Thursday, March 1, 2018

Post Collaboration : Bulu Mata Palsu atau Maskara?

Good morning wilujeung enjing GORGEOUS!!!

Di post kali ini aku bakalan ngebahas Bulu Mata Palsu dan Maskara, ada apakah dengan mereka berdua??? Oya sebelumnya kita pake bahasa santai ajalah yaa, biar lebih enak bacanya. Back to topicudah tau donk kalo mereka berdua itu sama-sama bisa bikin mata kamu keliatan lebih cantik. Tapi ternyata ada baiknya kamu pilih salah satu dari mereka loh daripada dipake keduanya sekaligus. Kenapa? karena bulu mata palsu yang di poles lagi dengan maskara akan membuat bulu mata palsu kamu cepat rusak kalo kamu tidak tahu cara membersihkan nya.  Naaah kalo kamu cuma boleh pakai salah satunya saja, kamu bakalan pilih yang mana nih girls??


Kalo aku nih di suruh milih antara bulu mata palsu atau maskara, aku jelas bakalan milih bulu mata palsu. Kenapa? karena bulu mata aku tu pendek dan tipis banget. Rasanya percuma pake maskara pun ga akan ngaruh, malah bikin repot pas nanti menghapusnya. So, I choose eye lashes!!! Sebagai Team bulu mata palsu yang haqiqi [ciiiieee], udah tau belum apa yang boleh dan ga boleh di lakuin saat pake bulu mata palsu??? yuk disimak girls.



D O

πŸ’› Udah tau donk yaa kalo ga semua bulu mata palsu itu pas dimata kita, contohnya aku nih ya, mata aku tu kecil banget, jadi hampir semua bulu mata palsu pasti kepanjangan di mata aku, naaah buat yang kasusnya sama kaya aku, ada baiknya sebelum di pakein lem bulu mata, di ukur dulu apakah panjangnya sudah sesuai dengan mata kita apa belum. Kalo seandainya kepanjangan, kamu bisa ko potong sedikit sehingga akan pas dan enak di pake di mata kamu. Biasanya aku potong di bagian ujung dalam mata.


πŸ’› Pernah ga sih kamu pake lem bulu mata tapi pas di tempelin ke mata ko kaya yang susah nempel dan kerasa basah banget. Bisa jadi kamu kebanyakan kasih lem bulu mata tuh girls. Pastiin sebelum di tempelin ke mata, lem yang kita aplikasikan sewajarnya saja, dan pastiin juga lem nya setengah kering ya girls. biar lebih kuat nempelnya. Buat kamu yang susah banget ngira-ngira sebanyak apa lem nya harus di aplikasikan ke bulu mata palsunya kaya aku, aku pernah baca di sebuah artikel kalo kamu bisa akalin dengan cara olesin lem bulu mata dengan cara titik-titik, jangan di oles langsung dari arah ujung kiri ke arah ujung kanan biar ga kebanyakan. So bulu mata lebih nyaman di pakenya.


πŸ’› Pernah nyengsol pas pakein bulu mata palsu? pasti pernah lah ya, apalagi buat kamu-kamu yang masih belajar nempelin bulu mata palsu kaya aku. Sering banget antara ketinggian atau ga simetris. Biasanya karena aku pasanginya pake jari, karena jari ukuranya besar dan menghalangi pandangan kita saat menempel bulu mata, makanya kadang ujung kanan atau ujung kirinya tinggi sebelah. Nah beberapa waktu lalu aku belajar pake tweezer atau pingset khusus bulu mata. Hasilnya emang lebih bagus dan lebih rapi loh, buat yang belum terbiasa emang sulit, tapi teruslah coba sampai terbiasa, ternyata memang lebih mudah pake tweezer dibandingkan pake tangan langsung loh girls.

πŸ’› Buat aku, menjepit bulu mata sebelum pake bulu mata palsu itu wajib hukumnya, biar apa? tentu biar keliatan natural donk. Agar bulu mata kita lebih keliatan menyatu dengan si bulu mata palsu.

