Pentingnya Memilih Snack Tanpa Pewarna Buatan


Pentingnya Memilih Snack Tanpa Pewarna Buatan

Hai beeeeb, hai hai good morniiing, lagi pandemic kaya gini, apa kesibukan kamu nih beb? Masih lebih sering ngabisin waktu di rumah aja kan yaaa pastinyaa?? 

Walaupun mungkin rasa bosan udah menghampiri karena belum leluasa buat aktifitas di luar ruangan, tapi buat kebaikan bersama, emang lebih aman ngabisin waktu di rumah aja ya beb. Yaaaa, anggap aja me time everyday hihi.

Sebenernya, banyak banget aktifitas menyenangkan yang bisa dilakuin selama di rumah aja loh beb, kaya nonton film, nonton drakor, main game seharian, skincarean, Tiktokan dan masih banyak lagi beb. Tapi apalah artinya me time tanpa snack ya beb, makanya nih beb aku selalu nyediain banyak banget snack, mulai dari yang manis-manis kaya cookies, sampe yang asin kaya crackers.

Kebetulan Nabati ngeluarin produk baru loh beb, namanya VitaKrim. VitaKrim ini produk varian dari wafer Nabati beb. Sejauh ini wafer Nabati udah punya varian rasa keju, krim vanilla, dan coklat. Terus apa yang bedain VitaKrim dengan produk wafer Nabati sebelumnya? VitaKrim ini, ternyata wafer yang ada kandungan Vitamin C loooh. Rasanya adalah perpaduan Raspberry dan Yoghurt yang seger banget.

Pentingnya Memilih Snack Tanpa Pewarna Buatan

Tapi nyari produk ini masih agak susah nih beb, di supermarket dan mini market daerah rumahku, Dago sama sekali nggak nemu, bahkan di supermarket besar yang lumayan jauh dari rumahkupun nggak nemu huhuhu. Sampe akhirnya aku belain pesen online di salah satu place market hihihi.



PENTINGNYA MEMILIH SNACK TANPA PEWARNA MAKANAN BUATAN


Percuma juga tapi ya beeeb, kalo snack yang ada kandungan vitaminnya ternyata pake pewarna buatan. Nggak ada bedanya sama menyehatkan, sekaligus ngeracunin diri sendiri huhu. Penting banget loh beb, milih snack yang nggak pake pewarna buatan, terutama kalo hobi kamu emang ngemil kaya aku hihi.

Aku mau nanya nih beb, kalo kamu beli snack buat ngemil, suka penasaran nggak sih sama pewarna apa aja yang terkandung di produk favorit kamu? Ada beberapa kode pewarna buatan yang berbahaya ternyata ya beb. Contohnya kaya tartazine, quinoline yellow, carmosine, sunset yellow, ponceau 4R atau allura red.

Pokonya kalo kamu liat nama-nama ini di snack/makanan kamu, ati-ati ya beeeb. Sebenernya, produk-produk yang menggunakan pewarna jenis ini udah diwajibkan untuk mencantumkan peringatan semacam “bahan ini mungkin memiliki efek merugikan pada perhatian dan aktivitas pada anak-anak” di Uni Eropa. Tapi, yaaa, ada aja sih yang masih nakal, huhu. Semoga aja pemerintah Indonesia bisa mengadopsi regulasi ini yaa, biar kita bisa jadi lebih sehat lagi.

Makanya, tetep kitanya yang harus waspada ya beb dengan apa yang kita konsumsi. Karena bahan-bahan ini terbukti berbahaya banget loh, terutama buat anak-anak.

Harus ati-ati nih kalo kamu punya adik kecil. Karena berdasarkan penelitian di Universitas Southhampton di tahun 2007 ngebuktiin kalo konsumsi snack dengan pewarna buatan bisa bikin anak umur 3 sampai 9 tahun jadi terlalu hiperaktif. Dalam jangka panjang, konsumsi snack dengan pewarna buatan juga bisa ngeganggu pertumbuhan anak loh. Makanya aku selalu liat komposisi snack sebelum aku makan. Emang harus jadi kebiasaan nih beb buat liat list komposisi atau segala informasi yang ada di kemasan snack, itulah pentingnya memilih snack tanpa pewarna buatan.

Pentingnya Memilih Snack Tanpa Pewarna Buatan

Nah, kalo balik lagi ke Nabati Vitakrim, udah nggak perlu khawatir lagi beeb. Soalnya semua pewarnanya dibuat dari bahan-bahan natural yang diambil dari saur dan buah-buahan kaya wortel, bit merah, dan ubi jalar. Udah gitu rasanya enak dan refreshing banget deeh.

Jadi, selain kamu milih snack yang lebih sehat yang kaya dengan vitamin, kamu juga udah bertanggung jawab untuk melindungi tubuh kamu dari dampak-dampak yang berbahaya buat jangka panjangnya. Yuk?? Kita lebih peduli lagi beb sama kesehatan diri sendiri dan orang-orang terkasih kita. Jangan lupa untuk selalu pilih snack yang berpewarna alami ya beb. Aku mau balik lagi nonton drakor aah, sambal ditemenin Nabati Vitakrim, #BetterNaturallyBetterFuture beeeb, byee and see you soon! πŸ‘€


You Might Also Like :


 

Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

14 comments:

  1. Eh aku kok baru tau ya varian ini? Supermarket dekt rumah kok gak ada ya?
    ANak2ku suka banget wafer Nabati :)

    ReplyDelete
  2. Loh, nabati ini camilan favorit ku, sebelum muncul warna2 lucu kek sekarang aku suka banget nabati yang cokelat

    ReplyDelete
  3. Healthy snack is definitely much much better for all of us. I haven’t really tried this new variant but it looks lovely and yummy indeed

    ReplyDelete
  4. saya beberapa hari lalu nyobain beli produk ini mba sama keponakan aku, emang enak rasanya mba Deem, dan ternyata aman lagi ya tanpa pewarna, wah bagus ini aman untuk anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaaa keponakanku juga suka banget sama ini

      Delete
  5. Aku udah nyoba varian yang ini, enak banget deh. Asem-asem yogurtnya seger. Anak-anak juga suka. Dan iya, pewarna alaminya bikin tenang ya.

    ReplyDelete
  6. aku punya stok nabati wafer kak di rumah tapi yang rasa chesee. Mau juga cobain yang ini, soalnya aku juga suka nyemil.

    ReplyDelete
  7. Suka banget ngemil...
    Jadi parno sama timbangan siih...tapi gak apa-apa selama happy, bisa sehat teruuss...ngemilnya produk Nabati.

    ReplyDelete
  8. INi pilihan aku mba. Apalagi enak dan juga mudah didapat dimana saja. PIlihan banget!

    ReplyDelete
  9. kayaknya di rumahku ngga ada hari tanpa nabati deh haha adek adekku suka banget makan nabatii

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›