Saturday, September 22, 2018

Azalea Hijab Shampoo and Hair Hijab & Body Mist Review

Morning beeeb, beberapa hari lalu aku hadir di Workshop Photography Tips for Bloggers bareng Bandung Hijab Blogger dan juga temen-temen dari Beautygoers, Bandung Hijabers Community dan Alterego VAX Production yang turut hadir juga sebagai media partner. Acaranya sendiri di adakan di Rumah Makeupucino di jalan Bengawan No.15 Bandung mulai dari jam 10 pagi hingga jam 13 siang. Sebagai sponsor, Azalea Inspired by Natur pun turut hadir memeriahkan acara dengan nuansa hijaunya yang mempercantik ruangan. Oya beb, siapin cemilan yess, karena post ini bakalan panjang sepanjang kisah cinta aku bareng si doi [ciiieeee #apasih] skiiiip πŸ’€.
Azalea Hijab Shampoo and Hair Hijab & Body Mist Review
Instagram : Bandung Hijab Blogger  | Azalea Inspired by Natur 

Acara dimulai dengan sambutan sang MC yang super duper rempong dan seru, dilanjutkan dengan sharing session bareng beb Rara Febtarina dan Nesa yang mengupas tuntas Komunitas ini mulai dari awal mula berdiri hingga visi dan misi BHB sendiri hingga sekarang.
Azalea Hijab Shampoo and Hair Hijab & Body Mist Review
Selanjutnya ada Ka Sarah dari pihak sponsor yaitu Azalea Inspired by Natur yang sharing tentang beberapa masalah yang di keluhkan oleh para perempuan berhijab seperti kulit kepala berketombe, rambut rontok, dan bahkan aroma yang kurang sedap. Untuk itulah Ka Sarah merekomendasikan produk Azalea yang formulanya di khususkan untuk membantu mengatasi setiap masalah para wanita yang menggunakan hijab. Ada dua produk Azalea yang direkomendasikan oleh Ka Sarah, nanti akan aku bahas lebih detail ya beb, so keep schroll down!!!
Bandung Hijab Blogger

Acara selanjutnya ada Teh Dyah Prameswari, sempet kepoin Instagram nya dan dibuat takjub dengan hasil foto-foto makanannya yang bagus banget. Beliau juga sempat menjelaskan mengenai menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI] dari segi penulis. FYI beb, beliau adalah penulis yang bukunya bisa kamu temui di Gramedia loh beb. Selain sebagai penulis, beliau juga dikenal sebagai Food Blogger dan Food Photograpy, penasaran sama hasil karyanya beliau?? Bisa langsung kepoin IG nya loh @dyahprameswarie atau kamu bisa mampir ke blog nya di dyahprameswariedotcom.
Bandung Hijab Blogger
Acara dilanjutkan dengan beberapa tips pengambilan foto yang baik oleh Teh Nadia Putri, beliau adalah founder dari Lensa Kreatif Bandung, ilmu yang dibagikan bermanfaat banget terutama buat aku yang masih perlu banyak belajar Photography agar blog makin menarik dengan foto yang ciamik.

Ga cuma itu loh beb, disana juga di sediakan media belajar kita agar bisa langsung praktek mengambil foto yang ciamik lengkap dengan properti dan produk dari sang sponsor, Azalea Inspired by Natur. Ini dia hasil foto punya aku geng, ga terlalu maksimal karena aku juga harus gantian dengan temen-temen lainnya yang sama-sama antusias memperdalam ilmu Photography ini, gimana?gimana? Udah ciamik belum kedua foto yang aku jepret beb??? πŸ‘€


Akhir acara ditutup dengan foto bersama para peserta yang semuanya rempong, pecah banget suasanya. Thank you looh Bandung Hijab Blogger, acaranya seru banget. Penasaran sama keseruan acaranya?? Play video dibawah ya beb, video keren ini hasil dari Alterego VAX Production yang menjadi media partner acara tersebut loh.



