Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

Udah menjadi rahasia umum bahwa tomat itu banyak banget manfaatnya untuk kecantikan kulit terutama wajah. Buah tomat dipercaya dapat mencerahkan wajah dan membuatnya lebih merona dengan likopen yang terkandung di dalamnya. Salah satu cara memanfaatkan buah tomat untuk wajah adalah dengan menjadikanya sebagai masker wajah, kamu bisa menumbuknya maupun mengirisnya langsung untuk ditempelkan diwajah. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan jerawat bahkan ada pula yang mempercayai bahwa tomat mampu menjadi zat antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit dan bisa merusak elastisitas kulit wajah kamu loh beb. Adakah diantara kamu yang pernah menggunakan buah tomat menjadi masker wajah?? Share donk pengalamannya di kolom komen ya beb.
Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review
It's no secret that tomatoes have a lot of benefits for skin health, especially facial complexion. Tomatoes are believed to enlighten the facial skin, and make it more blushing, with the licopene contained in it. One of the ways to use a tomato for the skin is using it as a face mask. You can grind it or just slice it to be applied on your skin. This is also suitable for getting rid of acnes, even some believe that tomatoes can be antioxidants to fight dangerous free radical that can harm your skin and damage your facial complexion's elasticity. Are there any of you who have used tomatoes as face mask? Share your experiences in the comment section!. 


Zaman udah semakin canggih beb, sekarang kamu ga perlu dibuat repot lagi dengan membuat masker buah sendiri untuk wajah. Kali ini aku bakalan ngenalin salah satu skincare Thailand teknologi Jepang, ialah Tomato Collagen White & Smooth Mask dari Smooto. Pasti udah pada kenal kan ya dengan brand satu ini?? Kalo belum mari aku kenalkan beb, keep on reading

With today's technology, you don't have to bother making your own face mask. Today's I'm gonna introduce a skincare product from Thailand, with Japan technology. It's the tomato collagen white & smooth mask from Smooto. You must've heard about this one, haven't you? Well, if not, keep on reading! 


ABOUT THE BRAND

Smooto diproduksi oleh Global Medical [Thailand], Co., Ltd yang didirikan oleh para apoteker, ilmuan, dan beberapa ahli di berbagai bidang dengan tujuan menghasilkan barang dan memberikan pelayanan mengenai kesehatan kulit dan kecantikan kulit.  Smooto memiliki standar dan kualitas yang tinggi di setiap prosedurnya, seperti desain product, penelitian, pengembangan dan pengujian saat memproduksi. Selain itu perusahaan pun berperan sebagai pemasaran dan pemimpin teknologi dan inovasi terkemuka di Thailand. Semua ini untuk memberikan produk dengan kualitas yang tinggi dan aman untuk pelanggan. 

Smooto is produced by Global Medical [Thailand], Co., Ltd which was founded by pharmacists, scientists, and experts on various fields with a goal to give the best service in skin beauty and skincare. Smooto has it own high quality and standards on its procedures, whether it's on product design, research, development, and product testing. The company itself is the leader of marketing innovation and technology in Thailand. All of this is achieved to give high quality and safe products for its customers.

Smooto adalah merk yang fokus terhadap perawatan kulit yang bahan-bahannya sendiri berasal dari ekstrak buah-buahan Jepang.  Seperti kita ketahui bahwa Jepang memberdayakan makanan yang membuat kulit terlihat cantik dan sehat. Smooto berasal dari kata 'smoothie' yang di selaraskan dengan bahasa Jepang karena bahan-bahannya berasar dari Jepang. Dari kata 'thie' menjadi 'to' agar terdengar Jepang banget. 

Smooto is a brand which focuses on skincare with its ingredients taken from Japanese fruit extract. As we know, Japan is home to many food that can make your skin look pretty and healthy. Smooto comes from the word "Smoothie" with a little Japanese influence, since it is made from Japanese ngredients. The "Thie" is changed to "To", to further accentuate the Japanese accent.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

ABOUT THE PRODUCT

Masker tomat dapat membuat kulit wajah menjadi segar dan dapat mengembalikan kulit yang mengalami dehidrasi, dapat mencerahkan kulit, menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.  Produk dengan netto 10 gram untuk 2 kali pemakaian ini sudah mencantumkan BPOM pada kemasannya dengan nomer NA 49180200289 dan didistribusikan oleh PT Niaga Warna Persada Ruko Ringroad Square No.9 Yogyakarta. 


