Friday, September 28, 2018

Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review

Good Morning Wilujeung Enjing Gorgeous!!!
Apakah kamu team foundation ataukah kamu termasuk team cushion?? Hayooo bingung ga sih kalo disuruh milih antara foundation atau cushion?? Buat aku pribadi sebenernya ga bingung juga sih, karena antara foundation dan cushion adalah dua hal yang berbeda. Dari fungsinya mungkin memang sama, tapi buat aku, kepraktisannyalah yang membuat kedua benda ini berbeda fungsi hehe.

Aku sendiri menggunakan cushion untuk dibawa bepergian misal saat menghadiri event, ataupun nongki cantik bareng temen-temen, kalo sewaktu-waktu butuh dan ga punya banyak waktu buat touch up, cushion lah yang berperan dan bakalan jadi penyelamat hidup aku [ceilaaaah penyelamat hidup banget ya beb hahaha ✌].

Kali ini aku bakalan bahas soal cushion yang menurut aku ini oke banget karena ga cuma bisa buat makeup, tapi juga merangkap sebagai skincare!! Pasti penasaran kaaan produk apa nih yang bakalan aku bahas kali ini?? Keep schroll down ya beb.

Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review



ABOUT THE BRAND

Kalo denger nama Cathy Doll itu jujur sih kalo dari nama aku udah bisa memprediksi kalo brand satu ini berasal dari Korea. Tapi begitu liat kemasannya, ko ada beberapa tulisan Tagalog sih?? Pasti ada yang bertanya-tanya juga kaya aku kan beb?? Hihi. Kamu ga perlu bingung beb, sini sini aku bantu jelasin. Jadi gini beb, Cathy Doll itu sebenenya brand asal Thailand yang semua bahan produksinya berasal dari Korea. Ga cuma bahan produksinya aja nih beb yang berasal dari Korea, semua produknya bahkan memang di produksi di Korea dan dipasarkan ke beberapa negara termasuk Indonesia dan Thailand. Bahkan di Thailand sana, Cathy Doll termasuk salah satu brand yang best seller loooh. Apakah semua kebingungan dan rasa penasaran selama ini sudah terjawab beb? Udah yakin donk yaaa kalo brand satu ini layak disandingkan dengan brand terkenal asal Korea juga? Pastinya doooonk. πŸ‘€


Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review
PAO : 12 M
Netto : 15 g

ABOUT THE PRODUCT

Cathy Doll adalah brand yang salah satu produknya itu cushion yang aku omongin tadi beb, yang menurut aku cushion ini oke banget karena merangkap sekaligus sebagai skincare. Ga cuma bisa membantu menutupi kekurangan kulit wajah, tapi kamu juga bakalan dapet manfaat dari kandungan aloe vera dan lendir siput yang bisa melembabkan dan mencerahkan wajah sekaligus. Ga kece dari mana coba ni produk beb??

Cushion seberat 15 g ini udah mengandung SPF 50 PA+++ loh beb, juga udah punya sertifikat BPOM dengan nomer  NA 49180300210. Jadi udah dipastikan aman ya beb karena udah BPOM, eh tapi jaman sekarang ini banyak banget deh oknum yang ga bertanggung jawab buat memalsukan produk-produk kaya gini, apalagi kosmetik asal Korea yang udah pasti banyak penggemaranya, iya ga beb?? Tenang tenang beb, produk Cathy Doll yang asli memiliki logo hologram bertuliskan KARMART import berwarna pink. So pastikan kamu membeli produk yang asli ya beb.

Mengenai shades, berdasarkan informasi di website-nya kalo Aloe Snail Moist Cushion Soothing ini punya 2 shades yaitu :

21 True Light
23 Natural Bright

Cara Pemakaian : 
Tekan puff hingga cushion cream-nya keluar dan membuat puff menjadi lembab, lalu aplikasikan ke wajah dengan cara di tap-tap hingga merata ke seluruh wajah hingga terlihat lembab dan sehat.

Diproduksi Oleh : KARMARTS PUBLIC Co, Ltd - Thailand
Impor dan Distribusi Oleh : PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya Golden Boutique Hotel Jl. Angkasa No.1, Kec. Sawah Besar Jakarta 10720

Cathy Doll
Source : Website Cathy Doll

Ngomongin cushion, Cathy Doll ga cuma ngeluarin satu produk cushion loh beb, doi punya 4 cushion yang berbeda yang semuanya menggoda untuk di cobain. Galau kan jadinya, penasaran sama 3 cushion lainnya nih. Kalo kamu penasaran sama yang mana nih beb??


Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review

PACKAGING


Kemasanya sendiri di lengkapi dengan kemasan box berwarna putih dan hijau tosca yang menurut aku eye catching banget. Bagian depan kemasan terdapat nama produk, sedangkan di kedua sisi sampingnya terdapat info ingredients dan beberapa benefit yang di claim, sayangnya pada sisi lain terdapat info yang aku kurang paham karena bertuliskan Tagalog, buat kamu yang ngerti boleh comment loh itu artinya apa hihihi. Info shades terdapat di atas kemasan sedangkan info Exp date berada di bawah kemasan. Nah buat kamu yang ga percaya kalo produk ini diproduksi di Korea, liat deh sisi belakang kemasan box-nya, disana ada loh beberapa info yang tertulis menggunakan bahasa Korea. haayoo ngaakuuu, udah ga ragu lagi kaaan???
Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review
Kemasan cushion-nya sendiri hampir sama dengan kemasan cushion pada umumnya. Warna kemasannya cantik banget, masih didominasi oleh warna hijau tosca dan putih, serta dilengkapi dengan tutup flip top yang akan terbuka jika kuncinya ditekan. Cushion ini bisa di refill loh, untuk menggantinya cukup di tekan dibagian bawah kemasannya hingga lepas dan siap diganti dengan yang baru, cukup praktis dan bisa lebih hemat ya beb, hihi.
Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review


Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review
9 IN 1 :
🌼 Glowing Finish
🌻 Oil-Control
🌼 Ultra-Light
🌻 Sun Protection
🌼 Moisturizing
🌻 Natural Coverage
🌼 Skin Nourishment
🌻 Blemishes Treatment
🌼 Cooling Effect





INGREDIENTS

Water, Cyclopenta Siloxane, Titanium Dioxida, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zing Oxida, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Glycerin, Diphenylsilox Phenyl Trimethhione, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, PEG-10 Dimethicone, Mica, Sodium Shloride, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, CI 77492, Disteardimonium Hecotorite Sobritan Isostearate, Alumunium Hydroxide, Stearic Acid, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Methyparaben, Fragrance, Phenoxyethanol, CI 77491, Triethoaxy Caprylysilane, Chlorphensin, Propylparabe, Dimethicone, CI 77499, Disodium Edta, Ethyhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Huice, Snail Secretion Filtrate, Dipropylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.




TEXTURE & AROMA

Texture nya sendiri liquid dengan aroma yang khas banget aloe vera, aku suka sama aromanya yang menurut aku seger banget. Cocok dipake buat daily makeup.


WEBSITE  | INSTAGRAM [klik]

PRICE & WHERE TO BUY

Produk kece ini dibanderol dengan harga IDR 228.000, buat kamu yang kepo pengen cobain bisa loh langsung beli ke website-nya, jangan lupa juga di follow IG nya beb hihihi.


Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review
RESULT OF EXPERIENCE


Aku emang dari awal udah tertarik dan penasaran banget sih sama semua produknya Cathy Doll yang packaging-nya itu punya warnan yang eye catching banget. Bersukur banget dikasih kesempatan buat cobain beberapa produknya Cathy Doll yang salah satunya adalah Cushion ini.

Awal aku buka aromanya udah kerasa banget aloe vera-nya, karena aku pribadi emang demen sama wewangian aloe vera jadi makin exited banget pas buka packaging cushion-nya.
Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review

Coverage nya sendiri menurut aku medium to full coverage, kalo kamu pakenya tipis ya hasilnya bakalan natural banget dan cocok buat sehari-hari, kalo kamu pakenya agak tebel  ya hasilnya lebih bisa menutup kekurangan walaupun memang ga akan bisa menutup sempurna bekas jerawat kamu. Karena aku sendiri punya beberapa bekas jerawat yang masih baru jadi agak susah ditutup cuma dengan cushion aja dalam artian tetap dibutuhkan concealer agar bekas jerawat aku yang lumayan banyak ini tertutup sempurna. Oya disini aku menggunakan #23 Natural Bright ya beb.
Cathy Doll - Aloe Snail Moist Cushion Soothing Review
Dengan dewy finish look-nya bikin wajah aku terlihat sehat dan glowing banget. Aku rasa fungsi dari aloe veranya kerasa banget karena aku ngerasa ini melembabkan banget saat digunakan loh beb.



PLUS & MINUS

The Good
➕ Mengandung SPF 50 PA+++
➕ Melembabkan kulit wajah
➕ Harganya terjangkau dibandingkan dengan produk serupa yang berasal dari Korea juga

The Bad
So far so good!



REPURCHASE

Aku pribadi terlanjur suka sama dewy look yang diciptakan si cushion kece satu ini, jelas suka lah ya beb, siapa sih yang ga pengen wajah keliatan glowing dan sehat?? Udah gitu harganya juga lebih terjangkau dari produk serupa yang sama-sama berasal dari Korea. Sepertinya aku bakalan beli lagi dan pengen coba cushion Cathy Doll yang lain juga karena ternyata doi ngeluarin 4 cushion loh beb. Nah loh bingung kan mau nyobain yang mana dulu hahaha ✌.




www.kembanggularoom.com



        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

14 comments:

  1. Tim foundation, hehe tapi jujur kepincut sama ini cushion. Unik banget formulanya. Gak cuma sekedar alas bedak aja 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih beb, doi merangkap jadi skincare juga loh, cus cobain beb hihi

      Delete
  2. Aku juga udah cobain nih. Hasilnya dewy gitu, kurang cocok di aku, tapi masih oke.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. Wah packingnya cute belum ada bad effect harus dicoba nih wkwk

    ReplyDelete
  4. Aku meskipun muka minyakan, tp lagi suka yg glowing", jadi kepo deh πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  5. Waah ada blemish treatment nya ya bebπŸ˜‡ menarik noh~

    ReplyDelete
  6. Cathy doll aku baru punya esedonya aja. Tapi baca review cushionnya jadi pengen. Plus sekarang lagi demen nyobain cushion dari berbagai macam merk nih. Hihiii

    ReplyDelete
  7. Kemasan nya tu gemes banget...
    Unik...
    Team cushion

    ReplyDelete
  8. Wah.. Belum pernah sama sekali pakai produk dari cathy doll. Jadi lengen juga.

    ReplyDelete
  9. Pengen banget nyobaa..mau yg glowing2 soalnya

    ReplyDelete
  10. Belum bisa menutup jerawat ya Beb thanks for the review beb

    ReplyDelete
  11. Wah penting bgt niih buat akuu yg kulit kering dan suka merah2 di wajaahh

    ReplyDelete
  12. Aku tim foundation tapi suka pake puff nya cushion, 😁😁😁.
    Keren ya ada spf nya, 50 pa++ lagi .

    ReplyDelete
  13. Aku bukan tim cushion...kr shade nya ga pernah ada 😭😭😭

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›