Monday, September 9, 2019

5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan

5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan
Pembersih Kewanitaan untuk Perempuan Aktif

5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan. Hai beb, aku mau sedikit cerita pengalaman pribadi aku nih yang beberapa minggu lalu sempet aku alamin. Ceritanya, di minggu itu aku emang lagi banyak banget kegiatan di luar ruangan, mulai dari ketemuan sama temen-temen, acara undangan suatu brand, sampe aku juga ikutan acara lari sejauh 5k loh di Gedung Sate, ini merupakan suatu pengalaman baru aku yang nggak pernah aku lupain.

Karena apa beb? Karena dibalik rasa seneng aku berhasil lari 5k dan dapetin medali, ada satu hal yang sebenernya mau aku ceritain, cuma buat temen-temen yang baca postingan ini, dan semoga bisa jadi pembelajaran juga ya beb biar kamu nggak ngalamin hal serupa. Jadi beeeb, karena saking sibuknya dari minggu-minggu sebelumnya, aku sampe nggak inget sama sekali kalo di tanggal itu, 25 Agustus 2019 adalah jadwalnya aku datang bulan beb. Dan ya, aku nggak bawa pembalut maupun sabun pembersih kewanitaan lainnya.

Pas begitu sampe lokasi, mules pertanda datang bulan pun dimulai, asli bikin panik banget sih itu, soalnya mau ikut acara lari 5k, untungnya temenku bawa pembalut cadangan yang katanya emang selalu ada di tas dia. Lega deh ikutan lari 5k-nya, pikirku dalam hati. walaupun masih ada yang mengganjal sih beb, aku tetep kepikiran karena aku nggak bawa sabun pembersih kewanitaan.

Tapi ternyata nih, selama lari aku ngerasa nggak nyaman banget, mungkin karena aku pake pembalut yang bukan biasanya aku pake kali ya beb. Bahkan setelah aku cuci menggunakan air bersih pun rasa nggak nyaman itu tak kunjung hilang. Padahal kata orang, mencuci daerah kewanitaan dengan air  pun udah cukup bersih tanpa harus menggunakan sabun khusus. Fix sih itu mitos beb, setelah cari tau disela-sela waktu istirahat setelah lari, ternyata air bersih itu pH nya beda loh, belum lagi kita juga nggak tau kebersihan air itu sendiri. Jadi kalo menurut aku, sabun khusus pembersih kewanitaan itu wajib punya beb dan mitos itu nggak bener.

TIPS MEMILIH PEMBERSIH KEWANITAAN YANG AMAN DAN ALAMI


Kalo kamu selama ini masih termakan mitos yang tadi aku sebutin di atas, mulai sekarang yuk beb kita pilih feminine wash yang aman dan terbuat dari bahan alami. Berikut beberapa tips yang bisa kamu jadiin pertibangan nih beb :

1. Cek nilai PH
Ini nih beb yang perlu kamu perhatikan sebelum menentukan pilihan pembersih kewanitaan mana yang mau kamu gunakan untuk sehari-hari. Perlu diketahui kalo PH terbaik untuk produk pembersih adalah berkisar antara 3,5 - 4,9. Dengan nilai PH tersebut, produk pembersih bisa membantu menjaga tingkat keasaman alami area V, tau sendiri donk kalo nilai PH berubah itu bisa bikin area V bermasalah kaya infeksi bakteri dan jamur.

2. Mengandung bahan alami
Pastikan pembersih kewanitaan kamu mengandung bahan alami ya beb, tau sendiri donk kalo area V itu daerah yang sensitif. Jadi mending cari produk yang emang pake bahan alami seperti daun sirih yang udah terkenal dari jaman dulu bisa mengatasi keputihan dan bikin area V lebih kesat. Kandungan Chamomile dan Aloe Vera juga bagus buat kenyamanan kulit loh.

3. Hati-hati dengan produk dengan bau menyengat
Hayoloooh siapa yang seneng nih dengan produk yang mengandung parfume? Kalo untuk pembersih kewanitaan sebisa mungkin dijauhi ya beb, mending cari produk yang wanginya alami aja.

