Thursday, September 27, 2018

Bless Acne Series Review

Hai beb, tau ga kalo akhir-akhir ini aku tu lagi bermasalah banget sama yang namanya jerawat, sedih banget ngeliat muka jerawatan tu bikin ga PD mau kemana-mana. Apalagi aku kalo jerawatan tu bekas nya lama banget ilang, mungkin udah ada lebih dari 3 bulan bekas jerawat tetep nongkrong dimuka, ditambah emang ada beberapa bekas jerawat baru. Rasanya muka ga pernah lepas dari yang namanya jerawat dan bekas jerawat, pengen banget liat muka bersih tanpa jerawat dan bekasnya. Singkat cerita aku dikenalin ke suatu produk yang bisa mengatasi jerawat, seneng banget bisa nyobain dan kayanya aku harus sharing di sini, siapa tau ada kamu yang yang bermasalah juga dengan jerawat dan kulit berminyak kaya aku. Penasaran sama produknya??? Keep schroll down baby!!!
Bless Acne Seriew
ABOUT THE BRAND

Bless Cosmetics adalah brand kosmetik yang berdirri pada tahun 1992 dan diprakarsai oleh Dr. Utama Widjaja SP.KK. Acne Series  menjadi produk pertama yang dikeluarkan dan kini Bless terus meluncurkan produk baru diantaranya untuk perawatan kulit sensitif dan perawatan rambut, untuk kulit normal/kering, serta perawatan kulit aging. Bless Cosmetics diproduksi oleh PT. Kosmedikatama Setia Indonesia Cikarang, Indonesia.



ACNE CLEANSING FOAM 
Bless Acne Cleansing Foam
BPOM : NA 181212000714
Netto : 100 ml
Price : IDR 76.000

Produk pertama diawali oleh Acne Cleansing Foam, produk ini diperkaya dengan vitamin E yang tentunya dapat membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Pembersih wajah dengan pH balance ini mampu menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit namun tanpa menimbulkan iritasi pada wajah karena mengandung anti bakteri yang juga dapat mencegah timbulnya jerawat. 
Bless Acne Cleansing Foam

Mari kita beralih ke packaging, Bless Acne Cleansing Foam dilengkapi dengan kemasan box yang cukup simple dan juga dilengkapi segel plastik, so pastikan segel plastik masih bagus saat kamu beli produk ini ya beb, demi menjaga keamanan produknya tersendiri. Kemasan box didominasi oleh warna putih. Bagian depan kemasan terdapat beberapa info mengenai produk seperti netto dan beberapa kandungan produk. Bagian belakang kemasan terdapat info yang lebih lengkap seperti informasi mengenai produk, ingredients, cara pemakaian, nomer BPOM, batch nomer dan informasi tanggal best before, serta info PT yang memproduksi.
Bless Acne Cleansing Foam
Kemasan Bless Acne Cleansing Foam sendiri berupa tube berwarna putih yang dilengkapi dengan tutup flip top berwarna abu-abu. Semua informasi produk terdapat di kemasan tube sehingga kamu ga perlu khawatir kalo kemasan box hilang.

Ingredients : Water, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Disodium Cocoamphodiacetate, Lauryl Betaine, Sodium Chloride, Xanthan Gum, Parfum, Propylene Glycol, Myristyl Betaine, Tocopheryl Acetate, Triclosan, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.


Cara menggunakanya cukup mudah, tuang ke telapak tangan secukupnya dan campur dengan sedikit air hingga berbusa. Usapkan pada wajah dan leher dengan lembut lalu bilas dengan air hingga bersih.
Bless Acne Cleansing Foam
Texture-nya sendiri berupa gel berwarna putih susu namun masih cukup cair dan tidak memiliki scrub di dalamnya. Saat digunakan produk ini termasuk produk yang minim busa sehingga kamu ga perlu tuang lebih banyak lagi untuk menghasilkan busa yang banyak, gunakan secukupnya aja ya beb. Untuk aroma, aku liat parfum di ingredients, ga heran kalo aromanya sendiri punya wangi yang menurut aku mirip dengan facial foam punya si Hubby dirumah. Aku sendiri karena akhir-akhir ini kurang suka dengan wangi yang maskulin kaya gini, jadi merasa cukup terganggu dengan aromanya.