 This tomato mask can freshen your skin, restore dehydrated skin cells, brighten up, hides the pores, and decrease the oil on your skin. This 10 gram netto product for 2 times if usage is already BPOM certified, with serial number NA 49180200289 and distributed by PT Niaga Warna Persada, at Ruko Ringroad Square No.9 Yogyakarta.                                                 


Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

PACKAGING


Product ini memiliki kemasan sachet lucu yang bisa di robek menjadi 2 bagian, 1 bagian sachet dapat digunakan untuk 2 kali pemakaian. bentuknya pipih dan sangat travel friendly sehingga cocok buat kamu yang suka traveling tapi ga mau repot bawa skin care banyak-banyak. Bagian depan terdapat gambar tomat yang besar dan mendominasi, serta hampir semua tulisan menggunakan bahasa tagalog sehingga aku sendiri kesulitan membaca dan memahami arti dari tulisan tersebut.  Syukurlah di bagian belakang terdapat stiker yang ditempel dan berbahasa Indonesia yang mencantumkan keterangan produk, cara pemakaian, dan nama perusahaan yang mendistribusikan Smooto. 

It has a cute sachet that can be ripped into 2 parts, with each part for a single use. It has a relatively flat shape, which makes it easier to take along. If you are someone who likes to travel, but hates to bring a massive amount of skincare. An image of a cute tomato dominates the front label of the product. Most of the text is written in Tagalog, which makes it a little hard comprehend the explanations. Thankfully, the Indonesian translation is available on the back of the packaging, with product description, usage instruction, and company name include in the translation.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

INGREDIENTS


Aqua, Glycerin, Hudroxy Ethyl Cellulose, Niacinamide, Chlorphenesin, Methylisothiazolinone, Urea, Carbomer, Triethanolamine, Allantion, Disodium EDTA, Prunus Armenica [Apricot] Seed Powder, CI 16255, Fragrance, CI 14720, CI 15985, Solanum Lycopersicum Fruit Extract, Arbutin, Collagen, GlutathioneAscorbyl Tetraisopalmitate, Panthenol, Retinyl Palmitate, Sorbitol, Tocopherol, Hydrogenated Lecithin.


May Contain :
- B3, Arbutin, Glutathione, Vit C
- Glutathione, Tomato Extract, Whitening
- Antioxidant, Anti Aging
- B3, Collagen, Panthenol, Sorbitol, Urea
- Allantoin, Panthenol


Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

HOW TO USE

Pastikan keadaan kulit wajah kamu bersih, disarankan menggunakan scrub terlebih dahulu sebelum di oleskan masker di permukaan kulit wajah.  Diamkan sekitar 5-10 menit kemudian bilas. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. 

Make sure that your skin is perfectly clean before application. I suggest using scrub prior to the application. After you apply the mask thoroughly to your face, wait 5-10 minutes, then rinse it with water. Use 2-3 times a week for maximum result.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review
TEXTURE & AROMA

Tomato Collagen & Smooth Mask memiliki tekstur gel bening berwarna orange dengan bintik-bintik merah di dalamnya. Aromanya sendiri menurut aku ga terlalu menyengat dihidung. 

Tomato Collagen textured, orange gel with red spots in it. I don't think the aroma is too hard on the nose.
Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review



PRICE & WHERE TO BUY


IDR 35.000,- dan kamu bisa beli di official websitenya atau bisa via Shoppee loh yang biasanya ada promo gratis ongkir setiap pembelian dengan nominal tertentu. Semua info website dan shoppe bisa diliat langsung di official instagram Smooto Indonesia

IDR 35.000, and you can purchase it on its official websites, or via shoppee, which has specific free shipment promo with selected minimum purchase. All the info on their website and shoppee can be viewed on their official instagram, smooto Indonesia.



