Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

 

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute 
Good morniing beeeb, siapa niiih yang jadi jerawatan semenjak kita diwajibkan pake masker kalo mau aktifitas di luar ruangan?? Aku gitu loh, ngalamin banget sama yang namanya Maskne, sedih banget deh rasanya huhuhu.

Buat kamu yang masih belum tau, Maskne itu kepanjangan dari Mask Acne beb, jerawat yang disebabkan karena kita terlalu lama pake masker, apalagi semenjak diberlakukan new normal. Masker jadi salah satu benda wajib yang harus selalu dipake kalo ada aktifitas di luar ruangan tentunya ya beb. Ngomongin Maskne, aku punya rekomendasi skincare lokal yang bisa dibilang cukup ampuh mengatasi Maskne loh beb, namanya Terra Beaute, ada yang udah pernah denger atau bahkan udah pernah cobain?? Kalo belum, hayuk kita kupas tuntas produknya beeeeb, keep scroll down yess.


CANTIK ALAMI DENGAN TERRA BEAUTE


Terra Beaute, produk lokal yang mengusung bahwa kecantikan serta perawatan kulit alami itu punya peranan penting beb. Ada yang setuju?? Aku setuju banget sih dengan statement satu ini, kalo cantik itu nggak cuma diliat dari visualnya aja, tapi diliat juga dari perasaan dimana kita ngerasa lebih baik dan nyaman dengan diri sendiri, termasuk dengan kulit kita.

Terra Beaute sendiri punya fokus ke menjaga dan merawat kulit wajah secara alami nih beb, udah terdaftar di BPOM, dan juga beberapa produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Aku sendiri coba 3 produknya mereka diantaranya Radiance Facial Toner, Acne Soother Serum, dan Acne Spot Treatment. Yuk kita bahas satu-satu produknya?

 

TERRA BEAUTE RADIANCE FACIAL TONER

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Radiance Facial Toner ini punya fungsi sebagai brightening, hydrating dan exfoliating yang mengandung AHA [gyclolyc acid], Niacinamide, dan Swiss Licorice [glycyrrhiza glabra] extract. Mampu membersihkan kotoran sisa makeup, mengangkat sel kulit mati, serta mampu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Perlu diinget ya beb kalo produk ini mengandung AHA yang bisa bikin kulit lebih sensitif terhadap cahaya Matahari, jadi kamu wajib banget pake sunscreen dan rajin reapply biar kulit nggak merah-merah.
Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Aku suka banget nih beb sama packagingnya yang berbentuk botol mungil dengan netto seberat 120 ml dan dilengkapi dengan tutup flip yang terbuat dari bambu. Designnya juga menurut aku aesthetic dan menarik banget loh beb.

Cara pakenya juga sama aja ko dengan toner pada umumnya beb, tuang ke kapas secukupnya dan usap secara lembut ke kulit wajah dan leher.

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Texture dari Radiance Facial Toner ini cair dan bening beb, dan aku suka banget sama aromanya yang resfrehing dan relaxing.



TERRA BEAUTE ACNE SOOTHER SERUM

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Acne Soother Serum dari Terra Beaute ini diformulasikan dengan kandungan AHA dan bahan antiacne seperti Sulfur dan Tea Tree Oil beb, yang mampu mengangkat sel kulit mati serta merawat kulit berjerawat kamu.

Doi juga mengandung Niacinamide juga loh yang bisa membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Nggak cuma itu beb, kandungan ektrak Aloe Veranya juga bagus banget buat menjaga kelembaban kulit wajah kamu loh.

Aku juga suka nih beb sama packagingnya yang kecil dan travel friendly, nettonya cuma 15 ml dan  nggak makan tempat pas dibawa-bawa. Terbuat dari botol kaca dan tutup pipet yang mempermudah kamu mengeluarkan produknya, oiya, doi juga dilengkapi dengan packaging box loh.

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Texture dari serum ini agak kental dan bisa dibilang nggak terlalu lengket di kulit, serumnya juga mudah meresap loh. Untuk aromanya sendiri cukup dominan di Tea Treenya nih beb, kalo buat aku sih seger banget wanginya hihi.

Cara pakenya cukup diteteskan secukupnya dan apply langsung di kulit wajah beb, 2-3 tetes udah cukup sih menurut aku.



TERRA BEAUTE ACNE SPOT TREATMENT

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Produk terakhir yang aku cobain dari Terra Beaute adalah Acne Spot Treatmentnya mereka nih beb, totol jerawat satu ini diformulasikan dengan kandungan Salicylid Acid dan Sulfur, Tea Tree Oil, dan Sodium Shale Sulfonate yang bisa membantu merawat kulit berjerawat dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit loh.

Packagingnya yang super mungil ini imut banget, terbuat dari botol kaca dengan netto seberat 5 ml doank beb. Aku suka banget sama tutup ulir bambunya yang bikin doi keliatan aesthetic banget.

Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Texture dari Acne Spot Treatment ini bisa dibilang agak kental dan berwarna kuning, aku biasa apply dengan bantuan cotton bud dan ditotol ke bagian yang ada jerawatnya. Aromanya hampir mirip dengan serumnya beb, masih dominan tea tree tapi nggak terlalu strong kaya serumnya.



