STAYCATION DI HOTEL BINTANG 5 CROWNE PLAZA BANDUNG

 

Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung

Hai beeeb, good morniiing!!! Lagi pada ngapain niiih? Mudah-mudahan semuanya masih sehat wal afiat yaaaaaa. Di suasana yang masih pandemi ini aku nggak bosen-bosennya ngingetin niiih, jaga kesehatan, jaga jarak, dan selalu hindari tempat-tempat yang nggak mematuhi protokol kesehatan.

Btw, siapa niiih yang hobby banget staycation buat ngilangin penat dan sekedar refreshing dari kegiatan sehari hari beb?? Di masa pandemic kaya gini kita emang dituntut buat selektif niiih milih hotel mana yang mau kita kunjungi yaa beb pastinyaa. Setelah tanya sana sini, searching sana sini, akhirnya aku milih buat staycation di Hotel Bintang 5 Crowne Plaza Bandung. Ada yang udah pernah mampir ke Hotel Bintang 5 di Bandung satu ini?? Buat kamu yang kepo sama hotel mewah di Bandung, keep scroll down yess!!!

HOTEL BINTANG 5 DI PUSAT KOTA BANDUNG





Niiih, salah satu Hotel aman dan nyaman di Bandung yang udah lama banget jadi incaran aku, soalnya aku emang udah beberapa kali ke sini beeeb. Walaupun tujuan aku dateng ke sini sebelumnya bukan buat nginep, tapi semua fasilitas, service para staff, dan banyaknya tempat yang instagramable di sini yang bikin aku bilang " Fix, suatu hari nanti aku mau ah cobain nginep di sini".

Happy banget karena hari yang ditunggu-tunggu dateng juga nih beb, hari Selasa tanggal 15 Juni lalu sebelum ditetapkannya Bandung PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, aku sama si  Uus [Hubby aku] memutuskan buat staycation sekalian refreshing di Crowne Plaza Bandung.

Salah satu yang bikin aku suka sama Hotel Mewah di Bandung satu ini adalah lokasinya mereka yang ada di pusat Kota Bandung beb. Ada di jalan Lembong No.19, teruuuus ada di deket jalan Braga dan Asia Afrika.

Pasti pada tau donk kedua jalan ini emang hits banget sebagai jalan yang sering dijadiin tempat popotoan [Foto-foto]. Selain tempatnya yang kece buat popotoan, jalan Braga juga punya banyak coffee shop dan resto kekinian looo. Niiih, salah coffee shop terbaru di Jalan Braga beb, namanya Little Contrast. Jaraknya deket banget kalo dari Crowne Plaza Bandung, tinggal jalan aja selama 5 menit atau sejauh 400 m udah langsung sampe deh. Kalo mau liat suasana coffee shopnya, tinggal klik aja yaaa.




Oya, masih ngomongin tempat Instagramable, yuk beeeb aku tunjukin beberapa spot kece yang ada di Hotel Crowne Plaza Bandung ini.

Yang pertama adalah Lobbynya yang mewah, luas, dan keren parah!!! Aku udah kagum banget sama mewahnya interior dan dekorasi yang ngehiasin setiap sudut hotel ini beb,  pokonya kesannya ekslusif banget deh. Nggak heran sih yaaa, namanya juga hotel bintang 5. Melipir ke belakang, kamu juga bakalan ketemu tangga fenomenalnya mereka nih beb, kamu wajib banget sih foto di sini hihihi. Udah kebanyang kaaan gimana rasanya nginep di hotel ini?

Nggak cuma soal lokasinya aja yang strategis nih beb, salah satu Hotel Bintang 5 di Bandung ini juga punya standard fasilitas dan pelayanan khas IHG [InterContinental Hotel Groups], yang pastinya ngasih kamu jaminan buat ngedapetin pengalaman liburan atau staycation yang berkesan di hati [eeeaaaa].

Di masa pandemic kaya gini, protokol kesehatan itu penting banget ya beb? Kalo hotel mewah satu ini sih pastinya udah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Terutama disetiap kamar, nggak cuma kamar sih, tapi seluruh fasilitas hotel kaya restoran, tempat fitness, kolam renang, dan semua public area.

