7 DESTINASI WISATA ALAM DI SUKABUMI YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI

 

7 Destinasi Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi

Hai Beb! Udah masuk bulan Agustus aja niiiih, ada yang lagi berencana buat liburan ke pantai? Aku ada beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang menarik buat di kunjungi niiih di Sukabumi, ada pantai, curug, dan juga pulau. Buat kamu yang kepo dan mau tau apa aja 7 Destinasi Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi, keep scroll down yess!



7 DESTINASI WISATA ALAM SUKABUMI


Jadi ya beb awal bulan Agustus kemaren aku dan beberapa temen dari SWJ Ambassador dapet tugas dari Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil buat explore beberapa destinasi wisata di Sukabumi niiih. Buat kamu yang belum tau, jadi SWJ Ambassador adalah Duta Promosi Pariwisata, Budaya, dan Ekraf Jawa Barat yang terdiri dari 108 orang-orang kece, dan happy banget aku jadi salah satunya hihi. Semoga bisa mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. Jadi apa aja niiih destinasi kece yang aku kunjungi kemaren? Hayu kita mulai ceritanyaaa~



1. PANTAI CIMAJA

7 Destinasi Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada yang pernah denger Pantai Cimaja? Kalo belum pernah denger, sama beb aku juga haha. Jujur ini pertama kalinya aku mampir ke Pantai Cimaja dan ternyata sepi bangeeet. Salah satu pantai yang sering didatengin para surfer profesional karena ombaknya yang super duper besar. Katanya Hamish Daud dan Nadine Candrawinata sering banget dateng ke pantai satu ini, sayangnya pas kemaren mampir kesana nggak ketemu ehehe.

Tiket masuknya terjangkau banget di sini, 10k untuk mobil, dan 5k untuk motor, nggak harus surfing ko kalo mau mampir ke sini, di setiap tanggal 25 bakalan ada acara bulanan penduduk lokal buat "Ngala Impun Bareng" alias berburu ikan gitu. Terus setiap tahunnya juga ada turnamen surfing, kalo kamu hobby mancing, di sini juga banyak yang dateng cuma buat mancing sekaligus nikmatin keindahan pantai, asik banget lah pokonya mah.

Aku udah sempet share juga videonya niiih, buat kamu yang kepo sama keindahan Pantai Cimaja bisa banget tonton videonya di IG aku hihihi.




Oya beb, kalo kamu tertarik buat belajar surfing, bisa banget nih hubungin Cimaja Surfing Guide A' @sendi_Suryadi, biayanya IDR 350k /2jam /orang, atau kamu juga bisa private dengan harga IDR 500k /2jam /orang, kalo ombaknya lagi besar bisa didampingi sama dua guide sekaligus buat yang private.



2. PANTAI CITEPUS
7 Destinasi Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu pantai yang nggak dikenakan biaya pas masuknya nih beb, di pantai satu ini juga ombaknya besar banget, dan kemaren pas dateng ke sana emang nggak ada yang berenang maupun surfing, mungkin emang nggak diperbolehkan kalo di sini.

Tapi seru sih di sini kita bisa naik kuda, dan di sore harinya juga katanya ada penyewaan ATV gitu, sayangnya kemaren kita nggak sampe sore jadinya nggak sempet cobain ATV hihii.

Oya beb, video di Pantai Citepus dan Pantai Karanghawu aku satuin yaaa, bisa ditonton di bawah hihi.



3. PANTAI KARANGHAWU
Di Pantai Karanghawu ini juga kita nggak dikenakan tiket masuk nih beb, pantai satu ini cocok banget buat kamu yang mau ngadem bareng Ayank sambil menikmati keindahan laut yang ombaknya juga besar.

Aku mampir ke sini nggak telalu lama sebenernya, cuma buat foto-foto dan beli rujak bebek plus es nutri sari sambil ngobrol cantik bareng sama temen-temen, asik banget pantainya buat nongki.





4. CURUG SODONG
Jujur beb, kayanya bisa dihitung jari deh aku main ke curug, jadinya happy banget pas tau kalo salah satu destinasi yang bakalan kita kunjungi tu Curug Sodong namanya.

Walaupun kita harus menempuh perjalanan selama 3 jam lebih dari hotel tempat kita nginep plus jalanan turun nanjak dan berkelok, tapi beneran worth it banget ih pas nyampe sana, beneran bagus banget dan masih belum terlalu rame pengunjung hihi.

Pas kita mampir ke sana masih belum ada loket pembelian tiketnya, jadi pembayarannya masih seiklasnya gitu beb, tapi soon bakalan ada loket pembelian tiket, dan tempat buat pembelian merchandise juga. Semoga pas udah bagus dan terstruktur nanti bisa balik lagi main ke sana hihi.

Oya, buat kamu yang seneng trekking, di sana bisa juga loh trekking ke Curug Cikanteh, sayangnya aku sama temen-temen nggak sempet nyobain trekking karena udah harus pindah ke destinasi selanjutnya nih. Semoga next bisa ikutan trekking ke beberapa curug yang ada di sana hehe.





5. PULAU KUNTI
Katanya kalo mampir ke Geopark Ciletuh tu nggak afdol kalo nggak melipir ke Pulau Kunti nih beb, auto meluncur atuh yaa kita mah. Kita menuju Pulau Kunti pake perahu gitu, biayanya IDR 35.000 /orang. Bisa juga kamu sewa satu perahu gitu beb biar lebih private dengan harga IDR 450.000 maksima 10 orang.

