Tuesday, April 23, 2019

Tenno Ramen Paskal 23 Bandung

tenno ramen paskal 23 bandung

Tenno Ramen Paskal 23 Bandung. Aku inget banget pertama kali nyobain yang namanya ramen. Sekitar tahun 2010-an tuh, ramen mulai menjamur di Indonesia, terutama di kota tempat aku tinggal, Bandung. Ada banyak banget ramen shop yang bisa kamu pilih, mulai dari yang pas di kantong mahasiswa [waktu itu aku masih ngampus, hehe], sampai yang mahalnya nggak kira-kira untuk ukuran mahasiswa kaya aku hahaha.

Sekarang  popularitas ramen agaknya mulai menurun, tergantikan oleh berbagai macam pilihan kuliner lain kayak Japanese BBQ, ceker ayam, seblak, dan banyak lagi. Kalo dipikir-pikir, banyak banget ya, makanan dan minuman yang awalnya bener-bener booming banget, sampe pada ngantri, terus tiba-tiba menghilang waktu hype-nya mulai turun [I’m looking at you, es kepal milo]. Tapi, ramen tuh masih tetep bertahan meski animonya nggak kaya dulu. Jadi penggemar ramen kaya aku  nggak harus takut kehilangan makanan favoritnya hihihi. 

Salah satu pilihan ramen yang mungkin belum pernah kamu cobain [so tau banget yak], itu namanya Tenno Ramen. Suka ke Paskal 23 kan? Emang tempat ini jadi target hangout anak-anak bandung masa kini, jadi siapa yang nggak tau. Nah, yang sering main ke sini pasti tau juga kalo di sebelah Barat Paskal 23 itu ada food market-nya. Disitulah tempat bersemayamnya Tenno Ramen. Tenno Ramen ini baru buka beberapa waktu yang lalu loh beb, dan aku berkesempatan jadi salah satu yang pertama kali nyobain di situ bareng temen-temen blogger lainnya.

Awalnya sih aku nggak berekpektasi tinggi beb, soalnya aku emang orangnya agak pilih-pilih kalo soal ramen, maklum beb, aku emang seneng banget sama ramen soalnya hehehe. Pas nyampe Tenno Ramen Paskal 23 Bandung ini aku langsung nyari menu makanannya nih, dan karena aku anaknya suka kuah tomyam, jadilah aku langsung pesen combo ramen with tomyam. Dari sinilah aku biasanya menentukan, aku bakalan dateng lagi ke sana atau enggak nya, iyess beb, dari kuah tomyam-nya hehe.

PILIHAN MENU DI TENNO RAMEN PASKAL 23 BANDUNG


Sebelum aku bahas rasanya, aku mau tunjukin menunya dulu ya beb, siapa tau diantara kamu yang baca ini ada yang pengen ke sana juga buat nyobain, paling enggak udah tau apa yang mau di pesen kan ya hehehe.

tenno ramen paskal 23 bandung
Foto by @putracikeusik
Jadi beb, di Tenno Ramen Paskal 23 Bandung ini nggak cuma menyediakan ramen sebagai menu andalannya, tapi mereka juga menyediakan berbagai side dish dan juga menu nasi. You know lah ya beb, orang Indonesia kaya aku kan biasanya nggak kenyang kalo belum makan nasi, kamu gitu juga nggak sih? Atau cuma aku aja yang gitu? Hahaha

Untuk menu ricebowl sendiri menurut aku harganya masih tergolong wajar beb, mulai IDR 28.000 sampai IDR 31.000,- Ada spicy tori karagee, tori karagee cheese bowl, honey mustard tori karagee, soyuzu tori karagee, beef bowl, spicy chicken bowl, cicken katsu cheese bowl, volcano tori karagee, bibimbab, chicken teriyaki bowl, dan donburi.

Ada yakimeshi juga loh beb, harganya sendiri mulai dari IDR 25.000 - 30.000, diantaranya chicken katsu, tori karagee, torinokawa karagee.

Untuk  curry rice nya juga banyak pilihan loh, harganya mulai dari IDR 23.000-28.000, ada vegetarian, chicken katsu, tori karagee, dan torinokawa karagee.

Oya buat kamu yang mau nambah steamed rice juga bisa, nambah bayar sebesar IDR 8.000, kamu juga bisa nambah miso soup seharga IDR 7.000.

tenno ramen paskal 23 bandung
Foto by @putracikeusik
 Beralih ke menu ramen yuk beb, pilihan menunya juga ada banyak beb, ada plain ramen, chicken katsu ramen, beef teriyaki ramen, mapo tofu ramen, spicy chicken ramen, tori karagee ramen, special combo ramen, milky cheesy black ramen, torinokawa karagee ramen, chicken teriyaki ramen. 

