Wednesday, December 5, 2018

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT? . Hai Hai Aloha beb, siapa niiiih yang lagi diet ataupun lagi menjalani pola hidup sehat??? Setiap orang tentunya ingin donk ya hidup sehat biar aktivitas nggak terganggu. Kadang suka sebel nggak sih kalo lagi pengen kesana kemari tau-tau malah jatuh sakit?? Kan nggak asik ya beb, semua kegiatan bakalan terhambat dan nantinya malahan jadi kerjaan yang numpuk. Buat kamu yang gampang jatuh sakit apalagi dimusim hujan kaya gini, cobain deh beb dibantu dengan multivitamin tambahan yang bisa ikut membantu menyeimbangkan kebutuhan asupan vitamin ke tubuh kamu. Aku punya vitamin andalan nih beb biar nggak gampang sakit dan kebutuhan vitamin di tubuh aku tetap terpenuhi. Yuk kita bahas yuk beb. Keep scroll down yess!!! πŸ‘€
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT ?


YOUVIT MEDIA & COMMUNITY COOKING DAY!

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Ngomongin soal hidup sehat, kamu ada di team mana nih beb? Team yang suka jajan diluar biar praktis atau team yang suka bawa bekal dari rumah??? Jujur sih aku pas jamannya masih kerja dan sekolah lebih seneng bawa bekal masakan sendiri maupun masakan mama. Karena emang lebih enak dan juga lebih terjamin kebersihannya saat diolah. Tapi nggak dipungkiri juga beb kalo aku kadang tergoda beli makanan luar yang enak dan praktis walaupun sebenarnya aku nggak tau proses pengolahannya seperti apa. Apalagi kalo udah diajakin sama temen-temen ya, nggak kuasa aku menolak beb hehehe.
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Beberapa hari lalu aku dateng dan seru-seruan bareng temen-temen lain di Youvit Media & Community Cooking Day loh yang berlokasi di Hotel Novotel Bandung. Nggak cuma seru-seruan aja, aku dan teman-teman yang lain juga banyak banget dapet ilmu baru mengenai hidup sehat. Karena ada Ka Rachel Olsen yang menjadi pengisi acara. Ka Rachel Olsen sendiri merupakan Nutrition Specialist di Youvit dengan title Bachelor of Nutrition from Metropolitan University Copenhagen, Denmark. Jadi udah nggak diragukan lagi ya beb info dari Ka Rachel ini hihihi.

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?

Masih Berani Memandang Sebelah Mata Masakan Rumah?

Ka Rachel memaparkan bahwa riset kesehatan dasar pada tanggal 2 November 2018 lalu, angka obesitas di Indonesia di tahun 2018 meningkat hingga 21,8% dari 14,8% di tahun 2013. Ko bisa sih beb naiknya lumayan drastis gitu?? Nah ini beb yang perlu jadi perhatian kita semua, menurut ka Rachel salah satu penyebab naiknya angka obesitas di Indonesia adalah meningkatnya pula keinginan orang untuk jajan sembarangan. Ngerasa nggak sih kalo makan makanan luar kaya junk food itu masuk jajan sembarangan?? Kan kita emang nggak tau ya beb soal kebersihan makanannya saat dioleh. Apalagi jaman now udah dipermudah dengan adanya Grab Food, Go Food, dan jasa pemesanan online lainya. Jadi makin mudah buat dapetin makanan yang kita mau saat lapar ya beb, tapi yakin makanan yang kita mau itu bersih dan sehat?? Nah loh, ini sih yang jadi masalah. Makanan yang ada diluar itu belum tentu bernutrisi.

Kenapa makanan diluar belum tentu bernutrisi??? Karena kita sendiri nggak tau proses saat makanan tersebut diolah beb, bisa jadi mengandung banyak lemak dan minyak, bisa jadi pake MSG, sodium atau gulanya berlebihan, kamu juga nggak tau loh cara mereka menyimpan makanan tersebut apakah ditempat yang bersih atau enggaknya.

Jadi solusinya apa donk biar makanan yang kita makan sehat, bernutrisi serta bersih?? Satu-satunya jalan ya masak sendiri beb. Kenapa makanan rumah lebis sehat?? Menurut ka Rachel, ada banyak faktor yang membuat masakan rumah lebih terjaga kebersihannya dan pasti sehat. Kamu pasti memilih bahan makanan yang mau dipake buat masak sendiri kan beb? Kalo bahan masakannya kotor udah pasti dibersihkan dulu kan ya, udah gitu porsinya pun lebih terjaga karena kita sendiri yang mengira-ngira porsi yang akan kita makan.