The Goods
➕ Cukup ampuh mengontrol minyak berlebih
➕ Membuat kulit kesat dan ga licin
➕ Setelah pemakaian kulit terasa lembut dan kenyal
➕ Produk yang minim busa karena memakai bahan mild
cleanser sehingga tidak merusak lapisan alami kulit, so kamu ga perlu tuang produk lebih banyak lagi ya beb
➕ Kemasanya besar, jadi awet
➕ Udah terdaftar BPOM

The Bads
➖ Wanginya yang sedikit menyengat
➖ Harganya cukup mahal


Overall aku cukup suka pake Bless Acne Cleansing Foam ini yang cukup bisa mengempeskan jerawat dalam beberapa hari. Saat di gunakan pun kulit menjadi lebih kesat dan ga licin. Kulit wajah juga terasa lebih lembut dan kenyal loh beb. Aku merasa kalo minyak di muka aku juga lebih terkontrol dengan baik, walalupun formulasinya untuk kulit berminyak, tapi sama sekali ga bikin kulit jadi kering loh. 


ACNE CLEANSING TONIC 


Bless Acne Cleansing Tonic
BPOM : NA 18121200729
Netto : 125 ml
Price : IDR 63.000

Bless Acne Cleansing Tonic merupakan produk pembersih yang dapat digunakan sekaligus sebagai penyegar yang tentunya dapat menyegarkan dan merawat kulit kamu yang berjerawat serta membantu mengontrol minyak berlebih di wajah. Kandungan Salicylic Acid nya dapat berfungsi sebagai antiseptik, anti jamur, dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Setelah digunakan kulit ga terasa kering dan kesat, malahan terasa lebih lembut dan kenyal loh beb.
Bless Acne Cleansing Tonic
Masih sama seperti Cleansing Foam-nya yang dilengkapi dengan kemasan box, Cleansing tonic pun di lengkapi dengan kemasan box yang hampir sama dengan Cleansing Foam. Kemasan di dominasi oleh warna putih .
Bless Acne Cleansing Tonic
Kemasan produknya sendiri berupa botol berwarna pink transparant dan di lengkapi dengan tutup ulir berwarna abu-abu. Aku itu termasuk orang yang memperhatikan packaging, buat aku kemasan sama pentingnya dengan kualitas produk yang dapat menarik perhatian. Banyak loh orang yang tertarik coba karena tampilan kemasan yang menarik. Dan menurut aku Bless Acne Cleansing Tonic ini kemasanya sedikit kurang menarik dan terlihat jadul hehe. 
Bless Acne Cleansing Tonic

Ingredients : Water, Ethanol, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Parfum, CI 16034

Cara menggunakannya pasti udah tau kan ya beb, masih sama seperti Tonic lainnya, kamu cukup teteskan ke kapas dan tap ke seluruh permukaan wajah dan leher.
Bless Acne Cleansing Tonic
Texture nya cair seperti air biasa. Dan untuk aromanya sendiri menurut aku sedikit menyengat hidung. Buat kamu yang punya hidung sensitif sama wewangian kaya aku rasanya sedikit terganggu dengan aromanya yang cukup menyengat.

The Goods
➕ Ampuh mengontrol minyak berlebih
➕ Menyegarkan wajah
➕ Kemasanya besar, jadi lebih awet
➕ Udah terdaftar BPOM

The Bads
➖ Aromanya sedikit menyengat
➖ Perih saat terkena luka

Overall aku suka dengan keampuhannya mengontrol minyak berlebih, wajah terasa segar setelah penggunaan, hanya saja memang aromanya yang menyengat dan membuat aku cukup terganggu. Produk ini juga mampu meradakan paradangan pada jerawat yang lagi meradang loh beb. Biasanya bengkak pada jerawat batu yang aku alami bisa nyampe 4-5 hari, dengan bantuan kompress dari Bless Acne Cleansing Tonic ini jerawat hanya meradang selama 2 hari aja. 


