Wednesday, November 28, 2018

Ayam Goreng Krezz ABB

Ayam Goreng Krezz ABB . Good Morning Wilujeung Enjing, Hai beb, lagi pada laper ga nih? Tau nggak, kalo sekarang kamu lagi laper, kamu tinggal buka www.kembanggularoom.com, seoalnya sekarang aku udah niat ngebanyakin review makanan nih. Kalo kemarin kan aku lebih sering ngebahas tempat hangout kaya cafe atau coffee shop, sekarang aku mau coba review lebih banyak restoran, fast food joint, atau bahkan food court. Kalo kamu ada tempat yang pengen aku review, sebutin aja di kolom comment ya [colek-colek pengelola restoran, kali aja nanti ada yang mau endorse gitu kan ya beb, hahaha].
Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Jadi, tadi siang tuh aku lagi cari-cari tempat makan siang gitu kan, sama si hubby. Belum jauh dari rumah, cuacanya udah mulai ngajak berantem nih. Udah agak mendung dan mulai muncul rintik-rintik hujan yang membuat aku kezel, bukan kezel sama hujannya loh beb karena hujan itu berkah, tapi kezel sama diri sendiri yang kenapa nggak berangkat dari tadi dan kelamaan dandan hahaha [maklum namanya juga cewek]. Karena udah mulai hujan, kayanya nggak akan bisa makan di tempat yang terlalu jauh deh. Jadi kita langsung belok ke restoran fast food terdekat. Sebenarnya ini restoran udah cukup lama nangkring di daerah rumah aku. Bahkan, udah ada sekitar 3 cabang yang pernah aku liat di daerah sini. Namanya, Ayam Bersih Berkah. Hayoloh, kamu juga pasti udah nggak asing kan ya sama fast food satu ini?? Menu utamanya sesuai dengan namanya yaitu Ayam Goreng. Siapa sih yang bisa nolak Ayam Goreng Krezz ABB ya beb, rasanya semua orang suka dengan ayam goreng, bahkan keponakan aku yang masih usia dua tahun pun paling demen nih makan ayamnya Ayam Bersih Berkah. Emaknya rajin gojekin juga hihihi.
Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih
Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Ayam Bersih Berkah atau yang biasa disingkat ABB udah sekitaran setahun berdiri di jalan Tubagus Ismail Raya no. 18, Bandung. Sebenarnya gerai ABB ini bukan satu-satunya yang ada di Bandung loh beb, sih. Seperti fast food franchise lainnya, ABB punya banyak gerai di sekitaran Bandung. Aku gatau berapa tepatnya sih, tapi yang jelas ada puluhan atau bahkan ratusan mungkin?? ABB ini  merupakan restoran yang menyediakan makanan berbahan dasar ayam. Jujur, karena udah banyak banget gerai fast food yang menyajikan ayam, aku males nyobain ABB. Ya soalnya, apa bedanya ABB sama restoran ayam lainnya??[spoiler alert, habis ini aku bakal berubah pikiran, hehe].


Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Kamu bisa pilih antara ayam, kulit, atau dua-duanya. Menu ini bisa dipesan a la carte atau dalam bentuk paket, dengan nasi dan minuman. Harga yang ditawarin juga pas di kantong, mulai dari 10 sampai 30 ribu rupiah. Karena kita berdua laper banget, kita akhirnya masing-masing pesen paket mewah [sok kaya banget nggak sih, tapi emang itu nama paketnya loh beb hehe]. Harganya 25 ribu. Di paket ini udah termasuk ayam dada atau paha atas, kulit, nasi, dan minum. Minumnya bisa pilih antara teh manis, atau minuman lainnya yang nantinya bakalan kena tambahan biaya. Dan untuk tiap paket, kita bisa milih variasi sambalnya. Ada dua pilihan sambal nih beb yang sebenarnya bikin aku galau mau pilih yang mana, ada sambal taichan yang pedesnya bikin nagih, dan ada juga sambal pedas manis yang rasanya pedas ada manis-manisnya gitu beb [udah kaya iklan air mineral aja ya haha, siapa tau kan ya beb di gaet jadi brand ambassador-nya wkwkwk].  kamu mau pilih yang mana beb?? Sambal taichan atau sambal pedas manis?? Galau kan? Udah kaya galau milih pacar aja nih kayanya ya beb hahaha maaf lebay dikit beb biar yang baca cengengesan terhibur karena menularkan kegembiraan juga bawa berkah tersendiri loh beb. Luuuuv !!! πŸ’›


Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Begitu ngeliat makanannya, aku langsung nyesel. Kenapa? bukan karena nggak enak loh beb [dimakan juga belum]. Tapi karenaaa... Ayamnya guedeeee banget. Buat aku yang makannya dikit [kalo di tempat umum doang sih haha], ini udah pasti nggak akan abis dimakan sendiri. Tapi kalo kamu lagi lapeeeeerrr banget, selaper kamu akan perhatian dari dia #eeeaaaa, ini bisa jadi pilihan yang pas banget buat kamu. Yang jelas ini pasti ngenyangin banget dan bikin nagih karena sensasi krezzz dari ABB nggak ada yang bisa nolak, selain ayamnya nikmat, sambalnya mantap juga loh beb,  kenyang ayam goreng kan udah nih ya, kalo kenyang akan perhatian doi kapan nih beb? #eh.


Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih
Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Aku itu bukan orang yang begitu pilih-pilih kalo soal makanan, aku bisa makan apa aja dan di mana aja. Syaratnya cuma satu beb, eh dua deh. Tempatnya bersih dan juga makananya halal, udah itu aja, jadi kalo mau traktir aku gampang kan? Nggak harus ketempat mahal nan berkelas kooo, hihihi. Berhubung nama restorannya aja udah Ayam BERSIH Berkah, kayanya nggak keterlaluan kalo aku menuntut tempatnya buat bersih yaaa, hehe. Untungnya tempat sederhana ini emang bersih. Warna ruangannya didominasi dengan merah dan putih [membuatku jadi merasa nasionalis]. Dindingnya terbuat dari ubin porselain, meminimalisir noda-noda yang bikin nafsu makan berkurang. Jadi kalo ada yang kotor, bisa tinggal dilap pake serbet. Kesel kan beb kalo kita lagi makan terus di dinding sebelah kita ada cap tangan bekas ngelap sambal ke dinding. Itu bete banget deh, tapi untungnya di sini nggak ada pemandangan kaya gitu. Buat kamu yang suka kaya gitu, bakal aku cubitin satu-satu nih, dimanapun kamu makan, jaga kebersihan tempatnya juga ya beb, kamu juga nggak mau kan kalo ada tamu yang bikin rumah jadi kotor, apalagi dinding itu agak susah bersihinnya. Toilet dan wastafel-nya pun bersih, jadi aku nggak takut buat cuci tangan atau buang air kecil. Tapi kayanya kalo mandi ga akan boleh deh, jadi jangan mandi di sini ya beb bhahaha.


Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Balik lagi ke makanannya, awalnya aku sih agak skeptis soal rasanya. Ya, mungkin dari tampilannya yang sederhana itu. Tapi pas aku cobain, enak loooh! Lagi-lagi #SensasiKrezzz nya kerasa banget!! Udah gitu ayamnya nikmat, sambalnya mantap juga, duh ini udah perpaduan yang bikin nagih banget deh kalo menurut aku. Walaupun daging ayamnya tebel, bumbunya bisa kerasa meresap sampe ke tulang [ini lebay sih, karena aku juga nggak makan sampe tulangnya hehe]. Pokoknya nggak kalah deh sama ayam di fast food tetangga yang udah terkenal diseluruh dunia. Kulitnya juga crispy dan krezzz banget, dipadu sama sambalnya yang bikin nagih. Kalo kamu nggak terlalu suka pedas, aku saranin pilih sambalnya yang pedas manis aja ya beb. Aku juga kemaren pilih yang pedas manis, walaupun aku udah manis ya nggak apa-apalah ya beb, biar makin manis gitu kan ya. Soalnya kalo kamu pilih yang taichan, pedasnya lumayan bikin pengen minum terus walaupun enak dan bikin nagih. Seperti dugaan aku, porsinya yang gede ini nggak bisa aku abisin sendiri, jadi sisanya aku kasih ke hubby aku [seperti biasa dia ngedumel, tapi pada akhirnya abis juga, aneh deh]. Nasi dan minumnya standar nasi dan es teh manis biasa, tapi menurut aku sesuai kok, sama harga yang ditawarin. Apalagi kalo porsinya sebanyak ini, hehe.


Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih

Oh, satu lagi, selain menu ayam, #ayambersihberkah juga punya variasi dessert yang bisa kamu pilih. Semuanya es kepal sih. Masih inget kan es kepal? Si dessert yang sempet digilain sama banyak kids jaman now di awal tahun 2018? Dulu waktu awal-awal kemunculannya, hubby aku agak-agak maniak es kepal juga tuh, kalo ada yang jualan pas lagi di jalan, dia pasti mampir dulu buat beli. Tapi sekarang udah ga pernah lagi sih, malah pindah ke kopi, dasar anak milenial. Balik lagi ke menu Ayam Bersih Berkah, ada tiga pilihan es kepal yang bisa kamu pilih. Ada yang original, dengan lumeran susu coklat, ada juga yang pake topping beng-beng, dan terakhir, pake crunchy cookies. Hubby aku milih yang crunchy cookies, sama dengan yang biasa dia pesen waktu lagi demam es kepal. Pendapat dia? Enak, seger, persis kaya es kepal yang biasa dia cobain dulu. Cuma kayanya es kepal yang ini porsinya lebih gede deh beb dan dengan harga yang sama!!! Kalo dipikir-pikir, hampir semua makanan disini porsinya gede-gede ya beb. Pilihan yang tepat banget kalo kamu lagi laper tapi nggak bawa duit banyak. Makanan yang porsinya gede kan udah nemu nih beb, kalo kamu udah nemu doi yang cintanya gede belum?? #eh.





