KESERUAN EXPLORE THE LODGE MARIBAYA DAN FAIRY GARDEN

The Lodge Maribaya

Keseruan Explore The Lodge Maribaya dan Fairy Garden
Hai Beeb! Udah lama ih nggak bersua di Blog iniiiy, akhirnya ada sesuatu yang bisa aku tulis juga niiih hehehe. Ceritanya beberapa hari lalu aku abis Explore The Lodge Maribaya dan Fairy Garden nih dalam rangka Milad Blogger Bandung yang ke 7. Ada keseruan apa aja sih kira-kira? Keep scroll down yess! Btw, siapin cemilan dulu mendingan mah beb, soalnya ceritanya bakalan panjang atuda acaranya juga 3 hari 2 malem hihihi.

THE LODGE MARIBAYA

The Lodge Maribaya

Sebenernya ini bukan pertama kalinya aku main ke sini ya beb, saking seringnya sampe lupa sih ini udah yang keberapa kalinya. Soalnya emang suasananya yang ngebetahin dan pemandangan di sana yang nggak ngebosenin pisan hehe. Teruuus, di sana juga kita bisa naik beberapa wahana yang kata aku mah sih lumayan extreem ya beb, tapi da seru dan nagih! Yuk ah kita bahas ada keseruan apa aja sih di The Lodge Maribaya.

Jadi The Lodge Maribaya ini dibagi jadi dua area yaa, yang pertama ada The Lodge Woodland, dan yang kedua ada The Lodge Camp & Village. The Lodge Woodland meliputi apa aja sih?

TIKET MASUK
Aku bahas dulu soal tiket masuk yaa, mereka punya tiket terusan yang kata aku mah best deal pisan, cuma IDR 65k kamu udah bisa masuk ke The Lodge Maribaya, Fairy Garden dan Lotus Garden. Beneran best deal sih ini mah, terus nggak usah bingung juga buat pindah-pindah tempatnya, soalnya nanti bakalan disediain wara-wiri yang bisa kamu naikin buat pindah dari satu kawasan wisata ke kawasan lainnya.

WAHANA
Nah ini nih yang bikin seru, ada beberapa wahana extreem yang bisa kamu coba naikin juga loh di sini, salah satu yang bikin happy kalo udah melipir ke sini hihi. Setiap wahana ada tiketnya juga ya beb, berkisar 20k-30k tergantung wahanannya, tapi ada beberapa spot foto yang free juga ko. 💜

Hot Air Baloon - The Lodge Maribaya
HOT AIR BALOON, ini salah satu wahana yang kata aku mah nggak terlalu extreem beb, terus bisa banyakan juga loh, jadinya makin seru, kalo nggak salah bisa sampe 8 orang gitu. Makin menantang karna di bagian bawah yang kita pijak tu dari kaca, jadinya kita bisa liat juga pemandangan di bawahnya, berasa lagi terbang beneran hihi.

New Hot Air Baloon - The Lodge Maribaya

NEW HOT AIR BALOON, ini niiih yang aku tunggu-tunggu beb, Hot Air Baloon yang baru ini bakalan bikin kamu beneran berasa ada di Cappadocia looh. Makin seru lagi karnna baloonnya bisa bergerak maju sejauh 30 meter dan dikelilingi sama beberapa balon terbang lainnya ala Cappadocia. Makin indah karna pemandangan sekitarnya deretan pohon pinus yang cantik, bener-bener memanjakan mata.

ZIP Bike - The Lodge Maribaya
ZIP BIKE, wahana satu ini salah satu wahana yang selalu aku naikin kalo aku lagi refreshing ke the Lodge Maribaya looh, rada nyeremin sih emang, tapi nagih hahaha. Pokonya kalo kamu main ke sini wajib pisan naik yaaa ehehe.

Mountain Swing - The Lodge Maribaya
MOUNTAIN SWING, kayanya wahana satu ini juga salah satu yang nggak pernah absen aku naikin deh kalo mampir ke sini, seru banget soalnyaa, bisa pilih yang sendirian atau yang berdua.

Sky Tree - The Lodge Maribaya
SKY TREE, Udah beberapa kali mampir tapi suka kelupaan pengen foto di sini ih aku te, padahal ini wahana yang bikin The Lodge Maribaya viral diawal awal looh, sampe ngantri banget katanya hihi. Akhirnya kesampean juga punya foto di sky tree dengan pemandangan hutan pinus yang cantik hihi.