Bahas soal acaranya sudah, sekarang mari bahas produknya yang bikin aku penasaran banget dari pas acara masih berlangsung beb. Ada dua produk yang bakalan aku bahas performanya di post kali ini, pasti penasaran juga doooonk?? Keep schroll down baby!!!
AZALEA HIJAB SHAMPOO

Azalea Hijab Shampoo
ABOUT THE BRAND

Ada yang udah denger brand Azalea beb?? Masih asing ya kayanya, sama nih aku juga sebenernya baru banget denger. Ternyata eh ternyata brand satu ini adalah "adik"nya Natur loh beb. Kalo Natur pastinya udah sering denger dooonk, bahkan iklannya juga ada di TV, itu loooh yang brand ambasador-nya Agnes Monica, sebenernya itu iklan jadul banget sih [buka kartu deh kalo aku anak jadul alias udah tua wkwkkwkw πŸ‘€]



ABOUT THE PRODUCT

Azalea Shampoo mengandung minyak zaitun dan gingseng extract yang tentunya udah ga diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan rambut. Doi dapat membantu merawat kekuatan akar rambut dan menjaga kesegaram rambut untuk kamu yang berhijab karena diformula dengan cooling sensation. Produk ini dapat dipastikan aman karena sudah punya sertifikat BPOM dengan nomer NA18151002619 dan juga mencantumka logo HALAL pada kemasannya.

Cara Pakai
Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. bilas dengan air hingga bersih.

Membantu Merawat Kekuatan Akar Rambut & Menjaga Kesegaran Rambut Berhijab

Azalea Hijab Shampoo

PACKAGING

Hampir sama dengan produk shampoo lainnya, Shampoo Halal ini di kemas dengan kemasan botol seberat 180 ml berwarna hijau dan dilengkapi dengan tutup flip top yang praktis. Kemasannya sendiri pipih dan lebar dengan warna hijau yang menurutku eye cathing dan terlihat natural. Dikemasan bagian depan terdapat beberapa informasi umum, sedangkan pada kemasan bagian belakang terdapat informasi yang lebih lengkap seperti informasi mengenai produk, cara pemakaian, komposisi, nomer BPOM, Batch No, EXP date, Info perusahaan dan logo halal. Menariknya informasi pada bagian belakang kemasan dilengkapi dengan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.



INGREDIENTS

Morus alba extract, Thuja orientalis extrat, Eclipta prostrata extract, Sodium Laureth Sulfate, Vitex trifolia fruit extract, Water, Swertia japonica extract, Cocamidopropyl Betaine, Crataegus oxyacantha extract, Moringa oleifera leaf extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capillaris extract, Fragrance, Gingseng [Panax gingseng] extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, Dimethiconol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive Oil PEG-7 Esters, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCI, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undecylenate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

CAUTIONS :
Hindarkan air masuk ke dalam botol karena dapat merisak kandungan Azalea Sampoo. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/alergi.


Azalea Hijab Shampoo
TEXTURE & AROMA

Texture dari Azalea Shampoo ini sendiri menurutku cukup kental dan berwarna bening kecoklatan. Kalo dituang ditangan emang ga terlalu keliatan warnanya ya beb. Tapi kalo kita tuang ke tissue warnya lebih keliatan bening kecoklatan. Untuk aromanya sendiri aku suka banget karena pas, ga terlalu menyengat di hidung dan wanginya segar banget. 



PRICE & WHERE TO BUY

Shampoo Halal ini dibandrol dengan harga IDR 17.000, buat kamu yang penasaran pengen cobain bisa langsung beli di Official Shopee BacktoNatur. Harganya terjangkau banget ya beb, lebih hemat lagi kamu beli satu paket dengan Azalea Hijab & Body Mist nya sekalian, harganya cuma IDR 25.000 kamu udah dapetin dua produk kece sekaligus!!! πŸ’›


Diproduksi oleh : 
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jalan Jababeka XVII D Blok U No. 29C
Cikarang - Indonesia




RESULT OF EXPERIENCE

Awal aku nyobain  shampoo halal ini jujur, suka banget sama aromanya yang wangi dan bikin segar banget. Langsung good mood banget cium aroma wanginya. Paling suka sama cooling sensation yang dihasilkan karena aku ngerasa bisa mengurangi gatal dan membuat kulit kepala aku lebih segar. Busa yang dihasilkan pun ga terlalu banyak, menandakan bahwa produk ini memang benar-benar alami tanpa tambahan bahan kimia penghasil busa yang justru bisa menyebabkan datangnya ketombe kalo kamu ga bersih dalam membilasnya beb.

