Wednesday, February 20, 2019

Wisata Negeri Dongeng Bandung

wisata negeri dongeng bandung
Wisata Negeri Dongeng Bandung. Good morning wilujeung enjing kasadayana, weekend kali ini kamu habiskan dimana dan bareng siapa nih beb? Eh mau tanya donk, buat kamu lebih penting dimananya atau bareng siapanya sih? Jangan baper yaaaa *eeeaaaa. Menurut aku sih keduanya hal yang penting dan nggak terpisahkan ya beb, tempatnya bagus tapi sendirian? Ko masa kalah sama sendal jepit sih beb, mereka aja berdua, iya nggak? Dan kalo partner udah ada, tapi nggak tau mau ke tempat asik mana juga rasanya kurang lengkap ya beb. Jadi menurut aku dimana dan bareng siapa itu penting banget. Ngomongin soal weekend, ada yang special nih weekend aku kali ini, aku pergi ke Wisata Negeri Dongeng Bandung!!. Hah? di Bandung ada negeri dongeng? Tentu ada donk, pasti kamu penasaran kan? Makanya beb keep scroll down yess. πŸ‘€


wisata negeri dongeng bandung

ABOUT THE PLACE


Wisata Negeri Dongeng Bandung ini namanya Fairy Garden, berlokasi cukup jauh dari kota, dan lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jarak yang aku tempuh dari Dago kurang lebih sekitar 1 sampai 1,5 jam. Fiuuuh, cukup melelahkan ya beb, tapi worth it menurut aku loh, begitu sampe, good mood langsung muncul haha. Harga yang harus kamu bayar untuk mendapatkan good mood dengan pemandanganya yang indah ini cukup terjangkau menurut aku, yaitu IDR 35.000 saja!!!.
wisata negeri dongeng bandung
wisata negeri dongeng bandung

Apa aja sih yang ditawarkan Fairy Garden ini terutama untuk pemburu spot intagramable kaya kita? Kita? Gue sih lebih tepatnya haha. Begitu masuk aku udah disuguhi oleh kereta kencana yang pastinya bakalan kece nampang di instagram kamu beb. Pas masuk ke istananya juga akan ada dua peri yang menyambut. Yang rambut orange namanya Castor si woodland fairy dan doi cuma bisa bilang babab [bukan bebeb ya], dan yang baju biru namanya Kai, the art fairy yang eksentrik dan flamboyan, hihihi lucu deh perinya, sayangnya aku nggak sempet foto bareng niiih hehehe. Oya disini juga bisa sewa sayap peri loh, harga sewanya IDR 35.000, nanti kamu bakalan ditemenin sama yang bertugas karena sayap peri ini cukup berat beb. Dan sayangnya lagi aku juga nggak sewa sayap peri ini beb, maklum kemaren kayanya sisa yang besar-besar dan takut nggak kuat [boleh ngakak loh ini πŸ˜‚].

wisata negeri dongeng bandung

Wisata Negeri Dongeng Bandung

Di Fairy Garden ini ada beberapa tema yang diusung beb, ada Art Factory, Florania, Lola's Library, dan Woodland yang masing-masing dibuat untuk keaktifan anak-anak seperti menanam tanaman atau bunga, mendengarkan cerita anak, menggambar, mini golf dll. Asik banget nggak sih?? Yang pasti anak-anak bakalan seneng banget main disini beb, jangankan anak-anak, aku aja seneng haha.

wisata negeri dongeng bandung
Disana juga ada Carousel loh beb, buat naik wahana ini kamu dikenakan biaya IDR 25.000 aja, sebenernya kemaren aku pengen banget naik ini, sayangnya aku gada temen, yakali masa aku naik ini sendirian ya beb, rasanya kurang asik kan ya, sendal jepit aja ada sepasang, masa gue sendiri haha. Wahana satu ini nggak dibatasi usia beb, artinya nggak cuma anak kecil aja yang bisa naik, tapi dewasa juga bisa naik, tapi kata mbaknya, kalo dewasa naik di kuda yang tanpa tiang, walaupun nantinya nggak akan naik turun rasanya tetep asik ya hehe.
wisata negeri dongeng bandung
Selanjutnya yang menarik perhatian aku adalah rumah gypsy, aslinya sih ini warnanya merah yang eye catching banget loh. Disini kamu bisa sewa baju gypsy dan berpose di depan rumah gypsy ini beb, untuk sewa bajunya kamu bakalan dikenakan biaya sebesar IDR 35.000. Akan ada banyak pilihan baju gypsy disini dan pilihan aku jatuh ke baju warna kuning mustard as always haha. Nggak cuma baju beb, hiasan kepalanya juga bisa kamu pilih loooh, dan ini dia yang aku dan temen-temen pilih, cantik semua kan baju-bajunya??