ACNE LIQUID FOUNDATION 
Bless Acne Liquid Foundation
BPOM : NA 18120300231
Netto :  125 ml
Price : IDR 62.000

Bless Acne Liquid Foundation ini mengandung formula yang berfungsi untuk membantu menyamarkan pori-pori dan membantu mencegah timbulnya jerawat baru. Formulanya ringan dan hampir mirip dengan bedak kocok karena formulanya memang waterbased agar cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk dengan berat 125 ml ini juga udah terdaftar BPOM loh beb, jadi kamu ga perlu khawatir karena aman digunakan untuk sehari-hari.
Bless Acne Liquid Foundation
Kemasanya sendiri masih sama dengan kemasan produk sebelumnya, yang membedakan hanya nama produk dan beberapa keterangannya aja yaitu kemasan box yang di dominasi oleh warna putih.

Kemasan produknya sendiri berupa botol berwarna putih dan dilengkapi dengan tutup ulir berwarna abu-abu. Buat aku, kemasan seperti terlalu biasa dan terlihat jadul sehingga sedikit kurang menarik. Semoga untuk kedepanya akan ada pembenahan mengenai packaging ini ya hihi.
Bless Acne Liquid Foundation
Ingredients : Water, Talc, Glycerin, Propylene Glycol, Zinc Oxide, Boric Acid, Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Prfum, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

Cara menggunakannya adalah cukup di kocok dulu lalu tuang ke tangan dan ratakan pada wajah, aku saranin jangan terlalu banyak nuangin ke tangan karena texture nya sangat cair, takutnya nanti malah beleber-beleber dan malah jadi berantakan.
Bless Acne Liquid Foundation
Aromanya sendiri menurut aku masih cukup menyengat, aku cium sedikit wangi bunga di foundation ini. Tapi buat aku pribadi aroma ini masih wangi dan ga terlalu mengganggu seperti dua produk sebelumnya.

The Goods
➕ Cukup menyamarkan pori-pori 
➕ Formulanya ringan sehingga cocok untuk makeup sehari-hari

The Bads
Sheer 
Texturenya terlalu cair


Overall  walaupun coverage nya sheer dan hanya mengubah undertone satu tingkat saja, tapi foundation ini bener-bener ringan di wajah. Menurut aku cukup lumayan untuk menyamarkan pori-pori khususnya aku yang punya pori-pori besar dan terlihat jelas di kamera. Dan karena formulanya yang ringan, aku rasa foundation ini cocok digunakan sehari-hari, apalagi kalo kamu suka sama makeup natural kaya aku, cocok deh rasanya beb.


ACNE FACE POWDER 
Bless Acne Face Powder
BPOM : NA 18180400209
Netto : 25 g
Price : IDR 93.000

Bless Acne Face Powder ini adalah loose powder yang formulanya sangat ringan dan dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat.
Bless Acne Face Powder

Kemasanya sendri berupa kemasan box kotak berwarna putih yang design nya hampir sama dengan produk Bless lainnya.
Bless Acne Face Powder
Untuk kemasan produknya sendiri cukup simple berupa jar berbentuk bulat dilengkapi dengan tutup berwarna putih. Setelah tutup dibuka di dalamnya terdapat puff yang cukup lembut dan ternyata masih terdapat segel lagi loh beb, jadi bedak nya juga ga gampang tumpah.
Bless Acne Face Powder
Ingredients : Talc, Zinc Oxide, Zinc Stearate, Boric Acid, Titanium Dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone.

May COntains : CI 77491, CI 77492, CI 77499

Loose powder ini disarankan digunakan setelah pemakaian Bless Acne Liquid Foundation agar hasilnya lebih bisa menyamarkan pori-pori dan lebih tahan lama. Oya produk ini tidak untuk digunakan pada jenis kulit yang sedang terkelupas atau sedang iritasi ya beb.
Bless Acne Face Powder
Untuk texture, menurut aku tidak sehalus loose powder yang udah aku punya sebelumnya, texture dari Bless Acne Face Powder ini lebih kasar dan masih tercium aroma karena aku liat pada ingredients pun terdapat parfum. Menurut aku aromanya tidak terlalu menyengat dan masih wajar.

The Goods
➕ Ampuh mengontrol minyak berlebih
➕ Udah terdaftar BPOM
➕ Hasilnya matte

The Bads
➖ Harganya cukup mahal

Overall aku  suka dengan formulanya yang ringan dan cukup bisa mengontrol minyak berlebih. Ini pertama kalinya aku pake produk loose powder yang dikhususkan untuk kulit berjerawat dan aku lumayan suka. Walaupun harganya menurut aku terbilang cukup mahal.