Di perjalanan kita juga bisa sorkeling dengan biaya IDR 100.000 /orang, sumpah sih ini asik bangeeets!! Kalo mau naik Banana Boat juga bisa banget, dengan harga IDR 35.000 /orang, sayangnya kita nggak sempet cobain naik Banana Boat nih karena keterbatasan waktu huhu.





6. WARUNG INJUK BAH YADI
The real warung hidden gem ini mah beb, jalan menuju ke sana beneran terpencil dan emang cuma muat satu mobil, nggak kebayang kalo harus papasan sama mobil lain hihi.

Tapi pas nyampe beneran happy, makanannya enak, pemandangan sekitarnya juga bagus banget, pesawahan dan dari kejauhan juga keliatan pantai, beneran bikin betah karena suasananya juga homey banget!

Makanan yang kita pesen di sini juga banyak, emang udah auto kalap sih kayanya harus segala di coba ya beb, ada Ikan, Udang, Kerang Macan, Cumi, sampe Tumis Kangkung juga nggak boleh ketinggalan donk pastinya yaaa.



7. CALDERA RAFTING, CITARIK
Hal yang paling aku tunggu-tunggu nih beb, soalnya ini pertama kalinya aku cobain Rafting, beneran auto happy dan nagih hihihi. 

Citarik ini destinasi terakhir kita ngabolang di Sukabumi, sedih banget padahal masih pengen ngabolang lagiiiy hehehe.

Di Citarik juga banyak penginapan looh, jadi kalo kamu mau destinasi ke sini aku saranin sih mendingan nginepnya di sekitaran sini aja jadiinya nggak harus jauh-jauh gitu dari penginapan.






Itu dia semua destinasi yang aku kunjungi bareng sama temen-temen Ambassador dari Smilling West Java beb, beneran seru dan pengalaman yang kayanya nggak bisa dilupain. Ada rekomendasi destinasi di Sukabumi yang wajib aku kunjungi mungkin beb? Boleh loooh rekomendasiin aku di kolom comment hihi.


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil


16 comments:

  1. Seru banget mbak bisa menjelajah wisata yang ada di Jawa Barat bersama para content creator. Aku juga pernah lihat salahsatu postingan Bapak Ridwan Kamil saat peresmian SWJ tsb
    Btw kalau soal destinasi wisata di atas, aku mupeng untuk mengunjungi Curug Sodong, loh. Pemandangan yang masih alami dan ya kalau dari foto aja bisa super excited aja pengen didatangi. Trus penasaran lagi sama warung hidden game nya dan jalanan menuju kesana itu lohhh, hehhehee

    ReplyDelete
  2. Seru banget, Beb! Puas ya jalan-jalannya, cuci mata plus goyang lidah. Matabs pokoke. Pengen banget melipir ke pantai, tapi di sini anginnya lagi kenceng banget, biasanya gelombang tinggi. Agak khawatir karena bawa anak-anak. Jadinya skip mantai dulu

    ReplyDelete
  3. wah di sukabumi banyak pantai yang menarik ya, jadi pengen deh main ke sana. BTW saya salfok sama pulau kunti udah mikirnya beda hihi

    ReplyDelete
  4. aaah banyak tempat cakep yang bisa didatangi yaa di Sukabumi.. ini kampung mamaku Demia, jadi kangen mampir ke sini

    ReplyDelete
  5. duuh..makin pengen ke sukabumi deh.. asli pemandangannya bikin mupeng ke saba nih.. thx sharingnya ya..

    ReplyDelete
  6. Pantai Citepus itu cakep banget ya mba, pas langitnya juga lagi cantik jadi mendukung.

    ReplyDelete
  7. Puas banget eksplor pantai di sana mba :) aku sering ke sukabumi cuma di kotanya aja haha. Yang dikangenin itu mochi-nya. duh kangen jadinya!

    ReplyDelete
  8. Seru-seru destinasi wisata alam di Sukabumi ini, Mbak. Ternyata banyak pantai, ya. Btw, Warung Injuk Bah Yadi menarik nih. Kayanya kalau di Cilacap hampir sama dengan warung di Pantai Jetis. Menunya banyak seafood, ya, Mbak?

    ReplyDelete
  9. Sukabumi kotanya menyenangkan. Pantainya bagus-bagus destinasinya juga menarik. Kapam ya bisa main ke san, udah lama gak kunjung ke Jawa Barat

    ReplyDelete
  10. Banyak pantai di Sukabumi ya mbak, salah satu destinasi wisata yang menyenangkan adalah pantai dan penasaran sama citepus hehe

    ReplyDelete
  11. Seru banget aktivitas SWJ atau Smilling West Java ambassador dalam mengenalkan rekomendasi wisata yang terbaik di Sukabumi.

    ReplyDelete
  12. seru banget nih Kak, petualangan bareng teman-temannya, enjoy vitamin sea banget ya, duuuhh asyiknyaaa, sempat mampir ke curug pun :)

    ReplyDelete
  13. Seru juga ya tempat wisata alam di Suka Bumi sudah lama banget engga ke sana... jadi pengen eksplor ke sana deh...

    ReplyDelete
  14. asiknya bisa Caldera rafting di sana.
    bisa masuk di list to do kalau main ke Sukabumi nihhh

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ke Jawa Barat, jadi pengen banget ke sana karena ada banyak tempat wisata yg menarik

    ReplyDelete
  16. Ih penasaran banget ama Warung Injuknya, kalau urusan makanan aku paling suka sih ini nyamm

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›