Wednesday, May 2, 2018

Rekomendasi Ramen Enak di Bandung

Ban-Da Ramen Cibadak Bandung

Good morning wilujeung enjing GORGEOUS!!!



Bingung ga tuh, judulnya Ramen tapi yang keluar foto sate??? Eits itu bukan sate sembarang sate loh guys, mau tau itu apa? Ko keliatanya enak sih?? Bawang daunnya menggoda ya?? Belinya dimana??? Keep on reading guys πŸ˜‹.


Sebelumnya aku pengen nanya dulu nih, apa yang ada di pikiran kamu kalo denger kata Bandung selain tempat wisatanya??? Aku beberapa kali nanya ke temen-temen satu komunitas aku yang tinggal di luar Bandung ternyata mereka menjawab "KULINER" dengan serentak loh guys

Kuliner di kota Bandung emang ga ada matinya guys, mulai dari A sampai Z nya pasti selalu bikin penasaran. Salah satu yang selalu menarik hati untuk di kunjungi adalah kedai Ramen. Yass!!! dari jaman urdu aku emang selalu suka sama yang namanya Ramen. Mulai dari Ramen ece-ece yang murah meriah, sampe Ramen yang beneran Ramen di restoran yang harganya sedikit menguras hati [#eh kantong maksudnya, kantong si Hubby sih ✌].

Sesuai judulnya kalo di post ini aku bakalan merekomendasikan kedai Ramen yang pastinya akan jadi favorite aku dan temen-temen geng aku kedepannya. Tapi sebelum aku kenalin si kedai Ramen kece ini, ada yang tau apa itu Ramen??


Kalo kata si Om Wiki sih Ramen itu mie kuah Jepang yang ternyata asalnya sendiri bukan dari Jepang loh guys, melainkan dari China, jujur aku pun baru tau setelah bertahun-tahun memfavoritkan si ramen sebagai menu andalan kalo lagi hangout bareng temen-temen rumpi aku. 

Ramen sendiri umumnya menggunakan mie kuning yang tipis dan disajikan dengan kuah dan berbagai kaldu juga topping. Mie nya sendiri sebenarnya hampir mirip dengan mie instan yang ada di pasaran Indonesia, hanya saja mie yang digunakan ramen memiliki diameter yang lebih kecil di bandingkan dengan mie instan.

Banda Ramen

Aku setuju banget sih sama Banner satu ini, kalo laper ya makan, dan Ramen adalah opsi pertama yang bakalan di rekomendasikan kalo geng aku pada mau makan. Asik banget nih bakalan punya tempat nongkrong baru yang tempatnya juga nyaman dan lumayan luas, jadi ga khawatir di buru-buru karena waiting list. Namanya geng, ga SMP [Sudah Makan Pulang] juga kali ya, pengenya rumpi dulu setelah kenyang makan ehehehe. Aku berharap kedepanya bakalan di sediakan sofa juga biar lebih nyaman buat yang punya geng kaya aku.




BAN-DA RAMEN

Sekilas denger Banda Ramen yang ada di pikiran aku adalah Jalan Banda. Yess guys, di Bandung ada yang namanya jalan Banda dan disana menurutku sih lumayan banyak pilihan tempat makan mulai dari yang harganya terjangkau sampai ke yang "sulit terjangkau" sama kantong aku ✌. Ternyata eh ternyata doi ini ada di Jalan Cibadak no.111 loh guys. Lokasinya mudah terjangkau ko karena ada di pinggir jalan setelah sudirman street

Banda Ramen ini mulai beroperasional dari jam 5 sore sampai jam 11 malam. Jadi cocok banget nih buat nongkrong sore menjelang malam bareng geng kesayangan. 

So, apa aja menu yang aku icip kemarin di Banda Ramen???

Banda Ramen

Itu dia Ramen pilihan aku guys, namanya Tan Tan Ramen [Spicy Sesame Seed] dengan harga 33k saja. Yang membedakan dari Ramen lain-nya adalah mie hitam doi yang keliatan menggoda banget. Suka banget sama kuah nya yang gurih dan rasanya pas ga bikin enek, ga lebay dan ga nyengat juga aroma nya. Udah gitu pedasnya juga pas, ga spicy yang berlebihan gitu sampai kita malah gabisa menikmati enak nya doi, pokonya ini pas kalo menurutku. Toppingnya sendiri ada telur rebus setengah matang, ada potongan nori, sayur hijau/sawi, dan naruto [bukan naruto film cartoon loh guys, tapi naruto yang biasanya jadi topping di Ramen].  Penasaran ga sama menu Ramen lainnya??? 