Ternyata proses masaknya pun berpengaruh loh beb, selama ini banyak yang nggak tau kalo memasak dengan cara digoreng itu akan lebih banyak menghilangkan vitamin yang terkandung di dalam makanan tersebut dibandingkan memasaknya dengan cara dipanggang, direbus atau disteam. Contoh nih beb, buat kamu penggemar brocoli. Saat brocoli di goreng, vitamin yang terkandung di brocoli akan hilang sebanyak 80%. Sayang banget nggak sih, cuma nyisa 20% doank beb?? Beda lagi kalo kamu masak brocolinya dengan cara disteam atau direbus beb, Vitamin hanya akan hilang sebanyak 40% saja. Udah tau donk beb cara memasak yang mana yang lebih sehat??

Eh eh, mau nanya donk beb, udah tau belum kalo nasi juga mengandung gula yang ternyata cukup berbahaya kalo kita konsumsi setiap hari beb. Waaaah bingung juga ya beb kalo udah urusan nasi gini, masalahnya banyak orang Indonesia yang belum kenyang kalo belum makan nasi. Apakah kamu termasuk beb? Hihihi. Tapi tenang beb, Ka Rachel punya alternatif nih buat pengganti nasi yang tetap sehat dan bernutrisi. Yaitu kembang kol!!! Yess beb kembang kol atau yang lebih dikenal cauliflower ini punya segudang manfaat yang nggak kalah hebat dari nasi. Diantaranya :
- Kembang kol memiliki 25 kkal per 100 g
- Lebih tinggi serat [3g per 100 g]
- Mendukung kesehatan jantung dan paru-paru
- Kaya vitamin K, C, B kompleks, kalsium, dan zat besi
- Membantu mempertahankan berat badan dan bisa membantu menurunkan kolestrol
Pantesan aku liat Ka Rachel berat badanya proporsional dan seimbang nih, ini toh rahasianya, yuk beb kita contek yuk hihihi.

Tapi jangan salah nih beb, walaupun kamu udah mengonsumsi makanan sehat dan bersih, belum tentu nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh langsung tercukupi loh. Makanya nih beb Ka Rachel juga menyarankan kita semua yang hadir di acara tersebut untuk membantu menyuplai vitamin dengan bantuan Youvit. Dan akupun juga loh menyarankan kamu yang baca blog aku ini buat ikutan bantu tubuh kamu memenuhi kebutuhan vitamin dengan bantuan Youvit. Kenapa sih harus Youvit?? Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT? Jawabannya bakalan di jelasin oleh Ka Brigiv Aditya selaku PR Manager dari Youvit nih beb. 
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?



KENAPA HARUS YOUVIT?

Sebenarnya ada puluhan atau bahkan ratusan merk multivitamin yang bisa jadi pilihan kamu sebagai pendamping hidup sehat. Terus kenapa harus YOUVIT? Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT? Apa yang membedakan YOUVIT dengan multivitamin lainnya yang tersebar di berbagai apotek?? Baiklah beb, nanti bakalan aku jelasin alasan aku memilih YOUVIT sebagai pendamping hidup layaknya aku memilih si doi untuk menemani sisa hidup aku, pemilihan yang super ketat cyiiiiin #eeeaaaa.
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Mungkin Multivitamin buat kamu itu punya bentuk yang bosenin banget. Dalam bentuk strip, terus isinya ada 6 atau 8, yang harus kamu minum tiap hari, dengan segelas air putih. Kenapa harus pake air? Karena rasanya ga enak. Pait. Kalo ga pait, ya asem banget. Kenapa harus kaya gitu yah? Emang nggak bisa gitu rasanya enakan dikit? Bisa aja sih, buktinya kayak multivitamin buat anak-anak itu, loh beb. Terus bentuknya macem-macem, ada yang beruang, atau huruf-huruf alfabet. Lucu sih, cuma ternyata kemasannya itu ribet bawanya. Kayak di toples kaca gitu. Kan bahaya banget kalo pecah di dalam tas, seperti pecahnya hati kamu kalo ditolak sama dia [makanya jangan baperan beb #peace✌].


Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?