Protokol kesehatan dimulai dari pengecekan suhu ke setiap tamu ataupun pegawai yang bakalan masuk area hotel, penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh fasilitas hotel dan kamar, pengelolaan sanitasi pangan, dan nggak lupa juga penyediaan hand sanitizer di berbagai sudut hotel. Mereka juga udah punya jaminan standard CHSE [Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environment] loh yang dikeluarkan oleh Kemenparekraf dan IHG. Udah nggak ragu kaaan buat staycation di salah satu Hotel Bintang 5 di Bandung ini?

Aku check-in jam 2 siang dan dijadwalin buat check-out jam 12 besoknya. Pelayanannya ramah dan jelas banget, yang buat aku adalah tolak ukur paling utama buat hotel bintang 5. Aku juga dijelasin mulai dari prosedur check-in, jadwal breakfast, sampe jadwal penggunaan gym dan swimming pool. Setelah siap, kita langsung berangkat ke kamar [sebenarnya udah ditawarin bellboy buat bawain barang-barang kita, tapi aku sama si Uus cuma bawa ransel ko, jadi kayanya nggak usah dibawain segala hihi].

Yuk aku liatin beberapa spot Instagramable di Crowne Plaza Bandung yang tadi udah sempet aku mention di atas?

Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung

Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung







HOTEL AMAN DAN NYAMAN, CROWNE PLAZA BANDUNG


Sekarang, ikut aku ke roomnya yuuk?? Kebetulan aku dapetin kamar di lantai 10 nih beb, cukup tinggi buat ngeliat pemandangan cantiknya Kota Bandung.

Seperti bayangan aku beb, pengalaman nginep di Crowne Plaza Bandung itu emang eksklusif banget. Dari sebelum masuk kamar pun kemewahan fasilitasnya udah menonjol banget loh. Nomor kamarnya dihiasin dengan ornament yang unik dan semuanya dalam bentuk digital, mulai dari angka sampe bel kamarnya. 

Begitu masuk, aku udah dibuat kagum sama roomnya yang luas, bersih, nyaman, dan beneran bikin betah, rasanya nggak rela deh kalo harus jalan-jalan ke luar dan ninggalin room nyaman ini haha. Kita juga dimanjain dengan ruangan yang adem dengan pemandangan yang langsung mengarah ke dua Menara Masjid Agung, dengan background pegunungan yang khas Bandung banget.

Kamar aku difasilitasi dengan satu ranjang ukuran King dengan lounge couch dan working desk, cocok banget buat kamu yang mau staycation tapi nggak ngelupain kerjaan WFH kamu. Si Uus bisa tetep ngajar online, sambal nemenin aku rileks di sofa, pokonya mantep banget deh beb hehe.

Oya, begitu kita check-in, ada welcome snack berupa buah-buahan dan coklat. Ada juga complementary mineral water dengan berbagai pilihan tea dan coffee dalam kemasan, jadi kalo mau, tinggal diseduh aja deh! Wardrobe nya juga luas banget. Jadi kalo kamu travelling dengan bawaan yang banyak, kamu nggak  usah khawatir kehabisan tempat buat naro barang deeh.

Buat kamu yang punya banyak gadget yang harus di charge, bisa tenang kalo nginep di sini beb, soalnya di sini banyak disediain stop kontak. Kalo aku itung-itung sih kayanya ada 6 deh, 1 di sisi kanan tempat tidur, 1 di sisi kiri tempat tidur, 1 di deket teko pemanas air, 2 di meja kerja, 1 di toilet yang buat hair dryer.

Oya, di roomnya juga ada kulkas kecil, udah disediain 2 pasang slippers, dan ini nih yang aku suka, mereka nyediain setrika beserta papan setrikanya!!! Jadi kalo kamu nginep untuk keperluan bisnis, bisa nyetrika baju kerja kamu biar tetep keliatan rapih saat dipake hihi.

Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung
Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung
Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung
Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung

Sekarang kita melipir ke kamar mandinya yuuk?? Aku suka banget dengan kamar mandi yang luas kaya gini nih, jadi kita juga lebih bebas menyelesaikan segala urusan pertoiletan. Tau sendiri donk yaa kalo yang namanya perempuan itu punya lumayan banyak rutinitas di toilet hihi.