πŸ’› Sebelum kita pasangi lem bulu mata, ada bagusnya kita lenturin dulu batang bulu mata palsu nya biar ga kaku pas di pasang di kulit kelopak mata kita yess. Gamau dooonk nanti ngangkat sebelah karena batang bulu mata palsu masih kaku. πŸ˜„



D O N T

πŸ’› Menambahkan maskara. Beberapa orang mungkin berpikiran kalo ga afdol rasanya pake bulu mata palsu tanpa maskara, biar keliatan lebih menyatu gitu. Tapi buat aku itu adalah pantangan, ini buat aku loh girs, pendapat orang pasti beda-beda hehehe. Buat aku, menambahkan maskara ke bulu mata palsu itu sama saja membuat bulu mata palsu cepat rusak, alhasil nanti ga akan bisa di gunakan lagi deh. Sayang rasanya kalo bulu mata palsu sekali pake saja. Aku biasanya pake bulu mata palsu yang sama bisa sampe belasan kali.  

πŸ’› Jangan aplikasikan lem terlalu banyak dan langsung di tempelin ke mata, usahakan tunggu sampai setengah kering ya.

πŸ’›Jangan menarik helaian bulu mata palsu saat hendak melepaskannya, ini yang bikin bulu mata palsu gampang rusak, semahal apapun bulu mata palsu kalo yang di tarik helaian nya saat di lepas, aku pastiin deh pasti bakalan cepet rusak. Solusinya tarik ujung luar bulu mata palsu di secara perlahan ya. Lebih bagus lagi pas ujung di bagian batangnya menggunakan tweezer.



Itu dia girls, Do dan Dont saat pake si bulu mata palsu. Ssebagai team bulu mata palsu, tau caranya bersihin bulu mata palsu yang baik dan benar itu wajib, kudu, dan harus loh girls. Itu salah satu cara aku buat memperpanjang umur si bulu mata palsu. Mau kan bulu mata palsu kamu awet dan bisa dipake berulang kali? Yuk cari tau caranya disini???




πŸ’› Hal pertama setelah copot bulu mata palsu tentunya kita harus bersihin bulu mata palsu bekas pakai kita dari lem-lem yang menempel.  Tarik pelan-pelan lem yang nempel di batang bulu mata palsu, hati-hati ya girls, aku saranin jangan menggunakan jari karena seperti yang udah aku bilang di atas, jari kita tu kegedean dan takutnya nanti malah akan merusak si bulu mata palsu nya. Jadi sebisa mungkin aku selalu gunakan tweezer untuk mempermudah memisahkan lem yang menempel di batang bulu mata palsu aku. Oya, makeup remover bisa loh mempermudah kita mencabut lem yang menempel di bulu mata palsu.


πŸ’› Kalo kamu ga punya makeup remover, bisa juga tuh pake bantuan air hangat buat mempermudah melepas lem dari batang bulu mata palsu, biasanya aku pake cotton bud dulu buat olesin air hangat ke batang bulu mata palsu nya. Udah gitu cabut perlahan deh menggunakan tweezer.




Teruuuuus, rasanya ga afdol juga yah kalo post ini ngebahas mengenai bulu mata palsu tapi aku ga share bulu mata palsu yang jadi favorit aku beberapa bulan terakhir. So aku tu sebenernya baru beberapa bulan terakhir demen banget sama yang namanya bulu mata palsu. Disini aku bakalan share beberapa merk bulu mata palsu yang selama ini jadi andalan aku. Aku bakalan ulas secara singkat aja ya. Yang pasti harganya dibawah 5ok sih, maklum.... aku anaknya ngirit haha. 




K A L E R Y  G A L L E R Y



Ini dia yang jadi andalan aku  selama beberapa bulan kebelakang, aku suka banget sama bentuk si bulu mata nya yang cocok banget sama mata aku, aku ngerasa mata aku berkali kali lipat lebih cantik kalo pake bulu mata palsu yang satu ini.

