Tuesday, January 23, 2018

5 Face Wash Andalan

Good morning wilujeung enjing GORGEOUS!!!


Seberapa penting face wash buat kamu-kamu girls?? Kalo buat aku face wash ini penting banget. Sebagai perempuan tentu kamu pengen kan punya wajah yang bersih dan sehat. Dan tentu saja untuk mendapatkan itu semua wajah perlu dirawat, salah satu nya adalah dengan rutin membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas menggunakan face wash. Face Wash adalah salah satu yang memiliki peranan penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah loh girls. Aku punya beberapa Face Wash Andalah nih buat kamu-kamu yang belum ketemu jodoh Face Wash nya.




Oya aku mau infoin kalo post kali ini merupakan Beauty Post Collaboration bersama komunitas kesayangan aku yaitu Komunitas Beauty Blogger & Vlogger [KBBV]. Pastinya udah follow kan Instagram nya? dan udah join juga kaaan di Facebook Group nya??  Kali ini KBBV mengusung tema Face Wash Andalan seperti yang udah aku omongin di atas, penasaran? keep on reading girls.


Sebelumnya udah benarkan cara memakai facial wash kamu? Aku ada beberapa tips nih menggunakan facial wash yang benar, apa aja? yuk disimak :
  • Pastikan tangan kamu bersih ya girls, sebelum membersihkan wajah tentu tangan kamu harus bersih dulu karena kotoran atau bakteri yang nempel di tangan bisa berpindah ke kulit wajah kamu, bukanya jadi bersih malah nambah masalah baru buat wajah kamu nantinya.
  • Basuh wajah kamu dengan air hangat, ini berguna agar pori-pori di wajah kamu terbuka sehingga facial wash dapat menyerap dengan sempurna.
  • Jangan terlalu keras di gosokin ke wajah dan jangan terlalu lama ya, segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik, jadi mending cari aman ajalah yaaa.
  • Gunakan sehari dua kali saja untuk menghindari wajah kering

Nah itu dia beberapa beberapa tipsnya girls, lalu apa aja sih facial wash andalan aku selama ini? 






AIRIN FACIAL WASH SENSITIVE
Face Wash satu ini yang jadi andalan aku buat sehari-hari saat ini, bikin kulit aku makin kenyal dan tanpa kering sama sekali, sayangnya aku gatau komposisinya karena emang ga tertulis di kemasan maupun di web Airin nya sendiri. Aku mulai nyoba product ini tu sekitar bulan Juni 2017, dan sampai saat ini aku masih ngerasa cocok banget sama si Airin ini.
Packaging : Airin Facial Wash Sensitive ini memiliki kemasan dengan botol plastik yang berwarna putih susu, dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih. Kemasanya sendiri sangat simple, terdapat sticker logo berwarna pink dibagian depan, label resep dari dokter, da tata cara penggunaan di bagian belakang yang ditempel menggunakan sticker.
Teksture and Aroma : Ini yang aku suka dari Airin Facial Wash, teksturenya cair agak sedikit kental, berwarna putih susu dan hampir tanpa aroma sama sekali dan tanpa busa yang berlebihan. Jadi aku rasa ini aman sih, soalnya di kulit wajah aku yang biasanya sensitive pun sampai saat ini aman-aman saja.
Price : Harganya masih terjangkau yaitu Rp.85.000 ,-
Where to Buy : Kamu bisa beli langsung di Klinik Airin nya atau bisa langsung kepoin Instagramnya disini @airinbeautycare .








ERHA 2 FACIAL WASH FOR OILY SKIN
Pembersih wajah yang mengandung AHA, DMAE, dan Aloe Vera Extract untuk kulit berminyak. ERHA 2 ini bagus banget buat kamu-kamu yang punya kulit super duper berminyak kaya aku, aku biasanya pake ERHA 2 cuma sekali di sore hari, untuk selebihnya aku pake Airin facial wash karena ERHA 2 ini kering banget kalo di pake lebih dari sekali, buat yang pertama kali pake jangan kaget kalo kulit kering dan kerasa banget ketarik-tariknya ya, 7 tahun lalu pas aku pertama kali pake pun kaget karena muka jadi kering dan ketarik-tarik banget. Sampai saat ini aku masih pake ERHA 2 ini buat membrantas minyak yang berlebih. 
Pacakging : Kemasanya sendiri terbuat dari botol berwarna putih susu yang di lengkapi dengan tutup botol flip top. Bagian depan dipenuhi dengan merk dan keterangan beberapa bahan tertentu seperti AHA, DMAE, dll. Dibagian belakang botol terdapat keterangan komposisi dan terdapat juga tanggal Expired nya.
Teksture and Aroma : Teksture nya cair dan aga sedikit kental dan berwarna bening, untuk aromanya tersendiri menurut aku agak sedikit berbau bahan kimia.
Price : Harganya terjangkau ko untuk ukuran 60 ml dengan harga Rp.71.500,-
Where to Buy : Aku biasa beli di kliniknya, setau aku ini bisa ko dibeli tanpa resep dokter.







