ACNE CARE TREATMENT DI TIUWOO KOREAN BEAUTY

 
Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
Hai beeeb! Gimana kabarnya? Ada yang kaya aku nggak sih, ngerasa kangen banget treatment manjain kulit muka? Kemaren-kemaren pas pandemic rasanya maju mundur mau treatment ke klinik kecantikan, apalagi pas masih jaman-jamanya Delta, agak serem ya beb hehe. Tapi akhirnya happy banget deh sekarang udah bisa lebih leluasa buat ngelakuin aktifitas di luar. Jadinya beberapa hari lalu aku cobain Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty nih, ada yang udah pernah treatment di sini juga? Kalo belum hayu aku ceritain pengalaman aku treatment di sini. Keep scroll down yess! πŸ’œ


TIUWOO KOREAN BEAUTY


Ada yang udah pernah denger TIUwoo Korean Beauty belum nih? Buat kamu yang belum tau, TIUwoo Korean Beauty ini lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur No.40, Bandung beb, sebelahan sama Starbucks Dipati Ukur. Kebetulan beberapa tahun lalu aku pernah juga nih Acne Care Treatment di sini, pas jaman-jaman masih jerawatan parah dan emang beneran setelahnya kece banget hasilnya langsung pada kering. Kalo mau mampir ke postingan aku pas nyobain Acne Care Treatment pertama kali di sini boleh loooh. 

Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty

Tempatnya sendiri ada di bangunan tiga lantai gitu beb, TIUwoo ada di lantai pertama, lantai dua dan tiganya kaya cafe atau resto gitu, jadinya kalo abis treatment laper bisa milipir deh ke lantai atas hhi.

Walaupun cuma di lantai satu, begitu masuk ternyata tempatnya cukup luas dan nyaman banget beb, clear dan bersih gitu. Disediain ruang tunggu juga, jadinya walaupun harus antri nunggu tamu lain yang masih treatment pun bakalan tetep nyaman nunggunya. Udah gitu kita juga bakalan disediain minuman kaya corn tea, makin nyaman jadinya.

Sekarang kita bahas soal treatmentnya yuk?



ACNE CARE TREATMENT


Sebelum treatment, kita diwajibkan buat konsultasi dan cek kondisi kulit muka kita dulu nih beb, tujuannya biar kita bisa ambil treatment sesuai dengan kebutuhan kulit muka kita.

Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
Pas masuk ke ruangan, kita bakalan langsung dicek sama alat gitu, dan ini dia hasil dari kulit muka aku.

- Kulit kering
- Pori-pori besar
- Kerutan halus
- Daerah dagu ada beberapa jerawat mendem gitu

Karena pada dasarnya emang kulit muka aku sensitif dan gampang banget jerawatan, jadi aku emang pengen fokus ke permasalahan jerawat aku biar nggak balik lagi, mumpung kulit muka lagi bersih dari jerawat jadi tetep kudu dipertahankan donk yaaa hihi. [Btw, aku juga direkomendasiin buat ambil treatment yang bisa bikin kulit bertexture di daerah dagu aku jadi bisa lebih rata, kata si Tetehnya mirip-mirip derma pen gitu, nanti kalo aku jadi ambil tratment ini, aku update juga di sini yaaa].

Konsul beres, abis itu aku langsung diminta ke ruangan treatment deh buat mulai treatment. Ruangannya nggak terlalu besar tapi nyaman dan bersih, udah gitu ber-AC juga jadinya nyaman banget selama kita treatment.

Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
1. CLEANSING
Walaupun aku nggak pake makeup, tapi tetep harus lewatin tahapan cleansing donk yaaa sebagai tahap awal, setelah bersih baru deh masuk ke tahap berikutnya.

2. EKSTRAKSI KOMEDO
Sebelum lanjut ke ekstraksi komedo, muka aku dipakein dulu handuk panas gitu beb, tujuannya buat membuka pori-pori dan lebih memudahkan pas lagi tahap ekstraksi komedo gitu. Foto nomer 2 ini after aku di ekstraksi, langsung keliatan merah--merah terutama di bagian yang banyak komedonya kaya di daerah hidung, pipi, jidat, dan dagu.