Yang aku suka dari bulu mata palsunya tu banyak banget pilihan yang bentuk, tebal, dan panjang bulu matanya bisa kamu sesuaikan dengan yang kamu butuhin. Kalery Galery  sendiri saat ini punya 4 series bulu mata palsu yang masing-masing series terdiri dari beberapa type.  Dijamin bingung sih karena semua type tu bagus-bagus. Penasaran kan ada apa aja???


Series KB [BOLD]

Series KN [NATURAL]


Series KM [MEDIUM]


Series KU [UNDER]


Ada lima kelebihan yang di claim oleh  Kalery Gallery, ini juga yang jadi alasan aku jatuh cinta sama produk nya sih,  yaitu :
- Human Hair 100%
- Ringan Abis
- Flexible dan gampang banget di pakenya
- Bisa digunakan ulang
- Nyaman banget di pakenya

PRICE?? Aku udah bilang kan kalo harganya di bawah 50k?? hehehe. Iya, Kalery Galery mematok bulu mata palsunya hanya dengan kisaran harga dari 15k-20k saja!!! 

MY FAVO?? Sulit rasanya kalo di tanya favo nya aku yang mana, karena type nya emang banyak banget, mau gamau yang jadi favo nya aku juga pasti banyak, maklum lah ya, aku tu anaknya maruk [serakah -red]. Tapi kalo diminta cuma sebutin satu type aja, aku bakalan tulis series KM dengan  Type 3220. Kaya gini nih penampakanya.


From Instagram : @kalery.gallery
Naaah, buat kamu-kamu yang penasaran sama type-type bulu mata palsunya Kalery Gallery bisa langsung cus kepoin IG nya D I S I N I.







f o r H E R   L A S H E S


My another favorite lashes!!! forHER Lashes ini juga nyaman banget di pake buat keseharian!!! Mau kerja? Ngampus?? ke Undangan??? bisaaaa..... forHER Lashes ini punya 5 type di series pertamanya forMOM. Apa aja sih type nya???


Proud Type


Smart Type


Elegant Type


Fancy Type


Bold Type



CLAIM!! forHER is a dedicated line for women. We try to make the best out from women not only appearance but confidence as well. forHER sendiri di dedikasikan khusus untuk para wanita di seluruh Indonesia, mereka selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi wanita. 

PRICE?? Ini juga sama sih sesuai yang tadi aku bilang, kalo harganya di bawah 50k, tepatnya 20k saja!!

MY FAVO?? Rasanya sulit juga kalo di tanya mana yang jadi favo karena semuanya emang bagus dan nyaman di pake nya. Tapi sama seperti di atas, kalo aku diminta cuma nyebutin satu type aja yang jadi favo nya aku, aku bakan sebutin Proud Type sebagai si favo. Kenapa? karena ini type yang paling natural dari yang lain dan cocok banget di pake buat sehari-hari karena panjang nya pas, dan ketebalanya juga pas, ga terlalu tebal dan ga terlalu tipis, pokoknya pas. Kaya gimana sih penampakanya??



Naaah.. buat kamu yang penasaran dan pengen beli, bisa langsung meluncur ke Instagram nya D I S I N I, minimal kepoin aja dulu IG nya, siapa tau kan khilaf dan jadi pengen ngeborong. Bener deh ini produk must have banget loh.






B L I N K  C H A R M



Bisa dibilang bulu mata palsu ini adalah bulu mata palsu sejuta umat. Yass!!! kebanyakan beauty blogger pasti pernah pake bulu mata palsu satu ini. Begitupun dengan aku. Sebenernya aku ga beli sih si Blink Charm ini, aku beberapa bulan lalu kenal Blink Charm karena dapet hadiah dari sesekomunitas waktu menang lomba makeup challenge gitu. Kebetulan salah satu hadiahnya ada si Blink Charm ini dan begitu cobain, waaaw so natural dan enak banget di pake buat sehari-hari juga!!!

Blink Charm sendiri mengeluarkan 4 series untuk bulu mata palsunya, apa saja sih???