Setelah di bilas, rambut aku terasa kesat dan mudah kusut, berasa ada yang kurang karena Azalea ga mengeluarkan produk conditioner ya beb, semoga dalam waktu dekat doi ngeluarin produk conditioner agar makin lengkap rangkaian perawatan rambutnya.

Hasil setelah kering rambut aku berasa lembut dan wangi banget, FYI beb kalo ini wanginya awet banget, bahkan hampir seharian loh masih tercium wanginya yang segar banget. Masalah utama rambut aku adalah rontok, pake banget!!! Apalagi akhir-akhir ini aku sering banget pake helm saat kondisi rambut aku masih setengah basah, alhasil rontok makin menjadi dan aroma kurang sedap pun menghampiri kulit kepala. Setelah sekitar seminggu aku coba shampoo hijab ini hasilnya memuaskan loh beb, rambut rontok aku berkurang cukup signifikan. Yang biasanya setelah pake sisir dan hairdryer lantai penuh dengan rambut aku yang rontok, saat ini rambut rontok di lantai hanya sedikit banget. Bersyukur banget karena kulit kepala aku cocok menggunakan shampoo hijab satu ini, selain harganya masih terjangkau, doi pun ga bikin kulip kepala aku berketombe. Thank you loh Azalea, ditunggu produk conditioner-nya #eh πŸ˜‰.



PLUS & MINUS

The Goods
➕ Harganya terjangkau
➕ Wanginya segar banget dan tahan lama
➕ Punya cooling sensation yang bikin nyaman kulit kepala
➕ Produknya halal dan sudah bersertifikat BPOM
➕ Terbuat dari bahan-bahan yang alami

The Bads
➖ Buat kamu yang ga suka shampoo yang minim busa mungkin ini bakalan jadi minus dari shampoo hijab satu ini. Tapi karena aku lebih suka shampoo yang alami, justru ini menjadi plus buat aku hehe.
➖ Belum tersedia di minimarket terdekat



REPURCHASE??

Of Course!! Karena udah ngerasa cocok banget sama wanginya yang segar, cooling sensation yang bikin relax, dan juga terbukti bisa mengurangi rambut rontok aku tanpa menimbulkan ketombe, udah pasti sih aku bakalan repurchase The Real Hijab Hair Care ini. Aku termasuk orang yang susah banget cocok sama shampoo, jadi kalo udah nemu yang cocok kaya gini pasti bakalan setia #ciiieeee. πŸ‘€


Itu dia beb hasil dari shampoo Azalea di rambut aku, walaupun aku ga berhijab, tapi aku sering banget pake helm saat kondisi rambut masih setengah basah. Dan itu bikin rambut aku lepek, ketombean, dan menimbulkan aroma yang kurang sedap yang ganggu banget dan bikin ga PD. Tapi tenang beb, aku punya solusi nih dari The Real Hijab Hair Care ini. Jadi selain mengeluarkan produk shampoo, doi juga mengeluatkan produk Azalea Hair Hijab & Body Mist. Pasti pada penasaran kaaan review dari hasil pemakaian aku selama seminggu ini?? Aku bakalan ulas lengkap dibawah ya beb, so keep shroll down!!! πŸ’™




AZALEA HAIR HIJAB & BODY MIST

ABOUT THE PRODUCT

Azale Hair Hijab & Body Mist seberat 80 ml ini adalah perawatan rambut yang dapat kamu gunakan setiap hari terutama untuk kamu yang menggunakan hijab. Kalo denger kata mist pasti udah tau lah yaa ini fungsinya apa beb. Yups!!! Doi berfungsi untuk mengharumkan dan menyegarkan rambut berhijab kamu dari aroma kurang sedap di area sekitar kepala. Tau sendiri donk ya kalo rambut yang langsung di tutup hijab itu rentan banget sama yang namanya lembab, apalagi kalo kondisi rambut kamu masih dalam kondisi setengah basah. Dengan kandungan zaitun oil dan aloe vera extract yang tentunya dapat membantu melindungi serta merawat tiap helai rambut sehingga rambut tetap segar, harum dan juga mudah diatur. Bisa langsung di semprotkan ke hijab dan ke tubuh juga loooh.

