Monday, April 30, 2018

Geisha Makeup Collaboration with Beautiesquad

Good morning wilujeung enjing GORGEOUS!!!


Eh eh mau nanya donk, ada yang tau ga sih apa itu Geisha? Jujur aku pertama kali liat Geisha itu penasaran banget dan pengen nyari tau siapa itu Geisha dan sejarahnya. Dan post aku kali ini bakalan ngebahas soal makeup Geisha, buat yang belum tau kita cari tau dulu yu apa itu Geisha.


Kalo menurut om Wiki sih Geisha ini adalah seorang seniman atau penghibur traditional bagi para laki-laki dari Jepang. Tugas mereka adalah menghibur, ngajak ngobrol aka curhat, dan memberi solusi bagi para laki-laki yang misal mengalami masalah dalam rumah tangganya. 



Kyoto adalah kota dimana kamu bisa bertemu dengan Geisha sungguhan, bukan turis yang mengenakan kostum loh girls, tapi Geisha beneran. So apa aja sih yang perlu diperhatikan saat kita bertemu dengan Geisha tanpa sengaja.

So beberapa minggu lalu temen ku abis berlibur ke Jepang selama beberapa hari, sempet pengen minta di bawain oleh-oleh foto Geisha. Tapi ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan loh girls, gabisa asal jepret aja dan salah satunya adalah larangan tak tertulis memotret Geisha.

Meskipun ga ada aturan tertulis yang menyatakan bahwa kamu ga boleh memotret Geisha. Namun disana Geisha itu bukan sebuah tontonan, masyarakat sana pun menghormati Geisha dengan tidak memotret Geisha apalagi dari depan langsung dan menghalangi jalan-nya. Umumnya saat bertemu Geisha di jalan, mereka sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja, dan kamu ga berhak loh menghalangi jalan nya hanya untuk memotret dari depan, apalagi waktu adalah segalanya bagi mereka. Nah buat kamu yang pengen ketemu Geisha dan ngobrol-ngobrol dengan mereka, kamu bisa datang ke kedai teh dan bisa menyewa Geisha untuk berbincang-bincang dan tentunya dengan merogoh kocek yang ga sedikit loh.

Ngomong-ngomong kenapa sih aku ngebahas soal Geisha?? Jadi ceritanya aku ini lagi ikutan Makeup Collaboration bareng salah satu komunitas di Indonesia, namanya Beautiesquad, pasti udah pada tau kan yaaa? Aku sendiri udah beberapa kali sih ikutan makeup collaboration bareng mereka, temanya unik-unik dan kali ini temanya adalah Geisha. Berharap suatu saat bisa gabung dengan member intinya mereka. Oya, penasaran aku buat look kaya gimana buat makeup collaboration kali ini??? Keep on reading girls.






Dan ini dia look Geisha ala aku, gimana gimana? Udah mirip sama Geisha asli belum sih??? Sebenernya dulu pas Oktober aku pernah buat look kaya gini, cuma aku cari fotonya udah ngilang entah kemana, tadinya sih mau aku cantumin disini perbedaanya, karna aku pake baju, earring dan background yang sama dengan look Geisha aku dulu. Sayangnya belum ketemu fotonya, nanti kalo udah ketemu aku update yess. Penasaran ga sih apa aja yang aku pake di look Geisha aku ini???


Demia Kamil


EYES

Eyebrows -nya sendiri aku menggunakan lipstick warna merah dari brand Posy dengan shades pride. Walaupun aku ga punya pensil alis warna merah tapi aku pengen look Geisha aku kali ini dengan alis warna merah, jadilah ku manfaatkan segala sesuatu yang ada. Oya aku juga udah pernah review lipstick ini loooh, klik POSY buat yang penasaran sama review-nya yess. Aku tu masih kesusahan bikin alis, ada yang sama?? hehehhe

Eye Shadow yang aku gunakan disini pun masih berasal dari lipstick karena aku juga ga punya eye shadow dengan warna merah. Warna merah disini berasal dari lipstick dengan brand Purbasari, yaitu Hi-Matte lip cream shades freesia. Aku udah pernah review juga loooh semua shades dari Purbasari ini. Klik HI-MATTE LIP CREAM for more info.

Eyeliner favorite aku saat ini adalah dari brand Mizzu, yaitu Perfect Wear Eyeliner Pen.

