Friday, June 14, 2019

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung

4 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung . Good Morning beb. Masih dalam hawa-hawa liburan nih, ada yang punya rencana main ke Bandung weekend ini? Well, kalo mau main ke Bandung, jangan lupa research dulu tempat-tempat yang mau kamu kunjungi ya beb. Kalo enggak, bisa-bisa kamu bingung loh mau main kemana, terutama kalo kamu punya waktu sehari buat mampir ke Bandung. Asli deh!! πŸ‘€

Bandung itu tempatnya ribuan destinasi liburan loh beb [belibet nggak sih ngomongnya? haha]. Jadi, kalo kamu nggak tentuin dulu mau kemana-mananya, pasti bakalan ribet kalo udah di Bandungnya beb. Jadi, biat nantinya nggak pusing, aku yang baik hati nan imut ini udah nyiapin rute-rute destinasi yang kudu kamu kunjungin kalo kamu cuma punya waktu sehari di Bandung. Jangan khawatie beb, rute dan tempat-tempat ini udah aku tes waktu sodara aku yang dari Surabaya main ke Bandung beberapa hari lalu. Ada 4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat ke Bandung. Penasaran apa aja? Keep scroll down yess!! 


4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung

Okay, kita tentuin dulu settingan-nya ya beb, sekitar jam 8 atau 9 malam, kamu baru nyamoe Bandung, cape karena seharian berkendara, terus kamu mutusin buat nyari hotel. Tapi laper juga, gimana donk? Well, kalo kamu nyari Hotel di Bandung, paling gampang sih buka website semacam Pegi-Pegi ya beb, soalnya gampang banget nyarinya karena ada fitur pencarian hotelnya beb. Jadi kamu terima beres deh, asik nggak tuh?

4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung

Aku emang udah ngincer salah satu hotel sih beb buat nemenin tamu aku nginep kemaren, yaitu De Braga by Artotel Bandung. Kenapa harus di situ? Mungkin pertanyaan yang lebih tepat adalah "kenapa nggak boleh selain di situ?". Buat aku yang paling penting adalah hotel ini terletak di Jalan Braga beb, tau kan jalan Braga Bandung? Itu looh jalan dimana puluhan pilihan hiburan, kuliner, dan belanja cuma sejauh beberapa langkah aja!! Tsaaaah!!!
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung
Jadi udah paling pas deh di sini, mau foto-foto? Aku kasih tau ya, lokasi De Braga ini deket banget sama Museum Asia Afrika, yang literally hampir persis di depannya! Kalo jalan lagi agak jauh, kamu bisa nemu Cikapundung River Spot, tempat di mana banyak banget vendor makanan yang jualan berbagai macam hidangan yang bisa memuaskan hasrat kuliner kamu beb. Di sini juga banyak banget cosplayer yang bakal ngajak kamu foto sama mereka. Ada banyak tokoh film atau kartun terkenal kaya Iron Man atau Naruto, bahkan Valak dan hantu juga ada loh. Mau ngopi? Santaaaai, ada Starbucks sebelah hotel tempat kamu nginep tuh. Mini market terdekat juga nggak terlalu jauh dari situ ko. Jadi intinya, kalo nggak mau keliling Bandung jauh-jauh pun, rasa Bandung ada di daerah sana beb hehehe.

Oke, dari tadi kayanya yang diomongin itu sekelilingnya terus ya beb, Kalo hotelnya nggak nyaman ya sama aja boong doonk! Tapi tenang-tenang beb, aku nggak akan menjerumuskan kamu pada jurang ketidaknyamana ko [apa sih Dem!]. Karena hotel pilihan aku seriusan deh, salah satu hotel ternyaman yang penah aku kunjungin. Bukan se-Bandung, tapi se-Indonesia!! [Maaf anaknya emang lebay beb]. 
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung
Begitu masuk lobinya, kamu bakalan disambut dengan interior simpistic dengan balutan warna putih dan coklat yang bikin kita ngerasa santai banget. Tapi, De Braga ini nggak akan bikin kamu bosen dengan dekorasinya. Buktinya, kalo kamu udah masuk Dining areanya, suasananya langsung berubah jadi vibrant, ceria, dan meriah banget. Kombinasi warnanya bikin kamu ngerasa seger dan berselera setelah perjalanan jauh dari luar kota. Kamarnya juga nyaman banget, dengan lukisan yang unik pada setiap kamar, yang bisa kamu temui di atas kasur. 

Ceritanya udah nih jalan-jalan keliling Braga bentar, udah ngopi, terus tidur. Kira-kira besok bakal kemana ya? Aku udah nyiapin trip nya kok buat kamu, tenang aja beb, udah tidur sana, besok bangun pagi ya!!