CLAIM

 Mencerahkan kulit
 Menyamarkan pori-pori
 Mengontrol minyak berlebih 
 Kulit terasa halus dan sehat


Brightens the skin
Fades the pores
- Controls excessive oil
- Makes skin feel smooth and healthy


Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

RESULT OF EXPERIENCE


Sebenernya aku sedikit parno dengan yang namanya masker tomat, entah itu dari buah tomat asli maupun masker instan kaya Tomato Collagen White & Smooth Mask dari Smooto ini. Berdasarkan pengalaman sebelum-sebelumnya aku selalu ngerasa risih karena  biasanya wajah terasa gatal dan cekit-cekit sampe perih. Tapi ternyata ini ga berasa banget loh beb, dalam artian memang ada reaksi perih sedikit banget, bisa dikatakan 3/10 yang aku rasain.  Setelah di bilas aku memang ngerasa cerah seketika, lembab dan halus, hanya saja susah bilasnya beb karena aku ngikutin panduan yang ada dibalik kemasan yang menyarankan harus menggunakan masker agak tebal. So far aku ga ada masalah yang serius sih dengan masker pencerah satu ini, mungkin karena Aqua menjadi kandungan terbesar di produk ini kali ya. Malahan ini bisa jadi solusi buat aku kalo bepergian lumayan jauh, selain simple karena kemasanya yang kecil dan bisa diselipin dimana aja bahkan di dompet sekalipun. Harganya pun sangat ramah di kantong, sayangnya ini belum ada keterangan halal, vegan, maupun cruelty free di info kemasan maupun di website-nya. Aku berharap semoga akan ada keterangan tambahan mengenai ini mengingat di Indonesia banyak pelakon kecantikan yang mengutamakan produk halal dan ramah pada binatang. Oya sampai saat ini aku belum ngerasain perubahan pada pori-pori aku yang besar dan minyak wajah aku yang berlebih . 💔


Actually, I'm a little paranoid with tomato maskers, either it's real tomatoes or instant ones like this Smooto Tomato Collagen White and Smooth Mask. Based on my previous experience, it always feels a itchy and even a little painful after usage. But really, this one minimizes that to a minimum, meaning there is little to no sore from the reaction, say 3/10 of it. But after rinsing, my face feels immediately brighter, moist and soft. It takes a little time to rinse it since i follow the instruction on the back of the packaging which is to apply a thick layer of it on my skin. So far, I have no major problem with this face mask, probably because of Aqua being a dominant substance in this product. This can actually be a solution when I travel pretty far. Beside the simplicity of its small pacaking,  which makes me able to put it in my purse, the price is also very affordable. Unfortunately, this product has yet to have a halal and animal friendly label. And currently, it did little to my huge pores and excessive oil.



PLUS & MINUS
The Goods
➕ Mencerahkan instan
➕ Melembabkan dan menghaluskan
Travel Friendly
➕ Harga Terjangkau
➕ Kemasanya lucu
➕ BPOM
➕ Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit berminyak
➕ Tanpa Alcohol dan tanpa silikon
➕ Memberikan nutrisi pada kulit

The Bads
⛔ Tidak ada keterangan halal, vegan dan cruelty free


The Goods
  Instant brightening 
Moisturizing and softening 
 Travel friendly 
Reasonable price 
 Cute Packaging 
 BPOM Certified 
 Suitable for every type of skin, including oily 
 No alcohol and silicon 
 Nourishing the skin 

The Bads
 No halal label, vegan label, and animal cruilty free label 



Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

REPURCHASE??

Sebenernya aku lebih penasaran ke Tomato Collagen White Serum, mungkin akan beli itu dulu dan membandingkanya dengan maskernya. Tunggu review perbandinganya ya beb. 👀 Pengenya sih ngelengkapin semua series tomatnya Smooto Indonesia ini. Biar review-nya lengkap, aku cicil satu-satu kali yah hihihi.

I am actually more curious at the Tomato Collagen White Serum, I'd probably buy that and compare it with the mask. Stay tune for the comparison review! I intend to collect all of their tomato series. Let's do the review one by one, until it's all complete.


Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

Oya beb, post ini merupakan kolaborasi antara Beautygoers X Smooto Indonesia, buat kamu yang penasaran sama komunitas kece satu ini bisa loh Kepoin media social nya di bawah ini. 