Untuk pilihan soup based juga lumayan banyak loh, ada soyu, miso, hot chilli, curry, tomyum, kimchi, dan milky cheese.

tenno ramen paskal 23 bandung
Oya beb di sana juga ada menu udon loh, jadi buat kamu penggemar udon cus langsung merapat ke Tenno Ramen Paskal 23 Bandung beb. Terus ada ala carte nya juga yang bisa di jadiin side dish, kemaren aku nyobain kulit ayam yang enak banget dan krispi banget. Ada chicken katsu, tori karagee, torinokawa karagee, dan spicy chicken. 

tenno ramen paskal 23 bandung
Dan ini dia ramen pilihan aku beb, special combo ramen dengan kuah tomyum yang seger, menurut aku kuah tomyum-nya sendiri seger tapi masih belum yang enak banget dan bikin nagih gitu beb. Dalam artian, buat aku ini kuah tomyumnya masih biasa aja kaya kuah tomyum pada umumnya, aku nggak tau sih ini apa yang kurang, but its good enough

Topping-nya sendiri buat untuk ukuran harga IDR 29.000,- masih kurang banyak beb, maklum anaknya emang doyan makan dan seneng sama makanan yang topping-nya banyak hahaha, cuma ada telur setengah iris, dan topping kaya baso atau apa gitu aku sedikit kurang inget hehe.

Tapi untuk urusan kenyang, ini juara sih beb, aku aja sampe nggak habis loh, dan aku hibahkan ke temenku yang emang doyan banget makan ramen hahah.

Kalo ditanya aku bakaln balik lagi ke sana apa engganya, jawabanya maybe yess beb, soalnya ada beberapa kuah ramen yang aku pengen coba juga disana hehehe. Kapan-kapan mau ajakin adik atau bebeb yang emang sama-sama doyan ramen juga.


tenno ramen paskal 23 bandung
Dan ini dia team rusuh kemaren pas nyobain makan di Tenno Ramen Paskal 23 Bandung beb, hihihi. Next kita makan dimana ya para bebeb kesayangan? Pengen nyobain sesuatu yang beda nih haha.


You Might Also Like : | Banda Ramen House | Fat Oppa


Thank You for Reading and See You on My Next Post










13 comments:

  1. uuuhhhhh pasti enak banget ramennya ya bey

    ReplyDelete
  2. wah harganya affordable banget ya beb, boleh nih kalau ke 23 paskal di cobain, aku pengen cobain bimbimbabnya :)

    ReplyDelete
  3. Kyaaaa, pengen cobain Tenno Ramen juga beeeebbb. Tapi cuma ada di Bandung, ya? Duhhh, kapan nih buka cabang di Jogja ato Solo gitu? Penasaran nih pengen cobain.

    ReplyDelete
  4. ramen itu makanan fav ak beb haha, wah menunya bnyak dan harganya jg affordable beb. klo main ke bandung wajib mampir nih

    ReplyDelete
  5. Makan ramen memang asik nya rame-rame yaa, bebh..
    Kcuali kalau lagi sendu, butuh kesendirian...
    ((meloow amat yaak...))

    ReplyDelete
  6. Kadang suka ikut temen makan ramen dan ngeliat banyak banget pilihan menu dan topingnya , sayang banget aku pribadi ngk bisa makan mie mie-an gitu jadi kadang nyicip kuahnya doang

    ReplyDelete
  7. Special combo Ramen dgn bumbu kuah nya Tomyam..hedeuh kebayang endes nya ini Ramen. Aku penggemar Ramen tapi kayanya baru tahu ada Ramen kuah Tomyam

    ReplyDelete
  8. Ini sih harganya masih aman untuk kantong mahasiswa, hehe. Cocok ya buat kumpul bareng temen.

    ReplyDelete
  9. Sepertinya enak banget yah ini apalagi kalau makannya pas waktu hujan ya, jadi penasaran pengen nyobain juga ramen satu ini

    ReplyDelete
  10. Ramen itu ternyata enak banget ya. Aku sekali baru makan pas di bandara. Kuahnya aku suka

    ReplyDelete
  11. Aheummmm demiaa , ini tenno ramen gak mau buka di surabaya tha ?? Keliatannya enak banget dan harganya cukup murce mursida dikantong nih

    ReplyDelete
  12. Harganya lumayan nih ga terlalu mahal ya beb 30an gitu walaupun toppingnya ga terlalu banyak,

    ReplyDelete
  13. Gilaaa itu harga ramennya murah murah banget beb. Aku suka bgt ramen dan sering coba coba di resto yg jual ramen. Kapan2 kalo ke bandung mampir ahhhh

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