3. AHA, BHA, DAN SERUM
Foto nomer 3 ini adalah proses pengaplikasian AHA, BHA, dan Serum beb, pake vacuum agent gitu biar lebih bisa terserap sama kulit kita. Alatnya miri-mirip kaya penyedot komedo gitu tapi nggak terlalu kuat ko, dan justru ngeluarin cairan AHA, BHA, dan Serum. Punya fungsi membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak yang menyumba, jadinya bisa mengatasi jerawat juga ya beb. Ini dibagi 3 tahapan yaa, jadi cairannya bukan di campurin langsung, hehe.

4. MASKER BRIGHTENING
Foto nomer 4 aku lagi dipakein masker brightenng, langsung auto adem sih ini hihi.

Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
5. SHEET MASK
Abis dipakein masker brightening, langsung ditimpa lagi pake sheet mask, jadinya dua kali lebih adem hihi.

6. SINAR BIRU
Sinar biru ini punya fungsi buat ngebunuh bakteri penyebab jerawat beb.

7. SINAR HIJAU
Kalo sinar yang hijau punya fungsi buat mengurangi kemerahan akibat ekstraksi komedo tadi. Proses penyinaran ini nggak memakan waktu lama, kurang lebih 15 menit aja, untuk sinar Biru dan Hijau.

8. PEEL OF MASK
Abis penyinaran, kulit muka aku dipakein masker lagi nih, kaya masker lumpur gitu, ini juga adem banget ke kulit muka, jadinya bikin relaks, masker ini juga dibiarin kurang lebhi 15 menit, jadinya bisa sekalian tidur bentaran hihi.

Acne Care Treatment di TIUwoo Korean Beauty
9. TONER, SERUM, MOISTURIZER, SUNSCREEN
Proses yang terakhir nih beb, pengaplikasian toner, serum, moisturize, dan jangan sampe ketinggalan sunscreen juga, ini penting banget sih, karna aku pernah nemuin clinic yang setelah beres treatment nggak dipakein sunscreen dan aku sendiri nggak persiapan bawa dari rumah huhu.

10. AFTER
Ini dia muka aku after treatment beb, berasa lebih cerah, lembab dan muka jadi kerasa lebih fresh nggak sih? Hihi


Untuk proses Acne Care Treatment ini bakalan ngabisin waktu kurang lebih 1,5 jam, jadinya emang lumayan pegel ya bestie tiduran terus hihi. Oya, merah-merah di muka aku akibat ekstraksi komedo ini bakalan ilang kurang lebih 2 harian yaaa, dan ini masih wajar sih bukan merah-merah yang ganggu penampilan gitu ko, masih bisa di tutupin pake foundation hehe.

Oya beb, buat harganya, kemaren aku dapet voucher treatment kurang lebih IDR 500k dari Clozette Indonesia [@ClozetteID], harga pastinya cuss bisa langsung tanya-tanya aja ke Instagramnya @TIUwoo.KBeauty yaaaa.



Segitu dulu cerita dari aku ya beb, rencananya bulan depan mau ambil treatment lanjutan sesuai yang direkomendasiin sama TIUwoonya, nanti aku update atau buat postingan baru kali yaaa, see you yaaa.



Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

8 comments:

  1. Di Jakarta udah ada cabangnya belom ya? Aku udah lama gak perawatan di Jakarta :(

    ReplyDelete
  2. kebayang enak dan segaar sesudahnya yaa Demiaaa... itu berapa lama? Aduh jadi pengen coba jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa beresnya auto syeger dan cerahan hihihi, treatmentnya sekitar 1,5 jam Mbak Indah hihi

      Delete
  3. Kayaknya pernah lewatin klinik ini, jadi penasaran coba perawatan disana. Bagus juga yaa hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cobain jugaaa, harganya masih terjangkau di sini hihi

      Delete
  4. Kalo as di ekstraksi komedonya cekit-cekit gak, teh Demia...rasanya?
    KeTiuwoo, buat acne care jangan tunggu sampai jerawat meradang gitu yaa..?
    Kudu pas udah selow..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lumayan cekat cekit kemareen, tapi karna komedonya nggak terlalu banyak jadi prosesnya nggak terlalu lama hehehe

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›