Fasilitas toiletries di Crowne Plaza Bandung ini juga lengkap, mulai dari toothbrush, toothpaste, body wash, shampoo, sampai body lotion. Ada juga vanity kit, Sewing Kit dan shower cap juga. Yang paling aku suka, ada bath robe yang betah banget aku pake hehe.

Oya, di toiletnya juga bahkan disediakan telpon loh beb, jaga jaga kalo misalkan ada apa apa mungkin yaaa, namanya juga orang hihi.

Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung
Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung
Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung

Kayanya udah kebahas semua sih ya beb soal roomnya, tapi kalo ada yang masih kurang jelas dan mau di tanyain, boleh banget langsung comment aja di bawah yess.



RESTAURANT DI CROWNE PLAZA BANDUNG


Buat kamu udah kepo sama penampakan restaurantnya, yuk yuk? Aku tunjukin yuuk? Sekalian aku juga mau infoin ada apa aja sih di menu breakfastnya mereka.

Breakfast di Crowne Plaza Bandung tuu udah nggak usah ditanya deh beb, pasti puas banget! Ada 3 waktu di mana kamu bisa menikmati sarapan di sini, pukul 6, 7, dan 8 pagi. Menunya lengkap mulai dari hidangan sarapan western kayak sandwich, wafflepancakes, sampai santapan ala Indonesia seperti karedok juga ada loh.

Aku sendiri ambil baby potato, omelette, ayam bakar dan chicken sausage, karedok, dan salad, yang enaak banget. Kalo kamu seneng masakan oriental, ada dimsum juga nih beb yang bisa kamu nikmati, dimsumnya mereka handmade looh.. Beveragenya mereka juga lengkap beb dari jus buah sampai low fat milk juga ada.

Staycation di Hotel Bintang 5 Crown Plaza Bandung







Setelah sarapan, aku pengen jemur-jemuran nih. Berkunjunglah aku ke swimming pool yang ternyata  merangkap sebagai bar and lounge di sisinya beb, yang dikasih nama Mountain View. Kenapa namanya Mountain View? Karena swimming pool ini ngarah langsung ke pegunungan sekitar Bandung beb.

Pokonya keren banget deh viewnya. Meskipun aku nggak berenang, aku juga udah seneng foto-foto cantique dengan pemandangan yang indah banget. Swimming pool ini udah dibuka dari pagi, ada 3 sesi waktu juga yang bisa kamu ambil beb, aku agak agak lupa jamnya, nanti aku update kalo udah inget yaa hehe.

Di belakang Mountain View, ada gym dengan fasilitas yang lengkap. Ada treadmill, dumbell, sama alat-alat buat senam dan yoga juga. Gym ini juga punya waktu tersendiri yang bisa kamu kunjungin beb.
Hotel bersih Crowne Plaza Bandung ini emang tempat idaman banget deh buat staycation. Nggak nyesel aku nginep di sini. Selain pelayanannya yang ramah banget, dan fasilitasnya yang lengkap, protokol kesehatannya yang canggih bikin aku ngerasa aman nginep di sini. Jadi, buat kamu yang lagi pengen staycation, jangan ragu deh nginep di sini!



Rasanya udah semuanya aku ceritain ya beb, tapi kalo kamu masih ada yang mau ditanyain, boleh banget looh langsung comment aja di bawah beeeb.

Teruuuss, kalo kamu punya rekomendasi Hotel, Guest House, Air BnB, atau Villa yang nyaman dan pastinya banyak spot Instagramable yang lucu, boleh banget rekomendasiin ke aku ya beb, siapa tau aku ada kesempatan buat nginep di sana pas lagi ada promo hotel Bandung, pasti bakalan aku review juga di Blog, hihi.

🏨 Crowne Plaza Bandung Hotel
📍    Jalan Lembong No.19, Braga, Bandung
⭐  Bintang 5
☎️  022-87320000, 022-30002500
📧  rsvn.bdocp@ihg.com

✅ Kolam Renang
✅ SPA
✅ Fitness

✅ Wi-Fi [Free]
✅ Parkir [Free]
✅ AC
✅ Hot Water
✅ Bathup

✅ Lift
✅ Restaurant
✅ Resepsionis 24 Jam


Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO 🍍

kembanggularoom by demia kamil



30 comments:

