KESERUAN MUNGGAHAN BLOGGER BANDUNG DI MOXY, HOTEL ROOFTOP BANDUNG


Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Hai beeeb, good morniiing, gimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaann sehat yaaa. Postingan kali ini bukan mau review apa-apa sih sebenernya, cuma pengen cerita keseruan acara Munggahan Blogger Bandung di Hotel Moxy, Hotel di Dago Bandung beberapa hari lalu. Event pertama yang aku hadiri lagi setelah sekian lama nggak hadir di event karena pandemic ini huhu. Saking senengnya bisa temu kangen sama temen-temen, sampe sayang banget kalo memory-nya nggak ditulis di Blog kesayangan yang udah hampir bulukan ini kayanya haha. 

Nggak kerasa banget ya beb kalo Ramadhan bakalan dateng sebentar lagi, bakalan segera hadir nih postingan-postingan seru seputar Ramadhan, kaya acara bukber bareng temen-temen, postingan lagi ngabuburit, postingan sahur on the road [yang ini gosipnya bakalan dilarang, tapi nggak tau juga sih hehe], terus bakalan hadir juga postingan-postingan menghitung jam menjelang buka puasa hihi, bener-bener kangen masa-masa kaya gitu, jadi nggak sabar pengen cepet-cepet Ramadhan hihi.

Cuss langsung aja ke ceritanya yuuks hehe.


KESERUAN ACARA MUNGGAHAN BLOGGER BANDUNG

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Jujur beb, aku happy banget bisa temu kangen sama temen-temen Blogger Bandung ini, soalnya emang kalo diinget-inget, udah lama banget nggak ketemu mereka huhu.

Jadi ngapain aja sih kemaren pas acara Munggahan Blogger Bandung ini? Jadi selain kita semua temu kangen, acara ini juga kita jadikan sebagai ajang curhat gituloh beeeb. Tau sendiri doonk kalo masa pandemic kaya gini tu setiap orang dengan latar pekerjaan masing-masing pastinya punya kesulitan tersendiri yang beda-beda juga [FYI beb, kalo Blogger biasanya punya pekerjaan utama gitu, ada yang penulis buku, ada yang pengusaha di bidang resto, ada yang kerja kantoran juga]. Tapi kalo aku sih, emang cuma Blogger tok, paling jadi beban Suami aja ehehe.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Nggak cuma sesi curhat dan bagi-bagi hadiah, acara Munggahan Blogger Bandung kemaren juga kita saling berbagi tips gitu beb. Yang Blognya ngebahas Drakor, tentunya ditagih beberapa rekomendasi Drakor yang bisa ngusir bosen sekalian jadi mood booster biar semangat ngeblog lagi gitu hehe.

Teruuus, yang blognya ngebahas soal diet, tentunya ditagih tips yang berhubungan dengan penurunan berat badan yang aman dan sehat tanpa mengganggu aktifitas sehari-hari.

Buat yang punya Resto, tentunya ditagih buat ngadain buka bersama nanti pas udah mulai Ramadhan hihihi.

Kalo aku sih, karna emang anaknya doyan makan, ngopi dan nongki, jadi pas ditanya tips bikin makanan sahur yang praktis, tentunya jawaban aku GrabFood donk ya beb. Nggak cuma praktis, tapi kita juga bisa ngasih penghasilan buat para mamang Ojol [tukang ngeles aja sih ini mah anaknya hehe]. 

Tapi serius sih ini mah dari lubuk hati yang paling dalam, bukannya nggak mau masakin buat si Hubby, tapi karna aku serumah cuma berdua aja. Kalo masak sendiri tu malah ngabisin waktu yang lumayan lama, ninggalin aroma masakan di sekitar rumah, dan ninggalin peralatan masak yang kotor juga. Aku dan si Hubby termasuk orang yang menganut "kalo ada yang praktis kenapa harus ngerjain yang repot" hehe.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Oya beb, kemaren ada games juga looh yang bikin acaranya makin seru, kaya ngelepasin tangan yang saking terkait dengan tali gitu, aku nggak ikutan main tapi ikutan gemes liatnya hihi. 

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Hmm, terus apalagi yaa, kemaren juga aku dapet hadiah kaos gitu dari Kaos Gurita, lucu banget tulisannya "Kopi Itu PAHIT, tapi lebih pahit nggak ada kamu". Cocok banget kaaan sama aku yang suka ngopi hihi.

Btw, acara Munggahan Blogger Bandung kemarin nggak cuma bagi-bagi kaos dari Kaos Gurita aja looh, ada beberapa voucher makan dari Fat Oppa, beberapa ticket nonton dari Forum Film Bandung, Aal-Quran dari Syaamil Quran, dan ada 3 voucher menginap di MOXY Hotel juga, mantuls banget nggak siiih?

