Saturday, December 9, 2017

"Makeup Adalah Hak Kami" with Beautiesquad

Good morning wilujeung enjing GORGEOUS!!!


Ga kerasa ya udah bulan Desember lagi, ga kerasa udah di penghujung tahun 2017, apa aja pencapaian yang udah di raih nih Beauties??? Udah buat plan apa aja buat tahun 2018?? Kalo aku banyak banget yang ingin aku raih di 2018. Yuk susun semua agenda kamu dari sekarang. 

Ngomong-ngomong soal Desember, ada apa sih di bulan Desember ini selain Natal??? Hayoooo ada yang tau di tanggal 10 Desember itu diperingati sebagai hari apa?? Yups, 10 Desember adalah hari Hak Asasi Manusia yang di rayakan setiap tahunya oleh dunia, termasuk Indonesia loh Beauties. Dengan adanya hari Hak Asasi Manusia ini diharapkan dimanapun kita berada, kita harus menyadari bahwa setiap manusia itu mempunyai hak,  mari berkomitmen kembali untuk menjamin kebebasan dan melindungi hak-hak asasi setiap manusia di dunia, entah itu di jalan kek, di tempat kerja kek, di sekolah kek, di kampus kek, di tempat nongkrong kek, lagi nyalon kek, lagi makan kek, bahkan di medsos, iya medsos.




Sebagai beauty blogger, seberapa sering sih kalian di nyinyirin mba dan mas netizen? paling sering nya sih ketika kita memakai makeup yang menurut mereka aneh, menor, ini nya ketebelan lah, itu nya kurang lah, anu nya kegelapan lah, unu nya ketipisan lah, selalu ada aja yang jadi celah buat di jadiin bahan nyinyiran mereka. Padahal nih ya, setiap diri kita punya kebebasan untuk berpendapat, kebebasan beribadah, kebebasan dari rasa takut, termasuk kebebasan dalam mengexpresikan makeup. Setuju ga Beauties? pastinya setuju donk yaaaa, kalo kita itu bebas bermakeup ria selama kita ga merugikan orang lain, selama kita ga melanggar hak orang lain. 

Curhat colongan bentaran doank boleh ya? jadi beberapa minggu lalu tu aku ketemu temen lama yang dulu pernah sekantor, karena udah beberapa bulan lalu aku tu hobby bermakeup ria dan tentunya di share di medsos, udah ketebak donk apa yang bakalan dia bahas saat ketemu aku? yups tentu saja beliau membahas makeup. Inget banget yang dia ucapin saat itu, "De? nanaonan sih ah meni kikituan sagala eta di IG, cik kieu we atuh normal-normal aja, lebih enak diliat, tong di cemong-cemong", kalo di terjemahin dalam bahasa Indonesia kurang lebih kaya gini. "De? ngapain sih ih gituan di IG, mending kaya gini aja normal, lebih enak diliat, jangan di aneh-anehin mukanya". Aku sih cuma nyengir kuda hahaha. Padahal di dalem hati pengen sih ngasih pembelaan diri dari A sampe Z, cuma rasanya kurang pantes karena beliau usia nya mungkin udah dua kali lipat dari usia aku. Jadi aku sih ga ambil pusing dan anggap aja beliau bukan orang tua jaman now, padahal jaman sekarang banyak anak SMA aja udah full makeup ya, kalo aku rasanya udah ga aneh karena dari segi usia pun sudah matang [buah kali ah matang]. Tapi yaudalah, wes beres toh permasalahanya hehehe. 







Di tanggal 10 Desember ini, aku bakalan ber Makeup ria sesuka hati aku, aku bakalan nunjukin ke temen-temen semua, bahkan ke seluruh Dunia, kalo ini adalah hak aku sebagai beauty enthusiast, mau makeup nya aneh, mau itu menor, mau itu menyeramkan, masing-masing punya hak donk yaaa buat berkreasi sesuai dengan pasion nya. 








Oya disini bukan cuma aku yang mau nunjukin hak bermakeup ria, ada temen-temen dari Beautiesquad juga yang melakukan hal yang sama loh. Liat deh, kece-kece kan makeup nya? favorite nya kamu yang mana Beauties?? Dan satu lagi yang paling penting, mereka bebas berekspresi dalam bentuk makeup tanpa batas, apakah kamu udah ngerasa bebas menunaikan hobby kamu Beauties?. 