By the way, this post is part of Beautygoers X Smooto Indonesia. If you are curious about this cool community, check out their social accounts here.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask Review

















www.kembanggularoom.com



        


www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
💋

34 comments:

  1. smooto ini bikin aku penasaran deh :) sekarang sachetan bisa dipake berkali-kali ya karena ada tutupnya :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb, enaknya ada tutup biar ga belopotan ya, jadi ga perlu di habisin langsung :D

      Delete
  2. Produknya bisa dibeli dimana ya? Penasaran juga pengen coba hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung meluncur ke instagram nya ya beb, itu udah aku kasih link ko di artikelnya :)

      Delete
  3. Produknya bisa dibeli dimana ya? Penasaran juga pengen coba hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. wahhh punya ku belum di coba, jadi penasaran buru coba deh hihihi #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain beb, nanti sharing donk hasilnyaaa <3

      Delete
  5. Produknya bisa dibeli di mana ya? Penasaran pengen coba juga #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. pengen nyoba kira-kira belinya dimana ya? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung ke IG nya beb di @smootoindonesia :)

      Delete
  7. Mau coba ini deh apa lg kemasannya gitu gampang dibawa traveling #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget ini beb, kau juga pilih ini karena kemasanya yang gampang di bawa kemana2, membantu banget kalo misalnya nginep di rumah mertua :D

      Delete
  8. aku juga sukak banget nih sama produk smooto bener2 bagus bangett #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya cocok ya beb, ada beberapa temen aku yg kurang cocok sama product ini, dia jadi beruntusan setiap kali pake, untung di aku cm pas awal2 doank beruntusan nya, kayanya karna kaget aja

      Delete
  9. Lucuk amat packaging nga.. aku jd pemgen cobain.. seger banget kliatan nya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb, ayo cobain, kalo mau beli bisa merapat langsung ke IG nya beb, menurut aku ini harganya terjangkau banget heheh

      Delete
  10. Eh lucu ya ada tutupannya kaya minuman anak2 hehehe
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, agak serem juga yang punya adik masih kecil ya beb, takutnya dikira minuman :D

      Delete
  11. Gemes banget ih kemasannya smooto ini :D

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget beb, udah gt travel friendly jadi bisa di bawa kemana mana hehehe

      Delete
  12. Ngomongin masker tomat jadi pengen bikin deh mumpung lagi punya banyak stok dirumah sayang kalau sampai keburu busuk 😅 Btw, nice review beb 😘
    #KbbvMember

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you beeeb, iya nih akutu parno kalo pake tomat asli suka cekit cekit banget beb :D

      Delete
  13. Kurang familiar sih sama produk-produk thailand, kecuali yang ada iklan di tv haha, packagingnya super unyu dan nama produknya narik perhatian banget. Mungkin saya bakal main-main ke shopee aja buat liat-liat
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Bener banget, tomat memang sering digunakan sebagai masker untuk membantu mengurangi jerawat. Aku dulu juga buat diy masker tomat sama yoghurt dan hasilnya juga ok. Untungnya sekarang makin dipermudah ya ada masker tomat jadi gak perlu repot2 buat diy hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah aku belum pernah coba beb dicampur sama yoghurt, jadi penasaran pengen cobain nih :D

      Delete
  15. Baru kali ini denger brand smooto. Sekarang banyak ya brand Thailand yang masuk sini
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ku juga ini baru pertama kalinya coba beb karena penasaran di timeline IG aku banyak banget temen-temen yang lagi pake hehehe

      Delete
  16. Packaging sheet mask memang selalu berhasil membuatku ingin mencobanya hihi. Dan memang jadi salah satu favorit beauty productku untuk saat ini :)


    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ini bukan sheet mask beb, masker oles kaya biasa, tapi emang packagingnya gemays banget ya beb heehehe

      Delete
  17. aduuu jadi gak sabar nggu produknya smooto datang, pengen cobain sendiri #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, aku juga ini lagi penasaran sama serum nya beb, semoga kamu dapt yg serum ya beb, aku mau baca reviewnya dl sebelum beli nih hahaha

      Delete
  18. Penasaran pengen coba,lagi banyak banget nih dibahas 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lagi booming ya beb product satu ini, aku awal2 juga emang penasaran banget karna hilir mudik di timeline, udah gt packagingnya gemays banget, jadi makin penasaran buat coba ehhehe

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