4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung
Pagi-pagi sekitar jam 6 harus udah bangun nih. Udah rapi, udah siap jalan-jalan. Ke mana kita hari ini?? Ke Farmhouse tentunya!!

Farmhouse ini tempatnya di Lembang, nggak begitu jauh dari teminal Ledeng, mungkin sekitar 3-4 kilometer lah. Bukanya sendiri mulai dari jam 8 pagi beb. Kayanya, Farmhouse ini nggak harus terlalu banyak perkenalan ya. Siapa sih yang nggak tau Farmhouse?
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung
Basically, ini tempat kamu bisa selfie dengan berbagai macam tema, mulai dari koboi, country house, sampe rumah-rumah kayu kaya di film The Hobbit juga ada loh beb. Selain selfie, kamu juga bisa main sama binatang yang lucu-lucu. Ada reptil kaya ular dan iguana, ada juga binatang pengeray kaya hamster dan kelinci.
4 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Bandung
Tapi, main attraction-nya disini tentu adalah para kambing kecil yang imut-imut. Binatang ini bisa kamu kasih makan dengan membeli paket makanan yang disediakan. Kadang kejadian-kejadian lucu suka dialami sama pengunjung karena mereka pada takut buat kasih makan para kambing ini, padahal nggak ada yang galak ko beb hehehe.

Rekomendasi aku kalo main ke Farmhouse, pertama tukerin dulu tiketnya beb sama susu [tiket 25k per orang btw]. Masuk ke area taman bunga, foto-foto bentar, lalu lanjut ke country house. Di situ ada tempat peminjaman kostum Belanda. Kalo mau lebih seru sih mending sewa kostum ya beb, abis itu foto-foto lagi deh hehhe.

Beres dari sana baru deh ke petting zoo, jangan sampe kelewatan foto-foto bareng binaatang yang ada di sana ya beb, biar lengkap deh liburan Farmhouse kamu hihi.



Selesai main, beresnya siang, pasti laper kan yaa, kalo mau makan di sana bisa aja siiih, ada beberapa pilihan kaya batagir atau aneka snack Jepang kaya Takoyaki atau Teriyaki. Tapi kalo mau ngerasa main ke Bandung banget, kamu harus mampir ke Punclut nih!

Punclut ini letaknya di antara Ciumbuleuit-Maribaya. Kamu bisa mengakses Punclut dari Lembang juga ko beb, jadi nggak harus muter jauh ke Ciumbuleuit dulu ya. Punclut ini bukan nama restoran, melainkan nama daerahnya ya beb. Restorannya sendiri banyak banget!! Tapi hampir semua menyediakan makanan khas Sunda seperti nasi merah, ayam goreng atau bakar, ikan asin, dan berbagai pilihan perkedel, sambel dan lalab tentu nggak ketinggalan donk ya beb.

Harganya bervariasi untuk setiap restorannya, tapi rata-rata cukup terjangkau di kantong ko beb, kalo aku sama si Hubby sih biasanya ke Sangkan Hurip 2. Pesennya justru nggak pernah ayam-ayaman karena pengen yang beda. Jadi kita justru seringnya beli ikan-ikanan sama perkedel, dan pete tentunya hehe. Selain makan, kamu juga bisa menikmati suasana perbukitan Bandung dengan pemandnagan panorama gedung-gedung dari jarak jauh.


Udah kenyang, tinggal balik nih, tapi waktu liat jam, ternyata masih ada beberapa jam sebelum malem tiba. Heeey, jangan lupa, kamu ini nginepnya di Braga loh, emang area rekreasi di Braga cuma Museum dan River Spot aja? Tentu tidak, Ferguso!!!

Jangan lupa main ke Alun-alun Bandung dong beb, lokasinya nggak begitu jauh loh dari Hotel, jalan kaki juga nyampe. Dari jauh juga udah keliatan tuh, dua menara yang menjulang tinggi, dengan Mesjid Agung yang berdiri megah di tengahnya. Kalo jam belum menunjukan pukul 4, bisa loh masuk ke dalam menaranya dengan infaq sebesar 7k aja, kita udah bisa naik dan menikmati sensasi melihat pemandangan Bandung 19 lantai di atas tanah.

Kalo udah puas foto-foto di menara, saatnya turun ke bawah dan main di lapangan rumput sintetisnya. Di tempat ini, kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati suasana menyenangkan bersama ratusan warga Bandung dan turis lainnya.

Ada dua hal yang nggak boleh kamu lakuin di lapangan ini, yaitu makan di area lapangan dan juga membeli barang atau makanan di area lapangan. Meskipun tempat public, kebersihan lapangan ini harus tetep dijaga ya beb, jangan lupa juga buat nggak meninggalkan sampah berserakan di lapangan. Pokonya menjaga kebersihan dan ketertiban di lapangan rumput sintetis itu tanggung jawab kita bersama hehe.



