3 DESTINASI WISATA ALAM DI MAJALENGKA YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI

 

3 Destinasi Wisata Alam Majalengka

Hai Beb! Nggak berasa yaa udah masuk ke awal tahun 2024 aja niiih, ada yang lagi berencana liburan dalam negeri? Ke Majalengka aja yuuuk? Beberapa bulan lalu aku liburan ke Majalengka bareng sama temen-temen, nggak lama sih, cuma 2 hari 1 malem aja, kira-kira bisa mampir kemana aja yaaa? Keep scroll down yess! ^^



3 DESTINASI WISATA ALAM MAJALENGKA


Selama ini, kalo di tanya kota yang pengen di datengin kemana sih? Pasti aku selalu jawab Yogyakarta, sepenasaran itu aku sama Jogja tau beeb. Tapi beberapa bulan lalu pas ada temen yang ngajakin liburan ke Majalengka, auto hayuk! Karna kebetulan aku juga emang belum pernah menginjakan kaki di Majalengka hihihi. Dan ini dia 3 Destinasi Wisata Alam Majalengka yang bisa jadi referensi buat kamu kunjungi.


1. CURUG IBUN PELANGI
Ini dia destinasi pertama yang aku dan temen-temen datengin begitu sampe Majalengka. Sepenasaran itu aku sama curug satu ini tauh beb, buat kamu yang belum tau, Curug itu artinya air terjun dalam bahasa Sunda yaaa.

Untuk masuk ke Curug Ibun Pelangi ini, kamu dikenakan tiket masuk sebesar IDR 12k aja, parkir motor IDR 3k, dan parkir mobil IDR 5k. Terus buat turun ke Curugnya, cuma butuh waktu kurang lebih 10-15 menit ya beb. Medannya masih tergolong mudah karna udah ada tangga, dan di deket area pembelian tiket juga ada warung yang menyediakan gorengan, mie, juga kopi dan aneka minuman dingin dengan harga terjangkau. Jadinya kalo main ke Curug satu ini mah nggak perlu khawatir bakalan kelaperan hihi.

Btw, buat dapetin pemandangan secantik ini, aku sama temen-temen dateng di jam 9 pagi lebih yaaa, katanya bakalan lebih bagus lagi kalo kamu dateng di jam 8 pagi hihi.





2. SITU CIPANTEN
Destinasi kedua aku sama temen-temen melipir ke Situ Cipanten, buat kamu yang belum tau, Situ itu artinya Danau dalam bahasa Sunda yaa hihi. Ini salah satu destinasi yang emang pengen aku kunjungi, soalnya ada spot gemas kaya ayunan yang di bawahnya dipenuhi ikan.

Buat masuk ke tempat wisata satu ini, kamu dikenakan biaya tiket masuk IDR 10k /orang, ada beberapa wahana yang bisa kamu cobain di sini nih beb, diantaranya Perahu Dayung IDR 10k /orang, Bebek Gowes IDR 20k /orang, Ayunan IDR 5k /orang, Sepeda Gantung IDR 20k /orang, dan kamu juga bisa beli pakan ikan IDR 5k. Naaah kalo laper, tenaaang, soalnya di sekitaran situ juga ada warung atau kaya foodcourt gitu yang jual beberapa makanan berat maupun makanan ringan.

Seriusan ih mampir ke destinasi Situ Cipanten mah sagala murah ya beb, beneran nggak bikin kantong kering hihi.





3. CURUG CIPEUTEUY
Destinasi terakhir aku sama temen-temen mampir ke Curug Cipeuteuy, ini besok paginya ya beb, aku dateng sekitar jam setengah 8 pagi, biar masih sepi hihi.

Harga tiket masuknya aku agak lupa, kalo nggak salah sih sekitaran IDR 15k-20k ya beb, dari loket tiket menuju curugnya juga jalannya masih aman, dan nggak terlalu jauh juga, cukup ditempuh dengan jalan kaki nggak sampe 15 menit.