Acara ditutup dengan makan bersama deh, buat yang penasaran sama menu-menu makanan yang disediain sama MOXY Hotel, keep scroll down yess.


PILIHAN MENU BUKA PUASA DI MOXY HOTEL, BUKA BERSAMA BANDUNG AREA

Jadi beeeb, acara Munggahan tu nggak afdol kalo nggak sambil makan bareng donk yaaa, menu makanan ini ternyata menu buka puasa yang nantinya bisa kamu nikmati juga kalo kamu buka puasa di Moxy Hotel beb. 

Mereka punya 4 menu andalan yang nantinya bakalan jadi menu yang berbeda di setiap harinya gitu beb. Aku jamin kamu nggak akan bosen deh kalopun setiap hari buka puasa di Moxy Hotel, soalnya menu yang dikeluarin setiap harinya bakalan beda-beda, ada apa aja sih menu-menunya? Hayuk kita bahas beeeb.

πŸ’› MENU I
Gado-Gado, Nasi Putih, Nasi Kuning, Sayur Labu Siam, Orek Tempe, Telur Dadar, Aneka Kerupuk, Aneka Sambal, Pecel Lele [Lele, Aneka Gorengan, Lalapan, Kol Goreng, Sate Usus], Cilok, Bakmi Ayam, Sate Taichan, Kue Balok, Seblak, Aneka Jajanan Pasar [Onde-Onde, Nagasari, Brownies, Kurma, Pudding Coklat, Buah Potong, Es Cendol, Kolak Pisang, Infused Water, Jus Buah, Kopi dan Es Teh].

πŸ’œ MENU II
Ketoprak, Nasi Putih, Nasi Ulam, Tumis Kacang Panjang, Tahu, Teri Kacang, Telur Balado, Aneka Kerupuk, Aneka Sambal, Ayam Geprek [Ayam, Tahu, Tempe, Lalapan, Kol Goreng], Baso Aci, Mie Kocok, Lontong Cap Gomeh, Kue Cubit, Cilor, Aneka Jajanan Pasar [Dadar Gulung, Talam Ubi, Roll Tape, Kurma, Pudding Jeruk, Buah Potong, Es Nata de Coco, Kolak Buah], Infused Water, Jus Buah, Kopi dan Es Teh.
 
πŸ’š MENU III
Lotek, Nasi Putih, Nasi Kuning, Sayur Toge, Tahu Kecap, Telur Dadar, Aneka Kerupuk, Aneka Sambal, Pecel Lele [Lele, Aneka Gorengan, Lalapan, Kol Goreng, Sate Usus], Batagor, Cuankie, Lumpia Basah, Serabi Bandung, Tahu Bulat, Aneka Jajanan Pasar [Bolu Kukus, Putu Ayu, Kue Lumpur, Kurma], Pudding Vanilla, Buah Potong, Es Sago Melon, Kolak Biji Salak, Infused Water, Jus Buah, Kopi dan Es Teh.

πŸ’™ MENI IV
Karedok, Nasi Putih, Nasi Uduk, Keciwis, Sambal Goreng, Tempe, Telur Pindang, Aneka Kerupuk, Aneka Sambal, Ayam Geprek [Ayam, Tahu, Tempe, Lalapan, Kol Goreng], Baso Tahu, Kwetiaw Siram, Tahu Gimbal, Bandros Kelapa, Cireng Bumbu Rujak, Aneka Jajanan Pasar [Bolu Kukus Gula Merah, Trio Pelangi, Marble Cake, Kurma], Pudding Strawberry, Buah Potong, Es Buah, Kolak Pisang, Infused Water, Jus Buah, Kopi dan Es Teh.

πŸ’— MENU V
Ketopak, Nasi Putih, Nasi Uduk, Sayur Labu Siam, Tempe Orek, Telur Balado, Aneka Kerupuk, Aneka Sambal, Pecel Lele [Lele, Aneka Gorengan, Lalapan, Kol Goreng, Sate Usus], Cilok Kuah, Soto Ayam, Tahu Gejrot, Kue Pukis, Cibay, Aneka Jajanan Pasar [Lapis Kanji, Bolu Ketan Hitam, Klepon, Kurma], Pudding Leci, Buah Potong, Es Kacang Malaysia, Kolak Campur, Infused Water, Jus Buah, Kopi dan Es Teh.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Gimana? Gimana? Enak enak semua nggak sih menunya? Kebetulan pas kemaren acara Munggahan Blogger Bandung, kita kebagian yang Menu I beb. Jangan ditanya aku cobain apa aja, soalnya aku cobain hampir semua menu yang disediain. Salah satu tips dari aku nih beb kalo kamu dateng ke tempat yang menyediakan buffet kaya gini, ambil sedikit aja dan cobain semua menu, biar pas pulang nggak kepikiran haha.

