AKUPUNKTUR UNTUK KECANTIKAN

Akupunktur untuk Kecantikan
AKUPUNKTUR UNTUK KECANTIKAN

Pagi, beb! Apa kabarnya niih. Kebetulan cuaca lagi nggak bersahabat banget ya. Harus lebih ketat lagi nih ngejaga kesehatannya. Mulai minum vitamin lagi dan mulai pake baju tebel-tebel lagi. Aku sih kalo udah kaya gini pasti langsung ngambil tindakan pencegahan, tapi kadang itu juga nggak cukup loh beb. Selain usaha sendiri, kita juga bisa memilih dari berbagai macam terapi atau metode-metode klinis untuk mengatasi masalah Kesehatan kita. Dan salah satu metode yang bikin aku cukup tertarik adalah Akupunktur. Nggak cuma buat kesehatan sih, tapi ternyata Akupunktur untuk Kecantikan juga bisa looh.

Tau nggak sih, metode akupunktur ini ternyata udah ada sejak sebelum Masehi looh. Tepatnya 100 BC. Bukti tertua ditemukannya metode akupunktur ada di koin-koin di kuburan tua Liu Sheng. Metode akupunktur juga berarti salah satu metode kesehatan yang telah bertahan dan menjadi tradisi selama ribuan tahun sampai saat ini. Makin bikin penasaran pengen cobain akupunktur nggak nih beb? Hihihi.

Salah satu alasan kenapa terapi akupunktur adalah salah satu terapi kesehatan tertua dan yang paling bertahan lama adalah karena prosedurnya yang emang simple banget. Beberapa jarum berukuran kecil ditusukin ke permukaan-permukaan kulit tertentu dalam waktu yang spesifik, udah gitu aja. Tapi, yang bikin prosedur ini susah pastinya pengetahuan di mana dan kapan si jarum-jarum itu harus ditusukin. Perlu pengalaman dan latihan yang lama pastinya, buat dapet keterampilan itu. Makanya, jangan coba-coba sendiri  ya hehehe.

Manfaat dari akupunktur ini juga banyak banget beeb. Buat kamu yang sering mengeluh sakit kepala atau migrain, akupunktur di daerah tertentu bisa mengurangi rasa sakit pada gejala-gejala tersebut. Yang suka ngeluh insomnia juga bisa diatasi dengan akupunktur looh. Selain itu, penyakit-penyakit yang cukup parah kaya kanker dan penurunan fungsi otak kognitif pun bisa dibantu pemulihannya dengan akupunktur . Konon, untuk ibu hamil juga akupunktur bisa jadi alternatif beb.

Akupunktur untuk Kecantikan

Karena penasaran, aku mutusin buat ngunjungin satu tempat yang menyediakan terapi akupunktur nih, yaitu di Lineation Centre Lemah Nendeut. Pertama-tama, aku certain dulu keluhan-keluhan aku. Kebetulan karena waktu aku ke sana cuacanya belum selabil sekarang, keluhan yang aku ajuin adalah tentang jerawat aku. Ternyata, akupunktur juga bisa dijadiin salah satu cara untuk merawat kecantikan, khususnya untuk pemulihan jerawat. Terapisnya, Teh Linda segera nusukin beberapa jarum di titik-titik tertentu di wajah aku. Aku kira bakal dalem, tapi ternyata cuma ditusuk sampai nempel aja, beb. Awalnya sih aku takut, untungnya nggak sakit-sakit amat beb hehe. Setelah semua jarum selesai ditusukin, teh Linda ngebiarin jarum-jarum ini nempel selama sekiar 15-20 menit sebelum akhirnya dicabut lagi. Katanya sih, aku bakal bisa ngerasain manfaatnya beberapa hari setelah prosedur.

Setelah beberapa hari, aku mulai ngerasain perubahan loh beb. Jerawat aktif aku beneran kempes donk. Luka-luka yang baru pun aku rasain jadi lebih cepet sembuh, sama muka aku juga kerasa lebih kenceng gitu. Setelah nyobain banyak cara, aku hampir nggak percaya dengan efek yang aku dapet setelah nyobain metode akupunktur ini. Aku mau niatin buat lebih rajin akupunktur nih kayanya. Kebetulan minggu depan aku udah jadwalin buat terapi ke sana lagi nih. Stay tuned buat perkembangannya ya beb, see ya!!! πŸ‘€


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

26 comments:

  1. Ada yg udah pernah cobain akupunktur juga?

    ReplyDelete
  2. Aku sering baca dan liat beberapa film kolosal mandarin metode akupuntur sangat diandalkan untuk pengobatan. Seiring perkembangan zaman kelebihannya kini bisa juga untuk perawatan kecantikan. Aku sih belum pernah coba, walau sempet penasaran sebenarnya

    ReplyDelete
  3. Berapa kak biayanya? Aku di Jakarta kayaknya klikniknya jarang deh yang punya teknik Akupuntur kaya gini.

