Monday, December 11, 2017

Cara Membuat Menu Bar dan Sub Menu Blogspot

Kon'nichiwa!! Good Morning Wilujeung Enjing GORGEOUS!!!
Unch ngeborong banget ga sih ini ucapan pembukanya bhahahah, ga apa lah ya, spesial buat kamu kamu yang spesial, martabak kali ah spesial. skiip! Di post kali ini aku mau sharing gimana caranya aku buat Menu Bar dan Sub Menu Bar. Tutup point ajalah ya, aku tau ko kamu pasti udah ga sabar kan, dari pada ngalor ngidul yang pastinya juga ga akan di baca karena kalo aku liat tutorial pun pasti pengen cepet-cepet ke bahasanya hahahaha. Aku mengerti perasaan kamu beb #apasih.


Dan itu dia penampakan Menu Bar dan Sub Menu di blog aku, warnanya di sesuaikan dengan tema di blog aku yaitu pink, kamu juga bisa loh disesuaikan dengan tema blog yang lagi kamu pake, biar makin menarik blog nya.

Lets Staaaaarrrt....
1. Pastikan kamu udah login ya
2. Pilih menu Layout, dan Add Gadget di Cross Column [Posisinya di bawah Header]

3. Pilih HTML/Java Script

4. Kosongkan judul, Paste Code HTML 


Sebagian code seperti di bawah ini


<li class="has-sub"><a href="#"><span>Makeup & Beauty ♥</span></a><ul><li><a href="http://www.kembanggularoom.com/search/label/Product%20Review"><span>Product Review</span></a></li><li><a href="http://www.kembanggularoom.com/search/label/Makeup%20Looks"><span>Makeup Looks</span></a></li><li><a href="http://www.kembanggularoom.com/search/label/Makeup%2FPost%20Collaboration"><span>Post Collaboration</span></a></li><li class="last"><a href="http://www.kembanggularoom.com/search/label/Treatment%20Review"><span>Treatment Review</span></a></li></ul></li>

Keterangan :
Link dan judul bisa di ganti sesuai dengan kebutuhan kalian.

Berikut hasil jadi dari code di atas



5. Udah berhasil buat Menu Bar dan Drop Down nya tapi warnanya pengen di ganti biar sesuai dengan tema blog kamu? bisa kooo.

  • Copy code yang tadi kamu buat ya, bukan code yang aku kasih, tapi code yang udah kamu ganti link nya.
  • Masuk ke web ini Click Here
  • Pilih yang Try it Yourself
  • Setelah di Paste, akan muncul hasil dibawah nya seperti ini

  • Ubah warna sesuka kalian mengikuti tema, warna adalah kode yang di depanya memiliki tanda # dan diikuti angka setelahnya, contoh #A9A9A9, #FFFFFF

  • Setelah ada salah satu yang di ubah aku saranin kamu klik run dulu dan liat warna mana yang berubah, biar sesuai dengan kemauan kamu nantinya.

YOU MIGHT ALSO LIKE : Cara Menghilangkan Tulisan Subscribe To : Post [Atom]  


Oya, kamu bisa pindahin Menu Bar nya di atas header juga loh kaya aku, pokonya bisa di pindahin sesuai keinginan kalian, tinggal masuk menu layout dan drag aja ke tempat yang kamu mau.



Maafkan kalo sharing ini masih membingungkan, aku masih belajar menyusun dan menyampaikan sebuah artikel sharing agar bisa dimengerti pembaca, pasti banyak yang ingin di tanyain karna sharing ini kurang jelas, bisa di tanyain di kolom comment ya, pasti akan aku balas satu-satu dan akan aku bantu kalian sampe sukses bikin menu bar dan drop down nya.

Semoga sharing ini bermanfaat, dan semoga sukses membuat Menu Bar nya ya 😊



Thank You for reading, hope you enjoy it

See you on my next post πŸ’—

I'm also on :


        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil


Fell free to ask for follback girls, There's beauty in numbers πŸ‘„


No comments:

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›