TORI SHIFUDO KATSU

Kamu ngerasa kurang sama topping nya? Eits jangan dulu sedih guys, kamu bisa loh nambah topping, kemarin aku sempet nambah Tori Shifudo katsu yang bikin kenyang banget karna ukuranya besar.

Banda Ramen

Ga seperti kebanyakan katsu yang isi ayamnya cuma seiprit, ini beda loh guys, selain ayam nya lumayan tebal, ada lapisan adonan seafood di atas ayam yang lumayan tebal juga, rasanya enak banget dan jadi lebih special kalo menurutku, udah gitu ukuranya juga besar yang di bandrol dengan harga 13k saja. Bikin kenyang banget pokonya, tapi pengen terus makan karena enak, bingung ga tuh kalo udah gitu πŸ˜ƒ.

Banda Ramen

Gimana? Gimana? Sudah kah kamu teracuni dan ngiler sama semua menu yang disediakan si doi yang menggoda ini? Whaaaat? masih belum? Oke deh kalo gitu ku bakalan liatin beberapa cemilan yang kemarin aku cobain di Banda Ramen




YAKITORI


Banda Ramen

Nah itu dia guys si sate yang jadi pembuka post ini, nama nya Yakitori. Ini sate nya Jepang loh dan harganya cuma 4,5k, murah banget dan dijamin enak. Aku pilih yang Spicy [Karai BBQ] dan Salty [Sho], sebenarnya ada 1 lagi pilihan rasa yaitu Sweet [Teriyaki], tapi aku gamau pesan takut kalah manis sama si Teriyaki ini, gimana donk guys. Bhahaha ini becanda loh, jangan diambil serius ✌. Aku cuma pesan 2 ini karena takut ga abis, soalnya masih ada beberapa jenis cemilan yang masih melambai-lambai minta di order. Cemilan apakah ituuuu??? Keep on reading guys.




OKONOMIYAKI

Tau Okonomiyaki gaa? Aku sih biasanya nyebut Bala-bala nya Jepang. Kaya gini nih penampakanya.



Cemilan satu ini di bandrol dengan harga 18k, sebenarnya ini pun udah mengenyangkan sih, aku pun jujur ga sanggup ngabisin ini, cuma noel sedikit doank dan diabisin sama yang lain. Padahal ini enak dan masih pengen ngabisin, apadaya punya perut kecil huhuhu, yang menambah rasa enak nya tu ada taburan Katsuobushi, Nori, dan Mayo di atasnya. 


Katsuobushi ini kalo diliat mirip serutan kayu yang biasa ada di tukang bangunan. Bahan dasarnya ternyata dari ikan Cakalang loh guys. Di Jepang sana bisanay digunakan untuk taburan makanan sebagai penyedap rasa. Saking enaknya kayanya ku bisa sih ngabisin cuma dengan nasi atau bahkan tanpa nasi. πŸ˜„


Yuk kita intip menu lain nya yang bisa jadi pilihan buat ngemil, Nah buat kamu yang perutnya Indonesia banget, pasti ada doonk di antara kamu yang belum kenyang kalo belum makan nasi, bisa nih menu ini jadi pilihan alternatif selain Ramen. Ada Gyudon [Beef + Paprika], Karai BBQ Gyudon [Spicy Beef BBQ], Teriyaki Gyudon [Sweet Beef] dan ada juga menu Tori Katsu Curry Rice.

Banda Ramen

Banda Ramen

Banda Ramen





YUZU TEA

Ngebahas makanan dan cemilan udah, ga afdol rasanya kalo kita ga bahas menu minumanya, ya ga?? Kemarin aku pilih Yuzu Tea yang terbuat dari Orange + Lemon + Tea, dari namanya aja udah seger yah, tampilanya juga seger berwarna orange dan di hias pake irisan Lemon. Harga yang harus kamu bayar untuk segelas Yuzu Tea ga mahal ko, cuma 13k saja.


