Saturday, November 24, 2018

Tempat Wisata di Malang

Tempat Wisata di Malang. Malang adalah salah satu kota yang jujur aja nggak banyak aku tau. Yang aku tau dari Malang itu cuma dua beb, apelnya yang enak dan tempatnya yang adem, udah sih cuma itu aja hehehe. Tapi ternyata, Malang punya banyak cerita lebih dari itu loh beb. Makanya sekarang aku lagi bikin travel plan ke Malang nih beb. Penasaran ga??? Keep scroll down yess!!
Source : Wikipedia
Malang terletak di Jawa Timur. Malang merupakan kota terbesar kedua setelah Surabaya. Kota ini dikenal sebagai kota pendidikan. Kenapa? Karena beberapa Universitas terbaik di Indonesia ada di Malang, yaitu Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Kota Malang terletak sekitar 440-667 meter di atas permukaan laut, makanya kota ini adeeem banget, karena terletak di dataran tinggi. Rata-rata suhu di Malang tiap hari adalah sekitar 22-24, sama kayak suhu AC ya dinginnya. Karena suhu dan ketinggianyya, kota ini cocok untuk pertanian. Well, seenggaknya bagian timurnya. Makanya kota ini terkenal dengan apel hijaunya yang segar banget. Karena sebagian besar penduduk kota Malang merupakan pelajar, banyak banget yang murah disini beb. Jadi selain pertanian, kota Malang juga terkenal dengan kulinernya yang murah-murah dan pastinya enak. Udah gitu, banyak banget Tempat Wisata di Malang yang pengen aku kunjungi nih beb, abisnya semuanya bikin penasaran haha.

Tempat Wisata di Malang
Source : NahwaTravel.co.id
Malang juga punya banyak banget tempat yang seru loh beb, mulai dari Alun-alun kota Batu, Museum Kesehatan Jiwa, sampai Museum Topeng. Tapi ada nih satu tempat yang akhir-akhir ini lagi booming banget dan ingin banget aku kunjungin. Namanya Museum Angkut yang berada di Batu, jaraknya hanya beberapa KM dari Malang loh. Museum ini berisi  banyak banget kendaraan-kendaraan, mulai dari yang sederhana banget sampai yang paling canggih sekalipun. Kenapa sih banyak banget kendaraan di Museum ini? Karena Museum ini berisi sejarah perkembangan kendaraan dari tahun ke tahun. Museum ini bahkan punya mobil yang pernah dinaiki oleh Presiden pertama kita Ir. Soekarno loh beb. Aku sebenernya bukan orang yang ngerti banget soal otomotif sih beb. Tapi aku selalu tertarik ke hal-hal yang berbau klasik dan vintage.  Dan kalau kamu suka sama hal vintage kaya aku, Museum ini sama sekali nggak boleh dilewatin. Banyak banget spot-spot bertema vintage yang bisa banget mejeng di Instagram loh hihihi. Pokonya kalau aku ke Malang, ini tempat pertama yang bakal aku datengin deh hehe.

Tempat Wisata di Malang
Source : Malang.Merdeka.com
Terus nih ya, buat kamu yang suka dengan tema nature, di Malang  juga banyak tempat yang nggak kalah eksotiknya dengan kota lain loh. Mulai dari pantai, air terjun, sampai pemandian air panas. Ada satu pantai nih yang aku pengen kunjungi juga, namanya pantai Sipelot. Letaknya di desa Pujiharjo kabupaten Malang. Pantai yang berpasir coklat ini indah banget loh beb, dikelilingi sama bebatuan hijau dan pepohonan yang rindang banget. Pantai ini cocok banget buat kamu yang sekedar pengen jalan-jalan dan main air di tepiannya. Ombaknya cukup besar jadi kamu nggak boleh berenang ya beb.Tapi pantai ini masih asri dan belum terjamah loh beb, so buat kamu yang mau berkunjuing kesana juga, tugas kamu adalah tetap menjaga kebersihan dan keutuhan pantainnya ya beb. Jangan buang sampah sembarangan dan jangan ambil apa-apa dari sana. Pliase jaga keindahan alam kita ya, jangan cuma foto-foto terus tanpa sadar kamu jadi salah satu orang yang ikut ngerusak alam, pas alamnya udah nggak keliatan indah lagi kamu tinggalin, kan sakit ya beb, sesakit ditinggalin doi pas lagi sayang-sayangnya #eh,

Masih belum mau move on dari doi, eh maksudnya pantai Sipelot, ada satu lagi objek wisata yang nggak boleh kamu lewatin nih beb. Namanya Coban Sipelot. Coban adalah sebutan buat air terjun di Jawa Timur. Coban Sipetot ini letaknya nggak jauh dari pantainya ko beb, bahkan bisa dibilang masih nyambung dengan pantainya.

Source : Malang.Merdeka.com

Beralih ke Kuliner, kalo ngomongin kuliner Malang, banyak banget makanan khas Malang yang harus kalian cobain kalau mau main kesana loh. Mulai dari tahu campur, rawon, bakso bakar, sampai nasi goreng mawut. Kebanyakan makanan itu sebenernya bisa ditemuin sih dikota sendiri. Tapi ada loh satu makanan yang kemungkinan besar nggak bisa ditemui dikota sendiri, namanya Orem-Orem, ada yang tau beb? Atau bahkan udah nyobain?

