Saturday, October 6, 2018

Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi

Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi . Howdy, girls!! Lagi pada ngapain nih? Lebih tepatnya, lagi jam berapa sih di tempat kamu? Apakah kamu baru mau mulai sarapan, lunch, atau dinner?? Apapun santapannya, ada satu minuman yang kayanya selalu cocok untuk diminum kapanpun deh beb, pasti tau kan?? Yup, it's coffee!!. Akhir-akhir ini aku emang lagi doyan banget sama yang namanya kopi, sering banget berkunjung ke coffee shop deket rumah. Kapanpun itu, kayanya ga ada waktu yang ga cocok buat ngopi deh beb, setuju ga?? Saat pagi, kopi bisa ngasih kita kejutan yang kita butuhkan untuk siap beraktivitas. Di siang hari saat kita mulai ngantuk dan lelah karena bekerja sejak pagi, kopi bisa memberikan kita tambahan energy yang bisa kita perlukan untuk melanjutkan kegiatan kita. Dan buat kamu yang suka bergadang, entah itu karena pekerjaan atau cuma buat menghabiskan waktu, kopi bisa membuat kita melek lebih lama loh. Pokonya kapanpun kamu minum kopi, energy kamu pasti balik lagi. Pasti setuju donk beb?? hihi
Solusi Sakit Maag
Ngopi edisi Halloween ✌


Ini karena salah satu kandungan kopi yaitu caffeine yang berguna untuk memberi stimulus pada otak kita untuk menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan kewaspadaan kita. Selain itu, caffeine juga terbukti mencegah timbulnya kanker mulut, dan yang pasti dapat membantu meningkatkan mood positif kita loh!!!. Yang perlu di ingat ialah, terlalu banyak meminum kopi pun bukan hal yang baik ya beb, ternyata selain banyak manfaatnya, caffeine dalam kopi juga punya beberapa efek samping yang akan timbul jika kamu mengonsumsi terlalu banyak. Beberapa diantaranya ialah, jantung yang berdebar, rasa pusing, tekanan darah yang tiggi, dan satu lagi nih beb, yang biasa aku alami sendiri yaitu nyeri lambung. Seperti yang udah aku sebut sebelumnya kalo akhir-akhir ini aku lagi rajin banget ke coffee shop. Pokonya setiap ada waktu luang pasti langsung pergi ke coffee shop. Ngopi memang menjadi salah satu me time favorite aku sih beb. Kadang-kadang malah suka gatau waktu, belum makan apa-apa tapi karena pengen ngopi, langsung cus deh berangkat ngopi [jangan ditiru ya beb ini kebiasaan jelek hahaha]. Akibatnya, aku sering ngerasa mules dan ga ilang-ilang bahkan setelah makan. Pokonya kalo udah kaya gini repot sendiri deh. Ternyata eh ternyata perut yang mules itu disebabkan oleh kandungan caffeine yang memaksa tubuh kita untuk mengeluarkan asam lambung lebih banyak dari biasanya beb. Akhirnya produksi asam lambung yang berlebih ini membuat perut kita jadi perih. Dan efek samping dari caffeine ini kalo terus-terusan dibiarin bakalan jadi awal dari penyakit maag loh. Terus apa donk Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi kaya kita-kita ini? Repot ya kalo setiap minum kopi kebanyakan dikit udah perih perut. Masa sih kita harus berhenti minum kopi beb??

Maag merupakan salah satu penyakit yang lumayan menduduki peringkat teratas di Indonesia ini. Menurut WHO, jumlah orang yang memiliki penyakit maag tahun 2012 mencapai 40,8%. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan pola makan yang kurang baik dan mengonsumsi makanan yang justru menyebabkan iritasi pada lambung, cemas, stress, rokok, dan sebagainya.

No!!! That's our favorite thing!!! Tenang, tenang beb, jangan khawatir karena aku bakalan ngasih kamu Solusi Sakit Maag buat kamu para coffee lovers. Yang kamu butuhin adalah obat dengan tipe antacid. Biasanya obat jenis ini punya kandungan magnesium hidroksida yang berfungsi untuk menurunkan kadar asam yang ada di lambung kita dan melarutkannya ke usus sehingga dapat dikeluarkan dari pencernaan. Obat dengan jenis ini juga disarankan untuk dikunyah dulu sebelum ditelan agar kandungannya bisa bereaksi lebih cepat. Sebenernya ga dikunyahpun ga masalah sih beb, hanya saja efek dari obatnya akan terasa lebih lambat. Jadi udah ga khawatir minum kopi lagi donk ya beeb? Kan udah ada Solusi Sakit Maag yang efektif nih hihihi.