Sky Plane -The Lodge Maribaya
SKY PLANE,  wahana ini seruuu, berasa jadi pilot sehari di hutan pinus yagesya, pangpangna mah punya foto yang instagramable sih kalo akumah. 😁

Square Frame - The Lodge Maribaya

SQUARE FRAME
, salah satu spot yang bisa kamu jadiin background kece buat foto-foto nih beb, dan ini free yaa nggak dikenakan tiket masuk.

BAMBOO SKY, salah satu wahana yang setiap aku ke sana te suka lupa, jadi sampe sekarang aku belum pernah cobain nih beb hihhi, nanti lah kalo pas ada kesempatan mampir aku cobain hihi.

HEALING GARDEN, ini salah satu area yang nenangin banget beb, free juga yaaa, di sini kamu bisa menikmati keindahan hutan dengan suasana yang asri, adem, sejuk, pokonya mah enakeun. Ada juga beberapa spot yang bisa kamu liat nih, kaya Eagle Watch [area dimana kalo kamu beruntung kamu bisa liat elang jawa melintas]. Ada juga Bamboo Tree [area yang sejuk dan manjain mata, cocok pisan buat kamu yang kesini mau healing atau refreshing].

Kayanya The Lodge Woodland udah kebahas semua ya beb, sekarang aku mau ceritain juga soal The Lodge Camp and Village. Buat kamu yang emang niat liburan ke sini beberapa hari, nggak usah bingung nyari penginapan yang deket-deket sini looh. Soalnya emang The Lodge Maribaya juga udah nyiapin penginapan, yuk kita bahas satu-satu.

Fun Camp - The Lodge Maribaya
FUN CAMP, ini cocok banget buat kamu yang pengen kemping tapi nggak mau ribet kaya aku ehehe. Soalnya Fun Camp ini kaya tenda permanen yang bentuknya unik kaya bawang, udah ada tempat tidur di dalemnya. Dan udah ada toilet sharing juga looh jadinya beneran praktis. The Lodge Maribaya punya sekitar 14 tenda yang dibanderol dengan harga IDR 1.000.000.

Rumah Pohon - The Lodge Maribaya
Lantai 1
Lantai 2

RUMAH POHON
, ada yang masa kecilnya pengen punya rumah pohon kaya aku? Walaupun sampe sekarang nggak kesampean punya rumah pohon, tapi happy banget aku mah pas nginep di rumah pohon iniiiy. Udah dilengkapi sama tempat tidur juga looh, dan udah ada toilet sharingnya juga. Mereka punya 3 rumah pohon yang dibanderol dengan harga IDR 3.000.000.

VILLA JOGLO, kalo kamu ramean, udah paling cocok mendingan nginepnya di villa joglo aja ya beb, mereka punya 2 unit yang dibanderol dengan harga IDR 1.200.000.

Kalo kamu nginep di sini, ada beberapa fasilitas juga ya beb, diantaranya breakfast buat 2 orang di The Pines Cafe, Free Refill minum mineral water, coffee & tea, tiket kawasan The Lodge Woodland, api unggun dan movie night tergantung jadwal yang diberikan FO, trekking activities dengan additional charge termasuk guide, mineral water dan tongkat trekking, seru pisan!.

Trekking - The Lodge Maribaya

Aku juga udah cobain trekkingnya looh, jalur hutan pinus ada yang short dan long trekking. Kalo kamu ambil yang short trekking cocok banget buat family dan bisa ajakin juga anak kecil. Jalurnya ke curug cibodas ya beb, dan perjalanan pulang pergi selama 4 jam, biayanya sekitar IDR 175k /orang.

Btw, aku juga udah beberapa kalo up di IG Video tentang explore The Lodge Maribaya ini loh, yang kepo boleh mampir ke IG akuuw~

Kalo ada yang mau ditanya boleh komen di bawah looooh hiihihi.

FAIRY GARDEN BY THE LODGE

Fairy Garden by The Lodge

Destinasi selanjutnya adalah Fairy Garden, ini juga bukan kali pertamanya aku main ke sini ya beb, terakhir kalinya main ke sini kalo nggak salah bareng si ayank beberapa bulan lalu. Selalu happy kalo mampir ke sini te, soalnya seru dan banyak kegiatan, pangpangna mah banyak spot instagramable jadinya punya banyak stock foto kece deh buat nampang di instagram hihi.

Teruuuuss, di sini ada apa aja sih? Yuk aku tunjukin hal-hal yang bisa kamu lakuin di sini dari pagi sampe malem. Pokonya bikin happy! Heheheh

AREA KASTIL, yang pertama bisa di explore adalah area kastil nih beb, di sini ada Raya Kitchen, dan ada juga area sewa kostum buat anak atau dewasa. Kostumnya juga banyak pilihan looh, ada kostum peri, kostum gypsy, magic mirror atau kerajaan, kostum belanda, atau bisa juga sayap peri, lucu-lucu pisaan.