Kalo denger kata Orem-Orem, kamu bisa tebak nggak sih ini bentuk makanan kaya gimana? Kalo aku sih begitu denger kata Orem-Orem langsung inget ke gorengan atau jajanan yang manis haha. Tapi ternyata eh ternyata, Orem-Orem itu  sejenis makanan hangat yang cocok buat sarapan loh. Bahan utamanya adalah tempe kering, ketupat, ayam, dan telur asin. Bahan-bahan ini kemudian disiram dengan kuah kaldu santan yang lembut dan enak banget. Jadi laper kan? Kalo belum pernah nyobain Orem-orem, kamu wajib  cobain nih beb tapi langsung dateng ke tempat kelahirannya yah, yuk ke Malang sekarang beb hihi.

Kadang ya beb, yang paling males waktu kita mau bikin Rencana Liburan itu suka bingung ya beli tiketnya dimana. Emang sih beli tiket itu malesin banget, apalagi kalo kamu harus ngantri dan berebut dengan yang lain ya beb. Atau bahkan ngeganggu antrian orang yang lagi belanja di minimarket, secara beli tiket itu prosesnya agak  lama ya. Tapi sekarang kamu nggak usah khawatir beb, kamu nggak usah repot-repot beli tiket keluar rumah. Karena sekarang kamu bisa  tiket langsung dari laptop bahkan dari smartphone kamu. Pake apa?? Pake Traveloka donk pastinya!!!

Beli tiket pake Traveloka itu gampang banget loh beb, tapi buat kamu yang belum pernah dan belum ngerti, hayuk aku jelasin beb step by step nya. Pertama tentunya kamu harus buka Traveloka dulu donk ya beb, atau kalo pengenlebih praktis bisa loh download aplikasinya di playstore. Jangan lupa register dulu ya beb, gampang ko bisa pake akun gmail kamu. Kalo udah beres, jendela ini bakalan muncul nih beb.

Abis itu, tinggal klik deh kota asal dan kota tujuan kamu, sama tanggal kapan kamu mau berangkat juga ya beb, atau kamu mau sekalian beli sama tiket pulang? Bisa banget loh, tinggal klik fitur 'fitur' dan tentuin juga tanggal berapa kamu mau pulang. Terus tinggal klik deh 'search ticket' buat nyari tiket yang cocok buat kamu.


Keluar deh hasil list tiket-tiket yang sesuai dengan pilihan kamu. Di list ini, ada harga juga loh, jadi kamu bisa bandingin deh tiket mana yang paling cocok buat kamu. Terus tinggal klik deh tiket yang kamu mau ambil.


Abis itu bakalan keluar jendela yang minta konfirmasi pesanan kamu, terus kamu tinggal klik deh tombol 'book, lanjut ke pembayaran dan beres deh, you''ve got your tickets!!


Ga afdol donk ya beb, kalo mau berkunjung ke Tempat Wisata di Malang tapi nggak nginep?? Buat cek hotel yang tersedia di kota Malang juga juga bisa loooh, setelah survey sana sini dan cari sana sini, akhirnya aku memutuskan untuk pesan di Traveloka juga karena harganya udah yang paling murah loh beb. Yang aku suka dari Traveloka itu, selain paling murah, prosesnya juga nggak ribet, bayarnya gampang, dan ada banyak banget pilihan hotel yang bisa kita pilih. Tinggal klik pesan hotel, ketik kota tujuan [Malang], dan berapa malam kamu mau nginep. Sama kaya tadi, kamu tinggal klik 'cari hotel' deh. Ada fitur yang menurut aku bermanfaat banget waktu nyari hotel di Traveloka nih beb, yaitu fitur 'sort'. Disini kamu bisa ngurutin list hotelnya, mulai dari rating, kepopuleran, dan yang paling penting itu harganya haha. Maklum beb budget masih pas-pasan. Abis itu book dan bayar deh, beres. Gampang banget kan beb?


Jadi kapan kamu mau jalan-jalan juga nih beb?? Bikin Travel Plan-nya dulu deh beb biar gampang dan nantinya juga liburan kamu terencana, bukan liburan yang gimana nanti gitu kan ya beb. Serem juga ya kalo ternyata kamu keabisan uang saat lagi jalan-jalan yang jaraknya lumayan jauh dari rumah hihi. Dan jangan lupa beb, pesen tiket kereta dan hotel nya di Traveloka, tadi aku udah bilang kan beb kalo pesen di Traveloka itu gampang banget, pembayaranya nggak ribet, dan yang penting ada banyak pilihan. Yuk beb pesen dari sekarang hihi.


You Might Also Like :


www.kembanggularoom.com


Please don't leave your ACTIVE link
Feel free to ask for follback girls,there's beauty in numbers 
πŸ’‹

11 comments:

  1. Jadi pengen ke Malang juga deh aku beb hehe belum pernah ke sana nih

    ReplyDelete
  2. Iya blm kesampean kesana,, mau dong orem orem

    ReplyDelete
  3. Aku pernahnya ke museum angkut jaman kuliah πŸ˜‚πŸ˜‚ lama bgt

    ReplyDelete
  4. Wah, ternyata malang kece juga ya beb. Jadi pengen main kesana

    ReplyDelete
  5. Pesan di traveloka emang udah lengkap banget pokoknya, banyak promonya lg😊

    ReplyDelete
  6. Wah museum angkut dong pastinya. Tp emg traveloka ini penyelamat wisata banget nih

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. duh.. jadi pengen ke kota Batu. Pernah baca tentang kota batu di novel.

    ReplyDelete
  8. Waduh liat makanannya jadi pengen cobain hahaha

    ReplyDelete
  9. saya juga pengin banget ke Malang...
    Selain ketemu teman-teman, tentu juga untuk jalan-jalan

    ReplyDelete
  10. Waaa nanti kalau kemalang wajib kesana semua

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›