Ada yang menarik yang disediain MOXY Hotel pas Ramadhan nanti nih beb, bakalan ada photo booth juga yang bakalan melengkapi ke-happy-an kamu selama buka puasa di sana. Udah jadi tradisi lah ya beb, kalo buka puasa itu sekalian dijakan ajang reuni sama temen TK, SD, SMP, SMA, Kuliah, bahkan temen kerja sekalipun. Jadi makin lengkap deh kenang-kenangan yang nantinya kita bawa pulang hihi.

Teruuus, buat kamu yang penasaran sama harga All You Can Eat Buffet di MOXY Hotel, semua menu yang bisa kamu nikmati di atas dibanderol dengan harga IDR 150.000,- nett/pax, kamu juga udah bisa bawa pulang 1 strip foto gratis. Waaah ini sih best deal banget beeeb. Cuss mendingan mah wacanain  buka puasa #atTheMoxy dari sekarang juga! Ehehe.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Rooftop Bandung

Oya beb, pas acara Munggahan Blogger Bandung ini pas banget bertepatan dengan Earth Hour Day gitu, jadi lampu sempet dimatiin selama satu jam beb, semoga bumi bisa membaik yaaa. 😊

Ngebahas keseruan acara udah, ngebahas menu makanan juga udah, apa lagi yaaaa? Nggak lengkap rasanya kalo nggak ngebahas Hotelnya ya beb, Moxy Hotel ini satu Hotel Di Dago Bandung yang lokasinya strategi banget, penasaran? Keep scroll down pokonya mah.


PILIHAN TEPAT STAYCATION DI MOXY, HOTEL ROOFTOP BANDUNG


Buat kamu yang pengen sekalian staycation, kebetulan banget nih aku pernah staycay di sini beb, jadi bisa sekalian nunjukin foto-foto room dan share pengalaman aku juga selama nginep di MOXY Hotel.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

MOXY Hotel ini salah satu Hotel Di Dago Bandung yang tempatnya strategis dan deket kemana-mana sih menurut aku. Tepatnya ada di Jalan Ir.H. Juanda No.69, Bandung. Bisa lewat jalan Dago Utama, atau bisa juga lewat jalan Sulanjana, pilih aja yang menurut kamu lebih deket dan lebih gampang diakses beb hihi.

Mau ngemall? Bisa dooonk, kamu tinggal naik angkot ke arah bawah menuju Bandung Indah Plaza aja, udah lama nggak naik angkot kan? Kasian looh mamang angkot kehilangan mata pencaharian kalo kamu naik ojol terus, sekali-kali berbagi rejeki sama mamang angkot ngaak masalah donk yaaa? Jaraknya deket banget ko, palingan cuma ngabisin waktu 15-20 menit aja, itupun kalo macet hehe.

Mau ngopi di coffee shop kekinian? Tinggal ngesot ke bawah beeb, masih satu gedung sama MOXY Hotel ada coffee shop kekinian juga, namanya GrindJoe Coffee. Aku udah cobain Es Kopi Susu di sana dan enaaaks, suasana di sana juga nyaman dan bikin betah, ada beberapa display roti yang cantik banget. Sayangnya aku lupa nyimpen file fotonya dimaana, jadi nggak bisa aku tunjukin deh, nanti kalo udah ketemu aku update ya hehe.


Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Suka banget sama konsepnya MOXY Hotel yang lebih ke santai dan bertema open bar gitu, teruus di lobbynya disediain beberapa soffa yang nyaman buat nunggu.

Melipir ke kanan sedikit, ada spot yang cocok banget buat kamu-kamu yang berjiwa muda nih beb, aku jamin kamu bakalan betah nongki di sini, soalnya ada beberapa permainan yang bisa kamu mainin. Kaya Billiard, Soccer Foosball Table, dan Arcade Machine juga.



ROOM TOUR
Ini niiih part yang pastinya ditunggu-tunggu kaaan? Hayuks beb aku tunjukin roomnya, suer nggak boong ini mah room ternyaman dan terasik yang pernah aku tempatin, rasanya pengen banget kamar pribadi aku jadiin duplikatnya hehe.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Lihatlah bestie, roomnya emang beneran enakeun pisan, aku lupa ini tipe room apa yang aku dan temen aku tempatin. Yang jelas luas dan nyaman, ada kursi + meja yang digantung gitu, jadi kalo mau dipake tinggal diturunin aja deh, ide bagus nih buat yang rumahnya nggak mau keliatan sempit dan pengen keliatan lebih luas. Konsep ini bisa langsung dipraktekin aja di rumah bestie.

