Friday, April 5, 2019

JNE Balarea Bandung 2019

jne balarea bandung 2019

JNE Balarea Bandung 2019. Tau nggak sih beb kalo tanggal 06 April 2019 kemarin ada acara keren yang diadain oleh JNE di Ciwalk Bandung? Nama acaranya adalah Balarea [Bandung Lautan Kreatif].

Kamu tau nggak sih beb kalo industri kreatif pada saat ini udah jadi penopang ekspor di Indonesia? Otomatis industri logistik juga ikutan tumbuh seiring dengan pesatnya kemajuan indutri kreatif donk ya beb, hal ini dikarenakan banyaknya pengusaha yang juga mengandalkan online shop. Siapa sih yang nggak pernah belanja online? Hayo ngakuuuu. Kalo aku sih emang lebih seneng belanja online beb, lebih praktis dan nggak harus kemana-mana hehehe. πŸ‘€



Hal inilah yang bikin JNE untuk terus berupaya memberikan dukungan kepada pada UKM selaku pelaku industri kreatif nih beb. Agar bisa terus meningkatkan kemampuan dan kreatifitas para UKM sehingga dapat menciptakan peluang usaha, bahkan bisa bersaing secara global dengan produk buatan luar negeri sekalipun, dan tujuan utamanya tentu agar bisa jadi tuan rumah di negaranya sendiri. Yuk bantu mereka dengan cara bangga pake produk lokal beb.

Ternyata ini bukan kali pertamanya JNE bikin program loh beb, selain JNE Balarea Bandung 2019 ini, sebelumnya JNE juga telah sukses menggelar 15 seminar serta pelatihan UKM yang tentunya menghadirkan narasumber yang inspiratif, JNE Bandung telah mengajak lebih dari 1500 UKM untuk mendapatkan informasi, motivasi serta pelatihan UKM di 19 kota dan kabupaten Bandung loh.

Kali JNE punya sesuatu yang seru nih beb, di tanggal 6 April 2018 kemarin JNE Bandung berkolaborasi dengan para UKM dan menghadirkan JNE Balarea Bandung 2019 [Bandung Lautan Kreatif] dan untuk pertama kalinya dengan tema "Festval Kreasi Urang Bandung, untuk mendorong UKM Ciptakan Peluang Usaha di Era 4.0".

jne balarea bandung 2019
Aku sendiri hadir di acara Press Conference nih beb, acaranya sendiri diadakan di Hotel Moxy Bandung dengan menghadirkan juga narasumber diantaranya Ketua HIPMI Jawa Barat, Pak Jodi Janitra, ada teteh geulis Dhatu Rembulan juga sebagai seorang pelaku industri kreatif sekaligus entrepreneur fashion, serta ada juga Deputy Director e-Commerse & Partnership Bapak Mayland Hendar Prasetyo.

Di acara Press Conference JNE Balarea Bandung 2019 kemarin juga ketiga narasumber turut mengajak warga Bandung untuk menghadiri JNE UKM Festival yang akan digelar pada hari Sabtu, 06 April 2019 di Cihampelas Walk loh. Banyak acara seru loh di sana, diantaranya akan ada talk show interactive, bazar UKM, photo contest, doorprize, promo JLC double point, serta ada booth pengiriman gratis untuk tujuan Kotamadya Bandung dan Cimahi dengan maksimal berat 1 kg.

Bapak Mayland yang ternyata juga mewakili manajemen JNE pusat juga menjelaskan loh beb, bahwa sejak awal, JNE menjalankan bisnis pun ternyata JNE mendukung bnaget sektor usaha micro kecil dan menengah [UMKM] untuk diorbitkan di tingkat nasional. Di bulan Agustus tahun lalu ternyata JNE juga bekerja sama dengan salah satu market place dan memilih 10 UMKM loh beb, untuk dibina agar bisa maju di level Nasional hingga Internasional, keren banget ya?

Oya adakah diantara kamu yang dateng ke JNE Balarea Bandung 2019 di Ciwalk? Kebetulan aku ada acara nih di tanggal 6 nya beb, sedih banget nggak bisa dateng ke sana. Tapi aku mantengin twitternya JNE buat tau ada booth apa aja di sana. Banyak banget dan pengen banget rasanya dateng ke sana huhuhu. Buat kamu yang dateng, share donk keseruannya hehehe.


You Might Also Like : JLC Award 2019


Thank You for Reading and See You on My Next Post

24 comments:

  1. Hai, salam kenal Neng Geulis. Saya tak hadir di acara itjadi tak tahu apa-apa, he he. tahu soal JNE BALAREA Bandung juga dari tupisan di atas. Bagus, tuhJNE adakan acara demikian. Bisa membantu banget bagi para pelaku usaha dan konsumennya sebagai penghubung. Jasa kurir tetap sangat potensial di masa sekarang dan mendatang. belanja mulai mengenal konsep digital lagi tradisional.
    Pengen ke Bandung juga untuk ikut undangan acara blogger gathering jika sikonnya memungkinkan.