Bless Acne Seriew Review
Bless Cosmetics : Instagram  | Website 

WHERE TO BUY??

Bless Acne Series ini bisa di beli di offline maupun online store loh beb, dimana aja sih??

Offline Store : Guardian, Boston, Watson, Century, Dan-Dan, Beau.

Online Store : Website Bless, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id, Official WA 082260000676, Line Official Bless.Cosmetics.



REPURCHASE??

Mungkin aku bakalan repurchase untuk loose powder nya aja yang menurut aku cukup bagus mengontrol minyak karena aku orang nya lebih suka pake loose powder dibandingkan compact powder yang formulanya lebih berat.







A post shared by Demia Kamil 🍍 (@deemiiaa) on



www.kembanggularoom.com



        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

25 comments:

  1. Ngomongin jerawat emang gak ada abisnya ya πŸ˜‚ udah ilang, dateng bulan nongol lagi. BTW ku paling penasaran sama loose powdernya itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini banget ih, setiap bulannya tu pasti selalu ada aja noda bekas jerawat ya beb huhuhu

      Delete
  2. tertarik sama foundienya, tp kurang nampol coveragenya ya, kulitku banyak bekas jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kurang full beb hihihi, cocok buat yang pengen tampil natural, cuma ya kl ada bekas jerawat tetep butuh concealer heheh

      Delete
  3. Aih samaa, lagi jerawatan parah juga aku kemaren dan sekarang mau pake produk2 khusus kulit berjerawat, mau coba cleansing foam tapi ada sls dan ga cocok sama sls, paling mau nyoba cleansing tonik aja haha

    ReplyDelete
  4. Loose powdernya favoritku nih beb. Tapi yg toner itu sayangnya menyengat banget ya aromanya πŸ˜…

    ReplyDelete
  5. Bless ini merek jaman aku TK juga udah ada kayaknya. Masih eksis ya

    ReplyDelete
  6. aduh sama aku lg pusing sama persoalan jerawat ini. susah banget nemu produk yang pas :(

    ReplyDelete
  7. Kakkaakk.. lagi2 bikin mupeng deh. Pas banget nih buat aku yang suka jerawatan tiba2 ☺

    ReplyDelete
  8. Wahh bless yaaa.. brand yg udh lama nih tapi aku malah blm pernah nyoba satu pun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. Buat kulit berjerawat ya ini, uchh bisa nih kayaknya dicoba buat ka2kku πŸ˜—
    *Elvina

    ReplyDelete
  10. Gagal fokus sama kotaknya wkwkwk cakep.. Btw belum pernah dengar brand inilah say

    ReplyDelete
  11. Aku tertarik sama bedaknya. Ternyata ada bahan sunscreennya juga yaa

    ReplyDelete
  12. Wah acne series! Lengkap banget ya series nya. Boleh nih dicoba.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  13. Penasaran jg sama loose powdernya😍😍

    ReplyDelete
  14. Owalaahh foundationnya sheer ya hehe. Ku kira bakal oke

    ReplyDelete
  15. Kalo ke toko kosmetik suka liat brand satu ini tapi belum ada niat buat nyobain. Tp baca nuh review kayaknya layak buat dipertimbangkan 😁

    ReplyDelete
  16. Baper aku sama box nya.
    Cakep banget

    ReplyDelete
  17. Belum pernah coba. Baru denger juga nama brand nya

    ReplyDelete
  18. Bagus banget nih..udah sepaket semuanya

    ReplyDelete
  19. Kulit jadi kesat dan licin wah pengeeenn

    ReplyDelete
  20. Pengen cobain yg liquid foundation deeh teh 😍

    ReplyDelete
  21. Padahal penasaran sama tonicnya ,kenapa ada ethanolnya.

    Dan yah ,cukup pricey ya brand ini.

    ReplyDelete
  22. Lelah yaaaa ama jerawat. Udah kaya hantu aja mereka ini loh...gentayangan. sayang ya bless nya sedikit pricey beb

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›