wisata negeri dongeng bandung


Flowers Show & Farmers Market

Jadi beb pas aku ke Fairy Garden tanggal 16 Februari kemarin, aku lagi beruntung banget karena disana lagi ada acara Flowers Show & Farmers Market yang nggak setiap hari ada, ini merupakan kali keduanya diadakan loh. Acara ini sendiri diselenggarakan karena terinspirasi dari salah satu tema yang ada di sana beb, yaitu Florania. Dimana anak-anak diajarkan untuk merawat dan mencintai tumbuhan. Selain itu, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk membuka peluang bagi para petani lokal untuk menjual serta mempromosikan hasil perkebunannya, diantaranya pohon buah-buahan, bunga, buah, dan sayuran. Mau tau apa aja yang dijual di sana? Yuk scroll terus beb. πŸ‘€

wisata negeri dongeng bandung

Flower Show & Farmers Market sendiri berlangsung pada tanggal 14-17 Februari 2019 kemarin beb, kita nggak cuma bisa belanja sayur mayur dan buah-buahan loh. Ada yang special juga kemarin, yaitu cabaret performance bersama para peri dan magic guardian di sana, ada juga mini games seperti fun farming, gold mining, gold smithing dan ini bisa kamu dapatkan free dengan cara menunjukan kalo kamu udah follow instagramnya Fairy Garden.

Mau tau keseruan cabaret para peri dan magic guardian kemarin beb?? Masih nggak bosen bilang keep scroll down ko haha.

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung

wisata negeri dongeng bandung



You Might Also Like : Tempat Instagramable Bandung


Thank You for Reading and See You on My Next Post



-----------



44 comments:

  1. Cuma 35K bisa dapetin spot foto yang super keren banget kayak gitu, bebbbbb. Asliiii, ga ada dua banget, nih! Mana banyak banget pula spot fotonya. Ah, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaaan worth it banget sebenernya, cuma emang perjalanannya lumayan agak jauh nih hehehehe

      Delete
  2. Waaaah ini tempat baru ya.. aku baru tau ada tempat ini. Oke jg nih buat foto foto konten.. udh gitu klo sdr dtg dr luar kota bisa ke tmpt ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cus beeeb, kalo mau nginep tinggal nyebrang ke de lodge nyaaa, masih satu perusahaan sama fairy garden ini hehe

      Delete
  3. Demia duta pariwisata bandung nih. Baru tau ada tempat ini beb. Bagus juga suasananya nih bisa buat next destination nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus beb wajib kesini kalo mau ke bandung hihihi

      Delete
  4. Wohooo, ini dia wahana yang lagi hit ituuuh. Aku sering liat foto temen-temenku wara wiri di temlen saat berfoto di sini. Kan aku jadi kepengen juga niih. Btw kalo wiken rame gak sih?

    ReplyDelete
  5. seru banget deh pasti pas awal baru masuk berasa kaya di dunia lain ya xD soalnya beneran ada tokoh2 dongeng yang biasanya cumakita liat di buku atau film. Buat jadi tempat foto foto juga cakep nii

    ReplyDelete
  6. Wah keren tempatnya. Kebetulan saya ada rencana eksplor Bandung sama beb. Ada penginapan dekat lokasi wisatanya gak mba ?

    ReplyDelete
  7. nambah lagi tempat wisata di Bandung, padahal masih banyak list yang belum aku centang-centangin. Okay, tambahinn list dulu aja ya beb. Mamaci buat sharing dan reviewnya

    ReplyDelete
  8. Bener-bener yaa tempat ini jadi semakin kece banget
    Tempat kayak negeri dongeng ini jadi tempat impian semua orang yaa terutama anak-anak
    Nanti kapan-kapan kesini ah

    ReplyDelete
  9. Tempatnya lucu banget sih beb, btw kamu pake kostum baju gypsy gitu asli cantik pisan beb. Jadi pengen nyobain hunting kesana nih

    ReplyDelete
  10. Cantik banget beb tempatnya. Lumayan jauh dari kota ya beb. Besok pas aku ke Bandung, ajakin kesana dong wkwk

    ReplyDelete
  11. Gemas sekaliii kak.. seperti lagi ada di negeri dongeng ya. lucu banget dekorasinya juga dan spot-spot buat fotonya banyak ya.

    ReplyDelete
  12. Akkkkkkkkk aq pngn ksana.. Hayu bebb kesana pliisssss aku pngn pisaann. Lucu2 tempatnyaa 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  13. Gemmayy gemmaayy banyak fairy nya yak. Fix deh kalo kebandung lagi mau kesini beph �� aku suka tempat yg lucu kayak begini

    Enychan

    ReplyDelete
  14. waaa seru banget yaaa, tempatnya menyenangkan banget, aku pengen ke sana ah kalo nanti ke bandung, thanks for sharing yaaa beb :))

    ReplyDelete
  15. Masya Allah tabarakallah keren sekali ya di sini nanti kalau ke Bandung lagi mau main ke sini juga ah

    ReplyDelete
  16. Aduuuh kak Demia, please stop sharing tempat-tempat kece di Bandung kaya gini doong. Aku tuh sedih sampai sekarang belum kesampaian jalan-jalan di Bandung. Kan aku jadi tambah mupeng. Kapan-kapan aku ke Bandung nanti anterin aku ya kak ke wisata negeri dongeng ini.