    ReplyDelete
  2. JNE memang getol banget membantu para UKM di berbagai daerah ya untk mengembangkan usahanya melalui jasa pengirimannya, apalagi sekarang bisnis online mulai berkembang pesat dan membutuhkan jasa seperti JNE

    ReplyDelete
  3. Senang ada kerjasama JNE dg pelaku industri kreatif begini. Semoga akan ada juga di kota-kota lain dan juga di kota kami, karena UMKM tentunya akan sangat terbantu dg kerjasama seperti ini.

    ReplyDelete
  4. Saya kalau belanja online seringnya pilih JNE untuk kurir. Selalu paling cepat sampai kalau pakai JNE

    ReplyDelete
  5. Pilihan aku tuh kalau ngirim apapun pakai JNE. Biasanya sampainya tepat waktu dan juga harga lebih terjangkau. Salut dengan dukungan JNE ke uMKM

    ReplyDelete
  6. Pas buka postingannya langsung liat wajah-wajah yang kayaknya kenal, haha. Kalo JNE sejak dulu emang slalu pengen bantuin para UMKM di Indonesia ya :)

    ReplyDelete
  7. JNE selalu concern dengan para pengusaha UMKM ya. Aku pun sering menggunakan JNE, baik saat pengiriman barang pesanan customerku ataupun ketika pesan barang dari toko online

    ReplyDelete
  8. Wah senangnya kalau industri UMKM makin mudah untuk eksis dan bersaing. Bentuk ekonomi kreatif semacam ini memang harus dapat support ya, supaya semakin berkembang

    ReplyDelete
  9. Sejak punya online sudah pakai jne, klo os enak barang atau paket di rumah bisa dipick up kurir jne

    ReplyDelete
  10. JNE selalu berinovasi membantu tumbuh kembangnya usaha mikro di daerah2 ya mbak. Dan ini patut kita berikan apresiasi agar usaha mikro di tiap daerah bisa berkembang pesat, sehingga ada hubungan timbal balik dan saling menguntungkan diantara keduanya.

    ReplyDelete
  11. JNE ini banyak banget kegiatan manfaatnya ya. Terutama dalam rangka membantu para UMKM. Salut deh untuk JNE. Semoga terus memberi kontribusi untuk umat

    ReplyDelete
  12. Aku penasaran sama event JNE UMKm Festival pasti seru banget ya acaranya nanti,, ahhjadi pengen kesana.

    ReplyDelete
  13. Kagum banget sama misi visi nya JNE yaa...
    Makin gak ada ngalahin sama servisnya niih...

    Sukses selalu, JNE.

    ReplyDelete
  14. JNE udah jadi andalan buat pengiriman barang Kak
    konsumenku juga sering minta JNE
    udah di hati banget ya

    ReplyDelete
  15. Seru banget acaranya ya, JNE selalu sukses bikin acara, dan mamang JNE sering mampir ke rumah kirim paket dengan cepat dan aman

    ReplyDelete
  16. Seru yaa, jadi kepingin mengembangkan sisi kreatif ku dan menghasilkan katya yang dapat dijual dan bersinergi demgam jne. Sampai hari ini masih dalam batas penonton saja nih

    ReplyDelete
  17. Aku suka sama JNE soalnya mereka ini kalo kita ngajuin proposal bantuan untuk kegiatan ga pernah ditolak. Pasti mau bantu

    ReplyDelete
  18. JNE memang andalan yaa Demia.. I like it because it is quite trusted dan bisa diandalkan

    ReplyDelete
  19. Sayang sekali yaa tanggal 6 ada acara tapi ga bisa datang. But mba demia kan padet sosmed ya kan. So ga ketinggalan

    ReplyDelete
  20. Acara yang menarik mbak, kalau saya memang senantiasa pakai JNE dan dari segi keamanan saya sangat percaya. Sampai kenal sama semua petugasnya hehe...

    ReplyDelete
  21. Saya juga sering pakai JNE mbak, soalnya terpercaya dan kualitaa bagus. Pegawainya juga ramah dan baik jadi kenal mereka hehe.

    ReplyDelete
  22. sekarang jasa pengiriman barang sama UKM tuh kaya saling membutuhkan ya. soalnya banyak UKM, apalagi yg OLSHOP jualan barangnya kemana2. jadi perlu banget jasa pengiriman kaya JNE ini.

    ReplyDelete
  23. JNE jadi ekspedisi pilihan pertamaku setiap kali belanja online, Mbak. Karena kurirnya yang daerahku sini ramah banget. Jadi, ya kuilih lagi dan lagi.

    ReplyDelete
  24. Salut sama JNE yang selalu membantu UKM agar tetap eksis dengan bisnis
    Karena UKM juga jadi lini perekonomian yang sangat membantu sebuah daerah

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›