4. Kandungan Prebiotik
Pastikan produk pembersih kewanitaan kamu mengandung prebiotik ya beb, karena bisa memberikan proteksi bagi area V dari serangan bakteri dan jamur. Oya pastikan juga kandungan lactic acid ada di produk pembersih kamu, soalnya bisa membersihkan area V dengan lembut sekaligus membantu menjaga keseimbahan PH.

5. Pilih yang mengandung Glicerin
Glicerin dikenal mampu menjaga kelembaban area V nih beb, jadi kalo kamu ngerasa daerah tersebut kering, produk pembersih kewanitaan yang mengandung glicerin mampu mengatasi permasalahan itu.



PEMBERSIH KEWANITAAN ANDALANKU

5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan
Pembersih Kewanitaan Andalanku

Di acara lari 5k tanggal 25 Agutsus kemaren aku sempet mampir ke booth-nya pembersih kewanitaan Andalan nih beb, jadi aku sekalian beli produknya mereka, aku coba beli yang warna biru, yaitu Andalan Natural White Intimate Wash. Buat kamu yang belum pernah kenalan sama produk itu, yuk aku kenalin beb.

5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan

Andalan Feminine Care adalah produk pembersih kewanitaan natural feminine care ini ditujukan untuk perempuan modern dan aktif kaya kamu loh. Produknya diformulasikan khusus untuk meningkatkan kualitas kebersihan area intim dengan pilihan produk pembersih yang bisa memberikan rasa segar, nyaman, proteksi maksimal, dan juga percaya diri.

Mengandung bahan aktif alami yang bisa membantu menjaga keseimbangan level pH area V dengan kandungan prebiotik untuk perlindungan lembut. Oya beb, produk ini udah teruji secara klinis, ginekologis, hipoalergenis, dermatologis, dan halal loh. 


5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan
Netto 60 ml
Price IDR 17.000
BPOM 18181600066

Andalan Natural White Intimate Wash ini diformulasi khusus dengan prebiotik dan kombinasi bahan alami seperti white lily, ekstrak sirih, chamomile & aloe vera dan lactic acid yang teruji secara klinis dapat membantu mencerahkan dan mengembalikan warna alami area V. Andalan Feminine Wash juga cocok digunakan sehari-hari loh dan aku sendiri udah nyobain produk pembersih kewanitaan ini.

Ada beberapa hal yang aku suka dari claim  feminine wash satu ini beb, diantaranya :
- Menjaga kebersihan, kesegaran dan melindungi dari bau yang nggak sedap
- Mencerahkan area V
- Menjaga dan mengencangkan elastisitas dinding area kewanitaan
- Memberikan perlindungan lembut dan menyeluruh dari iritasi dan rasa gatal

Manufactured by PT. LF Beauty Indonesia, Jakarta Indonesia
Marketed and Distributed by PT DKT International Graha Sucofindo Lt.12
Jalan Raya Pasar Minggu Kav.34, Jakarta Indonesia


5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan

Aku suka dengan kemasannya yang menurut aku ellegant, warnanya cantik dan nggak mencolok. Oya, kemasan botolnya juga kecil dan mudah dibawa kemana-mana nih, jadi kapanpun kamu ngerasa nggak nyaman bisa langsung dipake deh. Kalo aku emang suka nyelipin di tas loh kalo mau pergi hihi.

Ingredients : Water, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Glucosde, Glycerin Laureth-7 Citrate, Sodium Cocoamphoacetate, PEG-150, Distearate, Phenoxyethanol, Sodium Lactate, Potassium Lactate, Lactic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium, Chloride, Caprylyl Glycol, Coco Glucoside, Glyceryl Oleate, Menthyl Lactate, Fragrance, Styrene/Acrylates Copolymer, Trisodium Ethylenediamine Disoccinate, Citric Acid, Piper Betle [leaf] Extract, Milk Extract, Butylene Glycol, Litium Tigrinum Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Menthol, Alcohol, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Potassium, Sorbate, Sodium Benzoate.