Secangkir kopi juga bisa memberikan begitu banyak inspirasi, menghidupkan kebahagiaan dan membangun kehangatan bersilaturahim.

Buat kamu yang senang minum kopi, kita juga harus memperhatikan kadar konsumsi kopi kita loh. Meskipun kopi punya segudang manfaat, tapi kalo dikonsumsi berlebihan tetap akan menyebabkan resiko yang cukup berbahaya juga. Segala sesuatu yang berlebihan itu emang pasti ga baik ya beb. Oya, setelah perih di lambung sering terasa, aku memang berusaha mulai mengurangi konsumsi kopi aku, tapi gabisa dan gamau kalo harus 100% ninggalin kopi sih karena kopi itu mood booster aku. Yang biasanya 2 cup, sekarang aku cukup minum 1 cup aja, 1,5 boleh lah ya kalo kepepet, yang setengahnya lagi disumbangin ke orang yang nemenin hahaha. Yang terpenting sih makan dulu sebelum ngopi ya beb, ga harus makan berat ko, aku malah biasanya kalo pagi cuma sarapan plain yoghurt dicampur buah dan oatmeal, sejauh ini aman dan ga bikin perih di lambung.


Solusi Sakit Maag

CERITA DI BALIK BARISTA ALA MUHAMMAD AGA

Minggu lalu aku ketemu dengan barista ganteng yang berhasil menorehkan prestasi di kompetisi Indonesia Barista Championship [IBC], ialah Muhammad Aga. Prestasi tersebut membuatnya menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan dunia Barista 2018 bulan maret lalu. Barista ganteng satu ini juga udah punya coffee shop sendiri loh sejak tahun 2015 lalu yang diberi nama Coffee Smith Jakarta Coffeshop & Roatery. Keren banget ga sih beb? Udah ganteng, masih muda, sukses, berprestasi lagi, cuma satu pertanyaan aku. Doi jomblo ga sih? [Temenku banyak yang jomblo soalnya, siapa tau bisa ikutan antri #eh]. Dalam acara tersebut, Aga juga bercerita mengenai awal mulainya doi menjadi seorang barista yang ternyata karena "kepepet". Ada beberapa fakta menarik mengenai profesi yang kini sedang dijalani Aga, sapaan akrabnya. Ternyata seorang barista setiap harinya harus kalibrasi mesin kopi sebelum coffe shop nya buka loh, dan ini wajib. Pagi hari dan harus nyobain beberapa gelas kopi itu tantangan banget ya beb, apalagi kalo kita belum sarapan pagi. Dadah-dadah deh lambung pasti langsung perih.

Solusi Sakit Maag

Di acara tersebut Aga juga sempet demo membuat kopi yang ramah buat lambung loh, langsung dibuat secara manual mulai dari biji kopi hingga jadi kopi yang siap diminum. Bahkan aku kebagian nyobain kopi yang dibuat oleh Aga langsung, rasanya enak dan ga terlalu pahit, masih terasa asam karena murni tanpa campuran apapun.

Solusi Sakit Maag
Taken by Rara Febtarina
Acaranya seru banget, selain dapet ilmu baru mengenai profesi barista, aku juga ketemu banyak temen baru. Pulang-pulang dapet banyak temen deh hehehe.

Chung Yang, seorang profesor terkemuka dan John L. Colaizzi selaku ahli farmasi mengatakan bahwa generasi millennial mengonsumsi kopi lebih banyak daripada generasi lain, untuk meningkatkan produktifitas mereka.