Waktu aku lagi makan, aku juga "ngenotis" banyak banget Bapak ojek online yang ngambil pesenan di Ayam Bersih Berkah ini loh beb. Mereka datang dan pergi silih berganti, seperti "dia" yang suka nge php-in kamu #eeaaaaa. Kalo diitung sih, kayanya lebih banyak Bapak ojek online yang dateng daripada orang yang makan di tempat. Ternyata aku intip di Intagram dan Youtube nya #ayambersihberkah ini emang bisa dipesan melalui ojek online loh. By the way, buat kamu yang penasaran sama social medianya ABB boleh loh langsung follow dan subscribe. Tinggal klik foto dan video di atas ya beb. Oya lanjut ngomongin Bapak Ojek Online yang datang silih berganti, ini membuatku berpikir [pake kacamata conan], mungkin peminat Ayam Bersih Berkah ini emang lebih banyak orang yang males keluar kayanya ya beb, alias pengen makan dirumah masing-masing. Make sense sih. Secara harganya terjangkau dan porsinya gede, pasti banyak anak-anak kosan atau keluarga yang pengen menikmati makanan yang cepat di rumah masing-masing. Jadi, kalo kamu merasa salah satu dari kaum diatas, ga ada salahnya loh beb nyobain Ayam Bersih Berkah sebagai santapan di tempat tinggal kamu masing-masing, ini juga sebenernya aku banget sih, yang lebih sering pesan makanan online daripada masak sendiri hehe. Kalo kata temenku, nama kekiniannya "GO WIFE", jangan ditiru loh ini beb bhahaha.


Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih
Ayam Bersih Berkah menawarkan ayam dengan harga terjangkau dan porsi besar yang ngenyangin, enak dan yang jelas halal. Udah itu aja. Doi ga neko-neko sama plating yang rumit atau tempat yang instagrammable. ABB tau kalau mayoritas konsumen makanan Indonesia adalah mereka yang mementingkan rasa dan harga. Jujur, rasanya nggak mengecewakan, malahan nagih. Apa aku bakal kesana lagi? Jawabannya pasti Iya, apalagi kalo aku lagi laper parah dan pengen makanan yang terjangkau, bersih, dan halal, aku udah tau bakal pergi kemana. πŸ˜‰


Penasaran kan sama menu yang ditawarkan oleh Ayam Bersih Berkah??? Ini nih yang belum aku cobain dan bikin penasaran banget, namanya Paket Geprek + Thai Tea, kebetulan aku emang penggemar setia Thai Tea, jadi pengen cepet-cepet balik lagi ke ABB kan kalo gini tu hihihi.

See you on my next culinary journey!!

Ayam Bersih Berkah, Krezzz yang Bikin Nagih


You Might Also Like :

www.kembanggularoom.com


Please don't leave your ACTIVE link
Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

62 comments:

  1. Ini bikin ngiler banget... aku sampe lgsg ambil nasi dan makan... 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih beb, apalagi sensasi krezz nya pas di gigit πŸ’›

      Delete
  2. habis baca seketika laper :) tgg jawab kak dem!😭

    ReplyDelete
  3. Sayang aku blm nemu lokasi ABB deket rumah. Mungkin nnti kalo ketemu bisa kucobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah semoga secepetnya bakalan buka deket rumah ya beb hihihi

      Delete
  4. Owaawww, lezat banget pasti rasa makanan-makanannya

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuun aku baca ini pas saat perut lagi kruk kruk lapar
    Langsung kebayang enaknya makan ayam kremes yang kres-kres
    Tanggung jawab kakaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi cus langsung gojekin beb biar kenyang hihihi

      Delete
  6. duh aku langsung tergoda apalagi masa promonya masih panjang smpe 5 desember cuss kesini ah nanti libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus biar ga penasaran lagi hihihi, btw bisa gojekin juga loooh heheh

      Delete
  7. Baru kemaren anak pesen gopud ABB ini, gilaaak pedesnya, ampoon. Nyobain donk dikit, enak seuhah bikin nagih..
    Ntar mah pankapan enak kayanya makan di tekape yaa, lebih apdol sensasinya..