Cara pakenya gampang beb, tuangkan produk pembersih kewanitaan ini secukupnya di telapak tangan, busakan dan usapkan secara lembut dari bagian depan ke belakang. Biarkan beberapa saat sebelum dibilas.

Aku suka banget sama wanginya yang menurut aku nggak lebay, dan yang paling penting sih alami tanpa pewangi buatan ya beb. Kerasa nyaman dan lebih fresh deh setelah pake Andalan Natural White Intimate Wash ini, cocok banget buat kamu yang aktif dan punya segudang kegiatan.

Oya buat kamu yang sering berkeringat dan hobby olahraga juga cocok banget loh beb, cuss deh pake juga produk pembersih kewanitaan andalan aku ini beb, buat yang masih penasaran mending mampir dulu ke Instagram Andalan dan ke Websitenya Andalan buat cari info yang kamu butuhin.

5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan


Dan itu dia 5 Tips Menjaga Daerah Sensitif dengan Produk Pembersih Kewanitaan Andalan , biar tetep nyaman sepanjang hari. 💛


You Might Also Like : | Fresh Seharian dengan Lumina


Thank You for Reading and See You on My Next Post

19 comments:

  1. Wow, aku baru pertama kali ini denger brandnya. Enak kayaknya ya dipake buat kalo lagi gak nyaman gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beeeb hihhi, ini nyaman dipakenyaaa hihihih, cuss cobaiiiin

      Delete
  2. Tos mba. Ku juga pakai feminine wash tapi yang varian hijau. Aktivitas padat seharian kondisi miss v tetap nyaman. Pas di Bali tempo hari kubawa kan, cocok banget buat dibawa traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah jadi penasaran nih sama yang hijau hehehhe

      Delete
  3. Enter your comment... welkom juga

    ReplyDelete
  4. Area v ini emang harus dijaga kebersihannya, apalagi bagi yang sudah berkeluarga kek saya. Penting banget buat kesehatan diri dan so pasti kebersihan dong. Wkwkwk... dan biar nggak ada pelakor kak...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah iya bener banget, biar pak suam betah dirumah, dan ga macem2 sama calon pelakor yaaa hihi

      Delete
  5. baru tahu nih ada produk andalan harganya murah ya teh, jadi pengen coba juga apalagi wanginya ga lebay yah cocok banget buat bersihin daerah kewanitaan yah teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, yg aku suka dr produk ini tu wanginya yang ga lebay sama sekali hehehe

      Delete
  6. Boleh dicoba nih pakai Andalan. Aku dalam kondisi biasa ya pakai air aja. Cuma pas haid itu kadang kan ada rasa kurang nyaman. Makanya butuh pembersih yang bagus dan aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget , kalo lagi datang bulan kayanya wajib pake sabun khusus pembersih kewajitaan yaa, buat kenyamanan diri sendiri.

      btw mau info, kalo air bersih aja ga cukup looh soalnya pH nya beda

      Delete
  7. aku pakai juga beb, tapi kalau buat pergi2 aku prefer yang wipes biar lebih praktis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohiya ya beb lebih praktis, cuma kalo pas lagi dapet pake yang wipes itu merah2nya nempel dan kalo dibuang ke tong sampah tu gimanaaa gitu loh beb hehehe

      Delete
  8. Keren banget, kak!
    Soalnya daerah kewanitaan ini kan sensitif yaaak, jadi butuh produk yg OK banget
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, harus dipahami penggunaan bahan di dalam produknya nih soalnya serem kalo sampe salah pilih produk yaaa hihi

      Delete
  9. Wah sekarang Andalan ada pembersih kewanitaan juga yaa? harganya masuk di kantong banget inih..
    kayaknya besok mau cobain yg Andalan ini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kujuga baru tau nih , dulu tu kalo denger kata andalan ingetnya ke KB hehehe

      Delete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