    ReplyDelete
  17. Wah mau banget main ke sini, pasti berasa kaya di negri dongeng. Semakin seru bisa pake baju kembaran bareng anak nanti:)

    ReplyDelete
  18. ihhhh ka demia kok lucu:(( kek ala ala universal studio banget. pengen kesana ih yaampun kenapa sih bandung lucu lucu bet

    ReplyDelete
  19. Besok kalo aku ke bandung, langsung kesini deh.. habisnya asik banget liatnya banyak spot foto yg instagramable

    ReplyDelete
  20. Wah... Jadi pengen banget kesitu. Kak demia ngeracun tempat nih.. Wkwkkw

    ReplyDelete
  21. YAAMPUN GEMUY AMAT! Aku baru tau ada ini, tapi sayang kayaknya tempatnya terbuka banget ya coba lbh rame lagi wkwkw enakan kesana pagi atau malam menurut kamu kak?

    ReplyDelete
  22. Ini konsep nya bagus banget ya.. Di Bandung belum ada tempat wisata dengan tema peri gini. Kemarin tuh rasanya pengen banget bawa anak ke sini. Pasti dia betah, bisa lari larian, trus emaknya bisa ada alesan buat naik carousel. Wkwk

    ReplyDelete
  23. Ini sumpahnya keren banget .. ada Wisata Negeri Dongeng Bandung. Some kind like Alice in Wonderland gitu.
    Aku tertarik banget mau ke Rumah Gipsy nya. Mau foto2 disini..

    ReplyDelete
  24. Wah seru banget ya, Bandung emang apa aja ada ya, ada aja ide out of the box nya. Bener2 kayak di negeri dongeng! Worth banget ya walaupun harus menempuh perjalanan yang lama.

    ReplyDelete
  25. Tempat wisatanya keren ini mbak, kalau ke sini ada transportasi umum gak ya? atau musti bawa kendaraan pribadi?

    ReplyDelete
  26. Ya ampun tempatnya bagus banget sih, semuanya bagus pula buat foto-foto, semoga bisa ke bandung dan ke tempat ini deh hehe

    ReplyDelete
  27. ini lucu sih tempatnya tapi entah mengapa somehow perinya agak bikin serem wkwkwkk :)

    ReplyDelete
  28. beb seru banget yaaa jadi pengen berkunjung ke wisata negeri dongeng juga deh.. pengen coba pake sayap perinya, cantik banget dna sewanya murah :))

    ReplyDelete
  29. Tempatnya gemes bgt dong beph �� baru buka kan ini, asik banget yah tempat2nya apalagi spot fotonya kece2.

    ReplyDelete
  30. kalo ke sini aku pasti bingung pilih foto mana yang mau di post karena yakin hasilnya bagus-bagus semua

    ReplyDelete
  31. Aah jadi makin pingin main ke Bandung lagi, tempat wisata kecenya makin banyak aja di lembang. Gapapa deh jauh kalau tujuannya bagus-bagus gini :)

    ReplyDelete
  32. Mataku langsung tertuju ke carouselnya bebπŸ’• cakep banget utk spot foto hehe udh lama juga ga naiknya nih

    ReplyDelete
  33. Eeh aku baru tau di bandung ada tempat kaya gini. Kudet.. kamu tuh slalu up to date kalo tempat tempat yg kece buat foto begini hahaha

    ReplyDelete
  34. wahh, tempat ini salah satu wishlist Bandung ku.. Baca postinganmu ini jadi makin pengen kesini deh.. Dreamy bangeeet yaa!

    ReplyDelete
  35. Lucuuuu banget tempatnya ������ Nambah lagi deh referensi tenpat main dan berselfie ria di Lembang. Masih baru banget yaaa hihu

    ReplyDelete
  36. Such a lovely place in deed. So out of this world! I bet the kids would love it as well so we can go here next time

    ReplyDelete
  37. infonya berguna banget kak, aku daridulu pengen banget kesini cuma nggak tau berapa dan info2 lainnya.. makasih kak

    ReplyDelete
  38. Sayang sekali pas kemarin main ke Bandung aku tidak mampir ke wisata negeri dongeng ini, sepertinya seru sekali di sini ya

    ReplyDelete
  39. Ada lagi nih tempat wisat keceh di Bandung, makin nggak sabarbliburan ke Bandung yayy

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›