Kostum Gypsy - fairy Garden by The Lodge

Ini salah satu kostum gypsy yang pernah aku cobain pas aku mampir ke sini di tahun 2019 lalu ya beb, lucu banget!

LANTAI 2 KARA, di lantai dua ini kamu bakalan dibuat kagum sama art installations yang keren banget! Pokonya mah cantik dan instagramable we beb, ke sini mah auto cekrak cekrek. Bakalan lebih kece lagi kalo sebelumnya kamu face and hand painting dulu ya beb, soalnya di sini ada beberapa spot foto yang ada UVnya, jadi bakalan nyala gitu hihi.

Art Installations - Fairy Garden by The Lodge
Ini nih salah dua foto-foto art installations yang ada di lantai 2 kara, kece banget kaaan? Sebenernya masih ada beberapa spot yang lucu di sini beb, cuma nggak sempet foto deh kayanya, kalo mau liat bisa melipir aja ke video reel aku di bawah yaa.

Area Luar Kastil Lantai 2 - Fairy Garden by The Lodge
Di lantai 2 area luarnya juga banyak spot lucu loh beb yang bisa kamu jadiin background foto-foto, di atas beberapa foto-foto yang sempet aku jepret yaa hihi.

Caraousel - Fairy Garden by The Lodge

PLAZA DALAM [Taman Bunga]
, area outdoor yang beneran bikin betah banget beb aku mah, di sini tu area taman bunga dan show regular peri, dicatet jamnya yaa [11.00, 13.00, 14.30, dan 16.00]. Di sini juga ada area pembelian tiket wahana ya beb, kaya Carousel, Mini Train, Scooter [Jumat-Minggu], dan ada feeding rabbit juga. Buat kamu yang suka foto-foto juga pasti auto happy melipir ke Area Gypsy Village buat santai dan foto-foto.

WOODLAND, Kalo kamu mau main ATV mini, Trampoline, Archery, Fun Bike, Feeding Bird dan Tangkap Ikan melipir ke sini aja yaaa hiihi. Di sini juga ada area santai joglo, musholla, toilet, dan p3k room beb.

AREA TAMAN BUNGA MATAHARI, buat kamu yang pengen foto foto di taman bunga matahari juga bisa looh, mekarnya setiap 3 bulan sekali selama bulan yaaa, sayangnya pas kemaren mampir ke sini pas lagi nggak mekar nih huhu.

Fairy Garden by The Lodge

HARGA TIKET
, buat kamu yang tertarik mampir ke sini bawa rombongan beserta para bocil bisa banget looh, catet harganya yaa :

IDR 35k buat Fairy Garden tempat wisata & Rona Flora lantai 2 [KARA], jam 09.00-17.00.
IDR 50k, buat Fairy Garden Menyala, tiket masuk ke Rona Flora [KARA] dan Kastil Menyala [KALA], tanpa makan yaaa, jamnya 16.00-20.00. Weeknd harganya IDR 60k, include voucher makan 10k.
IDR 100k, buat Fairy Garden Menyala, tiket masuk ke Rona Flora [KARA], kastil menyala, dan paket makan malam jam 16.00-20.00.

Btw, aku juga udah upload IG Reelnya di IG aku yaaa, yang kepo sama video explore aku boleh banget mampiirr hihi.

MILAD BLOGGER BANDUNG

Oiya beb, aku lupa ceritaaa, pas acara Milad Blogger Bandung kemaren ada oleh-oleh yang bikin happy pisaan hihi. Jadi selama kita trekking, kita semua dikasih kaos samaan dari Kaos Gurita, kaosnya mereka lucu-lucu, dan ini kaos kedua aku looh hihi.

Teruuus, selama nginep kita juga ada beberapa cemilan yang disediain nih, makanannya ada Siliwangi Bolu Kukus. Aku suka banget ih sama yang rasa Black Forest dan rasa Susu Coklat, ini mah kamu wajib cobains jugaa! Cocok buat temen ngeteh sore atau ngopi sore ini mah hehe.

Kalo minuman segernya ada dari Coco Nico, seriusan ini mah pertama kalinya aku cobain dan aku langsung suka ih ternyata teh enak!

Milad Blogger Bandung

Kalo penasaran bisa mampir ke IG nya langsung yaaa, [@kaosgurita], [@siliwangibolukukus], [@coconico.id].