  1. Terima Kasih udah mampir ya beb <3

    ReplyDelete
  2. fasilitasnya oke banget ya Kak.
    jadi betah deh pasti staycation disini, semua serba ada kayaknya ya di kamar bahkan strikaan pun ada, kereenn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betah banget ini hotelnyaaa hihihi, bener bene puas nginep di sini dan pengen balik lagi hihi

      Delete
  3. asik banget ngereviewnya teh berasa ada disana, dan jadi pengen juga nih ke hotel Crown Plaza staycation asik disana hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, cuss cobain nginep di sana juga, kemaren aku liat lagi banyak promo mereka, harganya jadi terjangkau banget untuk ukran hotel bintang 5 hihi

      Delete
  4. Yang bikin lebih asik nginep di sini adalah seperangkat setrikaan dan mejanya, bikin betah serasa di rumah sendiri.
    Pokonya sensasi yang lebih nyaman dan aman dengan pengalaman yang berbeda dari hotel lainnya. Apalagi ada web shop khusus yang banyak promonya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan, jadi bisa putu putu pake baju rapih dan nggak kusut ya teh hihi

      Delete
  5. Baru tahu banget kalau Crowne Plaza Hotel Bandung masih satu grup sama Intercontinental Hotel.
    Ini kan famous banget dan terkenal menyediakan fasilitas terbaik hotel bintang 5.
    Kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss lagi banyak promo Hotel Bintang 5 satu ini hihihi

      Delete
  6. Puas banget kayaknya kak staycation di hotel crown plaza bandung ini ya kak, happy breakfast udah gitu bisa jebur aman di kolam dan yang paling suka, bisa mandi di bath tub, duh ngebayanginnya aja udah seneng banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa walaupun belum bisa liburan ke luar kota, seengganya bisa refreshing di hotel hihihi

      Delete
  7. Wuih kebayang banget deh nyamannya yah hehe...aku sudah beberapa kali makan di sini, makan siang dan malam. Brakfast blm pernah karena blm pernah staycation hehe. Makanannya enak2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya teh makanannya enak enak bangetdi sini tu

      Delete
    2. Jadi pengen nyob staycation beneran deh hehe... lari dari kesibukan sejenak ...

      Delete
  8. Kalau ke Bandung boleh juga nih jadi referensi untuk menginap ya. Semua tempatnya menyenangkan. Kamarnya bersih dan luas, poolnya kece, restonya juga apik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, di sini the best banget pokonyaa hihihi

      Delete
  9. Asyiknya, berada di pusat kota Bandung, ke mana-mana mudah. Banyak pilihan yaa hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa apalagi ke jalan braga tinggal jalan 5 menitan hehe

      Delete
  10. aku udah pernah nginep di sini juga Demiaaa.. dan memang bagus karena ini chain hotel internasional yang memang sudah terkenal dengan servicenya dan fasilitasnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener bener bikin nyaman staycay di siniii hihihi

      Delete
    2. Bangeeet... anak - anak juga suka poolnyaaa dan kita memang nginepnya pas belum pandemi soalnya, jadi benar - benar menikmati

      Delete
  11. Staycation di Crowne memang paling enak dan nyaman ya, beb. Apa lagi fasilitasnya lengkap ��

    ReplyDelete
  12. Penasaran merasakan sendiri pelayanan khas Intercontonental Hotel Group ... yang jelas bakal bikin terkenang2 yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib banget sih cobain nginep di siniii, beneran ketagihan pengen nginep lagi hihihi

      Delete
  13. Aku udah sering nih dengar crowne ini sebagai salah satu tempat mewah tapi ya gak pernah liat gimana sih dalemnya. Nah habis liat foto2 mbak ini aku jadi ngerasa waahhh memang mewah ternyata yaaa.. semoga nanti habis pandemi aku ada kesempatan bobo disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaaa emang beneran mevvah banget hotelnya hihihi

      Delete
  14. Aku belum pernah staycation disini, jadi penasaran mau nyobain. Nanti mau coba ah kalau ke Bandung lagi.

    ReplyDelete
  15. Enak banget sih staycation di hotel mevvah dnegan lokasi yang super strategis. Banyak plusnya si Crowne Hotel ini. Kamarnya nyaman banget kelihatannya.

    ReplyDelete
  16. Makanannya bikin mupeng banget kak. Btw ini hotelnya kids friendly nggak ya? Sama ratenya berapa kak rata-rata?

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