Di dalem roomnya udah ada soffa dan bean bag juga buat santai, dan ini salah satu spot yang kece buat kamu yang seneng foto-foto, hihi. Lumayan kaaan biar bisa update Instagram haha.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Kayanya aku kelupaan foto toiletnya nih bestie, yaaa siapa tau nanti ada kesempatan staycay di sana lagi aku update yaa, sekalian ngajakin si hubby staycay, soalnya waktu itu bareng sama temen-temen hihi.

Soal kamar sih kayanya udah keceritain semua ya beb, foto-fotonya juga udah bisa menjelaskan lah yaa hihihi. Abis ini aku juga bakalan tunjukin Rooftopnya nih, yang pastinya nggak kalah enakeun juga.



MOXY SKY ROOFTOP
Kalo lagi main atau staycay di MOXY Hotel, jangan sampe kelewat mampir ke rooftopnya buat santai sambil healing tipis-tipis ya bestie. Soalnya emang enakeun banget.

Di area rooftop juga ada barnya looh, jadi santai kamu makin lengkap deh dengan mocktail atau coctail yang bisa kamu pesen di bar.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Teruuus, buat kamu yang nggak takut ketinggian, bisa banget nih foto-foto di area sky walknya, sekalian liat pemandangan sekitar yang cantik. Kalo kamu termasuk orang yang takut sama ketinggian kaya aku, aku saranin jangan liat kaca yang di bawah beb, dengkul auto lemes soalnya haha.

Maafin foto-foto rooftopnya nggak lengkap, padahal ini cuma sebagian kecil spotnya loh, aslinya mah luas dan banyak spot kece lainnya, nanti kalo mampir ke sana lagi aku fotoin dan aku update di sini yess.

Kayanya udah semua kebahas ya bestie, tapi kalo ada yang mau ditanyain mah boleh aja daa hihi. Sampe ketemu di cerita selanjutnya yaaa.

Kalo butuh informasi yang lebih jelas, bisa mampir aja ke websitenya MOXY Hotel yaaa.

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung

Keseruan Munggahan Blogger Bandung di MOXY, Hotel Di Dago Bandung


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

13 comments:

  1. Ahh, seru banget munggahannya bestie, bersyukur ya masih bertahan sampe sekarang di tengah pandemi kemaren. Semoga makin banyak belajar juga dan terus berkarya.
    Cuss ahh pankapan kita ngopi bareng pake kaos kopi itu pahit, biar tambah semangat menjalani hidup yang kadang pahit kadang manis, eaaa...

    ReplyDelete
  2. Wih, rame! Ya asyik ceritanya dan banyak pula foto-fotonya. Tempatnya kece sehingga acara ngumpul jadi semakin asyik punya. Hatur nuhun sudah datang, Demia....

    ReplyDelete
  3. seru banget ya ada acara offline begini setelah lama dirindukan gara gara pandemi

    ReplyDelete
  4. Aduh asik banget ini acara munggahannya, bisa ketemu dengan teman-teman blogger. Lalu lihat tempatnya pun asik ya, ditambah makanannya yang bikin ngiler itu.

    ReplyDelete
  5. Seru banget ya beb acara Munggahan nya. Udah gitu tempatnya juga kece abis sih ini.

    ReplyDelete
  6. Wadidaaww~
    Seru banget acra munggahan Blogger Bandung. Bersenang-senang sembari dapat ilmu sharing dari para masta blogger itu bikin semakin semangat bikin konten.

    ReplyDelete
  7. Acaranya seru, tempatnya kece, wah asyik banget sih nih menghabiskan waktu di Moxy Hotel 😘

    ReplyDelete
  8. asyik banget kak acara munggahannyaa.. di hotel dan sekalian earth hour juga yaa.. jadi seneng bisa kumpul2 lagi dong ama temen2 blogger bandung

    ReplyDelete
  9. Seru abiis! Emang yang paling dikangenin di Masa pandemi ini kumpul-kumpul tanpa perlu takut cov siih!

    ReplyDelete
  10. Aku yang baca blogpost ini aja bisa ngerasain keseruannya gimana. Emang paling seru itu temu kangen sama teman-teman yang udah lama gak ketemu ya.

    ReplyDelete
  11. Seru banget munggahan di Moxy Bandungnya, kamarnya juga nyaman banget kelihatannya terlihat nyaman. Jadi pengen staycation..

    ReplyDelete
  12. seru banget acaranya, tempatnya oke.makanannya apalagi. moxy hotel bener2 memberikan kesan tersendiri nih

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›