Balik lagi ngomongin soal maag yang rasanya ganggu aktifitas banget kalo lagi kumat ya beb. Ada beberapa gejala maag yang perlu kamu tau nih biar bisa diobati atau bahkan dicegah sebelum kumat. Selain nyeri pada perut bagian atas, gejala maag juga bisa berupa :

- Rasa panas pada perut bagian atas
- Cepat merasa kenyang ketika makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan
- Mual [ini nih yang sering banget aku alami]
- Kembung pada perut bagian atas
- Refluks [kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan]
- Sering bersendawa
- Muntah
- Nyeri ulu hati [bedakan dengan sakit hati beb plisss ✌], atau rasa panas dan nyeri di tengah dada yang kadang-kadang terasa hingga punggung dan leher yang muncul ketika atau setelah makan




PROMAG AHLINYA LAMBUNG

Dari dulu kalo perut aku perih karena kopi, cuma satu obat antacid yang langsung ada di kepala aku dan selalu jadi andalan aku. It's Promag!! Sebenernya aku pernah coba beberapa obat antacid dari merk lain sih, tapi ternyata kadang perih di perut aku berhentinya lama banget, atau bahkan ga berhenti sama sekali. Tapi kalo udah pake Promag efeknya langsung terasa begitu aku kunyah obatnya. Rasanya perut jadi adem dan rasa perih pun hilang seketika!!. Sekarang udah tau donk yaaa apa Solusi Sakit Maag Bagi Pecinta Kopi kaya kita-kita ini?? Hehehehe


Solusi Sakit Maag

Ini dia Promag andalan aku yang selama ini pasti selalu ada di dalam tas, obat kunyah satu ini jadi pertolongan pertama banget kalo aku lagi perih lambung. Buat aku pribadi, ini bener-bener ngebantu dan jadi Solusi Obat Maag nomer satu!!!. Promag adalah obat maag dengan formula Hydrotalcite, Magnesium Hydroxide, dan Simethicone dapat meredakan sakit maag dan kembung dengan aman dan cepat jika diminum sesuai dosis anjuran.
Solusi Sakit Maag
Kalo kamu termasuk orang yang susah banget minum obat tablet, jangan khawatir beb, Promag juga menyediakan obat cair. Mengandung Antasida yang merupakan kombinasi antara Magnesium Oksida dan Alumunium Oksida. Hydrotalcite memiliki daya kerja netralisasi untuk asam lambung yang lebih panjang loh selain berfungsi sebagai adsorben. Senyawa satu ini juga dapat merangsang produksi mukus, dan memperlambat pengosongan lambung serta melindungi lambung lebih lama.


Solusi Sakit Maag
Pernah kembung ga nih beb?? Kembung juga bikin ga enak banget ya?? Aku juga punya obat andalan kalo lagi kembung nih, biasanya kalo abis keanginan saat berkendara. Namanya Gazero herbal. Terbuat dari jahe merah, nanas, royal jelly dan madu, serta adas.

Ada dua lagi pilihan obat maag dari Kalbe yang juga bisa jadi Solusi Sakit Maag kamu nih beb, ada Promag Fruity yaitu obat maag dengan rasa buah yang mampu mengatasi masalah pada lambung kamu. Dan juga Promag Double Action yang bisa jadi solusi saat obat maag biasa ga mempan buat mengatasi sakit maag yang lagi kumat. 

Semua produk obat mag diatas adalah produk dibawah naungannya PT Kalbe. Pasti udah tau kan kalo Kalbe ini banyak banget produknya?? Kalbe sendiri berdiri sejak tahun 1966 dan telah berkembang jauh dari usaha sederhana di sebuah garasi menjadi perusahaan farmasi terdepan di Indonesia. Dengan didukung lebih dari 17.000 karyawan, kini Kalbe telah tumbuh menjadi penyedia layanan kesehatan terbesar di Indonesia, dengan keunggulan keahlian di bidang masing-masing seperti bidang pemasaran, branding, distribusi, keuangan serta riset dan pengembangan. Kalbe Farma juga merupakan perusahaan produk kesehatan publik terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai kapitalisasi pasar Rp. 79,2 triliun dan nilai penjualan Rp. 20,2 triliun di akhir 2017.