Ga bosen-bosenya aku ikutan Collab bareng komunitas kesayangan aku satu ini, selalu ada cerita baru, ilmu baru, pengetahuan baru kalo ikutan collab bareng mereka. Membernya friendly semua, dan pasti ketemu temen baru, dapet followers baru juga hahaha. Oya buat kalian yang hobby makeup, ga ada salahnya kalian ikut makeup collaboration yang setiap bulanya pasti di adain sama BS. Syaratnya gampang ko, salah satunya kalian wajib, kudu dan harus punya blog. Namanya juga komunitas blogger, syarat utamanya tentu harus punya blog donk yaaaa. Buat lebih jelasnya kalian bisa follow langsung IG nya BS disini yaa IG : @beautiesquad. Naaaah kalo kalian masih penasaran dengan BS, siapa aja sih orang di balik layar BS? siapa sih founder nya? apa aja sih syarat gabung jadi membernya?. Penasaran banget? lengkapnya CLICK THIS LINK ->



Taraaaa..... ini dia look aku buat collab kali ini. Karena tema kali ini adalah Hak Asasi Manusia, aku bebas donk yaaa mengekspresikan makeup sesuka hati aku. Aku menfokuskan makeup kali ini pada mata, udah jadi rahasia umum kalo warna terang itu membuat mata kita terlihat lebih menonjol, menurut aku sih cocok banget buat kalian yang punya mata kecil kaya aku. Dulu sebelum aku berani pake warna-warna terang untuk eyes makeup, mindset aku tu kalo cuma warna netral kaya warna coklat yang bakalan cocok sama kulit sawo matangnya aku. Padahal nih ya, warna-warna terang pun sebenernya cocok di pake sama siapa aja, termasuk aku yang punya skintone sedikit gelap. Apa aja sih yang aku pake buat bikin makeup looks kaya di atas??? keep on reading yaa..

Oya sekali lagi jangan lupa follow IG nya Beautiesquad disini ya @beautiesquad



FACE 
Primer : Make Over Hydrating Serum
Foundation : Wardah Everyday Luminos Liquid Foundation - 02 Beige + Maybelline Dream Satin Skin
Powder : Make Over Loose Powder - 01 Percelain
Highlight : Amaranthine Baked Face Powder Sweet Blushing Pink Kunzile
Shading : Revlon Wet/Dry Shadow Fleshtone



EYES
Eyebrows : NYX SPE903 Dark Brown
Eyeshadow :
Warna Biru dan Warna Merah dari Rivera Color Trend Tropical Tempation
Ungu dari Inez Loose Eyeshadow Powder - Purple Heart
Eyeliner : 
Mizzu Eyeliner Pen
Silky Girl 08 Funky Eyelights Pencil - Fosty Silver



LIPS
Misslyn  Matte & Stay Lip Color 256


Yasss!!! jadi itu dia beberapa product yang aku gunakan untuk membuat look yang keliatanya simple ini tapi aku butuh kerja keras extra buat nge blending eye shadow nya, dan hasilnya ternyata masih jauh dari harapan. Masih harus banyak belajar, semoga kedepanya bisa blending lebih soft lagi biar hasilnya lebih kece.



Kalian udah gabung di Group Facebooknya Beautiesquad kan? Hah? Belum? Ih kalian kemana aja?Kalo gitu kalian harus gabung sekarang juga, disini yes!!!
FB Beautiesquad Group.





Oya, aku mau ngenalin salah satu temen aku yang ikutan Collab juga di tema kali ini, Namanya Ka Eka Damayanti. Kalian wajib banget kepoin looknya temen aku satu ini, makeup nya kece-kece, reviewnya lengkap, dan ada tutorialnya juga loh. Ga lengkap gimana coba? makanya yuk kepoin IG dan Blog nya disini :
IG @eka.kuncoro
BLOG  www.ekakuncoro.com




Thank You for reading, hope you enjoy it

See you on my next post πŸ’—

I'm also on :


        

www.kembanggularoom.com 
by Demia Kamil


Please leave your link and I'll visit you back
Fell free to ask for follback girls, There's beauty in numbers πŸ‘„

No comments:

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment πŸ’›