Happy banget pokonya, semoga di ulang tahun yang ke-8 nanti bakalan ada keseruan kaya gini lagi yaaaa, see you buat semua temen-temen blogger.

Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO 🍍

kembanggularoom by demia kamil

18 comments:

1. seru banget kaak wahananya komplit dari yang hiburan sampai camping ada semua. kayaknya cocok buat destinasi wisata bareng keluarga yang ramai2 gitu yaa

ReplyDelete
  2. Miladnya dirayakan dengan super seruuuu, ya, Teh. Beberapa wahana ekstremnya beneran ekstrem sih itu buat aku yang takut ketinggian. Kaki ku langsung gemeteran liatnya wkwk. Tiket terusannya murah juga ya, Teh. 65rb bisa 3 tempat.

3. Waaaaa mau juga naik hot air balon nya

Btw penginapannya asik mbak dari kayu kayu gitu. Jadi berasa alami bangetttt liburannya

ReplyDelete
  4. Asik banget yah.. Sekarang masuk ke The Lodge Maribaya jadi terjangkau banget.
    Dan bisa mencoba semua wahana adrenalin yang seru dan tak terlupakan. Jangan lupa cobain campingnya juga.. Ini yang paling bikin penasaran.

5. Bikin bahagia banget sih ini liburannya.
    Apalagi pemasaran mau coba balon udara, sepedanya yg mungkin akan memacu adrenalin daku hehe.
    Serta juga penginapannya asik ya.
    Noted nih buat pankapan ke daerah sana, bisa traveling-an

ReplyDelete
  6. Seru banget di Maribaya ini.
    Apalagi tuh uniknya fun camp nya, yang membuat suasana hati juga makin berbahagia bareng keluarga ataupun sohib.
    Bisa nih jadi destinasi liburan mengasikkan ke sana

ReplyDelete
  7. foto - fotonya seru pisaaan Demiaaa. Next time ke Bandung aku mau deh main di the lodge and fairy garden yang seru ini

8. Puas banget ya beb main dan treking di sana, bener-bener jadi petualangan baru dan seru, gak perlu jauh-jauh keluar negeri ternyata di Maribaya ini tetep bisa naik balon udara, ohh so excited

9. Banyak bgt fun activity yang bisa dilakukan disana, gak heran jadi destinasi hits yang banyak dikunjungi, semoga someday aku bisa kesana juga

ReplyDelete
  10. Wah, terbaik emang liburan di The Lodge Maribaya. Semuanya betah pada ga mau pulang. Banyak keseruan di sini. Sekarang mau naik air baloon sementara bisa di sini ga usah jauh ke Turkiye. Hehehe. Ulasannya seru banget ngumpul bareng temen-temen ke sana ya.

11. Aduhh Kak Dem, bagus banget tempatnya. Selalu berhasil bikin iri sama kontennya Kak Demia. huhu

12. Kece amat sih Blogger Bandung, miladnya piknik bareng2 gini. Mupeng euy pengin ke The Lodge Maribaya. Menarik semua wahananya, terutama yang new hot air ballon... klo belum bisa ke Capadocia ya udah ke sini dulu aja lah yaaa...

ReplyDelete
  13. Ini mah liburan seru bisa lihat yang ijo-ijo, udara seger, jalan sehat dan happy-happy sama temen blogger ya. Makin kece ni the lodge dan fairy garden

14. Seruuu dan super lengkap banget tempatnya. Cocok nih buat liburan bareng keluarga. Aku mupeng deh naik balon udaranya, latihan dulu naik di sana biar nggak tegang nanti pas ke Cappadocia. Hihi.

15. Wah serunya bisa jalan jalan apalagi bareng teman secircle di tempat yang asik pula

ReplyDelete
  16. the lodge padahal sudah lama yah kak, tapi aku belum pernah datang dan ini sudah ada baru lagi fairy garden, makin banyak aja list tempat wisata yang harus di datangi kalo ke bandung. btw kak itu fun camp harga per malam untuk wiken atau wikdey yah ? kids friendly gak sih ?

17. Wah sekomplit itu ya di satu tempat. Kayanya cocok nih buat healing dan ajak anak-anak karena banyak aktivitas seru. Dari semuanya penasaran banget mau ikut trekking-nya. Tapi kayanya aku udah jompo deh ahahahaha.

18. ini salah satu rekomendasi wisataku di bandung, seru banget kalian sih. Jadi kangen ke Bandung. Sehat-sehat semua blogger Bandung

ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free