Cara Pakai : 
Semprotkan 10-15 cm dari rambut atau hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab dan tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat.

Hair Hijab & Body Mist

PACKAGING

Berbeda dengan Azalea Shampoo yang ga dilengkapi dengan kemasan box, Azalea Hair Hijab & Body Mist ini dilengkapi dengan kemasan box yang juga didominasi oleh warna hijau yang eye catching. Nilai plus lagi buat The Real Hijab Hair Care ini karena mencantumkan semua informasi yang tertera di kemasan box pada kemasan botol juga. So kamu ga perlu khawatir kalo kemasan box hilang beb, karena pada kemasan botol pun informasi tertera dengan lengkap hingga EXP Date.
Hair Hijab & Body Mist

Kemasan dari Hair Hijab & Body Mist ini berbentuk botol dengan warna gelap serta dilengkapi oleh sticker yang di dominasi oleh warna hijau. Bagian atas botol dilengkapi oleh spray berwarna coklat muda serta tutup bening. Bagian depan kemasan terdapat beberapa informasi dan logo. Sedangkan pada kemasan bagian belakang terdapat informasi yang lebih banyak diantaranya keterangan produk, cara pemakaian, komposisi, No BPOM NA18170600618, Batch No, EXP Date, logo halal serta informasi perusahaan yang memproduksi.



INGREDIENTS

Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Pantthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquatenium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seeds Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.



TEXTURE & AROMA

Karena doi adalah hair mist, umunya pasti punya texture cair ya beb, begitupun dengan Azalea yang juga memiliki texture cair berwarna putih susu ini. Aromanya sendiri segar dan menenangkan banget, juga ga terlalu nyengat di hidung.



PRICE & WHERE TO BUY

Hair Mist ini di banderol dengan harga yang menurutku cukup mahal untuk produk hair mist dengan berat 80 ml ini, yaitu IDR 17.000. Belinya dimana sih beb??  Ko belum nemu di supermarket terdekat sih?? Tenang-tenang beb, kamu bisa beli produknya Azalea di official Shopee nya BacktoNatur. Ada special price kalo kamu beli satu paket dengan Shampoo-nya loh beb. Langsung kepoin Shopee dan Instagram-nya ya.



Diproduksi oleh : 
PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
ISO 9001 Certified Company
Jalan Jababeka XVII D Blok U No. 29C
Cikarang - Indonesia

Hair Hijab & Body Mist

RESULT OF EXPERIENCE

Jujur sih aku itu orang yang paling ga nyaman banget saat rambut lepek dan beraroma kurang sedap. So, aku ngerasa terbantu banget dengan adanya hair mist yang wanginya menyegarkan dan tahan lama dari Azalea ini. Selain itu, ada beberapa produk serupa yang ketika di semprot menyebabkan rambut basah disatu titik yang menimbulkan rasa kurang nyaman pada kulit kepala. Untuk Azalea ini aku ge ngerasain itu, ketika disemprot justru langsung kering karena butiran air ketika di spray lebih menyebar dan ga menimbulkan basah disatu titik saja. Menurut aku, menciptakan produk dengan kualitas yang bagus saja ga cukup kalo packaging-nya ga dipikirkan dengan baik juga, apalagi untuk produk yang menggunakan spray seperti hair mist ini. And Azalea, you did it!!! Love it!!! πŸ’š



PLUS & MINUS

The Goods
➕ Wanginya enak dan segar, serta tahan lama
➕ Sudah mengantongi sertifikat BPOM dan Halal
➕ Terbuat dari bahan-bahan yang alami
Spray-nya menyebar dan cepat kering

The Bads
➖ Harganya cukup mahal



REPURCHASE??