    ReplyDelete
  4. wah kalo liat dari fotonya kayaknya serem eh ternyata gak juga ya kak, di kotaku belum ada klinik kecantikan dengan metode akupuntur gini

    ReplyDelete
  5. Wah, aku tuh ngebayangin dan liat kakek dulu akupuntur ngerk beb. Tapi beliau teh seneng dan asyik katanya. Aku sering liat tapi belon pernah nyoba

    ReplyDelete
  6. Betul banget, akupunktur bisa digunakan untuk berbagai macam terapi. Mengobati berbagai penyakit serius juga bisa banget tuh. Bahkan katanya untuk diet pun bisa, jadi yang ditusuk jarum bagian-bagian yang mengendalikan syaraf lapar kita.

    ReplyDelete
  7. Pengen nyobain jg tp blom nemu tempat akupuntur yg kayak gini di Solo. Biayanya mahal ga beb? Kudu rutin ga?

    ReplyDelete
  8. Liat mukamu ditusuk akupuntur agak mengerikan juga ya, tapi setelah baca khasiatnya aku kok jadi penasaran pengen coba, secara sering banget sakit kepala nih

    ReplyDelete
  9. wah aku belum pernah ngerasain akupunktur di wajah, biasanya di tubuh, rasanya enak ya, aliran darah di wajah lancar

    ReplyDelete
  10. Wih aku puntur buat kecantikan juga ada yah 😱 liat jarum banyak gitu sakit nggak sih? πŸ˜€

    ReplyDelete
  11. Aku udah pernah dengar mnafaat akupuntur ini bisa melancarkan peredaran darah dan ternyata baru tau juga nih kalau jerawat aktif bisa kempes secepat itu dengan akupuntur ini.

    ReplyDelete
  12. Seneng banget bs ngerasain akupunktur kecantikan ya mbak, jerawat lgsg kempws deh beberapa hari kemudian ya, makin cantik mbak ..

    ReplyDelete
  13. biasanya akupunktur itu kan badan ya, ini wajah, eh gimana rasanya kak ditusuk2 mukannya?
    jd penasarn juga harganya berapa ya

    ReplyDelete
  14. belum pernah nih ngerasain akupunktur di wajah, risih nggak sih kak, ada banyak jarum gitu di wajah?

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah mbak, memang nggak nyoba soalnya takut sih melihat jarum ditusuk gitu ke wajah...tapi jujur penasaran katanya sih nyaman setelahnya.

    ReplyDelete
  16. jujur ini menarik banget beb, aku sering liat orang yang akupuntur agak masih takut buat cobain karena carumnya panjang-panjang dan banyak ya. tp suatu saat nanti pngn bnrn coba akupuntur kaya gini :D

    ReplyDelete
  17. duh lihat mba deem ke salon gini buat akupuntur makin pengen segera ke salon deh, kasihan muka tidak terawat sudah lama

    ReplyDelete
  18. Aku udah lama juga lho penasaran sama metode akupuntur untuk perawatan wajah. Kebayang sih aliran darahnya jadi lebih lancar dan makin sehat ya kondisi kulitnya

    ReplyDelete
  19. wooow kamu berani yaa mbaa, aku tuh kadang udah ngeri sendiri liat jarum2nya. tapi kalau memang worthy sama hasilnya sih gapapa yaa hehe

    ReplyDelete
  20. Dulu waktu aku jd sales prnh jual produk terapi bentuk sendal yg untuk kesehatan gitu beb

    ReplyDelete
  21. Kak Demi aku jadi inget sama Teh Nchie yang dibeginiiin juga.
    Sakit nggak sih aslinya hahaha, kudu rileks banget ini ya aduh nggak kebayang kalau aku yang begitu

    ReplyDelete
  22. Pengen ikuttaan...teteh.
    Rasanya enteng banget yaa...abis di akupunktur?
    Aku pen ngurusin badan, bisa juga kah?
    Hihii...((jadi malu))

    ReplyDelete
  23. Aku takut nih sakit gak nih ya treatmentnya bagus gak hasilnya ya beb

    ReplyDelete
  24. aku si biasanya akupuntur untuk pegel2 hahahha, belum pernah nih akunpuntur diwajah untuk kecantikan malah baru tau ini lho, jdi penasaran donk pngen coba juga, tar update lg ya perkembangan akupunturnya

    ReplyDelete
  25. mbak demiaaa... aku ngilu lihat jarumnya. tapi memang metode akupuntur ini memang bagus ya mbak, entahj itu untuk perawatan kecantikan atau bagian tubuh lainnya

    ReplyDelete
  26. aku belum pernah nyoba beb akupuntur nih belum ada klo di daerahku tapi hasilnya ngefek banget yah jd kepo nih

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›