WFH Lebih Menyenangkan Bersama BARDI

 
WFH Lebih Menyenangkan Bersama BARDI

Semua emang jadi lebih mudah dan menyenangkan sejak ada smartphone ya beb? Selain sebagai alat komunikasi sehari-hari, smartphone juga sering dipake sebagai pemandu jalan, pemutar musik, dan pengantar makanan [ini nih yang sering aku pake, ohoho]. Tapi ada satu fitur smartphone yang mungkin jarang digunain sama kebanyakan orang nih beb, padahal fitur ini bakal ngebantu banget buat mempermudah kegiatan kamu sehari-hari looh. Fitur ini adalah fitur Smart Home.

Kalian sadar nggak sih beb? Kalo teknologi dari ranah Smart Home itu udah futuristik banget? Kayanya dulu cuma mimpi ya, bisa ngendaliin semua device rumah kamu, mulai dari TV, AC, sampe lampu rumah sekalipun cuma dari satu sumber aja. Hal-hal kaya gini dulunya cuma bisa kamu liat di film-film futuristik kaya Back To The Future atau kartun kaya Jetsons kan yaa. Tapi  namanya juga teknologi beeeb, emang pasti berkembangnya bakal cepet banget. Sekarang, cuma dengan menggunakan smartphone kamu aja, semua alat-alat elektronik di rumah kamu udah ada di genggaman tangan loooh.

Beberapa hari yang lalu aku penasaran banget nih beb, gimana sih sensasi punya smart home itu kaya gitu? Lalu aku nyobain deh, yang namanya BARDI Smart IR Remote dan BARDI Smart RGB Light Bulb. BARDI ini merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang berfokus di bidang teknologi Smart Home. Teknologi ini manfaatin kemampuan smartphone kamu untuk terkoneksi dengan wifi dan ngendaliin gadget dan barang elektronik yang kamu punya loooh.

Barang pertama yang aku coba adalah BARDI RGB Lamp. Berhubung aku orangnya agak gaptek ya beb, awalnya aku ragu apa bisa aku masang semua gadget yang kompleks ini. Tapi setelah bacadan ngikutin prosedur sesuai dengan instruksinya, ternyata gampang banget looh beb. kamu Cuma harus nyambungin download aplikasi BARDI di ponsel kamu , lalu tambahin deh, device RGB Lampnya. Nanti, lampunya bakal kedap-kedip nandain bahwa udah nyambung dengan HP kamu. Berikutnya, kamu udah bisa ngakses lampunya deh.

Lampu ini selain bisa dipake dengan warna standar seperti putih atau kuning, punya varian warna lain juga looh. Kamu bisa pilih warna apapun yang kamu mau, mulai dari merah, biru, hijau, sampai pink! Tombol-tombol di aplikasinya pun nggak ribet, gampang banget buat dimengerti dan dipake.

Tapi nggak cuma sampe situ aja beb, karena kamu juga bisa nyambungin interface BARDI ini ke voice assistant kamu. Contoh nih, ya. Aku kan pake Google Assistant, jadi aku coba tuh tambahin devicenya dengan cara buka Google Assistant settingnya. Habis itu, yang harus aku lakuin tinggal nyari devicenya di urutan yang support. Setelah selesai, kamu langsung bisa deh make fitur voice assistantnya. Kamu tinggal ngomong, “Ok Google, turn on the lights!”, nanti bisa nyala otomatis deh lampunya, hehe. Fitur lain kayak ngerubah warna atau tingkat keterangan juga bisa diakses dengan Google Voice Assistant,loh. Selain itu, device ini bisa kamu kasih nama juga. Karena RGB lightsnya aku pasangin di kamar, aku namain ‘Bedroom’. Jadi tiap aku matiin lampu aku tinggal bilang ke Google, “Ok Google, turn off bedroom!”. Keren kan? Dengan ini, kamu bisa namain tiap device yang tersebar di rumah kamu, dan bisa ngendaliin semuanya sekaligus, atau satu-persatu sesuai keinginan kamu.

BARDI IR Remote juga nggak kalah kerennya loh beb. Dengan device ini kamu bisa ngendaliin semua barang elektronik di rumah kamu yang menggunakan remote infrared seperti TV, AC, Kipas Angin, dan masih banyak yang lainnya. Cara nyambungin produknya ke HP kamu juga gampang kok beb, nggak jauh beda dengan cara aku koneksiin lampu tadi. Pasang aja gadget ini di tengah ruangan kamu, terus semua device infrared bisa kamu akses dari manapun, selama HP kamu terkoneksi dengan internet.

Kedua device ini juga punya fitur otomatisnya loh beb. Jadi kalo kamu mau ngejadwalin produk kamu untuk nyala pada waktu atau situasi tertentu, bisa banget diatur beb. Kaya nyalain AC kalo suhu daerah kamu nyampe ke angka tertentu, atau nyalain semua lampu otomatis kalo kamu udah mau nyampe rumah. Aku pribadi sekarang pake  automation untuk matiin lampu otomatis jam 1 malem, dan nyala otomatis jam 5 pagi. Jadi sekarang aku nggak usah cape-cape nyala matiin lampu deh, semuanya udah otomatis diatur. Kedua device ini bener-benet ngebantu banget deh buat hidup kamu lebih mudah, jadi WFH lebih menyenangkan bersama BARDI loh beb. Terutama buat kamu yang lebih sering disibukkan dengan banyak hal. Dan yang paling penting, semua fitur smart home ini bisa kalian dapetin dengan harga yang terjangkau banget loh beb.

Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO πŸ

kembanggularoom by demia kamil

11 comments:

  1. Ada yang udah cobain produknya BARDI juga belum beeeb?

    ReplyDelete
  2. Bardi memang jempolan dan hero bagi orang yang suka lupa kaya mpo. Menghemat listrik nih dan biaya token perbulan

    ReplyDelete
  3. Keren ya kak Demia dengan lampu Bardi ini jadi lebih energi listrik dan satu alat buat banyak fungsi, keren!

    ReplyDelete
  4. Ada fitur otomatis nya jadi andalan banget ini produk Bardi Smart Home, soalnya buat antisipasi juga kalau pas kerja malam udah ngantuk eh lupa matikan lampu hehe

    ReplyDelete
  5. bisa dikendalikan lewat suara yaaa, berasa kya di rumah iron man hehehehhehe

    ReplyDelete
  6. Aku tertarik sama BARDI Remote nih, jadi ga perlu mondar mandir nyalain elektronik di rumah ya, berguna banget kalo lagi ga enak badan/mager 😌

    ReplyDelete
  7. Semacam nonton film apa ya, tinggal ngomong sama remote eh peralatan rumahnya bisa mati dan hidup secara otomatis

    ReplyDelete
  8. semacam nonton film apa gitu ya yang orangnya ngomong sama remote dan rumahnya bisa banget diatur2 lewat aplikasi

    ReplyDelete
  9. Itu,barang elektroniknya juga harus sepasang sama remote atau gak harus kak? Jadi macam film korea ya.

    ReplyDelete
  10. baca-baca dari beberapa iklan kayaknya memang rekomended banget ya produk Bardi ini hemat banget ma listrik

    ReplyDelete
  11. Aku dah baca beberapa riview Bardi ini dan semua bilang bagus sih keren aja gitu bisa ganti2 warna hehe.

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›