Asian Para Games dan Atlet Favorit!!

Evening, girls!
Udah beberapa hari ini kayaknya bahasan aku Asian Gaaames melulu ya. Yah, mau gimana lagi, seru sihh hehe. Tapi, malem ini, aku mau ngomongin salah satu event yang sangat menarik, tapi mungkin agak tenggelam di balik meriahnya penyambutan Asian Games 2018. Yup it’s the 2018 Asian Para Games.

Asian Para Games 2018 adalah ajang perlombaan olahraga khusus untuk para penyandang difabilitas.  Rencananya, Para Games akan diselenggarakan beberapa bulan setelah Asian Games selesai, dari tanggal 16 hingga 13 Oktober. Event ini baru berumur 8 tahun loh beb. Dengan penyelenggaraan pertamanya di China pada tahun 2010.
Asian Para Games dan Atlet Favorit!!
Source : www.asianparagames2018.id
Para Games diselanggarakan dengan semangat slogannya yaitu “INSPIRING SPIRIT AND ENERGY OF ASIA”. Slogan ini diharapkan membawa motivasi pada masyarakat, terutama para penyandang difabilitas, untuk menjadi lebih positif, dan untuk saling mendukung dalam mewujudkan lingkungan social yang setara. Sampai saat ini, kaum difabel masih mendapatkan perlakuan yang jauh berbeda dengan mayoritas masyarakat Indonesia. Contohnya, soal fasilitas umum.  Coba liat deh di jalan-jalan, dikit banget tempat-tempat umum yang menyediakan fasilitas khusus kaum difabel. Belum lagi diskriminasi yang mereka dapatkan, seakan-akan mereka ga layak mendapatkan kesempatan bekerja dan berkarya sama dengan orang normal lain. Kayaknya mereka pasti berkata dalam hati, “plis deh, gue tuh bisa lebih berprestasi dari lo kali!”

Aku justru kadang-kadang suka minder loh liat semangat para atlet difabel yang bertanding di Paralympics. Mereka jaaaaauuuh lebih atletis dan fit daripada aku. Dan yang jelas, prestasi mereka udah segudang, dan bener-bener membanggakan Negara kita ini. Hayoooo, kamu udah bikin bangga Indonesia, belum? Yuk kita ikutan mengharumkan nama bangsa dengan apa yang kita bisa beb.



YOU MIGHT ALSO LIKE 

Asian Para Games 2018 ini merupakan Asian Para Games pertama bagi Indonesia, sekaligus bagi Asia Tenggara. Jadi, kita mengemban tanggung jawab besar nih, untuk mensukseskannya. Caranya tentu dengan memberi dukungan pada para atlet nasional yang akan berpartisipasi di perhelatan akbar ini. Event ini akan dihadiri oleh lebih dari 3000 atlet dan officials dari berbagai Negara di Benua Asia. Kebayang ga, sih? Bakal seseru apa?  Banyak banget nih, cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Para Games tahun ini. Mulai dari memanah, berenang, lari, sampai, basket loh beb. Favorit kamu yang mana nih?? Favorit aku sih jelas renang, soalnya aku sukaaa banget (baca: pengen bisa) berenang, hehehe.
Asian Para Games dan Atlet Favorit!!
Tau ga sih beb, ada satu atlet Para Games yang lagi aku kepoin, nih. Namanya Laura Aurelia Dinda. Dara cantik kelahiran Riau 20 tahun silam ini merupakan salah satu atlet renang yang akan berpartisipasi di Asian Para Games Oktober nanti yang saat ini statusnya masih mahasiswi Universitas Gajah Mada. Sebenarnya, Laura menekuni olahraga, terutama renang, sebagai terapi untuk mengurangi asma yang diidapnya. Kegemarannya ini membawanya hingga mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA). Namun, beberapa tahun lalu, Laura tertimpa musibah yang membuat kakinya tidak mampu untuk berjalan lagi. Pada tahun-tahun tersebut, Laura berjuang keras untuk kembali menjalankan profesinya sebagai atlet renang. Doi kemudian memutuskan untuk bergabung dengan team Paralympic sebagai seorang para atlet.
Asian Para Games dan Atlet Favorit!!
Asian Para Games dan Atlet Favorit!!
Source : Instagram NPC Indonesia
Perjuangan doi akhirnya berbuah manis. Laura berhasil meraih medali ASEAN Para Games 2017, dengan catatan waktu 01;30.27 detik ketika doi tampil di nomer 100 meter gaya bebas di kelas S6. Atas prestasinya itu, doi juga berkesempatan untuk bertemu dan berfoto bersama Bapak Presiden, keren banget ga sih beb?? Di sela-sela kesibukannya, doi juga ga lupa buat tetep eksis di sosial media loh. Ini aku lagi kepoin akun Instagramnya, sayangnya Instagramnya di kunci jadi buat yang mau kepo yuk di follow dulu Instagramnya beb. Style fashion dan dandananya chic banget!!! Doi juga seneng banget publish post tentang kegiatan doi bareng temen-temenya loh. Aku berharap doi bisa menjadi inspirasi buat para perempuan saperti kita ini untuk ga gampang nyerah terlepas dari situasi dan kondisi yang sedang di alami. Semangat!!!



Dukung Bersama Asian Games 2018 

Indonesia Baik! 


www.kembanggularoom.com



        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
💋

26 comments:

  1. Keren2 banget ya mreka. Bener2 takjub. Disamping mereka punya kelemahan, mreka ga menyerah, masih tetap berjuang bawa nama Indonesia

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga taun ini bisa bawa pulang medali yaaa, amiiiin

      Delete
  2. Ya ampunn.. Salut dan terharu banget. Keterbatasan tidak membuat semangat nya putus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga taun ini bisa bawa pulang medali ya beb

      Delete
  3. Wah ternyata sakit asma gak bahaya ya klo betenang. Salut deh buat laura

    ReplyDelete
  4. wah Laura hebat sekali, padahal aku yang tanpa kekurangan tp males bergerak :(( jadi malu :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, jadi malu sama diri sendiri aku juga hehe

      Delete
  5. Waah hebat banget ya bisa ngeraih medali asean para games^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga taun ini juga bisa bawa pulang medali lagi ya beb hehehe

      Delete
  6. Sangat menginspirasi sekali ya.. Bukti bahwa apapun yg terjadi, always keep positive thinking.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb, jadi malu sebenernya sama diri sendiri hehe

      Delete
  7. Kalau acara ini jarang ter expose ya beb di tv indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih syg banget ya beb, makanya pengen bantu expose via BLOG

      Delete
  8. Wah aku baru tau ada asian para games. Thanks for the info beb 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ada beb, emang infonya sedikit tenggelam ya, ketutup sama meriahnya Asian Games hehe

      Delete
  9. Saluuut banget sama si laura & atlit2 lain yg pantang menyerah meskipun memiliki kelemahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, bukan kelemahan beb, justru kelebihan :)

      Delete
  10. Terharu banget sama cerita perjuangan Laura! Masih muda tapi tau apa itu arti gigih dan tidak pernah menyerah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga beliau bisa dapet medali taun ini ya beb,

      Delete
  11. Terharu banget, walau mereka punya kekurangan tetapi semangatnya wahhh ajukan 2 jempol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita juga harus semangat beb, jangan kalah semangat!! hihihi

      Delete
  12. Walaupun dia punya kekurangan namun dia pun punya kelebihan ^^ salut banget dan mereka tetap semangat :")

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