    Yuk ahh,,makan bareng ABB..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus teh, enaknya ya kalo resto udah bisa di gopud, tapi kadang bikin kantong jebol nih suka tiba2 tergoda gopud haha

      Delete
  8. Aku juga suka beli ABB, beb. Dekat rumah ada soalnya hehe.. Udh tempatnya bersih, pilihannya banyak, dan yang paling penting : BISA ORDER LEWAT GOFOOD πŸ˜‚ soalnya aku anaknya suka gapunya waktu buat masak/beli makan di luar huahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kaaan, enaknya bisa goffod tu tinggal klik dan tunggu dirumah ya beb hehehe

      Delete
  9. Aku juga suka ayam haha! Praktis banget pula, bisa order via gofood :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss kita beb, iya nih praktis karena udah kerjasama dengan gofood ya, tinggal klik aja

      Delete
  10. Bikin pengen aja, Teh :D
    Ini detailnya ya, kemarin sekilas cuma lihat dari instagram aja..
    Bener sih maget bisa gofoodin, terlebih kalau ujan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kuy cobain kang, da bisa goofood jadi tinggal nunggu dirumah aja hehehe

      Delete
  11. Kebayang itu kriuknya. Tinggal dikasih nasi hangat, bisa makan banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaaan, ngeliat fotonya aja langsung kebayang kriuknya hihihi

      Delete
  12. Kok jadi pengen ya mba nyobain ayam ini, pasti kriuk banget. Harganya juga sangat terjangkau sekali

    ReplyDelete
  13. Hmmm baca ini kok jadi lapar ..kebayang kreezzz nya gitu lho hehe..

    ReplyDelete
  14. Lapeer liat ABB ini...belum pernah coba sih. Jadi penasaran...lagian kalau aku segitu kayaknya pas deh. Atau malah kurang ya hahah..habis kebayang kriuk dan sambelnya. Duh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih buat aku porsinya kebanyakan, aku tipe org yg makanya sedikit2 tapi sering hehe

      Delete
  15. Wah paket ABB ini terjangkau yaaa :D Bisa order pakai aplikasi onlen pula :D
    Jd penasaran sama sambal taichannya :D

    ReplyDelete
  16. Aduh kak, jadi ngiler baca review foodie kayak gini

    ReplyDelete
  17. Pernah sekali makan di ABB. Rasa ayamnta gurih. Paling unik ucapan mba-mba kasirnya sih pas abis transaksi: terima kasih, semoga berkah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah iyakah? Aku nggak nyadar kemaren nih hehehe

      Delete
  18. Whalaaaaainiiii, cecabaian dan gegeprekan adalah kita!

    ReplyDelete
  19. Kak Ayam Gorengnya kok bisa kresss begitu, ini mah kalau daku makan bisa nambah berkali kali 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga kalo perut ga keburu penuh masih pengen makan lagi haha

      Delete
  20. Waduh ngiler parah pengen langsung nyobak ayam bersih berkah yang menggiurkan ini, Go Food-in aja deh yaaah :))

    ReplyDelete
  21. Tanggung jawab beb, jadi laper nih🀣 terjangkau juga ya harganya apalagi yg paketan itu beb

    ReplyDelete
  22. Bacanya siang hari gini waktu jam makan, duh coba nyentuh layar terus ayamnya ikutan keluar dari layar beb :(

    ReplyDelete
  23. Demi apa aku jam segini baca ini hiks... Aku jadi pengen makan kan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ referensi tempat makan yg pas buat liburan nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahaha cus makan beb, atau pesen go food, di daerah kamu udah ada belum beb ABB?

      Delete
  24. Sebagai penggemar ayam geprek.. ku jadi nngiler liat semua menu ABB euy.. sayangnya di kotaku belum ada euy.. padahal pengen nyoba kulit crispynyaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sayang sekali ya belum ada, semoga segera ada ya hehehe

      Delete
  25. Aku ngiler paket geprek pedas + Thai Tea-nya ya ampuuun, jam makan siang pula nih, lapernya pake banget, haha

    ReplyDelete
  26. Tambah lengkap nih enaknya bisa gofood πŸ˜‹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb bisa gofood jadi makin praktis ya hehe

      Delete
  27. tertarik banget mau nyobain Geprek super spesial hot 2, kayaknya bener2 HOT deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah aku ga brani level 2, level satu juga udah lumayan haha

      Delete
  28. Ini bikin ngiler aja. Tapi daerah rumah ku kayaknya belom ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang sekalibya, mudah2an segera ada yaa hehe

      Delete
  29. monmaap. di Medan belum ada. Jangan buat ngiler.. wkwk

    ReplyDelete
  30. Bisa jd destinasi baru nih pas ke bandung eheheh

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›