Udah puas belum main di Bandungnya beb? Kalo belum puas, kuy atuh jadwalkan lagi, jangan cuma sehari beb, karena Bandung itu tempatnya asiknya banyak banget!! Nggak cukup kalo cuma sehari doank hehhe.

Thank You for Reading and See You on My Next Post

47 comments:

  1. udah lama banget gak kebandung, terakhir tahun lalu. bandung tuh selalu ada aja tempat yang baru untuk di datangi dan tempat wisata lain yang sudah lama pun tetap bikin penasaran, buat aq kayanya bandung jadi salah satu kota yang ngangenin untuk selalu dikunjungin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, apalagi akhir akhir ini lagi hits banget yang namanya coffee shop yang semuanya enak enak hihihi

      Delete
  2. Bandung tu buat aku surga kuliner hahahaa banyak tempat makan enak, trus banyak juga tempat2 instagramable, buat anak2 juga banyak aktifitas outdoornya :) ga heran Bandung selalu macet waktu weekend atau musim liburan ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kemare pas aku ke arah lembang pun masih maceeet hehehe

      Delete
    2. nggak liburan panjang aja weekend tu suka macet, apalagi liburan panjang kayak gini ya beb :( kudu sabar kalau mau kemana2

      Delete
  3. seru bangetttttttt! main ke tmpt-tmpat tadi bikin gak stress hahaha tapi pas ke farmhouse panik dikejar mbe ituuu. eh btw aku pengen ke braga art hotel ih bagus yaa tiap hari lewat tapi gamampir muluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa kemaren ge aku di kejar sama embe plisss wkwkwk, cus mampir beb kapan kapan hehehe

      Delete
  4. Bener Beb Bandung mah asyik banget yaa banyak tempat wisata dan kulinernya juga
    Paling favorit main ke daerah Lembang sama Ciwidey yang masih sejuk dan bikin fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih beb lembang sejuk banget yaa, kalo ke daerah ciwidey aku masih jarang uy soalnya jauh pisan beb hehe

      Delete
  5. Waaah makasih info nya beb.. aku dr semua malah belum pernah ke farmhouse beb hahahaha.. anak bdg belum kesana.. suka males macet nyaaa iih

    ReplyDelete
  6. Hantu-hantuannya imuttt, kambingnya juga imutttt bisa diajak foto. Atuhlahhh, aku kan jadi pengen ke Bandung juga beeeebbb. Kapan yaaaa bisa ke sanaaa?
    :))

    ReplyDelete
  7. Mbaaaaa (T_T) Aku takut sama foto yg ada setan2nya. Anw, berhubung belum pernah ke Bandung, semua tempat rekomendasi masuk ke to-do-listku ya. Pengen banget liburan ke sana.

    ReplyDelete
  8. Beb, aku belom pernah ke Punclut soalnya jalan ke sana itu selalu becek (dulu tuh, waktu aku masih tinggal di Bandung). Sekarang jalannya udah diaspal belom sih, Beb?

    ReplyDelete
  9. Udah lama ga ke Bandung nih huhu kangennya sampe ke ubun-ubun. Ntar jadi tour guide aku yah beb wkwk dr kemarin pengen banget ke Farmhouse nih beb

    ReplyDelete
  10. Jd kangen Bandung. Udah lama gak ksana :)

    ReplyDelete
  11. Jd kangen Bandung. Udah lama gak ksana :)

    ReplyDelete
  12. wah, aku jadi ingin liburan lagi di Bandung...

    ReplyDelete
  13. Seru yah klo liburan ke bandung itu, bnyk tmpt tujuan wisata , next time klo aku ke bandung pngn coba ke farmhouse nya haha

    ReplyDelete
  14. Main ke Alun Alun Bandung n main di tamannya itu ga pernah kebagian sepi ..penuh terus ya teh hehe..

    ReplyDelete
  15. Sampe kemimpi2 loh pengin foto di rumah Hobbit di Farmhouse itu. Kapan ya bisa sampe ke sana dan pepotoan cantik di depannya gitu :))

    ReplyDelete
  16. Bandung ini ngangenin...
    Suka gak puas kalau cuma seminggu.
    Aseekk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi cuma sehari yaa...
      Duuh, beneran mepet pissaan jalan-jalannya.
      Belom nyobain Batagor Kingsley kaan...deket-deket De Braga Artotel juga tuuh...

      Delete
    2. Bandung memang jagonya tempat wisata.
      Kayanya kalau cuma sehari, mending fokes nginep di mana...dan lokasi wisatanya ga jauh-jauh dari situ.