WARDAH SEAWEED BALANCING FACIAL WASH
Awal mula aku ketemu sama product ini sebenernya pas aku ikut beauty class dari Wardah dan dapet goodie bag yang salah satu isinya facial wash ini. Iseng baca-baca ingredientsnya ternyata Wardah Seaweed Balancing Facial Wash ini mengandung extract rumput laut pilihan yang dikenal mempertahankan kondisi kulit normal. Sebenernya kulit aku tu berminyak, tapi ko penasaran banget pengen nyobain. Buat aku ini lumayan bagus sih buat kamu yang kulitnya normal, udah gitu harganya itu loh sangat terjangkau dan aku rekomendasiin buat kamu-kamu yang belum nemu jodoh face wash nya. 
Pacakging : Kemasanya sendiri terbuat dari tube plastik yang dilengkapi dengan tutup flip top. Warnanya unyu ya, gemays banget liatnya dengan warna tosca dan warna putih. Bagian depan terdapat merk dan gambar rumput laut juga. Sedangkan bagian belakang menampilkan cara pemakaian dan ingredients.
Teksture and Aroma : Teksture nya sendiri sedikit kental dan licin, saat di pakai minim banget busanya, satu lagi aku suka sama aroma  nya.
Price : Ini terjangkau banget loh, harganya cuma Rp.15.000-,
Where to Buy : Kamu bisa beli langsung di konter wardah nya girls.






PIXY FACIAL SCRUB DULL-OFF POLISH
Walaupun ini judulnya facial scrub tapi masih seputar sabun wajah lah ya, ini aku pake ga setiap hari sih, aku pake nya cuma 1 kali dalam sepekan, atau paling banter 2 kali lah, karena ini scrub jadi ga boleh sering-sering ya girls. Ibarat meja kalo di amlas setiap hari nanti lama-lama tipis doonk permukaanya, gatau kenapa sih ko tiba-tiba kepikiran kesitu. 
Pacakging : Begitu liat ko aku jatuh cinta banget ya sama kemasanya, warna nya pink unyu gimanaaa gitu. Kemasanya bentuknya tube dengan tutup flip top. Di bagian depan jelas terpampang nyata tulisan PIXY yang besar, sedangkan dibagian belakang terdapat informasi produk dan cara pakai nya.
Teksture and Aroma : Untuk teksture nya sendiri creamy banget kaya clay, eh emang clay denk. Warnanya putih dengan butiran warna pink. Buat wanginya aku ga bisa ngejelasin ini wangi apa, tapi aku suka sih wanginya, mungkin wangi sakura sesuai judulnya??
Price : Mengenai harga aku cari di olshop sih harganya sekitar Rp. 25.000,- 
Where to Buy : Biasanya sih di supermarket atau toko kosmetik ada, ini aku dapet hadiah jadi belum tau harga pasti dan belinya dimana, hehe.






GARNIER MEN TURBOLIGHT OILCONTROL
Pasti aneh ya kenapa ada produk ini di list face wash andalan aku, bahahaha, iya sih aku pun aneh, soalnya ini punya nya si Hubby yang sebenernya aku iseng banget pengen nyobain, tapi ternyata ampuh loh buat mengontrol oil. Aku cuma pake sesekali aja sih pas lagi pengen, kadang sebulan sekali, kadang malah 2 bulan sekali.
Pacakging : Kemasanya tube dengan tutup flip top yang warnanya emang laki banget sih, dominan warna hitam.
Teksture and Aroma : Teksturenya jelas ada scrub nya yang katanya bisa mengangkat sel kulit mati. Begitu di pake terasa dingin di kulit wajah, dan wanginya juga seger, ya khas laki-laki lah gimana, agak bingung juga sih jelasinya hehe. 
Price : Harganya sekitar Rp. 19.000-, untuk ukuran 50 ml.
Where to Buy : Banyak ko di Indomaret atau di Alfamart.



Nah itu dia Face Wash andalan aku, semuanya masih aku pake sampe sekarang dan aku udah cocok sama kelima face wash di atas walaupun ada beberapa yang cuma aku pake sesekali aja. Ko banyak banget sih pakenya? iya emang aku orangnya gitu, jadi aku pake nya ya sesuai kebutuhan aja, kalo lagi kering, aku pake yang Airin. Tapi kalo lagi berminyak banget aku pake Erha atau Garnier punya si Hubby. Kalo lagi ngerasa kusam ya aku scrub pake Pixy, kalo lagi normal-normal aja ya aku pake yang wardah, kebanyakan face wash apa kulit wajah ga jadi bermasalah? Sejauh ini aku sih ga terlalu ada masalah yang kentara banget, bahkan komedo pun aku jarang ada, jerawat ya wajar sesekali kalo mau datang bulan aja. Paling ya pori-pori besar dan berminyak aja sih masalah kulit wajah aku yang selama ini kerasa banget. 

Oya aku ga sendirian loh, ada beberapa temen-temen aku juga yang sharing Face Wash andalan mereka masing-masing, salah satunya adalah bebski Ni Putu Wulan, kalian boleh loh mampir ke blog nya buat baca-baca, siapa tau ada product face wash yang kalian penasaran kaaaan?? langsung aja mampir ke blog nya DISINI. 





Thank You for reading, hope you enjoy it

And see you on my next post πŸ’—


I'm also on :


        


www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil


Please leave your link and I'll visit you back
Fell free to ask for follback girls, There's beauty in numbers πŸ‘„

No comments:

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›