Friday, November 23, 2018

Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif

Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif. Hari ini aku menghadiri Flash Blogging dalam rangka 4 Tahun Indonesia Kreatif  yang berkerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat, Ditjen Informasi & Komunikasi Publik, serta Direktorat Pengelolaan Media. Yang berlangsung di Hotel Aryaduta Bandung jalan Sumatera No.51, Merdeka, Baandung, Jawa Barat dan dihadiri oleh para blogger, mahasiwa, dan beberapa komunitas penulis.

Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif


Acara dimulai dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Siti Meiningsih sebagai Direktur Pengolahan Media dan Penyediaan Informasi yang mengungkapkan bahwa sebaiknya generasi muda seperti kita ini tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Sebelum kita menyebarkan informasi ada baiknya kita menyaring dan mencari tau terlebih dahulu beritanya untuk menghindari penyebaran Hoax lebih luas lagi. Sebagai generasi milenial kita harus memiliki kesadaran dan etika dalam bermedia social dan diharapkan menjadi GENPOSTING yaitu Generasi Positive Thinking.  Kita sebagai generasi muda harus ikut ambil andil agar Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif.


Selanjutnya ada Bapak Aandoko Darta selaku Tenaga Ahli Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang menyampaikan beberapa visi misi untu para generasi muda yang saat ini menjadi penggerak ekonomi bangsa dengan berbagai media termasuk media social yang terbagi menjadi beberapa karakter.  kamu mau jadi apa nih??


Peduli : Relawan, Membantu orang lain

Salah satu yang ikut ambil andil Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif adalah para relawan atau orang-orang yang gemar membantu sesama manusia saat susah ataupun saat terkena musibah.


Kreator : Start Up dan Musisi

Ada banyak sekali kreator di Indonesia mulai dari anak muda hingga dewasa yang ikut membantu Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif. Dengan berbagai cara dan berbagai media, contohnya Blogger dengan Blognya, Vlogger dengan video Youtube-nya, Influencer dengan Media Socialnya.


Eksplorer : Traveller & Pecinta Alam

Traveller pun bisa loh jadi bagian yang ikut andil Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif, dengan bantuan social media mereka ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia ke berbagai penjuru nusantara bahkan luar negri sekalipun. Bahkan devisa pariwisata pada 2017 tumbuh sebanyak 14,77% dari 2016.


Cendekiawan

Orang-orang yang masuk ke dalam kategori ini adalah orang-orang yang sangat mementingkan pendidikan. Banyaknya orang yang kini sadar akan arti pendidikan membuat Anggaran pendidikan meningkat dari 126 triliun pada 2014 menjadi 147 triliun pada tahun 2018. LPDP [Lembaga Pengelola Dana Pendidikan pun meningkat menjadi 18.465 sebagai penerima beasiswa, 6.281 sebagai alumni, 9.787 sebagai mahasiswa aktif. Belum lag ditunjang dengan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi agar bisa semakin berprestasi dengan adanya dukungan dari pemerintah. Ditambah dengan program Afirmasi Pendidikan Tinggi [aDik] untuk para mahasiswa Papua dan daerah 3T.


Orang Biasa

Pekerja biasa dn fans juga nggak luput loh membantu Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif dengan caranya mereka sendiri. Tanpa disadari selama empat tahun kebelakang ini angka pengangguran berkurang dan terus menurun mencapai 15% dan diimbangi dengan adanya peningkatan lapangan kerja yang tersedia.Pemerintah pun ikut mensupport dengan program pembiayaan dengan maksimal dana pinjaman sebesar 10 juta rupiah.


Pahlawan

Pahlawan yang dimaksud saat ini adalah seperti atlet yang saat Asian Games lalu turut membanggakan nama Negara tercinta kita Indonesia dengan perolehan berbagai medali mulai dari emas, perak dan perunggu. Ditahun 2018 ini menjadi perolehan medali Indonesia terbaik sepanjang sejarah Asian Games yaitu 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Dan para atletpun mendapatkan bonus yang terbilang cukup besar dan juga mendapatkan tunjangan masa tua sebesar 20 juta perbulan.


Sebagai generasi muda yang hidup di zaman milenial ini, kita harus bisa menentukan apa sih akan kita tuju, mau seperti apa sih kita kedepannya. Saat ini segala sesuatunya sudah sangat dipermudah termasuk urusan belanja. Indonesia menjadi negara tercepat untuk pertumbuhan e-commerce nya loh. Selama empat tahun terakhir pembangunan Indonesia bisa dibilang cukup pesat, di papua sendiri saat ini sudah ada listrik dan tidak lagi hidup dalam kegelapan. Jalan-jalan pun kini sudah bagus.

Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif

So beb, sudahkah kamu ikut andil untuk Menuju Indonesia yang Kreatif dan Informatif dengan cara yang kamu bisa?? Misalnya dengan tidak menyebarkan berita yang diragukan kebenarannya serta membuat tulisan atau artikel yang bisa terjamin kebenarannya.

You Might Also Like :

www.kembanggularoom.com


Please don't leave your ACTIVE link
Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹


4 comments:

  1. Nah bener banget ni bebπŸ’ž harus disaring dl ya setiap info yg kita dapat~♡

    ReplyDelete
  2. Ini penting banget, setuju banget sm kamu beb.. Kalo ga bs bantu lebih setidaknya ga bantu sebar hoax yaa.. Harus cari tau ke sumber yg valid 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk beeeb,ini mah wajib ya beb hukumnya hihi

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›