PRICE & WHERE TO BUY
Produk-produk Terra Beaute yang aku sebutin di atas tadi dibandrol dengan harga :
- Radiance Facial Toner IDR 135.000,-
- Acne Soother Serum IDR 165.000,-
- Acne Spot Treatment IDR 75.000,-

Buat kamu yang kepo dan pengen cobain, bisa langsung meluncur ke websitenya www. terrabeaute.id dan bisa banget pake kode voucher aku "DEMIA10" loh biar diskon beeeb hihihi, bisa juga kepoin instagramnya di @terrabeaute_ buat info-info penting lainnya.


RESULT OF EXPERIENCE
Atasi Maskne dengan Produk Lokal Terra Beaute

Overall, selama satu minggu lebih aku pake ketiganya, nggak ada reaksi negatif yang ditimbulkan di kulit wajah aku sih beb. Padahal kulit wajah aku termasuk yang sensitif banget kalo aku pakein produk baru dan gampang banget bruntusan.

Jerawat kecil yang muncul juga bisa dibilang lebih cepet kempes dan keringnya loh, tapi kalo udah jerawat batu yang muncul, emang agak lama kempesnya karena dari segi ukuran juga biasanya jerawat batu lebih besar dan keras.

Aku sendiri ngerasain kalo kondisi kulit muka aku bener-bener kerasa lebih sehat dan lebih nyaman dari sebelumnya, yang tadinya ada beberapa jerawat muncul, sekarang tinggal nunggu bekasnya aja hilang total dan berharap jerawat nggak akan muncul lagi hihi. Kalo aku perhatiin, bekas jerawat juga kerasa lebih cepet pudar looh, doain yaa semoga beberapa minggu kedepan udah beneran rata dan tersamarkan, harus sabar sih kalo berurusan dengan yang namanya bekas jerawat tu hehe.

Satu hal yang bikin aku suka banget sama produknya Terra Beaute nih beb,  botol dan tutup dari produk-produknya mereka ini eco-friendly loh, soalnya bisa didaur ulang. Jadi kita juga ikut berkontribusi dalam menyelamatkan bumi dari sampah.

Segitu dulu cerita pengalaman aku pake ketiga produknya Terra Beaute ya beb, semoga bisa membantu buat kamu-kamu yang selama ini kepo sama produk lokal satu ini.


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO 🍍

kembanggularoom by demia kamil

18 comments:

  1. Replies
    1. Saya belum. Kebetulan wajah saya bandel, sangat jarang ada jerawat, jadi ga pernah beli skincare untuk jerawat.

      Delete
  2. Saya belum pernah coba mbak. Jujur baru ini tahu malah hehe. Tapi memang pas pandemi jerawat saya bertambah. Kudu rajin-rajin dirawat memang. Thank you reviewnya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niiih mungkin karena terlalu lembab tertutup masker penutup yaa, jadi di area tersebut rawan banget tumbuh jerawat huhu

      Delete
  3. Wahh aku baru dengar produk ini nih beb. Jadi penasaran deh mau cobain, uda gt packagingnya juga bagus ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ini packagingnya bagus yaa hihihi, udah gitu bisa di daur ulang beb

      Delete
  4. Yaampun bener banget mbak. Saya sekarang nongol jerawat yg kecil-kecil di pipi dan dagu. Huhuhu. Btw makasih pencerahannya soal maskne mbak..

    ReplyDelete
  5. Kebanyakan stres karena pandemi bikin jerawat ku tumbuh, ah terima kasih reviewnya kak

    ReplyDelete
  6. Kalo aku pake citrea brilliance serum. Enak sih dipakenya cuma ada rasa tacky after taste-nya. Trud untuk toner, aku suka2 aja, sayang kulitnya ga jodoh sama glycolic acid 🤦

    ReplyDelete
  7. Ugghh maskne nih PR banget sih, kesel banget jadi rawan jerawat lagi.. cobain aah kali cocok hehe

    ReplyDelete
  8. belum pernah nyobain beb dan kebetulan gak ngalamin maksne juga, tapi ini gemes banget deh kemasannya, suka deh sama warna dan materialnya

    ReplyDelete
  9. Duh, packagingnya bagus banget sih? Kelihatan ekslusif gitu. Penasaran juga efeknya bakal gimana kalo aku yang pakai hehe.

    ReplyDelete
  10. berarti ini emang buat acne skin ya ka, bisa cepet ngebantu jerawat dan bekas jerawatnya

    ReplyDelete
  11. baru tahu kalau ini adalah produk lokal, eco friendly lagi ya desain kemasannya, pelan-pelan saya sedang beralih ke produk-produk ramah lingkungan juga mba Deem, kayaknya wajib dicoba ni

    ReplyDelete
  12. Terra Beaute ini produk lokal?
    Kreatif banget yaa...aku suka sama packangingnya yang ramah lingkungan dan terkesan vintage.

    ReplyDelete
  13. Jerawat emang selalu ngeselin ya...kadang bingung juga nanganinnya biar gak muncul lagi gimana...Perlu dicoba nih kalo pas muncul jerawat...

    ReplyDelete
  14. maskne ini ganggu penampilan banget yaa.. syukur sekarang ada skincare yang ampuh untuk mengatasi maskne

    ReplyDelete
  15. Iya ya..efek pandemi harus pake masker selama di luar rumah membuat wajah jadi berjerawat, tapi emang harus jaga kebersihan sih ya biar wajah gak gampang jerawatan sekaligus perawatannya juga.

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