Di look kali ini aku sengaja ga menggunakan maskara, bulu mata palsu, maupun softlens, alasanya sih biar lebih keliatan Jepang banget. hehehhe



FACE


Primer di look ini aku menggunakan Seaweed Primary Skin Hydrating Booster dari brand Wardah.  Aku dapet ini pas ikutan beauty class nya, dan ternyata lumayan cocok juga di kulit sensitif aku. Cara menggunakanya sebelum kamu pake pelembab atau serum yess.


Wardah Nature Daily

Foundation yang aku gunakan ada banyak, karena aku ga punya facepaint putih, jadi disini aku menggunakan foundation dengan shades terang, dan ga cuma satu brand yang aku pakai, melainkan ada beberapa, pokonya sampai keliatan lebih putih dari kulit kamu sebelumnya. Ada Dream Satin Skin dari Maybelline, Master Strobing Cream by FaceStudio dari Maybelline, dan terakhir aku juga pake Precious Mineral BB Cream Matte dari Etude House.


Maybelline, etude house


Powder nya sendiri aku menggunakan Marcks yang warna putih biar terlihat lebih terang lagi.

Blush, aku pake Hi-Matte lip cream shades freesia dari Purbasari. Kemudian di timpa menggunakan Blush Hour - 03 Flashing Rose dari Silkygirl.

Highlight, aku pake Illuminating Highlghter Moon Shadow dari Goban Cosmetics, sumpah ini juara banget sih kalo menurut aku hehehe.

Shading, disini aku menggunakan Wet/Dry Shadow Fleshtone dari Revlon.




LIPS

Base yang aku gunakan di look kali ini adalah Kissful Lip Concealer dari Etude House.

Lipstick, aku menggunakan Hi-Matte Lip Cream shades Freesia dari Purbasari.


Hi-Matte Lip Cream Purbasari

Liptint, disini aku juga menggunakan Lip Tint dari Tony Moly 02 Red agar bibir terlihat lebih merah.




OTHERS

Top yang lagi aku pake ini dapet dari Beatrice Clothing, lucu banget deh ini, bentuknya mirip-mirip kimono gitu, makanya aku pake atasan ini karena dari sekian banyak baju aku, rasanya ini sih yang paling cocok dengan look Geisha kali ini ehehehe.

Earring yang aku pake ini adalah Blossom Earring dari Mi.no.id, ada banyak pilihan warna dan type lain loooh, cus kepoin IG nya.

Backdrop hitam yang aku gunakan juga masih dari Mi.no.id, namanya Tapestry Glitter, aku pilih yang warna hitam karena menurut aku sih biar makeup nya jadi fokus utama yang ngeliat ehehe. Oya, masih ada banyak pilihan warna juga loh girls, cus kepoin IG nya.


Kenapa sih aku suka banget ikutan makeup collaboration macam gini??? Kenapa ya, jujur sih karena aku baru banget masuk dunia makeup & beauty, yang tadinya makeup paling banter pake liptint dan bedak tabur doank setiap keluar rumah. Jadi aku pengen banget belajar dan mengasah kemampuan lagi di dunia per-makeup-an ini, dan juga nambah temen baru di setiap collab-nya. 

Nah buat kamu-kamu yang lagi belajar makeup kaya aku, yuk rajin ikutan collab, selain nambah temen, kita disini juga belajar buat meningkatkan kemampuan kita di dunia makeup & beauty. Gimana sih caranya ikuta makeup collaboration bareng Beautiesquad?? cus langsung gabung aja ke BEAUTIESQUAD FACEBOOK GROUP. Atau kamu juga bisa loh follow IG nya di BEAUTIESQUAD, pasti akan selalu di infoin di instagram kalo ada tema collab baru.

Pasti penasaran kaaan sama look para peserta collab kali ini??? ini dia girls look para peserta collab bulan ini dengan tema International Book Day, ada 3 book caracter yang bisa peserta pilih di tema kali ini, yaitu : 
πŸ’› Hermione Granger - Harry Potter Series
πŸ’› Srintil - Ronggeng Dukuh Paruh
πŸ’› Sayuri - Memoirs of Geisha


Banner Collab


Banner Collab

Gimana gimana? Pada keren-keren ga siiiih look nya, oya kamu juga wajib nih kepoin salah satu temen aku yang sama-sama ikutan collab kali ini, namanya beb Niia Santoso, yuk langsung aja kepoin. 


Peserta Collab






Thank You for reading, hope you enjoy it
And see you on my next post πŸ’—

I'm also on :


        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please leave your NOFOLLOW link and I'll visit you back

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers πŸ’‹

No comments:

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›