Nah, dari penjelasan aku tadi, pasti ngerti deh multivitamin yang kaya gimana yang aku suka. Aku pengen multivitamin yang mudah buat dikonsumsi, rasanya nggak aneh, dan kemasannya praktis. And, guess what? YOUVIT memenuhi semua kebutuhan itu buat aku. Bentuk Youvit itu kenyal, kaya gummy gitu. Karena bentuk dan teksturnya, kamu bisa dengan mudah ngunyah satu butir YOUVIT, keliatannya kaya ngunyah permen biasa, dan rasanya enaaaak. Kalo kamu suka gummy kamu pasti suka deh sama Youvit, karena rasanya manis asem gitu. Rasa yang aku dapet itu Mix Berry. Dalam 1 box, ada 6 sachet Youvit, yang isinya 7 butir. Satu sachet ini bisa kamu abisin dalam seminggu. Dianjurkan makan satu gummy per hari ya beb, tapi kalo udah terlanjur makan lebih dari satu, nggak apa-apa koo, kamu tinggal minum air putih yang banyak biar kelebihan vitamin yang ada di tubuh kamu ikut terbuang bersama urin, nggak bahaya koo. Bentuk sachet-nya simpel dan masuk di kantong, bahkan di dompet sekalipun, jadi kamu nggak harus bawa toples kemana-mana. Terus kemasan untuk tiap butirnya juga kaya kemasan permen. Jadi nggak usah takut si vitaminnya lengket ya beb, tiap butirnya dikemas terpisah ko. Oiya beb satu lagi nih, Youvit udah punya sertifikasi Halal dari MUI loooh. Youvit juga mengikuti secara ketat AKG [Angka Kecukupan Gizi] yang direkomendasikan oleh kementrian kesehatan dan BPOM loh beb. πŸ’›
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?


APA AJA SIH KANDUNGAN YOUVIT?

Kamu pasti bertanya-tanya kan beb emangnya apa aja sih kandungan Youvit? Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT? Sebelum aku bahas, ada yang udah tau belum beb kalo YOUVIT ini adalah multivitamin gummy khusus dewasa pertama di Indonesia dengan rasa Mix Berri yang enak banget dan nggak tanggung-tanggung, resepnya pun dikembangkan di USA loh. Udah gitu setiap butir nya mengandung 10 vitamin dan 2 mineral, diantaranya :

  • Vitamin A yang baik untuk penglihatan yang jernih, untuk pertumbuhan dan regenerasi sel serta untuk sistem imunitas. Vitamin A terkandung di dalam beberapa sayuran diantaranya wortel, sayuran hijau, pepaya, mangga, dan hati sapi.
  • Vitamin B3 yang baik untuk produksi energi, sistem saraf, serta penceraan. Vitamin B3 terkandung di dalam minyak ikan, ayam, hati, kacang, daging sapi, jamur serta biji-bijian.
  • Vitamin B5 yang baik untuk produksi energi, jantung serta sistem imunitas. B5 terkandung di dalam jamur, minyak ikan, alpukat, telur ayam, daging sapi dan yogurt.
  • Vitamin B6 yang baik untuk produksi energi serta pembentukan darah yang terkandung di dalam kacang, minyak ikan, ayam, pisang, alpukat, bayam dan biji-bijian.
  • Vitamin B7, baik untuk produksi energi, kesehatan kulit dan membuat rambut sehat, serta baik untuk pertumbuhan dan perbaikan otot. Vitamin B7 terkandung di dalam  beras merah, susu, daging, telur, bayam serta kedelai.
  • Vitamin B9, baik untuk sistem imunitas dan pembentukan darah. Vitamin B9 terkandung di dalam kacang tanah, sayuran hijau, kacang merah, alpukat, asparagus, dan mangga.
  • Vitamin B12 yang sangat baik untuk sistem saraf serta pembentukan darah. Terkandung di dalam kerang, hati, minyak ikan serta susu dan telur.
  • Vitamin C, pasti udah tau donk manfaatnya banyak diantaranya sebagai sistem imunitas, kekuatan tulang serta antioksidan. Terkandung di dalam jeruk, paprika merah dan juga hijau, jambu, brokoli, pepaya serta strawberry.
  • Vitamin D yang baik untuk kekuatan tulang serta terkandung di dalam jamur, minyak ikan, tahu, susu, bayam dan kacang kedelai.
  • Vitamin E yang baik untuk antioksidan, terkandung di dalam sayuran hijau, kacang almond, biji bunga matahari, brokoli serta alpukat.
  • Selenium yang baik untuk sistem imunitas, fungsi kognitif, serta kesuburan. Terkandung di dalam minyak ikan, seafood, biji-bijian utuh serta ayam dan jamur.
  • Iodium yang baik untuk produksi energi serta fungsi kognitif yang terkandung pada susu, telur, garam beryodium serta sayuran laut.

