit baru yang lebih halus, cerah,  dan kencang.

Treatment di Vidiz Baniar

Chemical peeling juga bisa menghilangkan tanda-tanda penuaan looh, menurut dokternya, dosis chemicalnya sendiri emang disesuaikan dengan kondisi kulit muka aku yang sebelumnya udah di cek. Proses ini juga harus dilakukan oleh dokternya langsung loh, nggak boleh sama terapisnya beb.

Kulit muka yang udah dibersihkan bakalan diolesin sama cairan chemical gitu beb, rasanya gimana? Aaah mantab!!! hahaha, sumpah sih di proses ini rasa cekat cekitnya lebih kerasa dan gatel banget, berasa pengen ngegaruk muka gitu beb huhu.

Tapi tenang, proses ini cuma berlangsung 5-10 menitan, nggak begitu lama koo hehehe. Dan setelahnya juga kulit muka kita bakalan kembali dibersihkan.


5. MASKER

Proses selanjutanya adalah bagian calming nih beb, yaitu penggunaan rubber mask / peel off mask yang nenangin banget ke kulit muka. Proses ini selalu jadi bagian favorit aku sih kalo lagi treatment di klinik kecantikan ehhehe.

Treatment di Vidiz Baniar

Kebetulan di Vidiz Baniar kemaren pake rubber mask dengan aroma green tea yang juga bikin relax, jadi selama 20 menit sambil nunggu maskernya kering, kamu juga bisa tidur beb hihi. Hayoo siapa niih yang juga suka tidur di proses ini? Comment di bawah yess, kita satu server haha.

Treatment di Vidiz Baniar

Setelah masker, bagian ini nih yang juga penting beb, yaitu pengaplikasian sunscreen. Karena kondisi kulit seleah IPL itu nggak dianjurkan lama terkena sinar matahari, jadi sunscreen ini wajib dipake banget beb.



BERAPA HARGA TREATMENT DI VIDIZ BANIAR??


Buat kamu yang sedari tadi kepo dengan harga atau biaya yang harus dikeluarkan, kurang lebih IDR 850an beb yang harus kamu siapkan buat dapetin treatment yang tadi aku ceritain di atas.

Harga yang cukup mahal buat aku pribadi, tapi aku seneng banget dengan hasil yang didapatkan, kulit muka jadi lebih cerah, halus, dan emang keliatan lebih pudar si bekas jerawatnya.

Aku harap efek dari chemical peeling yang jalanin nggak akan ngelupas yang parah banget sih hehe, nanti aku bakalan update juga ya beb, tungguin updatean akuu hehe.


THANK YOU CLOZETTE INDONESIA, udah kasih aku pengalaman treatment di Vidiz Baniar yang overall, aku ngerasa puas dengan hasilnya.


Oya beb, kalo kamu punya rekomendasi klinik kecantikan yang bagus buat infus whitening dengan harga yang masih cukup terjangkau, boleh looh rekomendasiin aku ehhehe.

Segitu dulu cerita pengalaman aku treatment di Vidiz Baniar cabang Kopo, Bandung ya beb, see you di cerita pengalaman lainnyaaaa. 😍



Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil


17 comments:

  1. Ada yang udah pernah cobain treatment di Vidiz Baniar juga beb? Boleh sharing juga looh pengalamannya :)

    ReplyDelete
  2. Mba Demia, ini bisa juga nggak untuk kurangi flek hitam di wajah? Aku sama nih kayak mba udah lama nggak treatment. Makasih sudah berbagi mba

    ReplyDelete
  3. Aku udah lama gak treatment ke Klinik Kecantikan, kangennyaa, hiks. Penting banget untuk jaga kondisi kulit wajah, gak sekedar untuk kecantikan, tapi juga untuk kesehatan ya, apalagi untuk yg sudah usia kepala 3 sepertiku nih, huhu

    ReplyDelete
  4. seru memang treatment kulit wajah apalagi pas wajah lagi berasa kusam, langsung glowing seketika

    ReplyDelete
  5. Aku terakhir treatment itu awal bulan Desember kak, dan sama treatment yang aku lakukan itu IPL karena permasalahan kulit kita sama ��
    Rasanya setiap selesai treatment itu happy ya, jadi lebih fresh gt.

    ReplyDelete
  6. senangnya yang abis perawataaan... aku jadi pengeeen nih, udah lama bangeet ngga pernah treatment

    ReplyDelete
  7. Perawatannya nyaman sekali ya.. di Vidiz Baniar Bandung.
    Semua dikerjakan dengan teliti dan yang paling penting adalah tetap menjaga protokol kesehatan.

    ReplyDelete
  8. Toss dulu dong, aku juga paling suka tahapan masker pake rubber gitu. Sejuk dan pasca treatmentnya enaaakk banget.

    ReplyDelete
  9. Pas bagian dikasih masker itu pasti relaxing banget, karena emang beda sama sheet mask biasa! Jadi pingin cobain jugaa!

    ReplyDelete
  10. Waah udah lama aku ga treatment nih, duh jadi pengen treatment juga di Vidiz Baniar kebetulan ada juga di daerah deket rumahku hihi

    ReplyDelete
  11. udah lama nih mbak gak treatment ke klinik, pengen banget karena kulit wajah berasa kotor walau tiap hari udah pakai skincare drugstore, klinik Vidiz Baniar ini udah bukacabang di kota lain belum ya mbak?

    ReplyDelete
  12. aku terakhir treatment itu Desember 2019, pas habis traveling nah semenjak itu belum pernah lagi treatment. sekarang kangen treatment tapi ini sih lagi cari tempat treatment yang aman

    ReplyDelete
  13. Enaknyaa sempet buat treatment ke salon. Aku udah lama banget sih..aplg masih banyak kasus co-19 di Kotaku, jd belum berani kemana-mana. Btw, kutergoda infus whitening malah hahaha..itu gmn sih mba? Khusus buat muka, apa slrh badan?

    ReplyDelete
  14. Enaknya sempet treatment, aku dah lama banget enggak kemana-mana, apalagi kasus co19 masih tinggi di kotaku. Btw, ak malah salfok ttg infus white. Kapan-kapan bahas dong mbak :)

    ReplyDelete
  15. Nyaman banget ini kak Demi, harganya lumayan ya tapi kalau fasilitas dan perawatan yang kita dapatkan bikin nyaman dan puas pengen banget ya. Di Pekalongan belum ada kayaknya

    ReplyDelete
  16. iya si mbak yang namanya konsultasi tuh penting banget sebelum treatment biar tepat penggunaan treatment sesuai kondisi kulit

    ReplyDelete
  17. Auto kangen treatment ihh negliat postingan kayak gini, ok nanti cari klinik treatment terdekat di jakarta. Btw ini belum ada di jakarta ya beb?

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›