Kita juga bisa pesen Nasi Liwet looh di sini dengan harga sekita 30-40k aja sepaket, jadi sehabis kita main dan foto-foto di Curugnya, kita bisa makan bareng deh, rasanya jadi lebih enak kalo makan liwetan bareng sama temen-temen hihi.




Gimana? Gimana? Udah tertarik main ke Majalengka? Ternyata Majalengka secantik ini yaa, masih banyak tempat dan destinasi wisata yang belum sempet ke-explore karna keterbatasan waktu. Semoga dilain kesempatan bisa main lagi ke Majalengka dan explore lebih banyak destinasi wisata di sana hihi.

Kalo kamu tertarik mampir ke destinasi wisata yang mana niiih? Comment yaaa ^^

VILLA CIBOER GARDEN STONE

Untuk penginapan, aku sama temen-temen pilih menginap di Villa Ciboer Garden Stone, dengan view mengarah ke pesawahan, ini mah berasa lagi di Ubud Bali tau beb hihi.

Kita ambil yang type Sadewa dengan harga IDR 1.5k, yang terdiri dari 1 Living Room, dan 2 Bed Room, dan 2 Bath Room.

Ada juga pilihan type Yudistira dengan harga IDR 900k, yang terdiri dari 1 Bed Room, dan 1 Bath Room

Di Villa Ciboer Garden Stone ini juga udah ada Poolnya yaa, dan ada Cafenya juga, jadi buat kamu si paling tukang ngopi bisa banget ngopi di siniiiy.




11 comments:

  1. Majalengka ada kenangan tersendiri. Ada sahabat pas smp. Saya asli Cirebon soalnya, cukup dekat. Namun, belum sempat explore dan berkunjung ke wisatanya. Baca ini jadi pingin berkunjung ke Magelang. Semoga bisa suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  2. Makasih Kak Dem sudah diajak jalan-jalan ke Majalengka. Aku tertarik donk. Wisata alamnya pada keren keren begini masyaAllah

    ReplyDelete
  3. Kayaknya saya bakal suka semua, deh. Harus diagendakan nih ke Majalengka. Seneng dengan tempat wisata seperti ini. Pengennya bisa lebih lama, ya

    ReplyDelete
  4. Ternyata banyak tempat wisata asik di Majalengka ya, Kak. Jadi pengen ke Majalengka setelah baca postingan ini. Soalnya aku belum pernah sama sekali ke Majalengka.

    ReplyDelete
  5. Ka Demia gak pernah gagal kalo OOTD.
    Selalu canciii... mashaAllaa~
    Aku baca artikel ka Demia berasa belajar bahasa Sunda juga. Secara kalau dateng ke lokasi wisata suka bertanya-tanya sama makna penamaannya kan yaa.. Lengkap dan informatif, ka Demia. Haturnuhun.

    ReplyDelete
  6. Mbaa, aku jadi tertarik buat ke curugnya. Apalagi bisa dengan keluarga menikmati nasi liwet. Makasih rekomendasinya ya mbaa. Bagus bagus tempatnya

    ReplyDelete
  7. ciamik wisata alamnya bisa makin mengenal dengan Majalengka.
    apalahgi ini ada curugnya juga bikin suasana makin adem lagi

    ReplyDelete
  8. Tertarik banget. Viewnya cakep-cakep banget ya apalagi tarif masuknya juga terjangkau.. Kapan ya aku bisa main ke Majalengka biar bisa kunjungi juga wisata alam yang ada di sana

    ReplyDelete
  9. Wah kalau penginapannya begitu sih mesti ada hari khusus buat menikmati suasana di dan di sekitar penginapannyaaa. Kebayang asyiknya jalan pagi di sawah trus sarapan trus main air di kolam sama anak-anak. Ini mah mereka bakal betaaah.

    ReplyDelete
  10. Rekomendasi villanya boleh juga nih. Klo pas jalan2 ke Majalengka bareng keluarga atau teman, bisa banget pilih villa ini agar nyaman gitu nginepnya.

    ReplyDelete
  11. huaaa cakep2 banget deh ini destinasinya <3 jadi pengen liburan, menikmati keindahan alam bareng orang2 tersayang. terimakasih rekomendasinya ya

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