Banda Ramen

Ga cuma Yuzu Tea loh, ada beberapa alternatif lain yang bisa kamu pilih, mau yang manis? tawar? asam? ada loooh, tinggal pilih aja!! Oya ada cemilan sehat yang kelewat nih tadi ga ke bahas, yaitu Edamame alias kacang kedelai. Udah tau doonk kalo kacang kedelai itu punya banyak manfaat bagi kesehatan, harganya cuma 12k saja.

Banda Ramen
Source : Instagram Banda Ramen

Banda Ramen
Source : Instagram Banda Ramen





DESSERT

Ngebahas main course udah, ngebahas cemilan juga udah, ngebahas minuman pun udah, sekarang giliran ngebahas dessert nih yang belum. Ada ice cream loh di Banda Ramen


Banda Ramen



So guys kamu bisa follow Instagram nya Banda Ramen buat ngikutin menu-menu mereka, siapa tau ada promo kan yah, atau siapa tau nanti akan ada menu baru yang ga kalah enak. Yuk di follow Instagramnya Banda Ramen.

Thank you juga untuk temen-temen Blogger Bandung yang welcome sama anak baru ini, semoga suatu saat bisa ketemu lagi πŸ’›.




RAMEN FOR BEAUTY

Ga afdol donk ya rasanya seorang Beuty Blogger kaya aku cuma ngebahas soal makanan aja tanpa menghubungkan nya dengan dunia Beauty. Yass, disini aku bakalan kasih info ke kamu kalo Ramen punya manfaat loh buat kecantikan. Ga heran juga  lah ya kalo segala sesuatu tentang Jepang itu unik. Ternyata di Jepang ada sebuah trend yang bener-bener unik diluar nalar, apa sih itu???

SPA Kuah Ramen, iyess!! kamu ga salah baca ko, saat ini emang lagi nge-trend yang namanya Spa dengan air/kuah Ramen. Mari kita kupas tuntas mengenai manfaat trend unik ini yang di claim oleh si pemilik.

πŸ’› Sebagai sarana bersenang-senang dan rilex, aku rasa ini sih yang paling dicari orang, untuk kesenangan semata. Yang biasanya kuah ramen itu di makan, sekarang malah di jadikan untuk berendam. Mungkin ada rasa senang mencoba sesuatu yang berbeda dari yang biasanya.

πŸ’› Collagen yang terkandung di dalam kuah ramen dapat membuat kulit bercahaya dan lembab. 


Sebenernya aku pribadi percaya ga percaya sih mengenai trend satu ini, bener-bener diluar nalar, tapi mungkin aja kuah yang di gunakan oleh pemilik Spa adalah kuah yang mengandung collagen dari babi. Siapa sih yang ga tau kalo collagen emang bagus buat kulit?? Tertarikah kamu mencoba trend satu ini guys???





Thank You for reading, hope you enjoy it
And see you on my next post πŸ’—

I'm also on :


        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please leave your NOFOLLOW link and I'll visit you back

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers πŸ’‹

20 comments:

  1. Ah ramen bisa dijadiin SPA mau nyoba ih hihi.. Aku juga pecinta masakan jepang loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss kita beb , makanan jepang emang enak2 sih yaaa

      Delete
  2. Ramen rider, eh salah itu kamen ya,, eniwei bnyk jg y menunya beragam, mau ah kalo kr bandung ntar

    ReplyDelete
  3. aduuh jadi pengen makan ramen deh XD

    ReplyDelete
  4. Baca ini disiang bolong sungguh sebuah ujian ,manaaa bagus bagus lagi foto dan ulasannya ,bikin kepengen

    ReplyDelete
  5. Aku liat jam segini pula beb haha jamnya kritis menahan laper :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw di siang bolong ya beb πŸ˜…

      Delete
  6. Engga mau ikutan trendnya, aku takut ends up jadi topping.

    Ruby from Sunday Marshmallow wkkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Duh jadi laper bgt liat ini πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  8. Untung bacanya pas udah buka puasa. Hahahah

    ReplyDelete
  9. Kalo pas masih puasa ujian banget ya beb πŸ˜…

    ReplyDelete
  10. okonomiyaki, favorit banget. Eh, tapi ga ada sushi ya?

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›