 



        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

52 comments:

  1. aih aku juga suka Gazero ituhhh, langsung ketahihan sejak pertama dapet samplenya. Secara gegara maag aku tuh udah 2x dijinjing ke UGD. nice share Demi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank You Mbaaa hihihi, si Gazero ini paling ampuh kalo kembung datang ya Mba, hehehe

      Delete
  2. Promag andalanku juga nih...dan akupun pecinta kopi

    ReplyDelete
  3. Gazero andalan suami akuh πŸ˜€πŸ˜€ btw kok yg fruity gemash ya kaya permen hehe jd salfok

    ReplyDelete
  4. Aku suka kopi namun alhamdulillah bukan penderita maag hehe

    ReplyDelete
  5. weeeh baru tahu promag bisa ngatasin mual buat coffee... gapunya maag soalnya hihi nove share beb

    ReplyDelete
  6. waaah bermanfaat banget kak postingannya,btw baru tau promag ada yang cair hihi thanks infonya kakk

    ReplyDelete
  7. Baru tahu promaag ada varian lain juga. Untungnya sih gak pernah maag, cuma sekali2nya asam lambung, akhirnya sekarang kalo mau minum kopi, dikurangin deh shotnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kopi emang agak agak buat yang punya maag ya beb hihihi, pdahal seneng banget akutu minum kopi :D

      Delete
  8. Dulu d rumah aku selalu sedia promag gini beb wkwk bukan utk aku sih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini obat wajib yg hrs ada di kotak obat aku beb saat ini hahaha

      Delete
  9. Ihh itu promaag ada yg fruit? Warna nya unyu banget ungu gitu ahahhaa norak yaa baru tau nih aku

    ReplyDelete
  10. thank you buat tipsnya say. ternyata ga masalah juga ya penderita maag minum kopi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii engga donk beeeb, untungnya masih bisa nih, soalnya favorit banget sih minum kopi haha

      Delete
  11. Promag sih emang juarak, paling enak dikunyah, kaya makan permen mint gitu kataku hha, trus aku aku biasanya juga makan labu buat ngeringanin/nyembuhin magh nya and it works until now

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb aku juga lebih suka yang di kunyah, berasa makan permen sih ya hahaha

      Delete
  12. Kalo suka minum kopi tapi punya riwayat maag memang repot sih ya. Thanks infonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb, harus ada beberapa yang diperhatikan emang sebelum minum kopi, kalo ga bisa repot sendiri huhu

      Delete
  13. Promag yg cair cepet banget efeknya sih

    ReplyDelete
  14. aku banget nih, gak kuat perutnya kalo minum kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo belum makan juga gt beb, emang tetep harus makan dl hehehe

      Delete
  15. Promag andalan nih sampe keluar kota/negripun dibawa 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama beb, toss kita, aku juga selalu bawa2 promag kemana2 hehehe

      Delete
  16. Penyelamat semua coffee loversπŸ’•

    ReplyDelete
  17. Haaah promag ad fruity? Jadu berasa maka permen ya kak. Anw aku suka kopi tp jujur ga pernah ngeh ada potensi maag.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ada yg fruity, rasanya juga enak kaya permen hahaha

      Delete
  18. Aku suka bnget kopi, sarapan tiap pagi is a must. KaDang kalo perut enek suka bingung minum apa, baru tau bisa minum promag

    ReplyDelete
  19. Sangat bermanfaat nih beb info nya. Jujur aku jg gak bisa banget nyentuh kopi2an perut langsung bereaksi 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sayang banget ya beb, kalo aku udah beberapa tahun kebelakang jadi pecinta kopi hehe

      Delete
  20. Terima kasih sharingnya, Teh.
    Semoga membantu juga buat pembaca lainnya :)

    Mari ngopi :D

    ReplyDelete
  21. memang ya kopi bikin gmn gt kalo ada maag

    ReplyDelete
  22. Aky galfok sama barista gantengnya aja..wkwkwwk...menginspirasi banget masih musa sudah berprestasi intwrnasional :)

    ReplyDelete
  23. Baristanya ganteng dan makasih ya Ben buat sharing ini bermanfaat 😘

    ReplyDelete
  24. Omaigat aku banget, coffee addict. Thx kaaa buat info yg kayak gini. Promaag dari jaman dulu selalu ngebantuu..

    ReplyDelete
  25. Suamiku juga coffee addict nih, berguna banget informasi yang seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sama beb aku juga coffee addict banget hehehe

      Delete
  26. Kalau maag saya kambuh pasti minum promaag juga. Pilihan banget deh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi bener banget ini udah paling gampang emang ya

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›