INFORMASI NILAI GIZI
Takaran Saji : 1 Gummy, 4 gram per hari
Jumlah Sajian per Kemasan : 7

JUMLAH PER SAJIAN
     Energi Total                                                                                       15 kkal
        Energi dari Lemak                                                                            0 kkal

                                                                                                                                               % AKG*
Lemak Total                                                                                              0 g                           0 %
Protein                                                                                                       0 g                           0 %
Karbohidrat Total                                                                                  3 g                           1 %
     Gula                                                                                                       2 g
Natrium                                                                                                     0 g                           0 %

Vitamin A [retinil asetaf]                                                                      1000IU                       50 %
Vitamin B3 [niasinamida]                                                                       15 mg                     100 %
Vitamin B5 [kalsium D pantotenat]                                                      5 mg                      100 %
Vitamin B6 [piridoksin hidroklorida]                                                  1,3 mg                    100 %
Vitamin B7 [biotin]                                                                                   30 Β΅g                     100 %
Vitamin B9 [asam folat]                                                                         400 Β΅g                    100 % 
Vitamin B12 [sianokobalamin]                                                               2,4 Β΅g                     100 %
Vitamin C [asam askorbat]                                                                    45 mg                     50 %
Vitamin D3 [kolekatsiferot]                                                                   400 IU                      65 %
Vitamin E [di-alpha-tokoferil asetat]                                                 11,2 IU                      50 %
Selenium                                                                                                    30 Β΅g                      50 %
Iodium                                                                                                        30 Β΅g                      20 %

*% AKG berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal. Kebutuhan energi kamu mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Komposisi : Sirup Glukosa dan Gula [Mengandung Pengawet Sulfit], Air, Pengemulsi Gelatin Sapi [Mengandung Pengawet Sulfit], Premiks Multivitamin dan Mineral, Pengatur Keasaman, Pelapis, Perisa Sintetik Blackberry, Konsentrat Wortel dan Hibiscus [0,068%], Pemanis Alami Glikosida Steviol.

- Simpan di tempat yang sejuk dan kering dengan temperatur dibawah 30' C
- Jangan dikonsumsi apabila segel rusak
- Disarankan 1 gummy per hari
- Untuk orang dewasa

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Udah jelas kan beb kenapa aku juga ikut menyarankan kamu yang baca post ini buat ikutan mengonsumsi Youvit agar kebutuhan vitamin kamu terpenuhi?? Jadi kapan nih beb mau beli Youvit, bisa langsung meluncur ke Youvit's Website  yess atau meluncur ke toko terdekat beb, kamu nggak usah khawatir ngga nemu Youvit beb karena nih ya berdasarkan bulan September 2018, Youvit didistribusikan di 5.470 toko. Toko-toko ini tersebar di 102 kota Indonesia yang terdiri dari 4.624 toko besar seperti Watsons, Guardian, Alfamart, Carrefour, Ranch Mart, Kimia Farma dan juga Apotek lainnya.


IT'S TIME TO COOK!

Yeeaaay, ini nih yang aku tunggu-tunggu beb, cookiiiiing!!!. Secara aku jarang banget masak jadi exited banget nih, apalagi masak bareng koki ternama dari Novotel Bandung kan, siapa tau pas pulang aku jadi jago masak kan hehehe. So beb, akan di bagi menjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari dua orang. Kita bakalan masak degan menu utama Cauliflower yang disarankan oleh Ka Rachel tadi.

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Pertama-tama kita diminta untuk melihak chef Doddy demo dulu, biar kita tau beb apa aja langkah-langkah yang harus dilakukan hehe. Ternyata Chef Doddy humoris juga ya, ngeliat Chef Doddy masak ko kayanya gampang banget ya beb, baiklah apakah nanti giliran aku masak akan mudah juga? Kita liat ya beb hahaha.
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Giliran para peserta terpilih nih beb yang bakalan bikin masakan yang sama dengan yang chef Doddy masak, termasuk kelompok aku. Aku bareng beb Tacha memasak semua bahan yang terdiri dari cauliflower, sayuran, smoked beef, telur, daging ayam, garam, butter, bawang putih, dan bawang bombay. Pertama-tama kita panaskan wajan dan masukan butter hingga meleleh, masukan bawang putih, bawang bombay, serta smooked beef. Setelah beberapa saat giliran sayuran, daging ayam, dan cauliflower deh. Jangan lupa taburin garam secukupnya ya beb, kita disini nggak terlalu banyak pake garam nih beb, biar sehat gituloh heheh.