Sweet Classic


Sensual Curls


Sexy Volume


Natural Flair


CLAIM!! Blink Charm uses only sterilized natural hair, meticulously hand-crafted for perfect uniformity and comfort. Whether you're into natural, flirtatious look or dramatic flair, we have all bases covered with four signature looks everyone to take advantage of!

PRICE?? Tenang-tenang... masih under 50k kooo, tepatnya 45k untuk sepasang bulu mata palsu dengan mini glue yang bisa di pake 3-5 kali pake. Di irit-irit aja pakenya, dengan teknik titik-titik ituloooh, biar lem nya awet dan ga bleber juga.

MY FAVO?? Favo aku masih seputar yang natural dan bisa dipake sehari-hari sih, yaitu yang Sweet Classic #1, soalnya emang natural dan nyaman buat keseharian. Kaya gini nih penampakanya.




Sebenernya ada satu type yang aku penasaran banget sih pengen coba dari si Blink Charm ini, yang type Natural Flair #5, soalnya unik banget di setiap ujung nya ada bagian yang keriting gitu. Jadi bikin mata kita super lentik, kaya gini nih penampakanya.


Lucu banget kan lashes nya?? Dan buat kamu-kamu yang pengen beli atau seengganya pengen liat bentuk-bentuk dari bulu mata palsu si Blink Charm ini, bisa lansung meluncur ke web nya D I S I N I.






A I G L O W


Jujur sih ini pertama kalinya aku tau bulu mata palsu dari brand Aiglow. Awal tau nya beberapa hari lalu, ceritanya aku menang challenge buat vlog tutorial dan ada bulu mata palsu dari brand Aiglow ini di salah satu hadiahnya. Aku dibuat penasaran dan langsung cari official Instagram cuma bingung mana yang official dan aku juga cari website nya ternyata ga ketemu. 

Jadi aku juga bingung sih mau kasih info ada berapa series dan ada berapa type dari keseluruhan bulu mata palsu yang di keluarin sama Aiglow ini. So disini aku bakalan tunjukin 2 type yang aku punya ya girls.


Type Lower 69


Type X22


PRICE??  Kalo aku liat di Shope harganya berkisar 17k, dan kalo kamu mau beli per lusin juga ternyata bisa diharga 60k.

MY FAVO?? Sebenernya belum bisa nyebutin sih favo aku yang mana dari si Aiglow ini, karena emang aku baru nyoba 2 type ini doank dan aku sedikit bingung juga karena banyak type nya. Tapi sepertinya Type X22 ini juga aku bakalan repurchase sih, bentuknya mirip dengan wishlist aku di blink charm tapi ini versi murahnya hehehe.




Oya buat yang ga tau, post ini adalah post collaboration aku bareng Komunitas kesayangan aku yaitu Komunitas Beauty Blogger & Vlogger atau yang biasa di singkat KBBV. Mereka akan selalu ngadain post collaboration kaya gini setiap bulanya loh, tapi kudu gercep kalo mau kebagian. Soalnya aku pun yang bulan maret ketinggalan huhuhu. Mudah-mudahan bulan April nanti kebagian kuota ikutan post collaboration kaya gini lagi. Selain nambah temen baru, aku ngerasa kemampuan menulis aku juga lambat laun lebih terlatih karena sering ikuta post collaboration kaya gini.

Kalo tertarik buat ikutan bisa loh kepoin dan ikutin Instagramnya disni ATOMCARBONBLOGGER . Dan  buat kamu yang tertarik juga ikutan bisa gabung di Facebook Group nya disini ya FACEBOOK GROUP KBBV

Eh eh? Kamu team Maskara?? berarti kamu wajib kepoin blog nya temen aku yang team Maskara karena beliau punya rekomendasi beberapa maskara andalannya, mau tau apa aja rekomendasinya?? Langsung kepoin blog nya disini yess www.ikeyuliastuti.com




Thank You for reading, hope you enjoy it
And see you on my next post πŸ’—

I'm also on :


        


www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil



Please don't leave your ACTIVE link

Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

No comments:

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›