      Delete
  17. Aku belum pernah main ke pluncut ini loh jadi pengen juga nih main ke sana penasaran pengen lihat seperti apa sih yang ada di sana, memang masih banyak sekali tempat wisata di Bandung yang belum aku kunjungi

    ReplyDelete
  18. Wihh seru banget nih Ka Demia jalan-jalannya, tapi kebetulan kerja dan ngekost deket alun-alun, jadi kalau berangkat kerja pasti lewat situ, jadi udah bosen wkwk XD

    ReplyDelete
  19. Sebagai orang Bandung, eh Cimahi ding wkwk, aku sedih belum pernah ke Artotel ituu.. Kapan2 cobain deh kesituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. teeh kemarin aku lewat ke Artotelnya looh wkwk kece banget dari luarnya, terus di deket situ ada coffee shop lagii, hayuk ih kesanaa wkwkwk..

      Delete
  20. Wah seru banget, ku mau kunjungi ah pas ke bandung, bulan depan aku mau ke sana nih

    ReplyDelete
  21. hotelnya bagus nih buat foto ala2 di instagram. aku emang lagi nyari hotel yang artsy gitu, nemu juga akhirnya infonya

    ReplyDelete
  22. paling penasaran si sama alun-alun bandungnya, soalnya waktu ke bandung aku belum sem[et main ke sana sama temen temen

    ReplyDelete
  23. Aku perlu explore Bandung lagi niiih.. masih banyak yang perlu dilihat dan dinikmati yaaa Demia

    ReplyDelete
  24. Demi apa aku belum pernah ke farmhouse. Nasib punya rumah di Bandung Timur cuma bisa pergi di weekend dan keburu mager karena pasti macet parah hahaha

    ReplyDelete
  25. Bener, bandung itu tempat ribuan wisata termasuk wisata kuliner. Pokoknya banyak banget, btw ku ada rencana ke farm house juga bawa anak ku ke wisata alam hehehe

    ReplyDelete
  26. next time pas libur panjang mau liburan ke bandung aja hihi. bnyk bgt rekomendasi tmpt liburan yg km share beb, hehe

    ReplyDelete
  27. Padahal ya aku mayan sering bolak balik Bandung tapi baru wiken kemarin aku ke Jalan Braga lho hahahah.. cupu banget ya

    ReplyDelete
  28. Itu aku pernah beb lagi lewat di braga trus ada yg hantu hantuan gtuuu hihi sereeem tapi kepo akhirnya berhenti. Trus ku pernah jg ke farmhouse. Yg belum pernah nginep di De Braga by Artotel Bandung nih. Bisa nih masukin wishlist next liburan

    ReplyDelete
  29. Wah kapan ya aku bisa ke Bandung lagi. Bandung itu tempat paling asyik dikunjungi bersama keluarga. Duh bikin kepengen banget

    ReplyDelete
  30. Ada sih rencana ke Bandung, cuma belum tahu kapan jadwalnya, wah ke lembang bisa naik kendaraan umum ya? kalau dari pusat kota ke terminal ledeng-nya jauh gak sih beb? duluu pernah ke terminal di Bandung tapi gak ngeh sama namanya hehehe

    ReplyDelete
  31. Jadi rindu Bandung bangeeeet aku teh. Dan hotel yg daerah Braga memang reachable buat visit kemanapun lebih dekat ya

    ReplyDelete
  32. udah lama banget ga ke bandung, ku pengen banget ke farmhouse nyaaa, cakep banget pemandangannya dan pasti bagus banget yaa buat foto-foto :)

    ReplyDelete
  33. aku udh berkali kali ke bandung tp blm pernah ke farmhouse dong. ngeliat orang fotonya lucu2 tp rame mulu jd mager akutu

    ReplyDelete
  34. Mau doong jalan-jalan ke Farm House. Ngehits banget lah ya sejak pertama kali dibuka. Lembang emang ga ada matinya nih, cucoook untuk dijadikan jujugan dolan rang orang.

    ReplyDelete
  35. Farmhouse itu sungguh bikin mupeng untukku lho Demi. Kapan ya bisa bawa keluarga nyampe ke sana. Lembang emang cucok banget lah untuk liburan keluarga.

    ReplyDelete
  36. Setelah berulang kali ke Bandung yang belum aku kunjungi di Bandung itu adalah Lembang dan kawah putih

    ReplyDelete
  37. sebelum ke bandung, emang wajib buka blognya demia, dijamin ga tersesat dan waktu jadi efesien karena infonya lengkap dr kuliner, sampaaaaaii tempat rekreasi dong, :*

    ReplyDelete
  38. Aku kangen Bandung jadinya. Meskipun datang ke Bandung dan berkunjung ke tempat yang sama berkali-kali tetap aja ngga bosen hehehe.

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›