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Ini dia hasilnya beb, nggak sia-sial looh belajar masak ke Chef Doddy walaupun waktunya singkat, hasilnya kita juara tiga hahaha. Terima Kasih buat Youvit dan PopBela. Acaranya seru, ditunggu event selanjutnya loooh. πŸ‘€

Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama di restoran Novotel, selain tempatnya bagus, makananya juga enak-enak loh beb, buat kamu yang mau liburan ke Bandung boleh loh, Novotel dijadikan tempat menginapnya. πŸ’›

Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?
Benarkah Tubuh Membutuhkan Multivitamin Tambahan seperti YOUVIT?

You Might Also Like :

www.kembanggularoom.com


Please don't leave your ACTIVE link
Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

19 comments:

  1. Hai, welcome to Kembanggularoom

    Silakan comment dengan sopan dan No Sara ya beb, buat kamu yang ninggalin link selain homepage mohon maaf akan dihapus comment nya

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. Aku tim bawa bekal dari rumah. Selain lebih sehat, tentu lebih hemat di kantong. 😁
    Multivitaminnya boleh juga nih dicoba yaaa. Gampang banget dicari di mana-mana pula. ❤

    ReplyDelete
  3. Jadi kemarin aku ke supermarket gak tau apa itu produk youvit terus aku googling dan baca penjelasan kakak cukup detail dan aku jadi kepengen beli deh....

    ReplyDelete
  4. Wah pengen banget coba tuh, kemarin ak pas di supermaket gitu pernah liat tapi kaya bingung itu apaan sih. Hehehe karna baca review dari kakak jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  5. Jadi akutuh ngerasa seger banget pas konsumsi youvit iniii, gak gampang lemes gak gampang ngantuk juga , badanku seger aja gitu ya teeh

    ReplyDelete
  6. Wah acaranya seru banget, masak2 happy sekaligus dikenalkan dengan multivitamin yang mudah untuk di konsumsi.. Penasaran sama rasanya deh

    ReplyDelete
  7. lengkap banget vitaminnya. apalagi kalo bentuknya gummy. .berasa ga terpaksa minum vitamin. .haha

    ReplyDelete
  8. Kita memang perlu pastikan agar asupan vitamin kita sehari-hari dapat terpenusi selalu. Dan youvit bisa bantu ya mbaaa

    ReplyDelete
  9. Bener banget nih, akhir-akhir ini aku rasa daya tahan tubuhku agak menurun,jd multivitamin kayak gini nih yang aku butuhin, soalnya kan kegiatan juga full jd konsumsi ini kan juga praktis

    ReplyDelete
  10. yay, kita menang juara tigaaa horeee..
    wkakak btw, ini youvit jd rutin banget aku konsumsi tauuu..
    biar vitamin dn mineral harian terpenuhi

    ReplyDelete
  11. Sebagus itu memang manfaatnya youvit, suka kenal dan rasanya. Btw review aku masih di draft Kak :)

    ReplyDelete
  12. ini vitamin kesukaan aku lho beb! karena beneran bisa jaga stamina tubuh dan enggak bikin pipis kuning gitu

    ReplyDelete
  13. Aku tipe yang suka jajan di luar, ya ngk suka juga sih tapi emang mau ngk mau harus jajan di luar karena anak kos ya ngk sempet juga mau masak, kayaknya emg butuh multivitamin kayak youvit ini biar seimbang aja sama jajan luarnya hehe

    ReplyDelete
  14. Aku baca ini malem malem jadi ngileeeer. Anw pengen nyoba masakan pakai cauliflower jadinya! :D

    ReplyDelete
  15. Aku dalam hati berkata, akhirnya ada multivitamin kayak youvit ini yang ngeluarin dalam bentuk semudah itu karena aku anaknya ga suka banget minum yg macam tablet-tablet biasa gitu kalau kayak begini kan jadi lebih enak ya mengkonsumsinya.

    ReplyDelete
  16. Karena aku banyak sekali aktivitas jadi aku membutuhkan asupan multivitamin tambahan untuk menjaga tubuh aku agar selalu fit, nah biasanya aku suka minum multivitamin itu di rumah dan akhirnya malah lupa kalau lu bawa youvit ini di dalam tas minum multivitamin jadi lebih mudah tinggal kunyah aja

    ReplyDelete
  17. udah sering baca tentang youvit multivitamin ini, bikin mupeng sih soalnya praktis banget ya tinggal kunyah aja bisa sambil beraktivitas :D

    ReplyDelete
  18. Jadi gak gampang lemes ya kak kalau minum YouVit ini?
    Mungkin aku harus coba nih biar ga gampang sakit lg :(

    ReplyDelete
  19. Youvit ini bu le seperti permen ya mba? Anak-anak cucok banget nih karena kalo ksh ke anak2 berupa tablet suka disangka obat pdhal kan vitamin

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›