Hmm.. Sepertinya aku akan beli lagi sepaket dengan shampoo-nya biar lebih hemat [Maklum anak diskonan yang harus berbagi pengeluaran dengan dapur dan anak bulu kaki empat hahaha]. πŸ‘€


Sejauh aku menggunakan produk ini, rambut dan kulit kepala aku ga mengalami masalah sedikitpun dalam artian kulit kepala aku cocok dengan doi. Kalo kamu udah cobain belum beb?? Sharing yu hasilnya di kolom komentar aku.



You Might Also Like : Aveeno Daily Moisturizer Lotion 


www.kembanggularoom.com



        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

42 comments:

  1. Wah seru banget ya teh acara kemarin hihi, produknya juga bagus ya teh cocok sih di akuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih seruuuu, diaku juga untungnya cocok ih beb, wangi nya juga suka banget akutu

      Delete
  2. Jujur aku blm cobain produknya tapi krn review km, aku jadi kepo hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi cus cobain beb, ini produk baru keluaran natur hehe

      Delete
  3. Seru banget sih acaranya 😍😍, sebagai pengguna sampo natur aku penasaran bgbgt sama Azalea ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wajib coba beb kl udah paake natur hihi

      Delete
  4. Hair mist-nya the best sih ini, shampoo-nya jg suka πŸ’–

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka hairmist nya, wanginya seger, shamponya juga wangiii <3

      Delete
  5. Penasaran sih sama hairmistnya penasaran sama wanginya huhuhuhu❤❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. hair mist nya oke punya nih beb, wajib cobain hihi

      Delete
  6. Wah seru juga ya ikut acara kayak gini. .. Ku penasaran sama hair mist nya

    ReplyDelete
  7. Harganya terjangkaundeh ini pengen cobain juga😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ayo cobain beeeb, ini bagus shampoo dan hair mist nya <3

      Delete
  8. Semoga aku bisa ikut event ama goers kedepannya nih beb 😍 pengen ketemuuuuπŸ˜‡πŸ‘Œ

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi amiiiin, iya nih kita belum pernah ketemu huhu

      Delete
  9. Wah seru kayaknya acaranya, btw penasaran aku aama shampoonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus cobain beeeb, shampoonya baguuuus <3

      Delete
  10. Ih seru bgt sih kayaknyaaaa, bandung sering ada event jg ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih sering jakarta ih beb, aku suka mupeng cuma bisa dadah2 dari sini huhuhu

      Delete
  11. wah asik bgt ya bisa dtg ke eventnya duh kapan ya aq bisa hadir di event2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihi ikutan beb event2 gini seru, pulang bawa hadiah dan dapet temen baru hehe

      Delete
  12. Seruuu yah acaranya, next time ketemu lagi beeb 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih seruuuu, semoga ada event bareng lagi ya beb <3

      Delete
  13. Wah keq nya berguna banget buat aku yg rambut lepek

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus cobain beb, ini bagus biar ga lepek hihih

      Delete
  14. SERUNYa bisa ikutan acara2 kaya gini😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget beeeb, aku suka banget dateng ke acara kaya gini hehe

      Delete
  15. Wah asik ya sering bgt event yah dibandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga sering banget sebenernya beb hehehe

      Delete
  16. Aku punya masalah rambut rontok juga nih, boleh deh kapan2 nyoba shampo Azalea 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus cobain beb, aku juga sebelum pake ini rontok parah padahal rambut pendek huhu

      Delete
  17. Wah keren banget ya acaranya! Hasil fotonya juga ciamik banget beb!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih acaranya seru bnaget hehe

      Delete
  18. Di aku minus nya lumayan banyak banget huhuhhhuuu keselin banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu kurang cocok ya beb sama brand ini, sayang banget huuhu

      Delete
  19. Wah seru yah acaranya. Jadi pengen di makassar ada eventnya azalea jg hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus tanya beb siapa tau di makasar ada acara ini juga hihi

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›